Review tntnmoms Natural Toothpaste - Pasta Gigi Khusus Ibu Hamil - Afifah Haq
News Update
Loading...

Friday, 13 September 2019

Review tntnmoms Natural Toothpaste - Pasta Gigi Khusus Ibu Hamil

Bagi pasangan yang sudah menikah, tentunya momen kehamilan adalah momen yang membahagiakan ya. Begitu pula dengan saya. Begitu tau saya hamil, perasaan ini campur aduk, antara seneng tapi juga deg-degan. Seneng karena nanti saya akan jadi ibu dan nambah anggota baru keluarga, deg-degan karena saya masih abu-abu soal kehamilan. Terlebih untuk kehamilan pertama.

Saat hamil, saya jadi super protektif. Asupan makanan dijaga, skincare ganti ke yang aman untuk ibu hamil, pake masker hampir tiap hari kalau ke luar rumah. Semata-mata hanya karena ingin anak yang saya lahirkan nanti sehat, tidak kekurangan satu apapun.

Namun, ada satu hal yang ternyata juga penting tapi tidak saya perhatikan selama kehamilan, yaitu mengenai pasta gigi. Saya baru tahu kalau pasta gigi dengan kandungan fluoride ternyata bisa membahayakan janin yang dikandung. Salah satu bahaya nya adalah penurunan kecerdasan.

Karenanya, untuk kehamilan ke-dua nanti saya ingin menggunakan pasta gigi yang aman dan dirancang khusus untuk ibu hamil. Nah, kebetulan, saya menemukan pasta gigi khusus untuk wanita hamil yang berasal dari Korea.


Tentang TntnMom's Natural Toothpaste

Tntn Mom's Natural Toothpaste adalah pasta gigi yang aman untuk wanita hamil. Mengapa mereka berani mengklaim seperti itu? Karena pasta gigi tntnmom's adalah pasta gigi tanpa zat paraben dan tidak mengandung 10 bahan yang dapat membahayakan ibu hamil maupun janin nya. Tntnmom's tidak mengandung 10 bahan berikut:
  • Paraben
  • Fluoride
  • Pewarna buatan
  • Bahan yang berasal dari hewan
  • Triclosan
  • Perisa buatan
  • Ethanol
  • Emulsifier
  • SLS
  • Saccharine

Sebaliknya, pasta gigi tntnmom's mengandung bahan-bahan natural yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut ibu hamil. Pasta gigi tntnmom's mengandung bahan-bahan berikut:
  • Ekstrak spearmint yang membantu menjaga kesehatan gigi, kesegaran mulut, mengandung anti oksidan dan vitamin.
  • Asam folat untuk pertumbuhan janin
  • Xylitol untuk membantu pH mulut tetap netral
  • Chamomile untuk mencegah radang
  • Grapefruit seed extract untuk sensasi kesegaran di mulut
  • Calendula sebagai anti bakteri
  • Orange oil yang diyakini mampu memutihkan gigi dan memberikan aroma yang segar
  • Blueberry yang kaya akan vitamin
  • Lemon extract yang baik untuk saluran tenggorokan
  • Greentea sebagai antioksidan

Pasta gigi tntnmom's diproduksi dengan teknologi yang canggih di Kolmar Korea Research Center dan didukung oleh peneletian selama bertahun-tahun di bidang kosmetik dan medis/kesehatan. Tntnmom's Natural Toothpaste semakin terjamin keamanannya karena tntnmom's adalah pasta gigi dengan sertifikat GMP.
Review Tntnmom's Natural Toothpaste

Kemasan

Pasta gigi tntnmom's dikemas di dalam sebuah tube plastik berwarna putih dan oranye. Panjang nya kurang lebih sekitar 20cm dengan diameter terbesar sekitar 4cm. Ukuran yang dimiliki menjadikan tntnmom's sangat ergonomis, mudah digenggam. Namun untuk dibawa bepergian menurut saya ini cukup memakan tempat.

Bentuk kemasan nya mirip seperti kemasan pelembap, tidak seperti bentuk pasta gigi pada umumnya. Kalau tidak teliti membaca tulisan "Natural Toothpaste" pasti orang lain akan bingung ini produk apa. Terlebih, semua tulisan yang tercantum hampir 90% menggunakan bahasa Korea.

Ketika tutup nya dibuka, kita akan menemukan pelindung yang terbuat dari alumunium foil. Hal ini menunjukan bahwa tntnmom's memang memiliki komitmen untuk menjaga kualitas produk hingga sampai ke tangan konsumen.


First Impression

Saya cukup kaget karena ternyata pasta gigi tntnmom's ini berwarna bening. Padahal, pasta gigi pada umumnya biasanya memiliki warna putih. Jadi saya semakin yakin kalau pasta gigi ini tidak menambahkan zat pewarna sintetis.

Aroma nya cukup segar, wangi aroma buah anggur dan jeruk. Aroma buah nya lembut, tidak begitu kuat, sehingga ibu hamil yang rentan mual terhadap bau-bauan akan nyaman menggunakan pasta gigi ini.

Meski pasta gigi ini mengandung spearmint, namun rasanya tidak pedas, sehingga cocok untuk ibu hamil yang mengalami gejala morning sickness. Pasta gigi ini sepertinya bukan dirancang untuk menghilangkan mual, tapi lebih ke memberikan rasa nyaman agar ibu hamil tidak mual saat menyikat gigi.

Busa yang dihasilkan dari pasta gigi ini cukup, tidak berlebihan. Dan hal yang paling saya suka adalah setelah selesai menyikat gigi, gigi saya terasa bersih kesat dan segar. Sepertinya saya akan merekomendasikan pasta gigi ini untuk ibu-ibu hamil.


Beli Dimana?

Tntnmom's Natural Toothpaste merupakan produk asli Korea. Meski begitu, kita bisa mendapatkannya dengan mudah secara online di Shopee melalui link berikut:


Harga: Rp 122.000,-

Karena produk ini dikirim dari Korea langsung, maka kita harus bersabar dengan estimasi pengiriman sekitar 7-10 hari. Meski cukup lama, namun saya tidak kecewa karena produk nya memang sangat worthed


Share with your friends

18 comments

  1. wah mengandung calendula ya, biasanya skincare yang banyak mengandung calendula ternyata pasta gigi juga ada ya mba. Dan, aku suka nih tntnmoms gak pake SLS juga.

    ReplyDelete
  2. bermanfaat banget kalau pasta gigi ini bisa bikin gak mual terutama untuk ibu hamil

    ReplyDelete
  3. Harganya lumayan tapi worthed it ya untuk kualitas produknya yang alami. TFS, kapan-kapan mau nyobain

    ReplyDelete
  4. aku baru denger loh kalau ibu hamil ga boleh sembarangan pakai pasta gigi :( untung anakku ga kenapa2 huhuhuu maafkan ibu ya nak karena nggak tau info penting begini

    ReplyDelete
  5. Pasta gigi aja sekarang ada yg khusus buat bumil ya. Mantap banget bumil zaman now makin dimanjakan 😃

    ReplyDelete
  6. Ini aku baru tau kalo ibu hamil ada pasta gigi khusus, emang waktu hamil itu rentan gusi berdarah sih pengalamanku

    ReplyDelete
  7. Sekarang udah ada juga ya pasta gigi khusus untuk ibu hail dengan kandungan alami yg aman untuk calon bayi

    ReplyDelete
  8. Wah ada ya pasti gigi khusus buat bumil. Harus via online ya fa kalau mau beli :D penasaran juga nih, aku biasa pake pasti gigi biasa hehe

    ReplyDelete
  9. harusnya saya kenal ini sebelum hamil zril jd saat hamil gak lagi mual2 pas gosok gigi sampai akhirnya malas sikat gigi

    ReplyDelete
  10. Yaampun kemana aja aku baru tau ada produk TntnMom's Natural Toothpaste ini, menarik banget yaa dia warnanya bening gitu dan wangi buah-buahan pula

    ReplyDelete
  11. Waah, ada ya pasti gigi khusus ibu hamil. Saya baru tau. Mesti direkomendsiin nih buat saudara atau temenku yg lagi hamil

    ReplyDelete
  12. Keren banget ada pasta gigi khusus ibu hamil ya, perasaan dulu pas hamil pake pasta gigi yang biasa aja...Bagus sih semakin banyak produsen yang ngeh akan kepentingan kesehatan bumil

    ReplyDelete
  13. wah seneng banget baca ulasan pasta gigi khusu untuk bumil, karena bumil itu spesial banget, apalagi dimasa awal hamil kan, tantangan banget nih sikat gigi, sebab kadang mual mual gitu kan. alhamdulillah ada pasta gigi yang mnegerti perasaan bumil hihhi

    ReplyDelete
  14. waah inovasi baru niih pasta gigi khusus ibu hamil yaah.. jadi penasaran deh, pas banget gigiku cukup sensitif, kayaknya bakal cocok deh pake inii

    ReplyDelete
  15. Sekarang ada yah pasta gigi khusus untuk ibu hamil yang tentunya lebih sehat , kemasannya juga keren yah kak.

    ReplyDelete
  16. Memilih produk yang tepat untuk ibu hamil itu adalah susah-susah gampang ya karena memang ibu hamil rentan dengan produk yang berbahan kimia ya

    ReplyDelete
  17. Manggunakan pasta gigi harus sepanjang sikat giginya yaa, kak...?
    Heheh...aku gak pernah sebanyak itu...
    Tapi memang bumil serba sensitif yaa...alhamdulillah ada produk yang paham banget kebutuhan bumils.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu untuk nunjukin produk aja biar agak jelas Teh, sama itu pake sikat gigi tntnmoms juga, yang panjang bulu sikat gigi nya lebih pendek daripada sikat gigi biasa.

      Delete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done