Tips Memilih Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui

serum pencerah wajah terbaik

Buatku, serum adalah jalan ninjaku saat kulit terlihat kusam dan kering. Dari sekian banyak serum melembapkan dan mencerahkan, tentunya aku harus memilih serum pencerah wajah terbaik yang aman untuk kondisiku sekarang ini yang sedang menyusui.

Kulit adalah salah satu pintu masuk ke tubuh. Meskipun celahnya tidak terlalu besar, namun ada baiknya jika kita berhati-hati dalam memilih skincare terutama serum. Berikut beberapa tips dalam memilih serum pencerah wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

1. Hindari Kadungan Retinol

Vitamin A atau retinoid atau retinol sering ditemukan pada produk serum pencerah dan anti-aging. Retinol membantu sel-sel kulit terkelupas lebih cepat dan meningkakan produksi kolagen sehingga dapat meremajakan kulit.

Namun, banyak penelitian menunjukkan bahwa kandungan retionoid serta turunannya justru berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui. Retinoid menimbulkan resiko 20 hingga 35 persen cacat bawaan yang parah dengan 60 persennya menunjukkan masalah neurokognitif pada anak-anak.

So, lebih baik hindari serum pencerah wajah yang mengandung retinol bagi ibu hamil dan menyusui ya.

2. Gunakan Serum Pencerah Wajah yang Sudah Terdaftar BPOM

BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan adalah lembaga yang bertugas untuk mengawasi seluruh obat-obatan dan makanan di wilayah Indonesia. Dalam hal ini, skin care juga termasuk ke dalamnya.

Tugas BPOM kurang lebih adalah memastikan seluruh obat dan makanan yang ada di Indonesia aman digunakan atau dikonsumsi dan tidak merugikan konsumen. Jadi, penting sekali untuk memilih serum pencerah yang sudah memiliki nomor BPOM. Nomor ini biasanya dapat dengan mudah ditemukan di bagian kemasan.

3. Gunakan Bahan Pencerah yang Aman

Tentu saja ada bahan pencerah yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, seperti vitamin C dan Glutathione. Kedua bahan pencerah ini aman untuk ibu hamil dan menyusui.

4. Pilih Kemasan Kecil Terlebih Dahulu untuk Mencoba

Selain memperhatikan kandungan bahan, kita juga perlu menyesuaikan dengan kulit. Kondisi kulit tiap orang pasti berbeda. Nah, kalau ada serum yang menyediakan kemasan yang kecil atau trial size, kita bisa pilih itu. Jika sudah cocok dengan kemasan yang kecil, kita bisa melanjutkan dengan kemasan yang lebih besar.

5. Konsultasikan ke Dokter

Agar lebih meyakinkan, memilih serum pencerah wajah sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter. Terutama bagi wanita yang memiliki masalah tertentu dengan kandungannya. 

Rekomendasi Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Akhir-akhir ini aku sedang mencoba beberapa produk serum. Sejujurnya, aku sih inginnya serum ini ga hanya mencerahkan tapi juga melembapkan dan menyehatkan kulit. Cuaca yang sering kali berubah membuat wajahku lebih kering dari biasanya.

Dari beberapa serum itu, aku rekomendasikan Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Tiple Glow Serum Mask. Produk ini menggabungkan 3 bahan dengan kekuatan terbaik sehingga efektif bekerja untuk mencerahkan kulit 60x lebih baik daripada vitamin C.

Serum pencerah wajah terbaik

Klaim Produk

Aku pakai Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask. Keduanya memiliki klaim produk berupa 3 bahan utama dengan kekuatan terbaik yang mampu mencerahkan lebih baik daripada vitamin C. 3 kandungan utamanya itu adalah:

1. Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione. Glutathione adalah antioksidan yang sudah dikenal sebagai pencerah wajah yang efektif dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Gluta-Boost-C ini mampu menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit.

2. Vitamin B3+ yang berfungsi untuk menyamarkan pori sehingga kulit tampak lebih halus dan mulus.

3. Hyaluronic Acid sebagai bahan aktif yang sudah teruji dapat melembapkan dan menyerap ke lapisan epidermis kulit, sehingga kulit terhidrasi dan tampak berkilau.

Review Pond's Triple Glow Serum

Serum ini memiliki 2 kemasan, yaitu ukuran 7.5gr dan 30gr. Karena baru mencoba, jadi aku pakai yang  ukuran kecil dahulu, yaitu ukuran 7.5gr dalam bentuk sachet.

Serum dalam bentuk sachet ini juga sangat travel friendly karena ukurannya yang mungil. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau. Serum dalam kemasan sachet ini bisa jadi pilihan serum mencerahkan wajah di bawah 20 ribu.

Serum ini memiliki tekstur yang lebih kental dan berwarna putih keruh. Aromanya sangat lembut dan menenangkan. Meski teksturnya lebih kental namun saat diaplikasikan ke kulit, serumnya langsung melebur dan meresap ke dalam kulit.

Tekstur serum pencerah Pond's Triple Glow


Kesan Saat Pertama Kali Pemakaian

Aku suka banget sama serum pencerah wajah ini sejak pertama kali pemakaian. Tak perlu waktu lama agar serum ini meresap sempurna ke dalam kulit. Wajahku langsung terasa lembut, kenyal, dan terlihat lebih sehat.

Review Pond's Triple Glow Serum Mask

Sheetmask keluaran Pond's ini juga sama-sama memiliki manfaat untuk mencerahkan, melembapkan, dan melembutkan kulit. Dikemas dalam kemasan plastik bernuansa merah muda.

Potongan pada lembaran sheetmask nya lumayan pas untuk ukuran wajah rata-rata orang Indonesia. Kandungan serum pada sheetmask ini lumayan banyak. Menurut klaimnya, dia mengandung 100x serum lebih banyak dibandingkan dengan sheetmask lainnya.

Karena isi serumnya ini lumayan banyak, jadi aku pakaikan ke leher dan tangan juga biar ga rugi, hehe. Aroma serumnya juga lembut dan menenangkan.

Sheetmask aman untuk ibu menyusui

Kesan Saat Pertama Kali Pemakaian

Aku pakai sheetmask ini di malam hari sebelum tidur kurang lebih selama 20 menit. Kemudian agar serumnya 'terkunci', aku pakaikan lagi moisturizer.

Esoknya ketika bangun, kulit wajahku terasa lebih lembap dari biasanya. Efek glowingnya pun sangat terlihat. Tekstur kulit wajah pun terasa lebih lembut.

Kesimpulan

Memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat adalah dambaan kebanyakan wanita di Indonesia. Tak terkecuali seorang ibu hamil dan menyusui. Namun, memang pemilihan skincare terutama serum untuk mencerahkan wajah perlu hati-hati.

Produk Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask sejauh ini sangat cocok di wajahku yang lumayan kering dan kusam. Selain kandungannya aman untuk ibu hail dan menyusui, sejauh ini juga tidak ada efek negatif apapun yang muncul di kulit.

Perlu diingat, bahwa tidak ada hasil yang instan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kita perlu konsisten dalam melakukan perawatan.

Kalian sudah coba serum ini juga belum?

Related Posts

1 comment

Post a Comment