Inspirasi Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint Jadikan Ramadan Lebih Berwarna

Tren warna ramadan 2022

Tak terasa kita sudah berjuang selama 2 tahun menghadapi pandemi. Kalau diingat, 2 tahun lalu saya harus berjuang menghadapi pandemi dalam keadaan hamil.

Pandemi ini berimbas pada hampir semua aspek. Kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, terbatasnya mobilitas, krisis ekonomi, sakit, kelelahan fisik dan mental, hingga kehilangan orang terdekat.

Harapan yang ada di bulan Ramadan tahun lalu pun sepertinya harus terhenti. Kita dibatasi umtuk melakukan hal-hal seperti bertemu keluarga, shalat tarawih di masjid, buka bersama, hingga pulang ke kampung halaman.

Menyambut Harapan Baru di Ramadan 2022

Bersyukur sekali di bulan Ramadan tahun ini, beberapa harapan mulai terwujud. Kita sudah diperbolehkan tarawih di masjid, buka bersama, hingga mudik ke kampung halaman.

Nippon Paint mengapresiasi kita semua yang sudah berjuang untuk bertahan di tengah pandemi, untuk merayakan Ramadan dengan lebih bermakna. Nippon Paint memberikan secercah harapan melalui berbagai pilihan warna pada Tren Warna Ramadan 2022.

Optimisme yang tercurah dari Tren Warna Ramadan ini juga selaras dengan berbagai kabar baik di tahun ini, seperti diperbolehkannya mudik, PPKM level 1-2 di Jawa dan Bali, THR, prediksi ekonomi kuartal 2 bisa meningkat 5%, serta riset yang menunjukkan bahwa masyarakat kita lebih optimis di Ramadan tahun 2022 ini.

Tren Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint

Nah, karena kita sudah diperbolehkan untuk berkumpul bersama keluarga, sepertinya akan menarik kalau kita mengubah warna cat dinding rumah. Nippon Paint memberikan 3 alternatif tren warna yang bisa kita coba di bulan Ramadan tahun ini. 3 tema warna tersebut adalah:

1. Tren Warna Tropical

Warna-warna tropical menghadirkan suasana yang ceria, nyaman, dan akrab. Sangat cocok untuk merayakan Ramadan bersama keluarga atau sahabat dengan penuh senyum ceria sambil mengingat kenangan hari raya seperti sedia kala.

Pilihan warna tema tropical yang dapat diaplikasikan pada dinding rumah ada hijau klepon, hijau bolu pandan, kuning mentari, hijau telur asin, dan biru samudera.

pilihan warna tropical

2. Tren Warna Warm

Seperti namanya, warna yang diusung oleh tema warm ini menunjukkan kehangatan. Sangat cocok bagi kita yang merindukan kehangatan yang membawa kenyamanan saat berkumpul bersama keluarga.

Pilihan warna tema warm yang disediakan Nippon Paint ada home sweet home (merah muda), warm toast, dan sable brown.

Pilihan cat tema warm


3. Tren Warna Monochrome

Tren warna monokrom adalah tren warna yang tak lekang oleh waktu. Dari dulu hingga sekarang, peminat warna monokrom selalu ada. Tren warna ini juga cocok di berbagai suasana dan momen.

Warna monokrom yang meliputi warna putih, hitam, dan abu melambangkan sesuatu yang netral. Dikaitkan dengan momen Ramadan, warna monokrom berarti kembali ke fitrah dan suci.

pilihan warna monokrom


Pilihan Produk Premium dari Nippon Paint untuk Hasil Cat Terbaik

Gimana, apakah kalian sudah punya bayangan warna cat apa yang akan diaplikasikan di bulan Ramadan tahun ini? Agar hasil catnya maksimal, alangkah lebih baik jika kita menggunakan cat dengan kualitas terbaik.

Nippon Paint menghadirkan berbagai pilihan cat premium yang dapat disesuikan dengan kebutuhan kita. Kita bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan cat berikut:

1. Weatherbond Solareflect

Cat ini adalah cat khusus eksterior, dengan keunggulan memantulkan panas sehingga mampu menurunkan panas hingga 5⁰C. Keunggulan lain dari produk ini ialah:

  • Diformulasi dengan Sunblock Technology sehingga dapat memantulkan terik matahari sampai 90% dan tahan terhadap cuaca panas, hujan, dan udara lembab sehingga tahan kelupas dan pengapuran.
  • Dilengkapi dengan Colour Protect sehingga memiliki ketahanan terhadap kotoran dan lumut dan dapat melindungi dinding dari perubahan warna
  • Water based, sehingga mudah diaplikasikan
  • Tampilan akhir low sheen.

2. Nippon Satin Glo

Cat jenis ini memiliki hasil akhir seperti sutra yang halus. Cocok untuk cat interior dengan keunggulan rendah bau, dapat dicuci dan disikat hingga 10.000 kali, water based, tanpa tambahan timbal dan merkuri sehingga aman bagi lingkungan.

nippon satin glo

3. Nippon Spot-Less Plus

Nippon Spot-Less Plus adalah produk Nippon Paint yang memiliki sertifikat anti-mikrobial dan terbukti klinis pertama di Indonesia. Memiliki teknologi Silver-Ion hingga cocok untuk melindungi diri dan keluarga dari virus Covid-19 dan kuman.

Cat ini adalah cat interior yang dilengkapi dengan teknologi Stain-Guard yang membuat noda cair tidak menempel pada dinding. Cat ini water based dan memiliki hasil akhir low sheen.

4. Nippon Spot Less

Punya anak-anak yang hobi membuat coretan di dinding? Cat interior varian ini sangat cocok dipakai karena dilengkapi dengan Stain Guard Technology yang dapat menghapus noda dengan mudah.

Warnanya juga akan selalu terlihat baru karena dilengkapi dengan teknologi Colour Protect. Cat ini juga tidak berbau, aman untuk keluarga, dan juga water based sehingga mudah diaplikasikan.

5. Nippon Flaw Less

Cat premium jenis ini sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur atau ruang keluarga karena hasil akhirnya matte dan memiliki tampilan warna yang paling jelas dari hasil finishing cat lainnya. Daya tutupnya sempurna sehingga warnanya lebih tahan lama. Cat ini juga rendah bau dan rendah kandungan VOC sehingga tetap nyaman dan aman untuk keluarga

6. Nippon Bee Brand

Produk premium dari Nippon Paint tak hanya untuk dinding saja, tapi juga tersedia untuk kayu dan besi. Nippon Bee Brand adalah cat berbahan dasar Solvent yang sangat cocok digunakan untuk melindungi kayu dan besi, baik pada interior maupun eksterior.

Cat ini memiliki hasil akhir yang mengkilap berkilau dengan daya tahan kilap yang tinggi. Cat ini juga cepat kering dan dapat dibersihkan dengan mudah.

7. Aksesoris Pengecatan

Untuk hasil maksimal gunakan juga aksesoris pengecatan terbaik. Nippn Paint juga mengeluarkan produk askesoris pengecatan berupa kuas, roller, dan washi tape.

aksesoris pengecatan dari nippon panit

Layanan Gratis dari Nippon Paint untuk Bantu Pengecatan Jadi Lebih Mudah

Mungkin sebagian dari kita masih bingung dalam menentukan warna cat, jenis cat yang akan digunakan, hingga mencari solusi dalam masalah pengecatan. Jangan khawatir, Nippon Paint memberikan total solutions berupa layanan gratis untuk memilih warna dan konsultasi seputar pengecatan kapanpun, di manapun.

1. Kartu Warna Colors of Life (COL) adalah Kartu warna dengan WARNA 100% AKURAT sesuai WARNA CAT dan GRATIS dibagikan kepada konsumen untuk dibawa pulang. Nippon Paint melakukan cetak dalam jumlah yang tak terbatas.

Kartu warna nippon paint

2. Total Coating Solutions (TCS). Setiap jenis proyek/bangunan memiliki fungsi dan kebutuhan cat berbeda, Total Coating Solutions (TCS) memberikan panduan dalam memilih cat / pelapis untuk setiap permukaan.

3. Color Scheme Service (CSS), adalah layanan gratis untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan dengan 3 alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.

4. Layanan Whatsapp Care di 0811-1283-028 untuk konsultasi seputar masalah pengecatan.

Nah, itu dia Tren Warna Ramadan yang dipersembahkan oleh Nippon Paint. Untuk informasi lebih lengkap, yuk kunjungi website dan youtube Nippon Paint di sini:

Website Nippon Paint Indonesia: http://www.nipponpaint-indonesia.com/

YouTube Nippon Paint Indonesia: https://www.youtube.com/channel/UC2dT7hcMrpHH6y6nL7hGJyg


Related Posts

6 comments

  1. cakep-cakep warnanya, bisa jadi banyak pilihan buat bikin suasana baru di rumah nih :)

    ReplyDelete
  2. Kemarin aku juga habis ngecat rumah pakai nippon paint flwless. Senang sekali karena catnya nggak bau dan cepat banget keringnya.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya kak, sekarang Kita sudah bisa tarawih di masjid, buka bersama, dan yang paling penting bisaa mudik ke kampung halaman. Yeiy!!!

    Aku juga mau ganti suasana rumah, biar kalaubada tamu yang datang terasa besa gitu. Tema warna nippon paint yang warm itu cocok banget sama tema aku.

    ReplyDelete
  4. Menjelang lebaran kudu renov rumah nih, minimal dindignya di cat, keren keren yah pilihan warna nya

    ReplyDelete
  5. Cantik juga ya warnanya. Aku pengen juga nih ganti warna kamarku dengan monokrom seperti waktu di kontrakan sebelumnya. Kelihatan adem dan bagus buat background foto

    ReplyDelete
  6. Aku uda coba juga dong warna2 TRW dari Nippon Paint ini. Aku cat ulang untuk warna kamarku dengan Nnippon Spot-Less Plus dengan warna Brilliant White 1001, dan hasilnya bikin jatuh cintaaaaa :)
    Warnanya strong banget.

    ReplyDelete

Post a Comment