Bayi Menangis Terus Menerus? Mungkin Ini Sebabnya

bayi menangis tanpa sebab


Moms, sudah tahu Mama's Choice Calming Tummy Oil belum? Lalu apa hubungannya dengan kondisi bayi yang terus menerus menangis? Di artikel ini, aku akan bahas selengkapnya, termasuk review Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini.

Baca sampai akhir ya, karena saya punya voucher diskon belanja di bagian akhir tulisan.

Cerita Anak Pertama, Terus Menangis tanpa Sebab

Waktu itu, usia Fatih menjelang 3 bulan. Dan semenjak lahir, Fatih sering sekali menangis tanpa sebab. Padahal sudah disusui, sudah dimandikan, popoknya sudah saya ganti, dan saya pun selalu memastikan tempat tidur kami bersih.

Tau ga sih, nangis nya itu bikin heboh satu RT. Sampai-sampai ada yang bilang, "Coba bawa ke pak anu..biar dido'ain"

Dia kira anakku kesambet.

Kata Dokter Spesialis Anak

Sebagai orangtua baru tentunya saya cemas. Apalagi cuti melahirkan saya sudah hampir habis. Saya jadi makin ga tenang kalau sampai harus meninggalkan bayi untuk bekerja dengan keadaan bayi yang seperti itu.

Akhirnya ketika suami saya libur, saya mengajak suami untuk berkonsultasi ke dokter anak. Sesampaiya di klinik, ternyata jam praktek dokter sudah selesai, tapi kami beruntung, karena dokter kemudian mengizinkan kami untuk masuk.

Saya sampaikan keluhan saya soal kondisi Fatih yang sering menangis tanpa sebab. Dokter kemudian memeriksa Fatih.

"Ini nangisnya suka sambil menghentakkan kepala ke belakang ya?"

Saya mengiyakan.

"Jadi gini, Bu. Dedeknya kena kolik. Jadi ada banyak gas-gas di perutnya. Dan itu bikin dedeknya ga nyaman. Ibu atau Bapaknya ada riwayat alergi ga?" Kira-kira begitu lah ucapan sang dokter. Saya sudah lupa persisnya. Hehe.

"Hmm.. Mungkin saya ya dok, saya alergi dingin" Jawabku. Padahal saya pengennya jawab, 'saya punya alergi sama yang punya utang tapi ga bayar-bayar, dok'.


 

Kolik, Salah Satu Penyebab Bayi Menangis Terus Menerus

Dokter kemudian menjelaskan, saat bayi mengalami kolik, perut bayi dipenuhi oleh gas. Penyebab kolik bisa bermacam-macam. Bisa karena sistem pencernaan bayi yang sensitif terhadap protein tertentu, alergi atau intoleransi laktosa, terlalu lapar atau justru terlalu kenyang, dan ditambah lagi dengan sistem pencernaan bayi yang belum sempurna.

"Kalau nangis kaya gini lagi, dedeknya ditengkurapkan, atau dipangku disimpan di pundak. Dengan begini, gas-gas di perutnya akan tertekan dan bayi akan merasa nyaman."

Dokter berkata seperti itu sambil dipraktekan. Dan ajaib, bayi saya langsung tenang.

Mengatasi Kolik pada Anak Kedua

Berbekal pengalaman membesarkan anak pertama, saya jadi lebih hati-hati dan peka terhadap anak  ke-dua. Termasuk masalah kolik ini yang dulu mampu membuat saya begadang selama 40 malam.

Kini, anak kedua saya berusia 1,5 bulan. Dan ternyata, kolik juga terjadi pada anak saya yang ke-dua ini. Saya juga sudah bisa pastikan penyebab kolik pada Maryam, anak saya yang ke-dua ini kenapa.

Maryam ternyata mengalami alergi protein susu sapi. Saya bisa langsung tahu karena kejadiannya seperti ini:

Suatu hari, saya merasa sangat lapar. Ya namanya juga busui, bawaannya lapar terus. Tapi waktu itu saya sedang malas makan nasi, akhirnya saya menyeduh susu bubuk.

Malam harinya, Maryam menangis terus menerus. Padahal sudah saya susui, sudah saya gantikan popok, tapi Maryam tak kunjung tenang. Lalu terdengar bunyi seperti bunyi gas di perutnya. Ah, saya sudah bisa pastikan Maryam mengalami kolik karena alergi protein susu sapi.

Saya mengikuti saran dokter anak terdahulu, yaitu mengatasi kolik dengan cara ditengkurapkan atau dipangku dan disimpan di pundak. Memang berhasil, tapi tak lama. Begitu Maryam ditidurkan, dia kembali menangis.

Lalu saya berpikir, ini gas-gas di perut Maryam harus dikeluarkan. Minimal Maryam harus bisa kentut. Saya kemudian mengambil Mama's Choice Calming Tummy Oil. Saya tuangkan ke tangan dan mulai melakukan pijatan lembut pada perut Maryam.

Alhamdulillah, sekitar 30 menit kemudian Maryam kentut dan pup. Setelah kentut dan pup, Maryam kembali tenang. Saya susui, dan akhirnya dia bisa tidur dengan nyenyak.

Baca Juga: Mengatasi Sembelit pada Anak

pijat bayi


Review Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

Ada yang sudah tahu tentang brand Mama's Choice? Kayaknya cukup banyak yang tahu ya. Mama's Choice adalah brand yang mengeluarkan produk perawatan khusus ibu dan bayi. Mama's Choice selalu mengeluarkan produk yang aman, halal, natural, dan jujur terhadap produk yang dipasarkan.

Nah, baru-baru ini Mama's Choice mengeluarkan produk baby series. Salah satunya adalah Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil. Minyak untuk bayi yang diformulasikan khusus untuk mengatasi bayi kolik, gangguan pencernaan seperti perut kembung, dan juga untuk meningkatkan kualitas tidur bayi.

  • Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil adalah calming rub cream yang memiliki banyak keunggulan:
  • Tidak mengiritasi, dan tidak mengandung minyak cajuputi. Sehingga aman bagi bayi yang mempunyai kulit sensitif.
  • Kandungannya terbuat dari 100% bahan alami, hypoallergenic tested, dermatologically tested, dan Halal.
  • Tanpa mineral oil, tanpa parfum, tanpa paraben, dan tanpa preservatives.

review mama's choice calming tummy oil

 Baca Juga: Mama's Choice Pregnancy Supplement

Kandungan Alami Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil

Jujur nih, salah satu yang bikin aku suka banget sama oil ini adalah kandungannya yang alami. Ada 3 bahan utama yang terkandung dalam Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini:

Nutmeg Oil atau minyak pala. Nutmeg Oil mampu meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung. Selain itu, nutmeg oil juga bisa membantu meredakan nyeri pada bayi.

Lavender Oil. Saya paling suka aroma lavender, karena aromanya ini sangat menenangkan. Sehingga lavender oil mampu meredakan gejala kolik pada anak dengan aromanya yang membuat rileks dan tenang.

Chamomile Oil. Nah, saya juga suka menghirup aroma chamomile kalau saya sulit tidur. Chamomile Oil juga bisa memberikan efek tenang pada bayi dan membuat bayi tidur lebih nyenyak.

minyak untuk bayi

 

Review Packaging, Aroma, dan Tekstur

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil dikemas dalam botol plastik berukuran 55ml dengan nuansa putih kuning. Badan botolnya bening, sehingga kita bisa melihat isi produk dari luar. Output produk menggunakan sistem pump. Sistem pump ini bikin saya mudah dalam menakar oil yang saya butuhkan. Selain itu, ini juga bisa membuat produk tetap terjaga higienitasnya.

Di bagian packaging, kita bisa dengan mudah menemukan informasi produk seperti ingredients, logo Halal MUI, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, dan fungsi produk secara umum. Di bagian packaging dus kita juga bisa menemukan gambar petunjuk cara memijat bayi.

cara meredakan kolik

harga mama's choice

kemasan mamas choice

 

Teksturnya sendiri seperti oil pada umumnya. Konsistensinya pas, tidak terlalu cair dan juga tidak terlalu kental. Warna oilnya bening, menunjukkan bahwa oil ini tidak mengandung pewarna.

Aromanya sendiri khas. Paduan 3 bahan alaminya membuat oil ini memiliki wangi yang hangat dan menenangkan. Saya suka banget sama aromanya.

Saya sudah mengaplikasikan oil ini ke perut Maryam. Amazing sih, oil ini ga bikin kulit Maryam iritasi sama sekali.

review mama's choice calming tummy oil

Kesimpulan

Ini bukan lebay ya, tapi jujur saya suka banget sama produk ini. Buat yang punya bayi newborn, harus banget sedia Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil. Meskipun bayinya ga kena kolik, oil ini bisa digunakan setiap habis mandi atau menjelang tidur agar bayi bisa tidur dengan nyenyak.

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil bisa didapatkan secara online di website www.mamaschoice.id. Harganya juga terjangkau, masih di bawah 100ribu, tepatnya Rp 79.000,-

Bagi yang ingin belanja produk Mama's Choice kalian bisa banget pake kode voucher MAMAFIFAH buat dapetin diskon 25ribu dengan pembelanjaan minimal 90ribu. Makin hemat kan?

bayi kolik

Related Posts

33 comments

  1. Hahaha aku ngakak pas baca soal alergi sama yang punya utang yangga bayar-bayar itu.
    Dokternya baik banget ya masih mau nerima pasien walau jam praktek udah selesai dan ternyata solusi pas kolik ga sedrama yang orang-orang kira. Sampe harus didoain segala

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah untung ada penyelamat dari mama's Choice ya mba...jadi koliknya bisa mereda deh ya Mba. Memang mengasuh anak itu selalu ada dramanya ya mba, tapi dengan berkal pengalaman dan pengetahuan kita jadi nggak perlu bingung dan panik.

    ReplyDelete
  3. halo Maryam lucu banget sih, Alhamdulillah ya ada Calming Tummy Oil ini jadinya dede Maryam bisa bebas kolik, semoga sehat terus yaa

    ReplyDelete
  4. Jadi inget duluuuuu pernah bingung juga gara-gara kolik ini. Namanya juga ibu baru. Meski pernah baca artikelnya di majalah parenting, pas bener2 kejadian tetep aja bingung :D

    ReplyDelete
  5. Produk Mama's Choice memang andalan banget, aku selalu bawa kemanapun termasuk yg baby series

    ReplyDelete
  6. Jadi inget waktu anak pertama juga pernah tuh nangis kejer bari aku engga tahu mau diapain. Ternyata kolik...
    Sekarang mah udah pinter lah yaw. Gercep deh selalu siap Mama's Choice.

    ReplyDelete
  7. Waktu punya bayi, saya sering sekali menaruhnya di pundak saya. Alhamdulillah sama sekali tidak pernah mengalami kolik. Oiya, produk Mama's Choice memang sangat berkualitas dan recommended, saya pernah pake beberapa produknya :)

    ReplyDelete
  8. Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil bagus ini untuk bayi karena tidak mengandung kayu putih. Kayu putih akan membuat bayi jadi merasa panas. Bisa-bisa bayinya tambah rewel kalau kena produk bayi yang mengandung kayu putih.

    ReplyDelete
  9. Sangat penting bagi bunda menggunakan produk yang tepat untuk mengatasi kolik pada bayi. Untungnya ada produk dari Mama's Choice Baby Calming Tummy yang terbukti aman karena sudah tersertifikasi BPOM.

    Biasa ya, kalo ada bayi rewel terus menerus, disuruh dibawa ke orang "pintar", hahaha... Padahal sih ada masalah pada kesehatannya.

    Ada ya jenis alergi sama yang punya utang tapi gak mau bayar, hahaha...

    ReplyDelete
  10. Baru denger aku nama penyakit ini mbak. Tapi apa hubungannya dengan alergi yang dialami si ibu?

    ReplyDelete
  11. Mengasuh bayi emang gampang-gampang susah ya Mbak apalagi kalau belum punya pengalaman...bisa dipingpong sana sini katanya begini bgitu h setelah dicari tau solusinya mudah hehehe

    ReplyDelete
  12. Bermanfaat banget ilmunya, apalagi saat bayi mulai rewel karena ga nyaman.

    ReplyDelete
  13. Hahaha alergi utangnya disampaikan aja mba, ntah jadi jerawat batu lho. Btw, kalau anak kolik memang kadang bikin frustasi ya, ingat dulu waktu anak pertama saya nangisnya gak berhenti-henti. Produk Mama's Choice chaming Tummy oil pas banget ya bisa nenangin anak. Enaknya jaman sekarang

    ReplyDelete
  14. Sedih ya Mbak kalau anak rewel dan nggak tau penyebabnya, salah-salah malah bikin kita tambah panik dna bayi makin ga nyaman untung ada Mama's Choice Calming Tummy Oil..sehat-sehat ya buat dedeknya

    ReplyDelete
  15. baru tahu istilah kolik kak aku,,,wah alhamdulilah bgt ada mama choice ya mba, si adek jadi tertolong rasa nggak nyamannya

    ReplyDelete
  16. wah lucu amat mamas choice punya baby calming oil yang oke.buat bantu mengatasi kolik yaaaa.. nanti ku infoin ke mamanya ponakan yg masih bayi deh!

    ReplyDelete
  17. wanginya favorit juga nih mba, segar tapi lembut karena aroma natural dari 3 bahan alami itu yaa.. semoga dedenya sehat selalu yaa, dan gak ngalamin yang namanya kolik :)

    ReplyDelete
  18. ah kolik emang bikin nggak nyaman ya mbak
    untung ya bisa dibantu sama Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini

    ReplyDelete
  19. Ingat si sulung yang pas balita nangis tanpa sebab, ternyata tantrum setelah kami konsultasi ke dokter. Kalau pas bayi sih alhamdulillah belum pernah kena kolik. Bagus ini Kak inovasi Mama's Choice, nutmeg oil bikin penasaran karena ga banyak tersedia. Chamomile bisa bikin bayi anteng gitu ya...ah, pilihan Mama banget ini sesuai namanya: calming tummy oil.

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah sehat terus ya Maryam dan Afifah sekarang tenang karena ada Mama's Choice Baby Series

    ReplyDelete
  21. Iya ya bayi memang harus siaga minyak telon dan minyak pijat, biar gak kembung atau kolik, untung ada mama's choise calming tummy oil ya..

    ReplyDelete
  22. Dulu pas anak masih satu dua sering panik kalau anak kolik. Dipikir ada apa gitu. Tapi sekarang udah yang keempat,udah wanti-wanti banget. Apa lagi rutin pakai calming tummy oil dari mama's choice. Nyaman banget....

    ReplyDelete
  23. Rata-rata bayi umur segitu memang rentan kena kolik ya Mbak, jadi ingat dulu juga Sulungku kena kolik saat umur 2 bulanan, nangis mulu kalau malam hingga berjam-jam padahal udah minum ASI, dan lagi sakit juga. Digendong gak mau diam, berhenti jelang Subuh kalau sudah buang air, hikss sedih banget deh. Kami juga jadi kurang tidur.
    Syukurnya sekarang udah ada Mama's Choice Calming Tummy Oil ini ya, bisa jadi kado saat jenguk bayi yang baru lahir nih
    Saya juga suka banget dengan rangkaian produk Mama's Choice.

    ReplyDelete
  24. Asik ini si baby kalo lagi kolik dikasih minyak pijat pastinya menenangkan,bikin anget dan lelap tidur yaa. Baby series Mama's Choice jadi andalan buat para Mama yaa untuk mengatasi keluhan2 pada bayinya ya.

    ReplyDelete
  25. Ooh ternyata bisa juga dari alergi susu ya teh. Ilmu banget nih buat aku sambil nunggu si kecil lahir. Untung aja ya teh, tummy oil mamas choice bisa jadi salah satu solusi meredakan kolik pada maryam yah, jadi tidurnya bisa nyenyak lagi deh. Teteh juga gak terganggu lagi istirahatnya. Bayi aman, ibu senang

    ReplyDelete
  26. Huhu, bikin inget masa-masa anak-anak masih balita. Sering bnaget nangis malem. Dulu panik karena gak tahu kenapa. Baru pas anak ke-3 tahu kalo itu mungkin karena kolik. Wajib punya nih para ibu Mama's Choice Calming tummy oil ini. Bisa bikin tenang saat anak rewel ya.

    ReplyDelete
  27. saya juga ngalamin anak yang nangis berjam-jam sampai bingung mau diapain, orang sekomplek juga jadi ikutan heboh. Waktu itu belum ada tummy oil hiks. Untung sekarang udah ada tummy oil ya moms, jadi gak repot lagi

    ReplyDelete
  28. Masya Allah perjuangan seorang Mama ya, betapa besar jasanya. Dilanjutkan oleh kita mengurus Buah Hati sendiri, banyak pembelajaran setiap harinya, termasuk tentang cara menangani si kecil saat Kolik. Semangat Mamaaa, kita semua hebat!

    ReplyDelete
  29. Ini jadi minyak andalanku nih bahkan pengganti minyak telon, wanginya juga enak bgt menenangkan

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah ya mums ada produk yang mengerti kebutuhan ibu dan anak. Anak ku juga pakai Mama's Choice Calming Tummy Oil ini dan ngebantu banget mengatasi perut kembungnya. Jadi gak terlalu rewel..

    ReplyDelete
  31. oalah teh aku baru tahu ternyata bisa karena alergi susu sapi loh, padahal teteh ya yang minum susu bubuknya tapi kena juga untunglah tahu penangannya yah

    ReplyDelete
  32. Xixixixi, kita samaan mba, alergi sama utang yg gak bayar-bayar, hehe. Tapi bener banget emang, yg punya Newborn baby ada baiknya stok Mama's choice ini.

    ReplyDelete
  33. Tummy Oil nya sangat ampuh ya Bun, boleh dicoba nih :D

    ReplyDelete

Post a Comment