Jangan Asal Pilih Sepeda Lipat Bergengsi! Ini Tipsnya Didukung oleh Digibank KTA


Kegiatan bersepeda sebenarnya sudah banyak peminatnya dari dulu. Namun entah kenapa, semenjak pademi ini hadir di tahun 2020, sepeda jadi semakin banyak peminatnya. Orang yang jarang berolahraga pun, seolah latah juga ingin melakukan kegiatan satu ini.

Nah, kalau kamu ingin mengikuti trend bersepeda seperti halnya yang dilakukan banyak orang saat ini sejak mewabahnya virus corona di Indonesia, tentunya memiliki sepeda adalah kewajiban pertama yang harus kamu penuhi. Namun, sudahkah kamu tahu cara memilih sepeda yang tepat sebelum membelinya? Berikut tips membeli sepeda baru bagi pemula:


1. Tentukan Jenis Sepeda yang Ingin Dibeli Sesuai Kebutuhan

Perlu diketahui bahwa sepeda memiliki beberapa jenis yang masing-masing memiliki kegunaannya tersendiri. Setidaknya terdapat 3 jenis sepeda yang belakangan banyak digandrungi oleh masyarakat sekitar. Mulai dari sepeda lipat, sepeda gunung dan sepeda balap.

 

Sepeda lipat banyak dijadikan pilihan karena selain keren juga cukup praktis dan hemat ruang. Sepeda jenis ini lebih cocok digunakan untuk berkendara di jalanan kota yang halus. Sedangkan untuk sepeda gunung, lebih cocok untuk digunakan menempuh jalanan atau medan yang terjal dan tidak rata.

 

Nah, untuk sepeda balap sendiri kurang lebih sama seperti sepeda lipat. Lebih cocok digunakan pada medan jalan yang halus dan rata. Keunggulannya, kecepatan berkendara menggunakan sepeda balap ini akan melebihi  dua jenis sepeda yang lain.

 

Maka dari itu, pastikan kamu membeli sepeda dengan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Kalau hanya untuk berkendara di jalanan kota, tentu lebih direkomendasikan antara sepeda balap atau sepeda lipat. Namun, jika kamu akan menggunakannya untuk menanjaki gunung atau jalanan yang tidak rata, sepeda gunung lebih cocok dijadikan pilihan.

 

2. Sesuaikan spesifikasi sepeda dengan postur tubuh

Pertimbangkan spesifikasi sepeda yang akan dibeli dengan postur tubuh. Ini mencakup tinggi dan berat badan yang kamu miliki. Tujuannya dengan mempertimbangkan hal tersebut, kamu dapat meminimalisir risiko terjadinya cedera saat berkendara menggunakan sepedamu di jalanan.

 

3. Sesuaikan dengan budget atau dana yang dimiliki

Terakhir, kamu juga harus menentukan budget yang dimiliki. Pastikan budget-mu cukup untuk membeli sebuah sepeda baru yang sesuai dengan keinginan. Harga sepeda sangat beragam, mulai dari 3 jutaan sampai ratusan juta. Misalnya  sepeda lipat asal Inggris, Brompton. Sepeda lipat ini bisa mencapai harga 100juta tergantung model dan kelangkaannya. Tapi sepeda Brompton biasa nya dipakai oleh kolektor atau orang yang sudah lama hobi bersepeda.

Untuk pemula dapat mencoba sepeda gunung Polygon Xtrada 8 Frame M dengan ukuran ban 27,5 inci seharga 11,8 juta. Kalau tidak menyukai sepeda gunung bisa juga menggunakan sepeda lipat Element Dahon Ion Denver dengan ukuran ban 20 inci seharga 10,2 juta.

 

Mewujudkan hobi pun perlu lebih gesit agar kamu gak ketinggalan tren bersepeda bergengsi. Tapi jika dirasa danamu kurang untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kamu bisa mengajukan pinjaman online dengan digibank KTA.

 

Apa itu digibank KTA?

 

digibank KTA adalah produk kredit tanpa agunan dari digibank by DBS yang dapat membantumu dalam memenuhi kebutuhan terkait hobi bersepedamu karena syarat pengajuan KTA online hanya dengan e-KTP dan NPWP saja tanpa berkas-berkas lainnya.

 

Selain itu, digibank KTA juga menawarkan keunggulan lain yang praktis seperti kemudahan pengajuan kredit secara online, kamu tak perlu repot-repot mendatangi kantor cabang tedekat.

 

Tak perlu khawatir menunggu lama, digibank KTA hanya memerlukan waktu 60 detik untuk memberikanmu kepastian persetujuan di awal. Nah, kalau sudah disetujui, kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp 80 juta.

 

Bunga yang ditawarkan pun cukup rendah mulai dari 0,95% dengan tenor yang bisa kamu tentukan sendiri sesuai dengan kemampuan bayar tiap bulannya. Kamu juga gak perlu takut soal keamanan data karena digibank KTA sudah terdaftar dalam OJK. Sehingga seluruh data nasabah yang diberikan akan disimpan dengan aman.

 

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Tak heran jika beragam fasilitas yang ditawarkan sangat memudahkan para nasabahnya yang ingin mengajukan pinjaman.

 

Cara Mengajukan KTA Online di digibank by DBS

 

Berikut langkah yang harus kamu tempuh jika belum menjadi nasabah di aplikasi digibank by DBS:

 

1. Apply di go.dbs.com/kta

2. Persetujuan cepat dalam 60 detik

3. Download Aplikasi digibank by DBS

4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank

5. Dana cair langsung ke rekening digibank hingga 80 juta

 

Nah, buat kamu yang sudah terdaftar sebagai nasabah di aplikasi digibank by DBS, bisa mengikuti langkah berikut ini, ya:

 

1. Klik “KTA” di menu utama Aplikasi digibank by DBS

2. Lengkapi data diri yang dibutuhkan

3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik

4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan

5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta langsung ke rekening digibank-mu

 

Nah, itulah tadi cara memiliki sepeda impian buat kamu yang memiliki keterbatasan dana. Dengan digibank KTA, semua kebutuhan hobimu bisa dipenuhi dengan cepat dan praktis. So, tunggu apa lagi? Buruan daftarkan dirimu sebagai nasabah di aplikasi digibank by DBS dan ajukan kredit tanpa agunanmu sekarang juga!

Related Posts

Post a Comment