Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Untuk Ibu Hamil - Afifah Haq
News Update
Loading...

Sunday, 29 December 2019

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Untuk Ibu Hamil



Memperhatikan Multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan tentunya sangat penting bagi ibu hamil seperti kita, atau bagi yang sedang merencanakan untuk menambah momongan tentunya, Pada usia kandungan 0-4 bulan, biasanya ibu hamil akan melaluinya dengan mual dan muntah. Akan tetapi, hal itu sebaiknya tidak dijadikan alasan untuk lalai memperhatikan asupan gizi sang Janin.

Seperti yang sudah diketahui oleh masyarakat luas, 4 bulan pertama kehamilan adalah waktu yang sangat penting bagi janin. Mengapa? Karena pada masa itulah beberapa bagian vitalnya terbentuk, mulai dari pembelahan sel, pembentukan zigot, dan lain-lain. Selain itu, akan terjadi pembentukan cikal bakal tulang belakang, otak, jantung, serta organ penting lainnya.

Baca Juga: Macam-Macam Program Kehamilan
Maka dari itu, sebaiknya ibu hamil menyiapkan dan memberikan yang terbaik untuk janin, melalui asupan gizi yang didominasi dengan kadar protein yang cukup. Pasalnya, protein itu sendiri berguna membangun dan membentuk sel,

Kecukupan asupan protein selama masa kehamilan akan membuat bayi lahir dengan sehat, lebih kuat, cerdas, jarang sakit, serta risiko mengalami kelainan pada organ vital menjadi lebih sedikit. Jadi, kualitas kesehatan dan umur yang panjang akan terjamin jika asupan protein anak terpenuhi sejak dalam kandungan.

Asupan yang harus dipenuhi pada masa tersebut adalah, Ikan yang kaya akan omega 3, Telur ayam (6 butir per hari atau gizi setara). Bayam (sumber zat besi). Yoghurt dan susu (sebagai sumber protein dan kalsium). Asupan diatas sebaiknya rutin dikonsumsi selama usia kandungan 0-4 bulan. Kadar protein yang dimakan pun biasanya lebih banyak dibanding kadar karbohidrat. Seiring waktu hingga menjelang kelahiran, asupan karbohidrat pun akan lebih banyak daripada protein.

Baca Juga: Resiko Kekurangan Mineral dan Vitamin Ketika Hamil

Tentunya kebutuhan ini tidak dapat dipukul rata, karena ada beberapa ibu hamil yang mengalami mual berlebihan (hiperemesis gravidarum), sehingga kesulitan mengatur pola makan serta asupan yang diterima. Selain itu, ada banyak faktor-faktor lain yang membuat kebutuhan ini berbeda, misalnya Anda mengalami alergi terhadap protein tertentu, kadar protein sudah cukup baik, malabsorbsi nutrisi, dan lainnya. Namun jika diusahakan, hasilnya insya Allah akan baik, Vitamin dan Mineral yang dibutuhkan saat hamil sangat memberikan manfaat luar biasa bagi anda dan ibu hamil tentunya.

Share with your friends

Give us your opinion

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done