Review Face Serum Halal dari Azalea Beauty Hijab: No Alcohol, No Paraben, & No Fragrance

Azalea Serum

Semenjak Azalea Beauty Hijab launching, saya selalu suka dengan produk-produknya. Beberapa produk yang sudah saya coba dan cocok banget itu ada Azalea Olive & Rosehip Oil, Azalea Facial Wash, shampoo, dan Azalea skin white. Produk-produk dari Azalea itu natural based, halal, dan selalu menggunakan bahan yang disunnahkan Nabi.

Nah, sekarang Azalea Beauty Hijab baru saja launching produk terbarunya, yaitu Azalea Brightening Face Serum. Menurut klaim dari Azalea, serum ini tidak mengandung alkohol, bebas paraben, tidak mengandung parfum, dan yang jelas Azalea Brightening Face Serum ini Halal.

Entah suatu kebetulan atau memang sudah jodoh kali ya, karena di kehamilan ke-dua ini saya memang sedang mencari skincare yang aman buat ibu hamil. Saya tuh pengen banget pas lahiran nanti, wajah makin glowing, hehehe.

Tentang Azalea Brightening Face Serum


Azalea Brightening Face Serum adalah serum wajah yang cocok untuk muslimah. Teksturnya watery, ringan, dan cepat menyerap. Azalea Brightening Face Serum memiliki kandungan vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid), Sodium Hyluronate, dan Olive Oil yang menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Kandungan Azalea Serum

FYI, Ethyl Ascorbic Acid atau disingkat EAC adalah turunan asam arkobat yang diesterifikasi yang terdiri dari vitamin C dan sekelompok ethyl yang terikat. Vitamin C itu sifatnya tidak stabil, mudah berubah dan tidak efektif dalam waktu singkat. Nah, dengan EAC ini, kandungan vitamin C jadi sangat stabil dan larut dalam air dan minyak. Vitamin C sendiri memiliki manfaat bagi kulit, yaitu sebagai antioksidan, booster untuk kolagen, dan sebagai pencerah kulit.

Sementara sodium hyluronate adalah zat alami yang terbukti ampuh untuk melembapkan dan mengencangkan kulit. Hyaluronate juga sebetulnya adalah zat yang secara alami ada di dalam tubuh kita, hyaluronate bekerja dengan membentuk lapisan pelindung pada daerah yang mengalami luka.

Terakhir, olive oil. Minyak zaitun ini termasuk bahan alami yang selalu digunakan pada metode thibbun nabawi. Bahkan di dalam Al-Qur'an sendiri, ada ayat yang membahas tentang keajaiban dari minyak zaitun. Selain bermanfaat untuk kesehatan, olive oil juga sangat baik untuk merawat dan melembapkan kulit.

Komposisi Azalea Brightening Face Serum


Aqua, Butylene Glyol,  Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Citrus aurantifolia fruit extract, Carbomer, itric Acid, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Glycerin, Propylene Glycol, Biosccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Serum khusus untuk muslimah

Cara Pemakaian

  1. Teteskan ke telapak tangan. Aplikasikan ke wajah secara perlahan
  2. Pijat perlahan ke arah atas agar serum bisa menyerap secara maksimal
  3. Gunakan rutin tiap pagi dan malam hari agar hasilnya lebih terlihat


Review Kemasan Azalea Brightening Face Serum


Serum ini dikemas di dalam sebuah botol kaca dengan ukuran 30ml. Botol kaca saya rasa sengaja dipilih untuk menjaga kualitas dari serum ini. Botolnya tidak murni bening, agak sedikit buram tapi kita masih bisa melihat isinya dari luar.

Azalea Face Serum

Output produknya menggunakan pipet kaca. Menurutku ini bagus ya, jadi higienitas serumnya bisa tetap terjaga, dan kita juga bisa lebih bijak mengeluarkan serum, tidak berlebihan saat dikeluarkan. Karet pipetnya juga nyaman saat dipencet, ga terlalu keras dan ga bikin macet.

Sementara kemasan terluar dari Azalea Brightening Face Serum ini dari dus karton bernuansa hijau tosca khas Azalea. Di kemasan terluar kita bisa dengan jelas melihat informasi berikut ini:
  • Deskripsi singkat produk
  • Logo Halal MUI, Barcode nomor BPOM RI, layanan konsumen
  • Komposisi, Cara Pakai, dan Saran Penyimpanan
  • Tanggal kadaluarsa dan informasi mengenai produsen Azalea
Serum untuk semua jenis kulit

First Impression Penggunaan Azalea Brightening Face Serum


Serum ini teksturnya memang watery, dan menurutku untuk ukuran sebuah serum, konsistensinya cukup kental. Warna serumnya putih keruh. Dan karena kekentalannya ini, serumnya jadi enak banget waktu diambil pakai pipet, ga ada drama tumpah tumpah.

Begitu diaplikasikan ke wajah, memang bener cepat menyerap. Cukup diusap sambil dipijit lembut tanpa harus ditepuk-tepuk, serumnya langsung menyerap. Karena dia no fragrance dan no alcohol, jadi memang ga ada aromanya.

Serum pencerah khusus muslimah


Hasilnya setelah menggunakan Azalea Brightening Face Serum, kesan pertamanya ialah bikin wajah saya jadi lembut. Oh iya serum ini juga ada kemampuan mengontrol minyak berlebih, jadi ada rasa sedikit kesat setelah pemakaian. Kesat dalam artian matte mungkin ya, ga becek dan lengket. Untuk kulit wajahku yang cenderung kering ini ga mengganggu sih.

Untuk efek mencerahkan jelas belum begitu terlihat ya, karena baru pertama kali pemakaian. Makanya saya jadi ga sabar nih buat lihat nanti hasilnya setelah 2 minggu pemakaian. Mudah-mudahan bisa betul-betul mencerahkan ya, minimal ga bikin wajah keliatan kusam, hehe.

Oh ya kayaknya sih serum ini cocok di kulit saya. Cirinya gampang, dia ga bikin jerawatan atau iritasi di wajah setelah pemakaian.

Harga Azalea Brightening Face Serum


1 botol kemasan 30ml Azalea Brightening Face Serum ini harganya Rp 95.000,-. Menurut saya cukup terjangkau sih, karena masih di bawah 100ribu. Ini juga bisa dipakai lebih dari sebulan.

Azalea Brightening Face Serum ini adalah produk baru, jadi untuk mendapatkannya kita bisa membeli secara online di Natur Official Store (backtonatur) di Shopee.

#AzaleaBeautyHijab

#NaturalRadiantAndGlowing

#AmazingBrightSkin



Related Posts

Post a Comment