Perlukah Brush Applicator pada Sebuah Facial Wash? Review Azalea Facial Wash with Brush Applicator - Afifah Haq
News Update
Loading...

Thursday, 23 January 2020

Perlukah Brush Applicator pada Sebuah Facial Wash? Review Azalea Facial Wash with Brush Applicator

Seperti yang kita ketahui bersama, kebersihan wajah itu nomor satu. Mau se-bagus dan se-mahal apapun merk skincare yang dipakai, tetep aja wajah harus dalam kondisi bersih dulu sebelumnya. Kulit wajah yang bersih tentu akan memaksimalkan produk skincare yang dipakai menyerap sempurna ke dalam kulit. Setuju kan? Sebaliknya, wajah yang kurang bersih akan memicu berbagai permasalahan kulit seperti jerawat.

Bicara soal kebersihan kulit wajah, tentu kita akan langsung tertuju pada sabun pencuci wajah. Nah, kali ini aku ingin bahas sabun pencuci wajah yang tidak seperti biasanya. Jadi dia ada inovasi brush applicator nya. Apa itu, bagaimana rupanya, dan perlu ga sih sebetulnya inovasi brush applicator ini? Simak terus ya.


Azalea Facial Wash with Brush Applicator


Azalea Beauty Hijab adalah brand kecantikan yang terinspirasi dari thibbun nabawi. Apa itu thibbun nabawi? Thibbun nabawi adalah metode yang didasarkan pada apa yang Rasulullah SAW ucapkan, akui, dan amalkan, berkaitan dengan pengobatan, penyakit, dan kebersihan.

Kali ini, Azalea melakukan inovasi pada salah satu produknya. Azalea mengeluarkan produk facial wash dengan brush applicator di ujungnya. Harapannya adalah dengan adanya brush applicator ini, proses membersihkan wajah jadi lebih maksimal.

Azalea facial wash with brush applicator ini memiliki 2 varian, Wonder Skin yang kemasannya berwarna pink dan Oil Control & Anti Acne yang berwarna biru. Nah, karena kulitku cenderung kering, jadi aku coba varian wonder skin yang berwarna pink.



Klaim Azalea Facial Wash with Brush Applicator varian Wonder Skin


Azalea facial wash with brush applicator mengandung bahan alami pomegranate extract, habbatussauda oil, dan zaitun oil. Tahu ga sih? Ketiga bahan ini adalah bahan alami yang selalu disebut dalam metode thibbun nabawi. Azalea facial wash membersihkan wajah dari minyak, kotoran, dan sisa makeup secara menyeluruh sehingga wajah tampak lebih cerah. Produk ini juga membantu melembapkan dan melembutkan kulit.

Kemasan Azalea Facial Wash with Brush Applicator


Azalea facial wash dikemas dalam kemasan tube berbahan plastik dengan berat bersih 100ml. Ukuran terluarnya sekitar 18cm x 6cm. Menurutku ini masih bisa masuk ke pouch lah ya untuk dibawa berpergian. Di bagian depan kemasan kita dapat melihat informasi mengenai jenis produk, varian, fungsi, berat bersih, dan tercantum dengan jelas logo Halal MUI. Sedangkan di bagian belakang kita bisa melihat secara rinci mengenai klaim produk, cara penggunaan, komposisi, caution, nomor batch, tanggal kadaluarsa, dan informasi kontak Azalea seperti social media dan alamat serta layanan konsumennya.


Bentuk kemasannya seperti kemasan pembersih pada umumnya, yaitu berbentuk tube mengerucut. Namun di bagian output produk terdapat brush applicator, dan ini yang menjadi ciri khas dari produk ini. Brush applicatornya dapat secara jelas kita lihat karena tutupnya berwarna bening.



Komposisi


Aqua, Sodium Myreth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Cetearyl Alcohol, Glycol Distearate, Acrylates Copolymer, Cocamide DEA, Phenoxyethanol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, PEG-40 Hydroginated Castor Oil, Punica granatum fruit extract, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Niacinamide, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Rosa canina fruit oil, Nigella sativa seed extract, Soybean Oil, Olive (olea europaea) Oil, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Allanthoin Panthenol, Fragrance, Pheenyl Trimethicone, Polyquaternium-10, Potassium Hydroxide, Sodium Chloride, Sodium PCA, Biosaccharide Gum-1.

Cara Penggunaan


Putar brush applicator ke posisi ON


Basahi wajah dan tekan kemasan hingga sabun keluar


  • Putar brush applicator ke posisi OFF, agar saat membersihkan, kotoran dari luar tidak ikut masuk ke dalam.
  • Gunakan brush aplikator dengan gerakan memutar ke seluruh wajah.
  • Bilas wajah hingga bersih.

Review Azalea Gentle Facial Wash with Brush Applicator Varian Wonder Skin


Baiklah, mari kita awali dengan isi produknya terlebih dahulu. Azalea facial wash memiliki tekstur yang tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental. Untuk sebuah sabun pembersih wajah, konsistennya sangat pas. Busa yang dihasilkan juga cukup, tidak terlalu banyak busa sehingga mudah dibersihkan. Wanginya segar, bukan wangi yang manis, tapi ini sangat nyaman untuk dicium.

Lalu mari kita beralih pada brush applicatornya. Brush applicator yang terdapat pada ujung kemasan ini terbuat dari bahan yang sangat lentur, tebakan saya terbuat plastik yang dipadu dengan silikon atau karet. Ujung brush nya berbentuk bulat, tidak tajam, sehingga ketika aku coba sentuh, brush nya ini terasa sangat lembut dan sangat lentur. Sangat di luar ekspektasi sih. Ketebalan brush nya pun cukup kecil, diameternya bahkan kurang dari 1mm (ini beneran aku ukur pake jangka sorong loh, haha).



Ketika diaplikasikan ke wajah, ini cukup lembut dan tidak khawatir melukai kulit. Bagiku yang memiliki kulit cukup normal, sepertinya dipakai setiap hari pun tidak masalah. Namun, lain lagi bagi yang memiliki kulit sangat sensitif. Baiknya sih brush nya tidak digunakan lebih dari 2x seminggu ya.

Hasil Setelah Pemakaian


Ini yang aku rasakan setelah menggunakan facial wash dari Azalea. Kulit terasa bersih, bahkan kulit mati yang membuat struktur jadi terasa kasar pun terhempas dengan adanya brush applicator ini. Kulit jadi terasa lembut dan yang paling aku suka, dia itu ga bikin kulit seperti tertarik. Justru sebaliknya, formulanya justru membuat kulit terasa lembap.

Sebelah kanan wajah: makeup masih menempel. Sebelah kiri wajah: setelah menggunakan Azalea facial wash

Kotoran dan sssa makeup yang terangkat

So, apakah brush applicator pada facial ini kita butuhkan? Jawabannya adalah ya! Buatku, selain kualitas sabun pembersih wajah pada Azalea ini memang bagus dan cocok buatku, brush nya juga bantu membersihkan kotoran serta sisa makeup pada wajah. Seandainya sabun pembersih yang ada di dalamnya habis pun, brush nya masih bisa terpakai.

Harga dan Tempat Membeli


Azalea Facial Wash with Brush dapat dengan mudahh kita temukan, baik secara offline maupun online. Di beberapa supermarket, Azalea sudah banyak tersedia. Sementara, jika di supermarket dekat tempat tinggal belum bersedia, kita bisa dengan mudah membelinya secara online melalui marketplace Lazada dan Shopee.


Harga : Rp 50.000,-

#AzaleaBeautyHijab
#BeautyFromSunnah
#AzaleaFacialWash
#ThibbunNabawi
#TheRealHijabCare

Share with your friends

28 comments

  1. Keren banget nih brush applicator dari facial wash Azalea.
    Saya malah beli facial brush sendiri, tapi kalau gini lebih praktis ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini solusi banget buat yang suka praktis2 Mbak.

      Delete
  2. praktis yaaa. bisa lebih bersih menghapus sisa make up yg menempel di pori2. akhirnya kulit wajh bs bernafas lega lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibandingkan dengan tangan atau tanpa brush, jadinya lebih bersih dan praktis memang Mbak.

      Delete
  3. Ini terobosan baru ya mba ?
    Menggunakan brush aplicator di Azalea Facial Wash.
    Kan biasanya langsung gunain tangan ke wajah.

    Pasti sisa make up dan debu langaung sirna seketika kalau gunakan brush aplicator dari Azalea Facial Wash ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, keren ya. Ini facial wash pertama dari azalea dan langsung ada brush applicator nya.

      Delete
  4. Wah ada brush applicator ya. Belum pernah saya cobain yang ada aplicatornya. Kemasannya unyu banget, sesuai buat perempuan. Harga juga cukup terjangkau enggak mahal-mahal amat. Sip, trims reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba yuk Mbak. Bahkan kalau isinya udah abis, brush nya masih bisa dipake.

      Delete
  5. Mpo pakai brush di wajah saat membersihkan wajah. Efek beda kalau pakai tangan biasa. Ada pijatan halus di wajah bikin relax.

    Nah kalau kaya azalea lebih enak tidak perlu beli brush lagi di online shop

    ReplyDelete
  6. Wah, unik nih kemasannya ya. Bersihin muka gak mesti pake telapak tangan nyentuh kulit mukanya. Kayaknya cocok juga deh di aku. Kulit kita jenisnya sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, yang pink buat yg normal, kalau yg oily pake yg warna biru tosca

      Delete
  7. Serunya ada brush aplicatornya jadi muka lebih mudah bersih saat dibersihkan. Lucu deh bentuk packaging-nya.

    ReplyDelete
  8. Kalo kulit sensitif kaya aku cma bsa 2 kali ya mba pake brushnya asli baru kali ini aku liat pembersih yang ada brushnya kaya azalea jadi mau coba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau yg sensitif bagusnya sih maks 2 kali seminggu, hehe. Aku ga tau ya kadar sensitifitas tiap orang, tapi amannya begitu.

      Delete
  9. Waah praktis ya...
    Muka jadi lebih bersih ya...
    Harganya terjangkau pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku seneng ini harga nya ga bikin kantong bolong

      Delete
  10. Waah keren mbak, praktis banget ya, ada brush nya gitu pasti cuci muka makin bersih nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah cencu, jadi lebih efektif ngangkat sisa makeup nya

      Delete
  11. Harganya terjangkau banget ini mbak, dan aku belum pernah coba Azale Facial ini dan senang banget ada brush applicatornya, aku suka mbak jadi makin bersih dan segar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga yg terjangkau jadi salah satu hal yg bikin aku cinta sama produk ini 😁

      Delete
  12. kemarin ada lihat produk azalea ini di toko kosmetik langganan. berarti azalea sekarang produknya semakin banyak ya selain perawatan rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak. Dulu aku pun cuma tau shampo nya aja

      Delete
  13. Aku belum pernah nih pake skin care yang ada brush applicatornya. Kapan2 kalo nemu aku mau coba juga. Seperti apa sensasinya, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Mbak, enak deh jadi lebih bersih tapi praktis ga perlu beli brush lagi

      Delete
  14. Waaah ini praktis sekali mom.

    Saya suka mencoba berbagai macam tools utk membersihkan wajah. Dan yang ini wajib dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi 2 in 1 gt Mbak, ga harus beli brush lagi

      Delete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done