SehatQ.com, Layanan Telemedicine dengan Keamanan Terjamin

Keamanan transaksi di SehatQ

Sebagai seorang ibu dengan 2 anak, kadang saya tak pernah tahu kapan si kecil akan sakit. Perasaan kemarin baik-baik saja, tahu-tahu besoknya panas. Perasaan saya sudah jaga kebersihan dan jaga asupan makanannya, tahu-tahu besoknya diare.

Kadang pula, saat si kecil sakit, ayahnya masih sibuk bekerja. Sehingga, untuk melakukan pertolongan pertama seperti beli obat atau membawanya ke dokter sangat tidak mungkin.

Untunglah di zaman sekarang, teknologi berkembang dengan pesat. Hampir semua aspek bisa dilakukan secara online, termasuk soal kesehatan seperti membeli obat dan konsultasi dengan dokter.

Perkembangan di sisi digital pada bidang kesehatan ini tentunya harus disertai dengan jaminan keamanan konsumen. Karenanya, saya memilih layanan telemedicine yang sudah tersertifikasi.

SehatQ.com Raih Sertifikasi PSEF

PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan Indonesia. Sertifikasi ini adalah regulasi untuk penjualan obat secara daring yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Mengutip Litbang Kemkes, di era pandemi seperti ini, banyak sales tak resmi yang memanfaatkan kondisi untuk menjual berbagai macam obat atau alat kesehatan secara online. Tentunya hal ini akan menimbulkan resiko keamanan pada konsumen.

Nah, dengan adanya program sertifikasi PSEF, diharapkan konsumen mendapatkan akses obat dan layanan kesehatan yang asli dan aman. Di Indonesia, sudah ada 7 perusahaan yang sudah terserifikasi PSEF, salah satunya adalah SehatQ.com.  Hal ini lah yang meyakinkan saya untuk menggunakan berbagai macam fitur di SehatQ.com seperti membeli obat, berkonsultasi dengan dokter, reservasi ke rumah sakit, dan lainnya.

kemanan transaksi di SehatQ


Keamanan dan Kemudahan Bertransaksi di SehatQ.com

Ketika saya hanya satu-satunya orang dewasa di rumah, sementara anak sedang sakit, SehatQ seolah memberikan solusi. Di sini saya bisa melakukan pertolongan pertama pada anak dengan mudah. Dan berikut beberapa keunggulan yang saya rasakan selama menggunakan aplikasi SehatQ:

✅Membeli obat bisa dilakukan di rumah dengan menyentuh fitur Toko

✅Semua obat dan alat kesehatan di SehatQ terjamin keaslian dan tanggal kadaluwarsa nya. Jika produk yang kita terima mempuyai masalah, SehatQ memberikan jaminan uang kembali

✅Praktis dan aman. SehatQ menyediakan berbagai macam metode pembayaran, mulai dar virtual account, kartu kredit, hingga e-wallet. Kita bisa menyesuaikan dengan kenyamanan dan kebutuhan

✅Fitur Chat Dokter yang terjangkau, bahkan Bgratis

✅Dikirim dari apotek terdekat dari rumah sehingga proses pengirimannya terbilang cepat

✅Kita bisa melakukan refund jika ketersediaan barang yang dibutuhkan sedang kosong. Proses pengembalian dananya pun mudah, dan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih saat membeli

Fitur Lainnya di SehatQ

SehatQ adalah aplikasi kesethatan yang hadir sejak 2018. Selama 3 tahun ini, SehatQ telah sukses menjadi platform kesehatan online di Indonesia. Selain Toko kesehatan online dan fitur konsultasi online dengan dokter, aplikasi ini memiliki fitur seperti:

Booking

Untuk mendapatkan layanan kesehatan di tempat yang diinginkan, kini kita bisa mendapatkannya dengan mudah melalui fasilits booking. Layanan ini memungkinkan kita untuk melakukan reservasi sesuai jadwal yang diinginkan.

Rumah Sakit

Fitur ini memberikan informasi mengenai berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Indonesia. Fitur Rumah Sakit dapat menjadi acuan kita untuk mengetahui segala macam informasi mulai dari jam buka dan jam tutup klinik/rumah sakit, hingga fasilitas yang tersedia.

Forum

Melalui fitur ini, kita dapat menanyakan berbagai hal yang terkait dengan masalah kesehatan yang kita alami. Kelak tim SehatQ yang terdiri dari anggota Ikatan Dokter Indonesia akan menjawab pertanyaan yang kita sampaikan. Kita juga bisa melihat permasalahan orang lain dan mmbandingkannya dengan masalah serupa yang kita alami.

Pengalaman Chat Dokter di Aplikasi SehatQ

Beberapa hari kemarin, nenek saya mengeluh sakit kepala. Memang sih, sebaiknya dibawa ke dokter mengingat usia beliau yang sudah senior ditambah ada penyakit lain. Namun sebelum saya bawa ke dokter, saya manfaatkan fitur chat di aplikasi ini.

Chat dokter ini gratis, dan kita diberi waktu 30 menit untuk berkonsultasi. Saya kemudian bertanya langsung ke intinya. Beruntung sekali saya, karena dokternya sangat responsif dan saya diberi informasi dengan sangat jelas dan detail.

Selain itu, saya juga diberikan oleh-oleh berupa catatan dari dokter yang bisa saya unduh langsung dari aplikasi dalam bentuk pdf. Selain di aplikasi, SehatQ juga mengirimkannya lewat email. 

Kesimpulan

Kini kita tidak perlu lagi ragu menggunakan layanan kesehatan online SehatQ. Platform ini selain sudah terserifikasi lembaga resmi nasional, juga memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan para penggunanya.

Kalian sudah coba?

Related Posts

Post a Comment