Makin Pede dengan Deodorant Tanpa Aluminium yang Aman untuk Ibu Hamil

Ibu hamil biasanya memiliki masalah kulit pada lipatan tubuh yang menghitam, serta bau keringat yang berbeda dari biasanya. Namun sekarang, ada kabar baik bagi para ibu hamil dan menyusui. Di artikel ini, saya akan review deodorant tanpa aluminium yang efektif mengatasi masalah pada ketiak dan aman buat ibu hamil dan menyusui.

Baca terus ya sampai akhir!

deodorant tanpa aluminium


Penyebab Kulit Ketiak Menghitam Saat Hamil

Sebelumnya kita harus tahu dulu nih, kenapa sih ibu hamil cenderung memiliki masalah kulit ketiak yang menghitam? Beberapa penyebab nya adalah sebagai berikut:

1. Efek Perubahan Hormon

Kulit ketiak menjadi lebih gelap disebabkan oleh peningkatan aktivitas hormon Melanocyte Stimulating Hormone. Hormon ini memicu peningkatan melanin, terutama di bagian lipatan tubuh seperti ketiak. Jadi memang hal ini tidak bisa terhindarkan saat hamil.

2. Penumpukan Sel Kulit Mati

Keringat berlebih yang muncul saat hamil, menyebabkan penumpukan sel kulit mati di sekitar area ketiak. Akibatnya, kulit di area ini terlihat lebih gelap.

3. Mencukur Bulu Ketiak dengan Cara yang Salah

Kurangnya kehati-hatian saat mencukur bulu ketiak dapat menyebabkan bagian kulit juga ikut terkelupas secara tidak sadar. Akibatnya, kulit menjadi iritasi dan terjadilah hiperpigmentasi.

4. Menggunakan Deodorant yang Mengandung Paraben, Alkohol, dan Aluminium

Bahan kimia sintetis seperti paraben, alkohol, dan aluminium seringkali ditemukan di banyak deodorant. Bahan-bahan ini memang berfungsi untuk menghilangkan bau dan menghambat keluarnya keringat berlebih. Namun, penggunaan 3 bahan ini pada ibu hamil justru akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit dan bahkan juga kesehatan ibu sendiri lho.

Untuk itu, penggunaan deodorant tanpa 3 bahan kimia sintetis tersebut sangat disarankan bagi ibu hamil dan menyusui. Merawat kulit ketiak merupakan salah satu upaya mencintai diri sendiri. Yuk, cek tips memilih deodorant yang aman tanpa aluminium di sini.

Mama's Choice Dry Serum Deodorant, Pilihan Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Seolah menjawab keresahan para ibu hamil soal pilihan deodorant yang aman, Mama's Choice kini megeluarkan produk baru,yaitu Mama's Choice Dry Serum Deodorant. Pertama kali denger brand ibu dan anak favorit saya launching produk deodorant, saya langsung penasaran dan langsung saya coba.

deodorant tanpa aluminium


Jadi, Mama's Choice Dry Serum ini memiliki klaim sebagai berikut:

  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui karena bebas bahan aluminium chlorohydrate
  • Kandungan anti prespirantnya alami dan efektif mengatasi keringat berlebih
  • Teruji secara klinis oleh ahli dermatologi, hypoallergenic, bebas paraben, alkohol, dan mineral oil
  • Mencegah bau badan, memberikan nutrisi pada kulit ketiak, dan mencerahkan secara alami
  • Memiliki tekstur yang ringan, cepat kering, tidak meninggalkan noda pada pakaian, dan tidak lengket
  • Memiliki sertifikat Halal MUI

Review Mama's Choice Dry Serum Deodorant

Selain memiliki keunggulan bahan yang digunakan bebas paraben, aluminium, dan alkohol, dry serum ini mengandung 3 bahan aktif alami, yaitu:

CareMag (Dead Sea Mineral). Bahan alami ini digunakan sebagai anti prespirant alami yang dapat mengatasi keringat berlebih

Nicinamide. Bahan yang terbukti aman untuk ibu hamil dan menyusui yang berfungi untuk mencerahkan kulit ketiak.

Lemon Extract. Lemon kaya akan vitamin, sehingga sesuai dengan klaim nya, dry serum ini dapat menutrisi kulit.

Review Kemasan

Mama's Choice Dry Serum dikemas dalam sebuah tube plastik dengan isi bersih 50 ml. Kemasannya berwarna putih dipadukan dengan nuansa pink yang merupakan ciri khas dari brand Mama's Choice. Pada kemasan, kita dapat mengetahui informasi produk seperti kegunaan secara umum, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM, logo Halal MUI, hingga tanggal kadaluwarsa.

Bagian kemasan yang paling saya suka dan menurut saya paling menarik adalah bagian output produk nya. Sangat unik karena berbentuk 3 buah busur lingkaran. Oh ya kemasannya juga tidak terlalu besar ya, sehingga masih travel friendly.

deodorant tanpa aluminium

deodorant tanpa aluminium


Tekstur dan Aroma

Saya betul-betul suka dengan tekstur dari Mama's Choice Dry Serum ini karena sesuai dengan klaimnya: ringan, cepat kering, dan tidak lengket. Begitu diaplikasikan, serum nya cepat menyerap ke kulit.

Wanginya menurut saya mirip aroma bunga. Wanginya fresh tapi tidak menyengat. Jadi tanpa parfum pun, saya sudah cukup percaya diri dengan deodorant ini.

deodorant tanpa aluminium

Review Pertama Kali Pemakaian

Saya menggunakan Mama's Choice Dry Serum di pagi hari setelah mandi. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan dan meratakan produk dengan aplikatornya. Ada sensasi segar saat produknya dioleskan.

Begitu dry serum ini diaplikasikan, produknya langsung meresap dengan cepat dan tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali. Wanginya segar dan bikin pede seharian.

Saya coba gunakan selama saya bekerja di kantor seharian. Rasanya ketiak saya tetap kering dan tidak tercium aroma tidak enak dari badan. Dan benar sesuai klaimnya, dry serum ini tidak meninggalkan noda di pakaian. Seneng banget sih, karena noda yang menempel di bagian ketiak itu lumayan juga nyucinya.

Harga dan Tempat Pembelian

Mama's Choice Dry Serum dengan isi bersih 50ml ini dijual dengan harga promo Rp 79.000,- dari harga awal Rp 119.000,-. Menurut saya pribadi, ini sangat worthed dengan kualitas produk dan hasil yang didapatkan.

Produk ini dapat dengan mudah ditemukan di website Mama's Choice, di Official Store Mama's Choice di ecommerce, atau di toko perlengkapan ibu dan bayi di kota Moms.

Yuk, cobain dry serum dari Mama's Choice dan #KurangiWorry selama hamil dan menyusui. Jangan lupa juga follow akun Mama's Choice di Instagram untuk info menarik seputar parenting dan promo menarik lainnya.

Related Posts

29 comments

  1. Serius worthed nih produk..beneran wanginya segar bikin pede seharian, ga ada noda pula pada pakaian...Harganya pun amaaan. enggak kaleng-kaleng memnag Mama's Choice Dry Seruma , deodorant aman untuk ibu hamil ini

    ReplyDelete
  2. Yang paling aku takluk itu soal aroma, Mbak... Kira2 kalau aromanya bisa bersahabat kah dengan suasana penciuman bumil yang lipstik aja terasa bikin pusning, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pertanyaan bagus inii. Ini wanginya mirip wangi bunga gt, aku pribadi yang ga suka aroma bunga tuh masih oke dengan wanginya. Naah cuma kan kalau bumil beda2 ya Mbak, ada yg oke2 aja sama wangi bunga, tapi ada jg sih yang mual waktu cium aroma tertentu. Jadi aku ga bisa simpulkan sih ehehe. Apakah aku harus hamil lagi? *eh gimana*

      Delete
  3. wah makin banyak ya sekarang produknya mama choice dan sekarang ngeluarin deodorant bermanfaat banget pastinya, mama choice memang mengerti banget kebutuhan ibu hamil dna menyusui

    ReplyDelete
  4. tentunya dipakai oleh yang selain hamil dan menyusui juga bisa ya mba, apalagi kulit saya sensitif

    ReplyDelete
  5. Baru tahu ada deodorant aman bagi ibu hamil. Mantap reviewnya nih, Kak. Makasih rekomendasinya kak

    ReplyDelete
  6. wah bentuknya kaya lotion gitu ya? jadi praktis pakainya ya, suka banget sama Mama's Choice nih makin banyak pilihan produknya. Jadi gak bingung lagi pilih produk aman buat busui bumil dan si kecil

    ReplyDelete
  7. selalu suka dengan produk Mama's Choice, paling mengertian kebutuhan para Mama termasuk untuk urusan ketiak ini ya, biar Mama jadi lebih PD dan happy selalu.
    mau cobain juga iih deodorantnya ini meski bukan bumil dan busui lagi sih :D

    ReplyDelete
  8. Permasalahan saat hamil memang salah satunya ketiak jadi hitam dan masalah keringat berlebih hingga bau badan. Mama's choices ini solutif banget nyediain deodoran juga.

    ReplyDelete
  9. Akhirnya ada juga dyodoran yang ramah untuk bumil. Selama ini kan kasihan juga kalau bumil bau badan, terus pas pakai deodoran memberikan Efek ketiak jadi hitam. Untung banget sekarang sudah ada produk seperti ini.

    ReplyDelete
  10. Ketika hamil, bukan hanya perut yang berubah, ya, tapi ketiak juga. Adanya perubahan hormon itu, bener-bener faktor penting yang memengaruhinya.

    Untungnya sekarang ada Mama's Choice Dry Serum Deodorant yang aman untuk ibu hamil.

    ReplyDelete
  11. Deodorant dari Mama's Choice meski berupa deodorant tapi bentuknya tidak seperti kemasan deodorant pada umumnya ya. Biasanya brand tuh suka ikut-ikutan. Bentuknya dimirip-miripkan. Keren kalau Mama's Choice punya design sendiri

    ReplyDelete
  12. saya juga pakai ini enak ya gak lengket di kulit dan gak ninggalin bekas kuning juga di baju, aman deh dari basket

    ReplyDelete
  13. Baca review produk deo dari Mamas chouice bikin aq makin penasaran deh mau cobain sendiri

    ReplyDelete
  14. Deodoran tuh udah jadi hal yang wajib dipake sehabis mandi, kalo belum pake tuh berasa ada yang kurang. Btw aq baru tau kalo mama's choice punya varian deodoran jadi pengen cobain aq kak

    ReplyDelete
  15. enak yaa mba bumil2 sekarnag bisa pakai deodorant yang engga bikin area ketiak menghitam pluss aman juga untuk bumil busui.. entah kenapa jadi ngiriii wkwk

    ReplyDelete
  16. Untung ada deodorant Mama's Choice ini ya, jadi permasalahan ibu hamil dengan kulit gelap di ketiak ini bisa dibantu.

    ReplyDelete
  17. Kandungan aluminium dalam deodorant ini emang bahaya sekali ya kak. Terutama bagi bumil dan ibu menyusui.

    Kadang aku sebagai suami juga bingung. Deodorant yg kupakai juga menimbulkan kesan hitam pada kulit ketiakku. Duh jangan2 pakai bahan aluminium juga nih.

    Semoga Mama's Choice nanti bikin deodorant buat bapak2 ya.

    ReplyDelete
  18. Saya jadi pengen beli juga niih walaupun bukan bumil
    Soalnya PR banget klo pakai deodoran biasa tuh suka ninggalin noda kuning
    Mana kemeja kerja saya putih pula, huhuhu

    ReplyDelete
  19. Cateettt! Jadi produk yang paling rekomended dan dibutuhkan ini, khususnya bagi ibu-ibu hamil. *sambil cek ketiakku hitam apa nggak 😁

    ReplyDelete
  20. Buat ibu hamil ini sangat membantu banget ya. Karena ibu hamil kan nggak bisa sembarangan menggunakan produk-produk.

    Dengan adanya mamas choice deodorant jadi lebih aman dan nyaman ya kak.

    ReplyDelete
  21. Produk2nya mama's choice emang nggak perlu diragukan kualitasnya lagi. Meski untuk harga deodorant terbilang agak pricey buatku, tapi yg penting kualitasnya oke dan tentunya aman buat bumil busui. Jadi ya ttp worth it buat dibeli.

    ReplyDelete
  22. Baca review dari teman - teman aku kok jadi penasaran pengen cobain juga...
    Meskipun enggak hamil boleh kan? hihihi

    ReplyDelete
  23. Memilih produk untuk ibu hamil dan menyusui emang harus extra hati hati ya. Kesehatan jadi taruhannya. Beruntung nih ibu hamil dan menyusui ada produk Mama's choice deodorant, urusan ketiak jadi aman

    ReplyDelete
  24. Aku juga pakai deodorant ini udah sekitar satu bulan. Sukaaa banget sama wanginya yang tahan lama. Ketiak jadi kering juga.

    ReplyDelete
  25. Ternyata banyak negatifnya ya kalau deodorant mengandung aluminium, termasuk bikin ketiak hitam. Untungnya sekarang sudah ada deodorant khusus bumil dan busui dari Mama's Choice yang pastinya aman banget.

    ReplyDelete
  26. wah bisa jadi rekomendasi tambahan kado untuk bumil nih ya, hahaha.

    ReplyDelete
  27. Unik juga nih bentuknya deo cream serum gitu. Terus gak lengket juga ya di ketiak. Artinya nyaman banget buat dipakai.

    ReplyDelete
  28. Aku suka mencukur bulu ketiak dan ketiakku sempat menghitam. Kayaknya kudu coba pakai Mama'sChoice deodorant ini.

    ReplyDelete

Post a Comment