Review Sikat Gigi Tntnmom's - Afifah Haq
News Update
Loading...

Thursday, 19 September 2019

Review Sikat Gigi Tntnmom's

Fakta menunjukan bahwa seorang wanita hamil penting sekali untuk menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. Menyikat gigi adalah satu upaya nyata untuk menjaga kebersihan dan perawatan gigi dan mulut untuk wanita hamil. Setidaknya, ada 3 alasan mengapa menyikat gigi itu penting bagi wanita hamil.

Pertama, ibu hamil perlu asupan nutrisi untuk janin. Jika ibu mengalami masalah gigi dan mulut, tentu makanan tidak akan tercerna sempurna dan asupan nutrisi bagi ibu dan janin tidak akan maksimal.

Kedua, perubahan hormon. Ibu hamil akan mengalami perubahan hormon yang drastis, baik itu progesteron atau estrogen. Perubahan hormon ini biasanya akan membuat ibu menjadi ingin sering mengeluarkan ludah. Kalau ibu tidak rajin berkumur dan menyikat gigi, kuman akan terus bersarang dan menyebabkan masalah gigi dan mulut.

Ketiga, ibu hamil yang mengalami kerusakan gigi cukup parah akan merangsang keluarnya hormon prostaglandin. Hormon prostaglandin ini memicu terjadinya kontraksi pada ibu hamil. Jika terjadi secara terus menerus, bukan tidak mungkin seorang ibu akan mengalami kelahiran prematur bahkan sampai keguguran.
 Fakta Kondisi Gigi dan Gusi Ibu Hamil

Seperti yang telah disebutkan di atas, wanita hamil akan mengalami banyak sekali perubahan hormon. Hal lain dari dampak perubahan hormon itu adalah gusi ibu hamil menjadi sensitif. Wanita hamil memiliki peningkatan resiko terjadinya pembengkakan gusi dan pendarahan pada gusi. Aktivitas perubahan hormon menyebabkan pelunakan pada jaringan gusi, bahkan terkadang menimbulkan benjolan / bengkak kemerahan.

Karenanya, salah satu tips sikat gigi untuk wanita hamil agar tetap nyaman adalah dengan menggunkaan sikat gigi yang lembut dan ukurannya sesuai. Tau kah bukibuk, ternyata ada loh sikat gigi khusus untuk wanita hamil?

Tentang Sikat Gigi Tntnmom's

Tntn mom's adalah brand asal Korea yang fokus pada produk perawatan untuk ibu hamil. Salah satu produknya adalah sikat gigi. Tntnmom's ultra fine grain toothbrush adalah sikat gigi yang dirancang khusus untuk kesehatan gusi ibu hamil dan kesehatan mulut secara keseluruhan yang melemah akibat adanya aktivitas perubahan hormon pada ibu hamil.

Klaim Produk

Sikat gigi tntnmom's mengklaim bahwa produk nya memiliki 5 keunggulan:

Pertama, sikat gigi wanita hamil dengan bahan lembut. Sikat gigi tntnmoms memiliki bulu sikat yang lebih kecil. Ukurannya kurang dari 0.01mm,  2x lebih kecil dari ukuran sikat gigi biasa

Ke-dua, gagang sikat gigi yang dibuat optimal. Kombinasi antara bulu sikat yang sangat tipis dan gagang sikat gigi yang dibuat optimal menjadikan sikat gigi ini mampu mebersihkan noda pada gigi secara bersih menyeluruh. Baik itu di sela-sela gigi maupun gusi.

Ke-tiga, memiliki 4 baris bulu sikat yang mampu membersihkan kotoran di antara gigi dan gusi secara teliti dan menyeluruh.
Ke-empat, sikat gigi tntnmoms tidak mengandung zat yang berbahaya bagi ibu hamil, seperti Timbal (Pb), Cadminum(Cd), Barium(Ba), Selenium(Se), Chromium(Cr), Antimony(Sb), Arsenic(As), dan Merkuri(Hg).

Ke-lima,  sikat gigi tntnmom's diproduksi oleh produsen yang memiliki sertifikat ISO9001. Sertifikat ISO9001 adalah standar internasional yang menentukan persyaratan untuk sebuah manajemen kualitas yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Review Tntnmom's Ultra Fine Grain Toothbrush

Seperti sikat gigi pada umumnya, tntnmom's dikemas dalam kemasan perpaduan antara karton dan plastik. Tidak sulit bagi saya untuk membuka kemasannya, bahkan saya tidak memerlukan gunting untuk membukanya.

Begitu saya genggam, rasanya nyaman karena bentuknya sangat ergonomis. Gagangnya berwarna putih dan bulu sikat nya berwarna biru. Permukaannya juga tidak licin dan sangat halus. Bahan gagang nya saya rasa terbuat dari plastik dengan kualitas yang cukup baik, karena begitu dipegang rasanya cukup padat dan kokoh.

Sikat gigi ini memiliki panjang sekitar 19cm. Cukup panjang, sehingga mampu menjangkau hingga ke bagian belakang mulut. Pangkal nya berbentuk bundar dan bentuknya semakin mengecil hingga ke ujung sikat yang terdapat bulu di atas nya. Bentuknya yang langsing di ujung menjadikan saya nyaman saat menyikat gigi bagian yang paling belakang.

Bulu sikat nya betul-betul tipis dan sangat lembut, tidak kaku. Memang betul-betul dirancang untuk kenyamanan gusi ibu hamil agar tidak terluka. Untuk mengangkat kotoran pun ini sangat efektif. Sangat ampuh mengangkat noda di sela-sela gigi.

Jika dibandingkan dengan sikat gigi yang saya pakai, panjang keseluruhan bulu sikat nya lebih pendek. Jika panjang bulu sikat gigi yang biasa saya pakai sekitar 30mm, nah panjang bulu sikat tntnmoms ini hanya 17mm saja. Lebih imut dan mungil, jadi lebih nyaman waktu menjangkau gigi paling belakang, dan pastinya hasilnya jadi lebih bersih. Eh ini bener loh aku ukur panjangnya pake jangka sorong, hahaha.

Sebelah kiri: sikat gigi yang saya pakai, sebelah kanan: sikat gigi tntnmoms
Hanya saja, karena bulu sikat nya sangat halus dan lembut, kita perlu hati-hati. Menggosok dengan terlalu keras mungkin akan menyebabkan bulu sikat cepat rusak. Ya, walaupun sebetulnya kita memang harus mengganti sikat gigi secara berkala sih, tapi sayang aja kalau sikat gigi nya cepat rusak akibat 'kebrutalan' kita saat menyikat gigi.

Tempat Membeli

Produk asli Korea ini bisa kita dapatkan dengan mudah di Shopee. Cara simple nya bisa kalian klik di link ini:


Share with your friends

18 comments

  1. Sikat giginya lembut banget, saya
    sudah coba :)

    ReplyDelete
  2. enak ini kalo sikat giginya mungil jadi bisa menjangkau ke seluruh penjuru mulut, dan emang bumil biasanya kan sensitif giginya ya jadi lebih nyaman yang soft brush gini

    ReplyDelete
  3. bener banget..pas hamil dulu gigi aku juga sering mendadak rewel. Jadinya mesti di rawat ekstra hati-hati.
    btw, desain bentuk sikatnya bagus yaa...

    ReplyDelete
  4. Wah, ada sikat gigi utk ibu hamil, ya. Bagus, nih. Aku sendiri mengalami peradangan gusi selama hamil, jadi waktu sikat gigi rasanya sakit. Biar ga sakit aku pake sikat gigi anak2 waktu itu. Tau ada gini, mending beli yang khususum ibu hamil, kan.

    ReplyDelete
  5. wah nggak cuma suplemen dan susu buat ibu hamil saja, bahkan sikat gigi khusus ibu hamil pun kini ada. Ibu hamil benar-benar dimanjakan ya jadinya

    ReplyDelete
  6. Wah sikat gigi dari Korea ya,kayaknya bulunya lembut dan lebih panjang ya, lebih nyaman digunakan, nggak sakit..

    ReplyDelete
  7. Beda ya kalo sikat gigi dengan tntnmoms? Aku jadi ingat dulu waktu abis melahirkan, anak usia 6 bulan tuh gigiku sakit. Ternyata berlubang, hikss

    ReplyDelete
  8. Baru tau dong teh kalau kesehatan gigi ibu hamil juga berbeda makanya punya sikat gigi khusus. Boleh nih aku rekomendasiin ke temen-temen yang lagi hamil.

    ReplyDelete
  9. Saya baru tau nih TnT Mom. Keliatan lembut banget ya itu sikatnya. Cocok untuk bumil yang sedang rapuh gusinya.

    ReplyDelete
  10. Asyek nih ada sikat gigi khusus buat ibu hamil dari tntnmom. Kalau pakai sikat gigi biasa meski sudah pilih yang paling soft kadang gusi berdarah. Seluruh bahan sikat gigi aman pula buat ibu hamil ya.

    Bulu sikat giginya mungil meski tangkainya panjang. Kayak sikat gigi anak-anak.

    ReplyDelete
  11. Wah, di Korea mah emang keren ya mba ada produk khusus untuk ibu hamil, sampe ke sikat giginya. Di lihat sekilas mirip sikat gigi kaya di hotel, tapi yang di hotel mah brushnya keras. Bukan nilon brush yang lembut.

    ReplyDelete
  12. Aku baru tahu, ada ya sikat gigi buat bumil. Noted nih... :)

    ReplyDelete
  13. Senang banget ya jadi bumil sekarang ini, sikat gigi saja ada khusus bumil. Bisa jadi hadiah buat bumil ya, kemasannya menarik.

    ReplyDelete
  14. Senang sekali semakin banyak produk yang khusus untuk ibu hamil... menjaga ibu dan adik bayi untuk selalu sehat...

    ReplyDelete
  15. Pas aku hamil, nggak ada nih sikat giginya. Adanya sikat gigi biasa aja. Memang orang hamil butuh perawatan yang berbeda, terutama untuk kesehatan

    ReplyDelete
  16. Sejak mencoba produk tntn moms Tootpaste, aq udah jatuh hati banget krna sjak it udh gk mual2 lagi, tp in ternyata ada sikat giginya yah, wH aq mau coba juga

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done