Kulit Sehat Cerah Stay True dengan ERHA TruWhite Activator Series - Afifah Haq
News Update
Loading...

Wednesday, 28 August 2019

Kulit Sehat Cerah Stay True dengan ERHA TruWhite Activator Series

Mempunyai kulit sehat tentunya jadi dambaan setiap orang ya temans. Suka gengges kan ya kalau kulit terlihat kering dan kusam. Apalagi di musim kemarau ini, kulit rasanya kering parah sampai bersisik, belum lagi efek kusam nya karena polusi dan paparan sinar matahari. Sebaliknya, kepercayaan diri kita akan semakin meningkat ketika kondisi kulit kita bersih, lembap, sehat, dan cerah. Mau melakukan aktivitas apapun rasanya PD aja karena kulit terasa sehat. Betul apa betul?

Penyebab Kulit Kusam

Menurut beberapa ahli, penyebab kulit kusam terbagi menjadi dua. Kedua penyebab itu datang dari faktor internal dan faktor eksternal.

Faktor internal yang menyebabkan kulit kusam adalah faktor yang datang dari dalam tubuh kita, atau kebiasaan buruk yang kita lakukan yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Beberapa faktor internal penyebab kulit kusam seperti dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, kekurangan nutrisi dan vitamin, tidak rutin membersihkan dan meng-eksfoliasi kulit wajah, stress, merokok, dan kurang tidur.

Sedangkan faktor eksternal adalah hal-hal yang datang nya dari lingkungan. Penyebabnya rata-rata karena paparan sinar matahari berlebih dan debu serta polusi udara.

Tips Agar Kulit Cerah, Sehat, dan Glowing Alami

Setelah tahu penyebabnya, langkah selanjutnya adalah menghindari penyebab kulit kusam. Ada beberapa tips yang bisa mengatasi permasalahan kulit wajah yang kering dan kusam:

Pola hidup sehat. Mempertahankan pola makan sehat yang seimbang adalah salah satu kebutuhan kulit yang sehat. Seperti kata pepatah "you are what you eat" memang sepenuhnya benar. Beberapa nutrisi dalam makanan yang kita makan tidak hanya untuk menyehatkan tubuh, tetapi juga dibutuhkan untuk memiliki kulit yang sehat. Makan sehat membuat kulit kita bersinar dan sehat. Jangan lupa juga untuk cukup minum air agar tubuh dan kulit terhidrasi. Hindari juga stress dan tidur terlalu larut.

Hindari paparan sinar matahari langsung. Bukan cuma makanan aja ya gaes yang harus menghindari paparan sinar matahari langsung agar kandungannya tidak rusak, kulit kita juga. Walaupun sebetulnya kita juga perlu sinar matahari untuk memperoleh vitamin D, namun terlalu banyak terpapar sinar matahari pun akan membuat kulit kita rusak karena terbakar. Memakai krim sun protection adalah langkah yang paling bijak untuk menghalau efek buruk sinar matahari berlebih.

Menggunakan produk perawatan kulit (skincare). Selain nutrisi dari makanan, kulit juga perlu nutrisi dari luar, apalagi bagi yang memiliki masalah kulit cukup serius. Saya pribadi lebih suka menggunakan produk skincare yang mengandung bahan alami, efektif dalam menghambat proses pembentukan melanin pada kulit, melembapkan, dan memudarkan hiperpigmentasi pada kulit.

Lebih Percaya Diri dengan Produk Perawatan Truwhite Activator Series dari ERHA

Sekitar satu minggu yang lalu, saya juga mengalami kulit yang kusam dan kering. Kondisi ini diakibatkan karena kebandelan saya waktu itu. Berani-berani nya hiking dadakan tanpa persiapan apapun. Padahal cuaca saat itu sedang terik-teriknya, diperparah dengan tidak memakai tabir surya.

Hasilnya? Kulit wajah jadi muncul bintik hitam, kering, dan terlihat kusam. Sebetulnya saya bisa saja cuek terhadap kondisi kulit saya ini, tapi berhubung pekan depan saya harus menghadiri beberapa acara, jadi tidak mungkin saya datang dengan kondisi kulit wajah seperti ini.

Sampai akhirnya saya mendapatkan informasi mengenai produk perawatan dari ERHA. Ternyata ada ya, produk perawatan OTC (over the counter) atau produk yang bebas dijual di seluruh cabang ERHA Apothecary tanpa perlu resep dari dokter. Kemudian akhirnya saya mencoba 2 rangkaian produk ini, ERHA TruWhite Activator C Serum dan ERHA TruWhite Activator Day Cream.

Wajah Cerah dan Glowing dengan ERHA TruWhite Activator C Serum

ERHA Truwhite Activator C Serum adalah salah satu rangkaian perawatan ERHA yang mengandung 10% vitamin C. Serum wajah yang mengandung vitamin C memiliki banyak manfaat, yaitu menghambat pembentukan melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan, dan mencerahkan wajah.

ERHA Truwhite Activator C Serum diperkaya dengan formula targeted whitening system. Targeted whitening system bekerja langsung pada melanosit (penghasil pigmen kulit) sehingga efek pencerahan lebih efektif. Dengan formula ini, kita bisa mengatasi kulit wajah kusam dengan ERHA Truwhite Activator C Serum  dalam 7 hari.

ERHA Truwhite Activator C Serum tekstur nya cair sedikit kental berwana bening, namun sangat ringan. Begitu diaplikasikan pada wajah langsung meresap dengan cepat. Wanginya hampir tidak ada, jadi cukup nyaman dipakai. Kesan pertama kali setelah menggunakan serum ini, wajah saya jadi lebih lembap, halus, dan kenyal. Serum ini saya pakai teratur pagi hari sebelum memakai pelembap dan malam hari sesaat sebelum tidur.


Serum ini dikemas di dalam botol plastik berwarna hitam dengan kapasitas 20ml. Warna hitam dipilih sepertinya untuk melindungi kandungan serum dari sinar matahari. Saya senang botol nya berbahan plastik, sehingga ringan dibawa dan tidak khawatir pecah jika dibawa bepergian. Selain itu, tempat keluar produk juga berbentuk pump, sehingga produk tetap terjaga kehigienisan nya. Botol dengan bentuk pump juga memudahkan saya untuk menakar, tidak khawatir produk tumpah atau keluar berlebihan.

Harga: Rp 180.000,-

Glowing Maksimal dengan ERHA Truwhite Activator Day Cream

Supaya hasilnya maksimal, saya juga mencoba ERHA Truwhite Activator Day Cream nya. Day cream ini merupakan pelembap yang diperkaya dengan formula 4 Whitening Agent dan sudah mengandung tabir surya.


ERHA Truwhite Activator Day Cream mengandung pencerah alami yaitu Arbutin yang berasal dari buah bearberry. Fungsi utamanya adalah sebagai zat pencerah yang efektif, pelembap, mengurangi bintik hitam (hierpigmentasi), dan menghambat terbentuknya melanin pada kulit.

Tabir surya dengan SPF 25 nya berfungsi untuk menangkal sinar UV A dan UV B, sekaligus sebagai exfoliating agent yang mengangkat sel kulit mati, dan menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Kombinasi pemakaian ERHA Activator Day Cream dan Night Cream akan memberikan hasil 24-hrs re-brightening system. Produk ini juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

ERHA Activator Day Cream dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan kapasitas 30g. Jenis kemasan nya sama dengan ERHA Truwhite Activator C Serum, yaitu botol dengan pump untuk mengeluarkan produk.


Day cream ini berupa krim berwarna putih, tekstur nya pas, tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Krim nya cepat menyerap dan tidak lengket. Setelah diaplikasikan pada wajah, krim ini memberikan efek glowing dan kulit nampak terlihat sangat sehat.

Harga : Rp 198.500,-

Review Setelah 7 Hari Pemakaian

Sejauh ini, saya suka sekali dengan ERHA Truwhite Activator Series ini. Tidak ada efek negatif apa pun yang terasa. Alhamdulillah saya cocok menggunakan rangkaian produk ini.

Hasil yang paling terasa adalah wajah saya lebih terhidrasi, lembap tapi tidak lengket, kulit yang kering dan bersisik perlahan menghilang dan kulit wajah terasa halus. Bintik hitam pun mulai memudar. Dan, menurut beberapa rekan kerja, wajah saya terlihat lebih glowing dan cerah daripada biasanya.

Dimana Bisa Mendapatkan Produk Ini?

Rangkaian produk ERHA Truwhite Activator Series ini adalah produk OTS (over the counter), sehingga kita bisa dengan mudah mendapatkannya di seluruh ERHA Apothecary terdekat. Biasanya saya selalu melihat ERHA Apothecary ini di dalam pusat perbelanjaan / mall.

Punya Masalah Kulit dan Rambut yang Lebih Serius?
Datang dan Konsultasi Langsung ke Dokter di ERHA

Tentang ERHA

Berdirinya ERHA bermula dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K) pada tahun 1968, dan memulai praktek sebagai dokter spesialis kulit pada tahun 1977. Klinik pertama ERHA berdiri pada tahun 1999 di Kemanggisan, Jakarta. ERHA selalu mengedepankan konsep personalised therapy sejak pertama berdiri, yang didukung oleh ahli dermatologi dan dokter terbaik, produk yang penuh inovasi, dan layanan medis dengan teknologi terkini. Rangkaian produk ERHA juga merupakan formulasi terbaik, yang teruji secara klinis dan aman digunakan.

Untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia, ERHA hadir di 39 kota di Indonesia. ERHA senantiasa berkembang untuk menghadirkan solusi permasalahan kulit bagi seluruh masyarakat Indonesia. ERHA hadir lebih dekat dengan masyarakat Indonesia, dengan membuka 95 cabang sebagai ERHA Dermacenter, ERHA Clinic, ERHA Apothecary, dan ERHA Skin.

ERHA Dermacenter hadir di kota-kota utama di Indonesia. ERHA Dermacenter merupakan klinik pusat yang memberikan layanan kesehatan kulit menyeluruh, tidak hanya dengan produk tetapi juga dengan kombinasi teratment medis. ERHA Dermacenter didukung oleh peralatan medis dengan teknologi terkini medical guide standard, juga dokter dan ahli yang berpengalaman tidak hanya di bidang aesthetic dermatology tetapi juga clinical dermatology.

ERHA Clinic hadir di 19 kota di Indonesia untuk memberikan layanan kesehatan kulit menyeluruh dengan kombinasi produk dan treatment medis. ERHA Clinic juga didukung oleh teknologi medis terkini, dan dokter yang ahli di bidang aesthetic dermatology dan clinical dermatology.


Bagi yang memiliki permasalahan kulit lebih serius, saya sarankan untuk konsultasi ke dokter yang ada di ERHA Dermacenter maupun ERHA Clinic. Dokter akan menganalisa dan memberikan treatment yang sesuai.

ERHA Apothecary hadir di pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota Indonesia. Selain memberikan kemudahan akses untuk layanan kesehatan kulit dengan dokter, ERHA Apothecary juga menghadirkan produk-produk perawatan kulit tanpa perlu resep dari dokter. Hingga saat ini, ada 36 cabang ERHA Apothecary di seluruh Indonesia.


ERHA Skin
Komitmen ERHA untuk senantiasa memberikan layanan yang optimal, salah satunya dilakukan dengan melakukan ekspansi hingga ke ­sub-urban. Erha Skin memberikan layanan perawatan kulit dasar untuk masyarakat sebagai neighborhood clinic.

Info lebih lanjut mengenai ERHA bisa diakses melalui website dan social media berikut:
Instagram : @erha.dermatology


Share with your friends

76 comments

  1. kebetulan kulit wajahku lagi kusem kayaknya harus coba erha seri ini deh

    ReplyDelete
  2. Konsep foto diawal itu unik bgt teh, sukaaa akuuh hihihi
    7 Hari lgsg glowing maksimal ya 😍 Pengen coba juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe nuhun geulis..

      Iya teh, aku cocok pake ini langsung keliatan hasilnya

      Delete
  3. Makin cerah cantik senantiasa ya Mbaaaa
    Syukaaa banget dgn produk2nya ERHA
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Masya Allah, keliatan makin cerah teh muka nya kepengen juga muka aku cerah kaya gitu.hihi
    erha emang bagus !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, aku juga percaya kalau erha emang bagus

      Delete
  5. Aku sih penasaran banget ya sama produk erha, secara produk-produknya ga pernah mengecewakan hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, sebanding sama hasil yang didapatkan

      Delete
  6. Pas banget nih, saya juga lagi pakai ERHA yang day cream seri ini...Enak banget perasaan, bikin kulit lembab dan kenyal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan.. Bukan aku aja yang ngerasa gitu, hihi, seneng dengernya

      Delete
  7. Saya nih termasuk yang ma las bersihin muka, jadi kusam jadinya. Perlu pakai produk ini kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kadang suka lupa bersihin wajah sebelum tidur, wkwk. Bisa dibantu dengan erha seri ini tapi tetep harus bersih dulu wajahnya, hehe

      Delete
  8. Waah ini bener-bener bikin wajah jadi cerah yaa Teh? Duh jadi penasaran aku pengen coba Erha Truwhite Activator Series ini auto nabung dulu soalnya agak pricey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, mungkin dicoba satu produk aja dulu yang serum nya :D

      Delete
  9. Emang terbukti ya teh ngebuat wajah lebih glowing nih erha

    ReplyDelete
  10. wahh Erha emang top bangett tahu banget kebutuhan kita ya. . jadi wajib mencoba perawatan dan produk erha nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, karna yang merancang formula nya juga sudah ahli di bidang nya :D

      Delete
  11. Kepengen banget nyobain serum Erha TruWhite ini. Biar wajah jadi kinclong 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain teh, kan udah nyoba yang body series nya ya

      Delete
  12. Kulit yang gak kusam itu harapan banget. Kalau kulit terlihat sehat, tanpa make up pun bisa tetap pede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener ya, kulit sehat tuh emang bikin PD

      Delete
  13. Serum dan day cream kalo dipakai secara konsisten akan bisa mencerahkan kulit wajah, apalagi kalo kandungannya tepat dan aman buat kulit wajah. Seperti ERHA ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia lupa nanya, kalo misalnya gak lanjut pakai setelah produk habis apakah ada efek samping atau apa gitu?

      Delete
  14. Produk-produknya Erha memang terbukti banget ya manjur. Aku cocok sama varian khusus kulit keringnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seneng dengernya, banyak juga yang cocok sama produk erha

      Delete
  15. Wouw, pemakaian 7 hari sudah ada hasil yah kak, jadi penasaran deh pengen coba produk Erha apalagi kulitku kusam banget sejak hamil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak, aku juga ngerasain kulit yg kusam waktu hamil, hehe. Dulu belum tau produk ini, sekarang udah coba dan keliatan hasilnya

      Delete
  16. Kulit muka saya juga agak kering. Asyik juga kalau dirawat pakai produk Erha, apalagi krimnya lembab dan gak lengket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, sekarang musim nya bikin kulit kering. Trus pake ini jadi enakan

      Delete
  17. Erha emang bagus ya mbak produknya. Aku dulu pake produk utk menghilangkan jerawat. Alhamdulillah sampai sekarang jerawatku hilang

    ReplyDelete
  18. Kepengen banget nyoba Serum Erha Truwhite ini. Sejak temen blogger ada yang nulis reviewnya. Aku emang selalu ngiler kalo sama serum :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhi keracunan sama sesama blogger ya teh, aku juga. Wk

      Delete
  19. Rame banget si erha ini ya. Keknya ini tuh cucok banget buat pemilik kulit kering ya. Jenis kulit ku normal tp agak tipis nih. Cocok gak ya pake ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya yg ini cocok untuk semua jenis kulit deh Mbakm tapi kalau ga yakin mending konsul aja ke dokter di ERHA

      Delete
  20. Pola hidup sehat memang penting utk mendapatkan kulit sehat dan cerah. Tapi menggunakan produk perawatan kulit yg tepat secara teratur jg tdk kalah pentingnya.

    ReplyDelete
  21. Btw ini day creamnya cocok untuk semua jenis kulitkah mbak? Aku lagi nyari day cream juga nih, karena lagi pengen gangi skincare.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok untuk semua jenis kulit Mbak, untuk yang berminyak bahkan katanya bisa menyerap minyak gt Mbak

      Delete
  22. Aku pengen coba serum Erhanya. Biar lembab gitu. Tapi kalau pakai sekalian rangkaian keseluruhan, mantap kali ya. Tambah glowing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nbak, lebih oke lagi kalau seangkaian biar makin keliatan hasil nya

      Delete
  23. buat saya yang usia cantik kayak gini, cocok ga yah pake ini, apalagi pengennya kulit glowing, hahaha. banyak maunya yah.moga cocok deh, mau juga nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((usia cantik)) ini bisa membantu proses produksi kolagen juga, jadi kayaknya cocok deh, tapi akan lebih nampol pake seri ERHA yang age corrector nya mungkin ya

      Delete
  24. Aku juga pake mba Produk ErHa cocok nih dah lama mesti rutin ternyata biar hasilny cepet terbukti

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, ini aku pake rutin cukup keliatan hasilnya

      Delete
  25. Saya teratjuni dengan ERHA Truwhite Activator Series lembap nih
    Penngin punya kulit wajah terhidrasi tapi tidak lengket, kulit yang kering dan bersisik perlahan menghilang dan kulit wajah terasa halus. Bintik hitam pun mulai memudar. Juga terlihat lebih glowing dan cerah seperti mbak Afifah.
    Kepoin Erha dulu kalau gitu

    ReplyDelete
  26. Nah ini saya banget, muka kusam karena kurang tidur dan kurang nutrisi ke wajah. Huhu kena banget ke hati. Tapi ya gitu tiap malam bandel niatnya pengen tidur cepat tetap saja telat mulu.

    ReplyDelete
  27. Wah ternyata kurang minum jg bisa menyebabkan wajah jd kusam ya, kirain selama ini krn efek sinar matahri aja.
    Aku pakai produk Erha juga Truwhite Activator 25 itu mbak, lumayan cocok di aku. Kalau serumnya belum pernah :D

    ReplyDelete
  28. Saya juga pakai ini, alhamdulillah cocok... Day creamnya masih ada udah botol kedua, tapi yang serumnya abis nih, belum sempat beli lagi...

    ReplyDelete
  29. Jadi penasaran pakai Erha skincare.
    Selain serum dan day-cream, apa masih adalagi?
    Bisa lihat katalognya di manakah?

    ReplyDelete
  30. Makin lama dipake nanti makin glowing juga ya mba? Wah bisa dicoba nih .

    ReplyDelete
  31. dari baca ini kayaknya saya paham deh kenapa kulit wajah saya kusam. karena nomor 2. dan jadi tertarik pakai ERHA Truwhite Activator Series ini.

    ReplyDelete
  32. Iya biasanya produk ERHA ada di bbrp mall besar yaa... Di tmpt ku di lampung jg udhbada sih lama... Tp sy blom prnh cb ke sana.. Nanti deh mo cb kayaknya cucok nih bua kulitku ygvrada kering.. Nice info kk

    ReplyDelete
  33. Hiaaaa, aku pengguna Erha Mba. Hahhaha. Sampe semangat banget komennya.
    Tapi pas awal awal pake produk ini, muka ku sempet item banget kalau kena matahari, tapi setelah tau trik dan mulai pakai pelindu, lumayanlah. Wajah juga terasa enakan.
    Tos Mba

    ReplyDelete
  34. Aku tuh dari kemarin baca review produk-produk erha tu ingin sekali coba. Aku kan tinggal di cibinong bogor nih aku bisa belinya dimana ya? Disini belum ada atau emang aku nya yang gak tau. Hehe. Hasil setelah pakai day creamnya keliatan glowing ya kak.

    ReplyDelete
  35. Aku belum coba varian yang ini nih, penasaran jadi pengen coba biar glowing seperti idolaque Teteh Bella :D

    ReplyDelete
  36. Wah makasih informasinya mbak. Masalah kulit kusem emang bikin nggak pede sih. Heuu... Serum erha boleh juga tuh dicoba.

    ReplyDelete
  37. Saya mengenal ERHA sudah puluhan tahun, karena saya dekat sekali dengan klinik Erha yang ada di kelapa gading.
    Harganya tergolong terjangkau ya

    ReplyDelete
  38. Wah packaging nya enakeun yaah, tinggal semprot Aja, oles deh. Btw memang dalam merawat kulit kudu jeli, memilih produk Yang cocok Karena tiap orang punya sensitivity berbeda

    ReplyDelete
  39. Kurang tidur jadi pengaruh juga ya ke kulit wajah menjadi kusam. Daku pikir hanya mengakibatkan kantung mata saja. Hemm,tapi syukurlah bisa diantisipasi misalnya wajah ini dengan erha pastinya yang rutin pemakaiannya

    ReplyDelete
  40. Aku jg lagi pakai ERHA body scrub dan moisturizer nya, abis baca tulisan ini aku langsung pengen melengkapinya dengan serum deh

    ReplyDelete
  41. Truewhite erha ini vitamin C yg emang bagus banget untuk mencerahkan wajah yah, seminggu aja udah keliatan

    ReplyDelete
  42. Buat saya yg lbh banyak aktivitas outdoor, kulit kusam seolah twman yg akrab, huhu.

    Tapi klo erha bisa bikin kulit kusam menyingkir, sepertinya tak perlu khawatir lagi beraktuvitas di luar ruangan ya

    ReplyDelete
  43. konsep di awal foto unit banget, dan setelah 7 hari glowing berkat produk Erha

    ReplyDelete
  44. katanya ERHA ini bisa untuk bumil ya fa. Jadi pengen coba juga biar pas lahiran nanti glowing gak kusam hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aman teh, jadi nanti pas lahiran tetep glowing hihi

      Delete
  45. Erha TruWhite yang lagi berseliweran di timelineku nih, racun bangetkan. Kadang aku suka kegoda nih sama serum, apalagi penasaran sama hasilnya kalau dimukaku sih.

    ReplyDelete
  46. Glowing maksimal pakai erha ini ya mbak. Aku juga dulu senang banget pakai erha dan jadi produk perawatan andalan banget.

    ReplyDelete
  47. Wah ternyata produk erha ini aman digunakan pada wanita hamil dan ibu menyusui yac, boleh neh menjadi rekomendasi untuk adik saya

    ReplyDelete
  48. Bener mba memang bikin kulit fresh dan gak kusam, aku juga sudah mencoba kok dan cocok pakai produk ini.

    ReplyDelete
  49. Ajaib banget yaa...Erha.
    Bikin percaya diri meningkat setelah menggunakan serangkaian serum sama day creamnya.
    Ada night creamnya juga kah?

    ReplyDelete
  50. Setuju. Kalau kulit gak sehat kitanya juga gak pede mau keluar rumah, kwatir kulit tambah rusak dan gak sehat krn paparan matahari. Sya blm nyobain nih, mupeng jadinya

    ReplyDelete
  51. Duh, mbaaa, ini mah racuun banget. Apalagi kulit wajahku emang kusam banget mbaa, sampai bikin aku bete hehee. Wah, salah satu wishlist yang kudu dicoba nih. Siapa tahu cocok hehe

    ReplyDelete

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done