Ini Cara Amanku Menjaga Kebersihan di 1000 Hari Perlindungan Anak - Afifah Haq
News Update
Loading...

Wednesday, 4 December 2019

Ini Cara Amanku Menjaga Kebersihan di 1000 Hari Perlindungan Anak


Masih terekam dalam ingatan saat usia Fatih 10 bulan, tangannya harus ditusuk jarum infus. Diare yang dialaminya tak kunjung sembuh bahkan berujung dehidrasi hingga harus dirawat di rumah sakit. Hati orangtua mana yang tak hancur melihat anaknya yang sakit.

Dokter mendiagnosa bahwa diare yang dialami Fatih disebabkan oleh bakteri. Di samping memang takdir, kejadian ini memberi saya pelajaran bahwa kebersihan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan di 1000 hari perlindungan anak. Dulu saya masih agak asal soal kebersihan. Peralatan makan anak pun sering saya satukan dengan peralatan makan orang dewasa di rumah. Padahal sebetulnya ada langkah khusus dalam menjaga kebersihan perlengkapan bayi.

Baca Juga: Anak Diare? Atasi dengan Cara Ini

Tips Mencuci Peralatan Bayi

Dari berbagai sumber yang saya baca, berikut ini adalah langkah-langkah yang tepat dan aman untuk membersihkan peralatan makan dan mainan anak:

Pertama, sebelum mencuci peralatan bayi sebaiknya kita pastikan tangan kita bersih terlebih dahulu. Sehingga, mencuci tangan adalah hal yang harus dilakukan sebelum mencuci peralatan bayi.

Kedua, pisahkan peralatan bayi. Sebaiknya menggunakan wadah khusus, jangan disatukan dengan perlengkapan orang dewasa.

Ketiga, cuci peralatan bayi dengan sabun khusus. Nah ini juga penting sih. Saya dulu masih sering menggunakan sabun cuci piring biasa untuk peralatan anak saya. Memang sih sama-sama bersih, tapi aman ga untuk anak-anak terutama bayi?

Memilih Sabun Cuci Peralatan Bayi yang Tepat

Setiap anak dilahirkan dengan kondisi yang berbeda. Ada yang normal, ada pula yang perlu penanganan khusus. Namun semua anak terutama bayi baru lahir masih sama-sama memiliki daya tahan tubuh yang belum sempurna. Maka dari itu, kebersihan adalah salah satu faktor yang bisa mencegah penyakit datang.

Memilih pembersih botol dan alat makan bayi yang tepat adalah kunci agar anak aman dan terlindungi dari bahaya bakteri yang menempel. Sebaiknya, pilih produk bayi yang aman. Beberapa kriteria yang bisa dikategorikan aman ialah produk yang food grade, memiliki bahan alami, lolos uji seperti dermatologically tested, hypoallergenic tested, microbiological tested, dan juga bebas paraben.

Sleek Pembersih Botol dan Peralatan Bayi yang Aman

Sebetulnya sejak SMA saya sudah mengetahui brand ini. Dulu itu tiap kali selesai praktik di mata pelajaran kimia, kami selalu melakukan bersih-bersih peralatan. Mulai dari gelas ukur, tabung reaksi, erlenmeyer, sampai pipet tetes pun kami bersihkan. Atas saran dari guru kimia kami, saat itu kami selalu menggunakan sabun pencuci merk Sleek.

Waktu berjalan dan kini saya sudah memiliki seorang anak. Saya baru tahu kalau ternyata Sleek memiliki produk pembersih yang diformulasikan khusus untuk bayi. Salah satunya adalah Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi.

Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi adalah pembersih botol dan peralatan bayi yang memiliki formula food grade sehingga aman untuk bayi. Formula stain removal yang terkandung di dalamnya juga ampuh untuk menghilangkan lemak susu yang menempel pada nipple dan dot bayi.


8 Formula Proteksi pada Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser
Nah, kabar baiknya lagi, Sleek Baby Pembersih Botol kini hadir dengan formula baru. Dilengkapi dengan 8 Proteksi yang bisa memberikan perlindungan sempurna pada bayi. Apa saja sih, kandungan dari Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi itu?

Pertama, Food Grade. Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi si kecil. Sehingga masih dalam batas aman jika seandainya ada sisa sabun yang menempel dan tertelan oleh si kecil.

Kedua, mengandung bahan natural anti bacterial. Kita semua yakin kalau bahan yang natural itu efek sampingnya lebih rendah daripada bahan kimiawi. Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi mengandung bahan alami yang mampu membasmi kotoran hingga kuman dan bakteri secara maksimal pada peralatan bayi termasuk botol susu nya.

Ketiga, formula stain removal. Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi mengandung formula stain removal yang mampu membasmi noda yang menempel, sisa lemak susu dan bau tidak sedap secara keseluruhan.

Keempat, formula hypoallergenic. Formula Hypoallergenic mampu meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar pada kulit. Perlindungan bukan hanya untuk si Kecil tapi juga untuk Bunda juga saat mencuci.

Kelima, dermatologically tested. Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi sudah lolos uji dermatologis, sehingga aman baik itu bagi ibu maupun bayi.

Keenam, microbiological tested. Formula yang terkandung dalam Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi sudah teruji efektif dalam membunuh mikroorganisme yang berbahaya.

Ketujuh, high quality concentrate. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak, tuangkan Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi sedikit saja, botol susu si kecil sudah bersih dan terbebas dari kuman. Jadinya lebih hemat kan.

Kedelapan, paraben free. Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi adalah sabun pencuci botol, peralatan makan dan mainan  si kecil yang tidak mengandung paraben dan bahan pengawet lainnya sehingga aman untuk si kecil.


Review Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi

Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi dikemas dalam sebuah botol plastik dengan nuansa putih dan ungu. Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi memiliki beberapa varian kemasan, yaitu kemasan botol ukuran 150 ml, kemasan botol ukuran 500 ml, dan kemasan isi ulang dengan ukuran 450 ml. Nampaknya kemasan botol berukuran 150ml ini cukup travel friendly dan pas saat digenggam, jadi cocok untuk dibawa saat bepergian. Sementara kemasan botol berukuran 500ml bisa untuk persediaan di rumah.


Cairan Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi berwarna bening. Konsistensinya cukup kental karena memang diformulasikan high quality concentrate. Wanginya menurut saya segar, mirip wangi buah jeruk.

Nah, kali ini saya coba cuci peralatan makannya yang terbuat dari plastik. Setelah saya coba, hasilnya oke banget. Bersih dan tidak licin. Busanya tidak begitu melimpah, tapi saya jadi seneng sih soalnya jadi gampang dibilas.


Selanjutnya, saya coba untuk membersihkan botol kaca bekas ASIP. Ini lumayan membutuhkan lebih banyak usaha karena saya harus memastikan sisa-sisa lemak ASIP yang menempel benar-benar bersih agar tidak jadi sarang bakteri. Ternyata dugaan saya meleset, saya tidak perlu usaha ekstra karena formula stain removal dari Sleek memang bekerja se-bagus itu. Lemak sisa ASIP lebih mudah dibersihkan, baunya juga jadi hilang.

Harga Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi

Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi dapat kita peroleh dengan mudah baik itu di toko offline seperti di supermarket, minimarket, dan baby shop, juga bisa dibeli secara online. Harganya cukup terjangkau untuk kualitas se-bagus ini, mulai dari Rp 30.000-an saja.

Untuk info lengkapnya, kita bisa like fanspage Facebook dan follow akun instagram resmi Sleek Baby di bawah ini. Di sana kita bisa menemukan berbagai tips seputar ibu dan bayi, juga info menarik lainnya.

Facebook: SleekBaby
Instagram: sleekbaby_id

#SleekBaby #SleekBabyAlamiMelindungi #SleekBaby8Protection #1000HariPerlindungan
#PerlengkapanBayi #ProdukBayi #BayiBaruLahir #PembersihBotol


Share with your friends

90 comments

  1. baru tau ternyata sebagus itu produk ya dan mudah ditemuin dimana2 yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, baru kemarin aku jalan2 ke supermarket langsung nemu produk ini

      Delete
  2. Aku juga dirumah samaan pake sleek, enak banget sih wanginya. Sukaaaa!

    ReplyDelete
  3. Memang hrs telaten banget ya mbak buat jagain si kecil.. Apalagi kl udh terkena diare dan sejenisnya.. Aduh... Ga cmn krn salah makan aja... Kebersihan jg bw pengaruh yaa... Untung ada Sleek baby yaa 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Akhirnya aku saranin Sleek ini ke adik ipar yang baru punya bayi juga. Biar ga ngalamin apa yang aku alami

      Delete
  4. emang produk ini blm ada saingannya klo urusan bersih-bersih peralatan bayi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, saudara sama temenku banyak yang pake Sleek juga

      Delete
  5. Aku juga punya trauma buruk sama diare...serem banget kalo inget. Kebersihan emang wajib👍 gak boleh sepelein

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya diare itu, kayak penyakit biasa tapi kalau udah akut bahaya juga.

      Delete
  6. Nggak salah pokoknya aku pilih Sleek untuk perawatan dan kebersihan alat makan si kecil dulu. Dan kayaknya mau pakai terus deh sampe adek-adeknya nanti. Terbukti banget aman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iyakah? waaah kalau udah ada komen positif begini berati beneran bagus dan saya mau ikutan pakai. botol zril jd bebas kuman juga deh

      Delete
  7. Perlindungan bayi di seribu hari pertama memang sangat penting ya Mbak. Mereka masih rentan banget terkena bakteri dan virus. Penggunaan Sleek ini bisa menjadi salah satu solusi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mbak. Seribu hari pertama kehidupan itu memang rentan banget

      Delete
  8. noda di botol susu itu kalo ga teliti bisa bahaya krna kurang bersih dan bisa timbul penyakit. skr tenang krna bersihiinya bisa tuntas pakai sleek baby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa betul, huhu. Aku juga curiga dulu ga bersih dari botol asi nya deh

      Delete
  9. Dulu buat perlengkapan makanan dan minuman bayi aku pake sleek juga. Hehehe emang bener menjaga kesehatan bayi bisa dari alat makan yang higienis ya.

    ReplyDelete
  10. Sama... Saya udah pakai sleek ini dari jaman jav dan sekarang rashya... Terjangkau dan terjamin aman ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap, udah pakai sleek dari zaman sma ya... Gaya banget :D

      Delete
  11. Kakakku pun pake ini Teh dan katanya emang bagus plus murmer juga hehe

    ReplyDelete
  12. Waa kasian bgt baru 10bulan harus dirawat grgr diare hhu emg sih harus telaten banget klo masalah kebersihan apalagi buat bayi/anak"

    ReplyDelete
  13. Pokoke jangan main2 dgn higienitas alat makan dan minum utk anak2 ya. Thanks God produk ini sungguh menjadi life hacks utk ortu jaman now. Siipp

    ReplyDelete
  14. 1000 hari pertama kehidupan memang masa keemasan bagi anak. Kalau bisa jangan sampai kesehatannya sering terganggu. Makanya kebersihannya juga harus dijaga. Sleek yang akan membantu membersihkan berbagai peralatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi inget anak saya. Dulu juga dia pernah diare sampai badannya kurus banget. Makanya bener-bener harus dijaga deh kebersihannya

      Delete
  15. Sama mba. Anakku pernah juga masuk rumah sakit karena dehidrasi dan ketika itu Erysha masih masa MPASI. Hati aku sedihhh bangetttt. Lalu setelah itu aku pakai sleek baby buat ngerbersihin perlengkapan makannya dia biar lebih bersih aja

    ReplyDelete
  16. sedih banget jadi ortu kalo anaknya sakit hanya gara gara ketidak bersihan peralatan atau kotor gitu!

    semoga sleek selalu berinovasi juga yaa

    ReplyDelete
  17. Mba akupun pakai sleek ini sekarang buat cuci peralatan makan bayik. Soalnya biar lebih yakin sama bahan2nya yg aman.

    Kalo traveling pun tetep kubawa

    ReplyDelete
  18. 1000 hari pertama anak memang sangat penting ya. Bisa pengaruh utk seluruh usianya. Jadinya kita gak boleh sembarangan. Kudu ekstra dijaga. Baik gizi, keamanan, hingga kebersihannya. Termasuk juga peralatan dan perlengkapannya. Sleek pas untuk itu. 👌

    ReplyDelete
  19. Toss
    Saya juga pakai Sleek Baby Bottle Nipple yang terbaru dengan 8 Protection ini
    Baunya kusuka 😍

    ReplyDelete
  20. sleek memang andalan bagi para ibu yang mempunyai balita untuk membersihkan peralatan makan dan minum bayi .nice review teh

    ReplyDelete
  21. Temen-temenku yang udah ada baby juga banyak yang saranin temen newly Mom untuk pake Sleek ini Maaak. Memang kalo dilihat lagi dari kandungannya, aman banget buat bersihin peralatan makan si kecil :D

    ReplyDelete
  22. Suka sedih kalau lihat anak sakit. Terutama kalau kena diare, suka keliatan lemees... gak tega.
    Tapi sekarang bisa lebih tenang dengan kebersihan anak-anak ya, karena ada sleek

    ReplyDelete
  23. Aku meski belum punya bayi, tapi kadang bantu Kakak yang punya bayi. Jadi barang2 bayi biasanya dibedai pas nyucinya. Sekarang udah ada Sleek, kita jadi gak was2 lagi. Apalagi Food Grade ini

    ReplyDelete
  24. Buat anak emang harus diperhatikan semuanya ya mbak. Termasuk untuk mencuci alat-alatnya. Harus foodgrade. Untung ada sleek baby ya. Foodgrade , bebas paraben dan pengawet

    ReplyDelete
  25. Saya juga pakai brand Sleek baby buat bersih-bersih perlengkapan anak saya Mba. Enakeun.

    ReplyDelete
  26. Zaman sekarang itu banyak sekali polutan yaa...dan berujung pada bakteri, virus, dan lain-lain.
    Percaya banget sama Sleek yang aman untuk membersihkan peralatan dan mainan anak-anak.

    Semoga sehat selalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Sleek digunakan untuk mencuci peralatan warga rumah lainnya, bisa juga kah?
      Jadi all for one product.

      Delete
  27. Aku sedia Sleek sabun cuci untuk membersihkan Tumbler. Meski nggak ada baby tetap kebersihan untuk peralatan minum keluarga wajib dijaga

    ReplyDelete
  28. Sleek ini emang andalan banget yah sejak anakku bayi sampai sekarang masih ku pakai loh buat cuci botol minumnya biar lebih bersih hehe

    ReplyDelete
  29. Produk andalan nih, dari dulu sampai sekarang. Buat membersihkan peralatan makan dan minum anak.

    ReplyDelete
  30. waahh big thanks to Sleek ya.. selain sudah bantu membersihkan masih ada banyak manfaat proteksi berbagai hal..

    ReplyDelete
  31. Lemak susu tuh biasanya bekasnya paling susah dibersihkan ya. Pakai Sleek pembersih botol ini maka bekas susu itu bisa dibersihkan dengan sempurna dan tentunya tetap aman untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  32. Bener ya mba kebersihan utk pearabotan baby tuh bener harus terjaga... Apalg dl memeilih detergennya sleek sekarang bnyk variant adiku Juga pakai ini mba

    ReplyDelete
  33. Mwaki dah ga punya baby or balita, tapi saya naksir formula stain removalnya dong. Ga harus buat perawatan perangkat baby aja kan, yaaa. Saya mau juga soalnya. Hihiii

    ReplyDelete
  34. sedih banget ya teh diare karena kebersihan kurang terjaga :( sing sabar Fatih
    btw aku juga pake sleek loh *pamer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedari Neyna bayi sampe Rayi alhamdulilah cucok banget nih sama produk sleek aku mah

      Delete
  35. penting banget ya teh milih produk yang tepat buat si kecil ini, btw sleek kaka aku juga pake sleek nih buat anaknya dirumah :)

    ReplyDelete
  36. aku mau rekomendasiin buat kakaku yang punya anka kecil juga aaah, biar perabotan dan pelengkapan anaknya tetep higienis yaaa hihihi, juga tetep aman nih

    ReplyDelete
  37. Dari jaman krucils kecil sampai sekarang ternyata sleek selalu jadi andalan ibu-ibu ya.. Larena memang penting banget sih ya melindungi anak-anak di 1000 hari pertamanya.

    ReplyDelete
  38. Aku juga disaranin pke sleek klo kulit badan lg sensitif misalnya lg merah2 or gatel2. Sabun bayi itu formulanya ringan jd ga bikin kulit jd tmbh radang.

    ReplyDelete
  39. Aku pun selalu pakai Sleek nih mbak untuk cuci botol2 susu anak. Dan akan tetap pakai Sleek di anak kedua nanti, soalnya udah terjamin.

    ReplyDelete
  40. Sleek ini memang juara, ya. Jadi pilihan para ibu. Aku punya satu di rumah

    ReplyDelete
  41. anakku juga pake ini mbak dulu waktu kecil, wanginya enak dan bersihnya bikin tenang :) ga kuatir masih ada kuman tersisa

    ReplyDelete
  42. Dari anak aku bayi aku juga sudah pakai sleekbaby ini Moms karena emang sangat cocok untuk anakku gitu ..pakai semua aku

    ReplyDelete
  43. Banyak banget ya keunggulan dari Sleek ini. Produk ini juga pastinya membantu buat para moms supaya bisa mencuci peralatan makan si kecil dengan maksimal.

    ReplyDelete
  44. Klo soal peralatan untuk bayi memang harus super bersih ya mba, adek aku jg pake sleek ini buat cuci botol susu hehe

    ReplyDelete
  45. Masih kecil pasang impusan yang sedih hati kita itu kita ya bun, rasanya tidak tegaan sekali melihat hal ini terjadi.

    Menjaga peralatan bayi memang penting.

    ReplyDelete
  46. Pas anakku masih kecil juga aku pakai Sleek mba. Mnuurtku khusus buat anak tuh harus pakai produk yang juga memang pas buat anak :)

    ReplyDelete
  47. Emang kalau buat bayi kudu pakai sabun cuci yang pas ya mbak. Saya dulu juga begitu punya baby buat perlengkapannya ya makai Sleek :D
    Soalnya emang udah terkenal bagsu buat baby sih dan yang paling penting aman kandungan bahan2nya :D

    ReplyDelete
  48. Sleek ini andalan banget, saya masih pakai sampai sekarang buat peralatan makan minum anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama kyk aku, sampai srkng buat nyuci botol dan alat makan anak masih pakai seek kebetulan emang ada stocknya di rumah hehee

      Delete
  49. Penting nih ada kandungan anti backterianya. Soalnya ga tau kan apa aja yang menempel di dalam botol susu dan alat makan huhu. Apalagi kalau cucinya ga bersih.

    ReplyDelete
  50. Aku juga pakai ini buat cuci botol anakku. Aromanya ga nempelndi botol. Lemak susu bersih semua..senang deh pake sleek

    ReplyDelete
  51. Samaan mba, aku juga pakai sleek buat cuci botol dot anak ku, lebih bersih dan keset dibanding merk lain

    ReplyDelete
  52. kalau untuk bayi emang harus lebih selektif ya mba, ga bisa asal asal. untungnya ini udah aman bgt produknya

    ReplyDelete
  53. aku juga selalu pake sleek, kalau mau cuci2 perabotan bayi, ingetnya pake sleek baby

    ReplyDelete
  54. Jadi ingat zaman anak2ku masih batita dulu. AKu juga pakai Sleek loh. Buat mencuci buah bisa, cuci peralatan makan anak2 apalagi hhhmm.. bersih dan harum:) Higienis bingits deh kita ga khawatir jadinya.

    ReplyDelete
  55. Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai seorang ibu dalam menjaga dan melindungi anak ya mba
    Yaitu salah satunya menggunakan Sleek dalam membersihkan peralatan makan sikecil.
    Produk yang aman serta recommend banget untuk para ibu

    ReplyDelete
  56. Sleek ini lengkap banget produknya, ya. Aku juga pakai dari anakku bayi dan paling suka dengan travel kit-nya yang unyu

    ReplyDelete
  57. Ya Allah Qonita yang cuma diare ringan aja aku khawatirnya setengah mati soalnya nafsu makannya langsung berkurang drastis apalagi sampai masuk rumah sakit huhuu sehat selalu Fatih

    ReplyDelete
  58. Pas Miqdad masih bayi dulu juga aku pake ini. Aku suka wanginya enak dan lembut

    ReplyDelete
  59. Aku memilih untuk menggunakan pembersih khusus untuk perabotan anak mba. Misalnya sabun dan lain-lain. Karena kuatir juga kan akan menganggu kebersihan kalau salah pilih

    ReplyDelete
  60. Banyak cara yg bisa dilakukan oleh orang tuanya untuk anak yang terbaik, salah satunya penggunaan sleek yang aman dan nyaman

    ReplyDelete
  61. Sleek pembersih yang aku pakai sampai saat ini. Menjaga anakku dari kuman dan bakteri. Bisa dipake untuk apa aja.

    ReplyDelete
  62. Alhamdulillah yah Mbak masa itu sudah terlewati dan semoga tidak terulangi :') untuk bayi emmang ngga bisa coba coba yah, harus ekstra steril

    ReplyDelete
  63. Pasti sedih bangets Fatih masih bayi 10 bulan diinfus karena kena diare ya Mom. Sleek Baby memang wajib dipunyai nih buat pilihan cuci-mencuci peralatan bayi. Biar kuman dan bakteri pergi

    ReplyDelete
  64. Fase 1000 hari pertama sang anak memang fase paling krusial ya mba. Makanya iti harus benar2 dijaga, salah satunya adalah kebersihan alat makannya.

    ReplyDelete
  65. Aku suka banget sama sleek baby ini, kualitasnya bagus dan memang rekomended untuk para ibu agar bisa melindungi 1000 hari pertama buah hati, karena rentan penyakit, virus dan bakteri juga.

    ReplyDelete
  66. 1000 hari pertama anak ini memang masa-masa yang menentukan ya mbak. Aku pun merasakan itu ketika anak pertamaku lahir. Jadi lebih detail menjaga kebersihan apapun yang akan dikenakannya maupun apa yang berada di dekatnya

    ReplyDelete
  67. Sleek andalanku banget. Dari anak lahir sampai sekarang umur 1.5 tahun selalu pakai Sleek untuk cuci botol dan peralatan makan. Alhamdulillah, selalu higienis dan wanginya menyegarkan.

    ReplyDelete
  68. huks kalau anak sakit itu emang udh paling sedih deh dunia. harus bener2 jaga kebersihan ya ternyata. untung ada produk sleek.

    ReplyDelete
  69. Jangankan sabun pencuci botol sabun mandi keponakan q pun sleek baunya harum n soft cocock buat bayi

    ReplyDelete
  70. Sleek emang idaman ibu-ibu banget ya mbak. Selain membersihkan dengan menyeluruh, ingridient nya juga punya banyak manfaat. Luv pokoknya ❤️

    ReplyDelete
  71. Sleek ini emang kecintaan ibu2 ya karena harganya ekonomis tapi manfaatnya luar biasa.. Nanti aku juga bakal pake ini deh kalo udah punya bayi.. soalnya bayi masih dalam proses pembuatan hehe...

    ReplyDelete
  72. Dulu aku kira membersihkan perlengkapan anak2 itu sama aja kaya cara membersihkan perlengkapan orang dewasa. Ternyata, harus pakai produk khusus ya, make sense karena anak2 lebih sensitif dan butuh perlindungan ekstra ya.

    ReplyDelete
  73. Keluargaku juga pakai ini sejak lama mbak, sampai sekarang pun tetap pakai. Harganya juga gak terlalu mahal, jadi kalo habis pun masih bisa rutin beli tiap bulan.

    ReplyDelete
  74. Kak sleek ini banyak dipakai juga oleh sodara-sodara ku yang sudah menjadi ibu loh. Emang sebagus itu ya, makasih kak ini jadi pelajaran juga buat aku yg belum menjadi ibu hehe

    ReplyDelete
  75. Sleek memang andalan para ibu banget ya mba, aku waktu anakku masih ngedot juga pake sleek mba

    ReplyDelete
  76. Huah aku juga sedih pas anakku rawat inap gegara diare mba. Makanya semua pembersihan botol dan alat makan anakku tentunya juga pakai Sleek yang terbukti aman. Semoga sehat selalu buat anak2 ya mba :)

    ReplyDelete
  77. Kalo gitu, eike juga mau pake sleek aaaah

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done