Nyaman dan Percaya Diri Saat Mendaki dengan Felancy

pakaian mendaki

Saya pernah membahas tentang peralatan mendaki yang wajib dibawa agar kegiatan mendaki jadi aman dan lancar. Di poin pertama, saya membahas soal pakaian. Kenapa pakaian? karena pakaian adalah benda yang paling dekat dan selalu melekat di tubuh.

Di situ saya menekankan bahwa, pakaian yang dipakai kala mendaki gunung haruslah pakaian yang nyaman dan aman. Kebayang ga sih, kalau kita mengenakan pakaian yang kurang nyaman, akan se-ribet apa kegiatan mendaki ini?

Pakaian yang saya maksud tak hanya soal baju, celana, atau hijab saja. Menurut beberapa pengalaman saat mendaki, kenyamanan pakaian dalam juga sangat berpengaruh untuk wanita, terutama bra.

Saat mendaki sebaiknya memang menggunakan bra yang peruntukannya khusus untuk olahraga ya, agar kita bisa merasa #FeelsComfyLooksConfident. Nah, kebetulan brand pakaian dalam favorit saya, Felancy, juga ternyata mengeluarkan artikel kategori active wear.

Setelah sebelumnya saya mencoba panties nya dan saya merasa cocok, kini saya ingin juga mencoba active wear nya.

Kenalan Sama Felancy Dulu Yuk

Sebelum review salah satu produknya nih, saya ingin menejelaskan sekilas tentang brand ini. Felancy merupakan brand lingerie yang hadir untuk memenuhi kebutuhan wanita akan lingerie. Felancy hadir dengan “value plus” yang terjangkau serta varian model yang menarik dan nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Produk Felancy sendiri berawal dari kategori bra dan panty. Dan kini mulai merambah hingga Sleepwear, Body Shape, Casual Wear, dan Felancy Sport.

Saya sendiri kenal Felancy itu dari tulisan beberapa blogger. Kemudian, kira-kira 2 tahun yang lalu, saya lihat ada promo Felancy di salah satu supermarket dekat rumah. Dan karena penasaran, saya akhirnya membeli panties nya yang kebetulan saat itu sedang diskon.

Kesan awal saat saya memakai panties Felancy ini cukup memuaskan dan sesuai ekspektasi. Bahannya super lembut, nyaman, dan adem. Saat itu saya tengah hamil besar, dan saya merasa sangat nyaman karena bahannya itu melar tapi bisa balik lagi ke ukuran semula. Hmm, apa ya istilahnya, elastis mungkin ya?

Review Felancy Sport Fashion Vest Bra 070-80044

Setelah tau kini Felancy mengeluarkan produk sport wear, saya penasaran juga untuk mencoba. Mudah-mudahan ya sesuai ekspektasi saya. Dari sekian pilihan active wear yang ada, saya memilih Felancy Sport Fashion Vest Bra 070-80044.

sport bra felancy


Spesifikasi

Bra yang saya coba ini adalah jenis sport bra yang tidak memiliki kawat (wireless bra) dan tidak memiliki hook di bagian belakang. Jadi cara pakainya dari atas, seperti mengenakan pakaian biasa.

Untuk materialnya sendiri jujur sampai artikel ini ditulis, saya masih belum menemukan apa materialnya. Namun yang jelas, karakteristik material dari bra ini elastis / stretch, lembut, dan menyerap keringat. Mungkin bahannya adalah perpaduan dari cotton dan spandex.

Bra ini memiliki ukuran all size. Bagi yang memiliki lingkar dada (bagian bawah) 73 - 80 cm, bra ini cocok sekali dipakai. Fyi, saya biasa menggunakan bra nomor 38/39, dan saya merasa pas ketika memakainya.

detail sport bra felancy
Bagian Depan

sport bra yang nyaman untuk olahraga
Bagian Belakang

Review Penggunaan Felancy Sport Fashion Vest Bra 070-80044

Kesan pertama ketika saya menggunakan bra ini ialah, sangat pas ketika dipakai. Bra ini dapat menopang dada dengan sangat baik. Di bagian belakang juga terdapat bagian yang berlubang sehingga kulit bisa bernafas. Untuk penggunaan sehari-hari, saya cukup nyaman menggunakannya.

Bahkan untuk dipakai menyusui pun masih sangat nyaman. Padding di bagian dalam nya bisa dilepas dan bahannya sangat stretch. Jadi untuk dipakai ibu menyusui ini masih aman.


Kemudian saya gunakan untuk hiking tipis-tipis ke tempat wisata alam di dekat rumah, namanya Curug Panganten. Perlu jalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai di air terjun. Medannya menurun, sehingga saat pulang dari air terjun, medan nya menanjak. Lumayan bikin berkeringat.

Sepanjang perjalanan pergi dan pulang dari Curug Panganten, saya merasa nyaman menggunakan bra ini. Dibandingkan dengan bra biasa, sport bra dari Felancy ini memang cocok digunakan aktivitas olahraga seperti mendaki. Dengan kenyamanan yang saya rasakan, saya jadi lebih percaya diri.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Felancy Sport Fashion Vest Bra 070-80044 sangat cocok digunakan untuk aktivitas olahraga dan kegiatan sehari-hari. Beberapa kelebihan yang dapat saya rangkum, yaitu:

  • Bahannya strech, cocok untuk kegiatan olahraga
  • Bahan menyerap keringat sehingga nyaman digunakan saat berkegiatan dengan mobilitas yang tinggi
  • Padding bra dapat di lepas (removable padding), bisa disesuaikan denga kenyamanan yang kita inginkan

Satu-satunya kekurangan yang ada di bra tipe ini hanya di ukuran saja. Sepertinya, bra ini cocok digunakan bagi yang biasa menggunakan bra ukuran di bawah 40. Tapi jangan khawatir, karena Felancy mengeluarkan tipe sport bra lain yang memiliki ukuran Extra Large.

Oh ya, agar bra ini awet, sebaiknya kita perlu mengikuti cara perawatan sesuai petunjuk, yaitu:

  • Jangan dicuci dengan air panas
  • Cuci dengan tangan
  • Cuci sebelum dipakai
  • Cuci dengan warna yang sama
  • Jangan diberikan pemutih
  • Jangan disetrika

Berapa Harga Sport Bra Felancy dan Beli Dimana?


Sport bra tipe Vest Bra 070-80044 saya beli secara online melalui website www.felancy.co.id. Enaknya beli di website felancy itu, kategorinya lengkap jadi banyak pilihan. Juga, selalu ada promo.

Bra ini saya beli dengan harga Rp 57.200,- saja dari harga normal Rp 110.000,-. Biaya pengirimannya juga gratis, lho.

website felancy

Join Mesa Club dan Dapatkan Keuntungan Lebih


Nah, jika ingin mendapatkan keuntungan yang lebih, kalian bisa lho join Mesa Club. Cara joinnya mudah banget, cukup dengan registrasi di https://mesaclub.id/mesa_point/register lalu isi data diri.

Dengan mendaftarkan diri kamu ke Mesa Club, kamu bisa mendapatkan benefit ini:

  • Dapat poin langsung 10.000 saat awal registrasi, poin ini bisa digunakan untuk potongan belanja
  • Setip pembelanjjan Rp 10.000, mendapatkan poin 100 (berlaku kelipatan)
  • Member yang berbelanja minimal Rp 100.000,- akan mendapatkan birthday gift sebesar 10.000 poin


Masih mau keuntungan lainnya lagi? Buruan belanja di www.felancy.co.id senilai minimal Rp 100.000,- lalu masukkan kode berikut:

COMFYWITHFELANCY

Kamu akan mendapatkan potongan Rp 25.000,-. Lumayan banget kan? Yuk, segera belanja karena kode promo ini hanya berlaku sampai 30 Agustus 2022 saja!

Related Posts

7 comments

  1. Felancy Sport Fashion Vest Bra 070-80044 cantik banget dan dari gambar aja udah keliatan nyaman gitu bahan sama bentuknya. Dari saat baca kelebihannya aku kira harganya mahal mba, ternyata terjangkau ya. Mana itu ada diskon pula.

    ReplyDelete
  2. Felancy ini memang nyaman bahannya
    Sport bra nya pas banget buat menemani saat aktif berolahraga ya mbak, termasuk saat mendaki

    ReplyDelete
  3. Makasih kode kuponnya, Mba, pas banget lagi mau cari pakaian dalam. Felancy sih udah tepercaya ya kenyamanannya, dan variasi modelnya juga banyak jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Termasuk aku yang sukanya simpel, banyak juga pilihan tanpa brokat atau renda.

    ReplyDelete
  4. Wah sport bra ga hanya dipakai untuk olahraga saja ya. Tapi bisa dipakai untuk naik gunung, ke Curug dll

    ReplyDelete
  5. Wah makasih kode promonya! ^^ Anyway, kebayang sih kalau harus travelling bra-nya nggak nyaman. Untung ada felancy ini. Pastinya nyaman dipakai saat travelling juga.

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka pakai sport bra. Lebih nyaman. Apalagi dari Felancy, enak banget dipakainya. Desain beragam dan cara ordernya gampil banget.

    ReplyDelete
  7. pas banget aku lagi butuh sport bra, terima kasih infonya ya kak :D

    ReplyDelete

Post a Comment