5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Murah - Afifah Haq

Friday, 13 December 2019

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Murah


Mungkin banyak orang yang sudah mengenal apa itu Jakarta. Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Saat ini, Jakarta terbilang sudah menjadi pusat bisnis yang padat dengan gedung pencakar langit ada di mana-mana. Meskipun begitu, bukan berarti tempat wisata di Jakarta tidak menarik untuk dikunjungi.

Beberapa tempat wisata tersebut bahkan dibanderol dengan harga yang murah. Penasaran kan di mana tempat wisata di Jakarta yang murah ini? Nah, berikut adalah beberapa tempat wisata di Jakarta dengan harga tiket di bawah Rp10.000,00.

Kampung Main Cipulir

Tempat wisata murah meriah di Jabodetabek ini sangat cocok buat kita yang ingin berlibur sambil bermain. Harga tiketnya pun sangat terjangkau. Di Kampung main Cipulir, kita dapat mencoba berbagai wahana yang seru. Misalnya, trampolin, flying fox, berkuda, memanah, dan masih banyak lagi. Selain itu, disana kita juga bisa berenang, loh.

Alamat : Jalan Masjid Nurul Yaqin Gang H. Sairi No. 1 A, Jakarta Selatan
Harga tiket : Rp5.000,- (hari biasa) dan Rp7.000,- (weekend)
Jam buka : Senin-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB


Tugu Monas

Siapa sih yang tidak mengenal Tugu Monas? Tugu Monas menjadi simbol kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia. Tempat wisata di Jakarta murah dilengkapi dengan Museum Sejarah Nasional yang terletak di kedalaman 3 meter. Selain dapat mengunjungi Museum Sejarah Nasional, kita juga dapat menikmati keindahan kota Jakarta dari atas ketinggian.

Alamat : Gambir, Jakarta Pusat
Harga tiket : Rp5.000,- (Dewasa), Rp3.000,-(Mahasiswa), Rp2.000,- (Anak-anak)
Jam buka : Selasa-Minggu pukul 08.00-15.00 WIB dan 19.00-22.00 WIB

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Jakarta. Tempat wisata di Jakarta Selatan ini menghadirkan berbagai jenis satwa asli Indonesia. Tak hanya melihat berbagai jenis satwa saja, di sana kamu juga dapat menikmati mengunjungi taman satwa anak, taman perahu, dan lain sebagainya.

Alamat : Jalan Harsono No. 1, Kec. Pasar Minggu, Kab. Jakarta Selatan
Harga tiket : Rp4.000,00 (Dewasa) dan Rp3.000,00 (Anak-anak)
Jam buka : Setiap hari pukul 07.00-16.00 WIB

Kota Tua Jakarta

Salah satu situs budaya yang ada di Jakarta adalah Kota Tua. Tempat ini memiliki bangunan dengan gaya khas arsitektur Belanda. Tempat wisata di Jakarta Barat ini menghadirkan gedung-gedung tua, museum, dan jembatan. Kamu dapat berkeliling di tempat-tempat tersebut dengan menyewa sepeda ontel.

Alamat : Jalan Pintu Besar Utara No. 27, Pinangsia, Kec. Tamansari, Kab. Jakarta Barat
Harga tiket : Rp2.000,00-Rp5.000,00
Jam buka : Setiap hari 24 jam

Setu babakan

Setu Babakan dapat kamu jadikan sebagai planning liburan selanjutnya, nih. Di sana, kamu dapat melihat pemandangan danau dengan luas 30 hektar yang begitu cantik dan asri. Di tempat instagramable di Jakarta Selatan ini, kamu juga dapat mengunjungi perkampungan budaya suku asli Jakarta, Betawi.

Alamat : Srengseng sawah, Kec. Jagakarsa, Kab. Jakarta Selatan
Harga tiket : Rp2.000.00,00
Jam buka : Setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB
Jakarta memang sudah menjadi kota metropolitan dengan gedung pencakar langit di mana-mana. Namun, bukan berarti tempat wisata di Jakarta mahal-mahal. Masih ada beberapa tempat wisata yang dibandrol dengan harga tiket masuk yang murah. Selain kelima tempat di atas, kamu juga bisa mengunjungi Planetarium, Museum Layang-layang, dan Ocean Ecopark.

Share with your friends

4 comments

  1. Dulu sewaktu tugas di jkt, cuma 2 tempat yang dikunjunji dari list diatas mbak, saya ke monas n kota tua aja

    ReplyDelete
  2. baru tau tuh di lingkungan alam jakarta, tiket masuknya murah juga ya cuma 7rb hehe

    ReplyDelete
  3. Wahhh saya baru dengar nama tempat-tempat ini. Jadi penasaran pengen coba juga deh

    ReplyDelete
  4. Wah asik ya ternyata di Jakarta ada tempat wisata yang harga tiket masuknya murah meriah. Jadi pengen ke Monas dan Kota Tua setelah baca postingan ini. Btw, salam kenal ya, kak.

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done