[REVIEW] Menginap di Yello Hotel Harmoni Jakarta

by - 17:26:00


Akhir-akhir ini mood saya lagi ga bagus, dan ini berdampak pada blog. Blog saya terlantar begitu saja. Padahal baru awal tahun, hehe. Tapi mood jelek ini ga boleh terus-terusan dipelihara. Kalau gini terus, ga akan tercapai dong resolusi saya di tahun 2019 soal konsisten nge-blog.

Maaf kalimat pembukanya malah curhat. 😂

Nah, biar mood tulisan saya bagus, mari kita bahas sesuatu hal yang menyenangkan di tulisan ini. Sebetulnya, ini pengalaman menginap di tahun 2017, tapi waktu itu saya belum begitu aktif di blog. Karena pengalaman menginap saya di sini menyenangkan, jadi saya akan membagikan rasa senang saya di tulisan ini.

Seperti biasa, saya kalau review sesuatu pasti langsung membahas ke hal-hal yang disenangi dari hotel ini dan hal-hal yang mungkin bisa diperbaiki agar lebih baik.

Hal-Hal yang Saya Suka dari Yello Hotel Harmoni

1. Lokasi Strategis
Yello Hotel Harmoni terletak di jalan Hayam Wuruk no. 6, Gambir, Jakarta Pusat. Cukup strategis karena jaraknya dekat dengan stasiun Gambir. Jaraknya kira-kira 10 menit jika menggunakan kendaraan. Kalau diperhatikan dari Monas, bangunan hotel ini cukup terlihat jelas dari sini. Malah waktu pulang ke Bandung, saya jalan kaki loh, dari hotel ke stasiun Gambir tentunyaaa bukan ke Bandung.

Foto: Booking.com
2. Semua Staff Ramah
Begitu sampai ke hotel Yello, kami harus naik lift lagi. Resepsionis nya ternyata ada di lantai 7. Begitu keluar dari lift, kami disambut dengan wajah sumringah dan sapaan khas, "Yello! Ada yang bisa dibantu?"

Saat proses check in, kami juga disuguhi welcome drink, berupa segelas es lemon tea dan beberapa potong kue muffin.

3. Banyak Spot Instagramable
Wah ini hotelnya cocok buat kita-kita (kiitaa?) yang pengen nambahin koleksi di feed instagram, hehe. Jujur saya jatuh cinta sama desain interior hotel nya. Cerah, modern, dan kekinian, dengan mengusung tema warna kuning.

Tinggal cocokin sama outfit yang dipakai, cocok deh buat difoto. Sayang saya ga sempat foto-foto banyak, biasalah emak-emak kalau udah bawa krucil bawaannya rempong, boro-boro foto chentyl.

Selain spot yang instagramable, di sini juga disediakan Netzone dan Gaming Station. Kedua fasilitas ini jadi menambah kesan bahwa hotel ini sangat cocok untuk anak-anak muda.




4. Kamar yang Nyaman
Saya memesan tipe kamar Deluxe-Double with breakfast. Luas ruangannya sekitar 21 sqm, ga terlalu luas sih memang, tapi yang penting anak saya bisa leluasa kokorondangan (merangkak, waktu itu usia Fatih masih 9 bulan).






Saya memesan kamar tipe ini dengan harga sekitar 400ribu-an, saya lupa tepat nya berapa. Itu harga di tahun 2017, dan kalau ga salah saya waktu itu dapet potongan harga juga dari traveloka. Kalau sekarang harga nya sudah naik mungkin ya.

Fasilitas yang saya dapat dari kamar ini yaitu:
- Kamar dengan Tipe kasur double
- Coffee and tea maker
- Lemari
- Brankas
- Mini Refrigerator
- AC
- LCD TV dengan saluran internasional
- Free Wi-Fi
- Toiletries
- Shower
- Hair Dryer
- Sofa

Oh ya, Wi-Fi di sini juara. Akses internet nya lancar jaya. Kalau bawa laptop dan sambil nge-blog di sini kayanya enak juga.

5. Menu Sarapan Bervariasi
Salah satu hal yang saya tuju tiap kali menginap di hotel ya menu sarapan nya, hehe.Kalau menu sarapannya oke, saya juga akan mengatakan hotel ini oke. Awalnya saya ga banyak berekspektasi sih, karena hotel ini termasuk hotel bintang 3.

Monmaap menu sarapan yang sempet kefoto cuma ini
Eh tapi ternyata di luar dugaan, saya suka sama menu sarapannya. Variasi menu nya lumayan banyak, udah kaya hotel bintang 4 aja. Ada menu buffet dan nasi nya juga. Rasanya juga enak-enak. Di sini ada menu nasi ijo, yang jadi favorit saya dan suami.

Hal-Hal yang Kurang dari Yello Hotel Harmoni

Sebetulnya untuk hotel kelas bintang 3 ini sudah juara. Dari segi kenyamanan saat tidur, keramahan staff, menu sarapan, dan desain interior, saya berani kasih nilai 9 dari 10. Tapi ada dua hal yang agak disayangkan.

Pertama, bagi yang belum pernah ke sini, mungkin akan sedikit kesulitan menemukan hotel ini. Yello Hotel ini satu gedung dengan mall HXC. Jadi, untuk masuk ke hotel nya, kita harus melewati mall dulu. Lobby Yello hotel terletak di belakang. Setelah melewati dan keluar ke belakang mall, belok kanan, nah disitu kita akan menemukan Lobby nya. Tapi, untuk check-in, kita harus naik lift ke lantai 7.

Kedua, di sini belum ada fasilitas kolam renang nya. Saya sempat melihat kolam renang dari lantai 7. Saya kira hotel ini ada kolam renang nya. Eh, ternyata kolam ini khusus untuk tamu hotel Harris Vertu yang letaknya memang berdampingan dengan Yello Hotel. Ya namanya juga hotel bintang 3, hehe.

Kalau ditanya, nanti bakal balik lagi ke sini ga? Saya rasa, mungkin iya. Jika suatu hari ada acara di sekitar Gambir atau di Jakarta Pusat saya akan memilih hotel ini sebagai alternatif tempat menginap.

Ada yang pernah menginap di Yello Hotel juga? Menurut kalian bagaimana?

You May Also Like

10 komentar

  1. duh kece banget nih tempatnya, suka banget aku sama hotel yang instagramable kaya gini nih

    ReplyDelete
  2. Wah tempatnya keceee. Paham banget kebutuhan orang2 milenial.

    ReplyDelete
  3. Kamarnya lucu ya.. wallpapernya nya aja kece. Kalau buat foto2 di kamar juga udah oke. Aku belum pernah denger ini. Tp kalau kualitasnya sebagus itu jadi penasaran ingin coba..

    ReplyDelete
  4. gapapa curhat hehe, keren teh spot fotonya . bagus bagus

    ReplyDelete
  5. Waaah hotelnya nyaman banget yaa plus ada spot Instagrammable-nya pula yang bikin makin betah hehe

    ReplyDelete
  6. Wiiiih asik ya ini hotelnya dari luar bangungannya cozy banget ya teh nyaman banget

    ReplyDelete
  7. Begitu cek langsung penasaran rate karena sekarang banyak hotel jakarta makin sempit sarapan kurang niat dibikin kadang huhu makasi sharingnya teh semoga segera lepas mood jeleknya ya teh :*

    ReplyDelete
  8. yello hotel memang konsepnya instagramable ya mbak, pernah masuk di yello hotel paskal hmmm...bikin gak nahan pengen jepret-jepret hehehehe

    ReplyDelete
  9. Wah aku malah baru tau bun Yello hotel ini, jadi pengen staycation aja barang sehari hihi, apalagi lokasinya dekat sama kantor suami :))

    ReplyDelete
  10. Aku pernah. Ginep di yello hotel tapi di Tangerang. Enak banget dan yup banyak spot instagramable. Kamarnya luaaaas banget. Kebagian yang twin bed, soalnya go show. Tapi kasurnya aja yang single gede banget bisa tidur berdua. Puas emang nginep di sini.

    ReplyDelete