Review Pillow Park Cafe Dakota Bandung

Kalau sebelumnya saya pernah review tentang tempat camping ramah anak di Bandung, sekarang saya mau review salah satu tempat makan yang ramah anak di Bandung. Namanya Pillow Park Cafe. Ada apa aja sih di sini? Dan mengapa saya sebut kafe ramah anak? Simak terus sampai akhir ya.

Lokasi Pillow Park Cafe

Pillow Park Cafe berlokasi di Jl. Dakota Raya no 48, Gunung Batu, Bandung. Lokasinya dekat dengan Borma Dakota. Bagi yang akan menuju Cimahi melalui jalan Gunung Batu pasti tidak akan sulit deh menemukan kafe satu ini.

review pillow park cafe dakota


Review Pillow Park Cafe

Waktu pertama kali datang, jujur aja kami agak bingung sih. Ini apa ada tiket masuknya atau gimana haha. Beruntung waiters nya baik-baik. Tanpa kami tanya, salah satu waiternya langsung bilang, "Baru pertama kali ke sini? Langsung saja, ini menu nya, kalau mau pesan tinggal ke kasir"

Kami membawa daftar menu dan langsung mencari tempat duduk. Tapi nampaknya anak-anak sudah tak sabar ingin bermain, apalagi yang sulung. Akhirnya saya minta tolong agar suami menemani anak-anak bermain dulu, sementara saya memilih menu.

Review Fasilitas

Oke jadi Pillow Park Cafe ini memang konsepnya adalah resto yang menyediakan mini playground untuk anak-anak. Jadi mungkin ya tujuan mereka agar anak-anak bisa bermain, sementara orang dewasa juga bisa menikmati makanan.

Untuk mini playgroundnya sendiri terletak di tengah ruangan, berupa 2 buah mainan perosotan yang cukup besar. Ada pula tempat bermain pasir dan main air, hanya letaknya terpisah dengan mini playground yang saya datangi.

Selain ada mini playground itu, ada juga mainan seperti mobil-mobilan, motor-motoran, dll yang disewakan. Cuma menurutku terlalu mahal untuk disewa wkwk. Ya kalau dibandingin ya, motor-motoran yang disewa anakku harganya Rp 35.000,-. Sementara kalau beli, itu ga akan lebih dari 100ribu. Entahlah aku merasa rugi di sini hahaha.

sewa mainan di pillow park

suasana di pillow park


Bangku untuk makan dibuat lesehan, dilengkapi dengan bean bag dan beberapa bantal besar. Lumayan bikin nyaman sih. Ada pula meja dan bangku yang disimpan di luar ruangan, sepertinya bisa digunakan untuk perokok.

Fasilitas lain ada toilet dan mushola yang tidak terlalu besar. Letaknya ada di luar. Oh ya lahan parkirnya juga lumayan luas.

Review Makanan

Begitu saya melihat daftar menu, saya lumayan terkesan karena harganya cukup terjangkau, mulai dari 20ribuan saja. Saya memesan Mac and Cheese, Pillow Cake ice cream, nasi goreng rendang, chicken rice pepper, lemon tea, dan es americano.

Untuk kedatangan pesanannya lumayan cepat sih menurutku. Penyajiannya juga cukup menarik. Sementara untuk porsi dan rasanya, mari kita review satu-satu.

Kita mulai dari minuman. Lemon tea dan es americano nya lumayan. Es krimnya menurutku kurang lembut untuk harga segitu, tapi kalau buat anak sih ya enak-enak aja.

review menu di pillow park

Lanjut ke makanan. Mac n cheese, porsinya cukup untuk anak-anak, untuk rasa, gurih banget. Nasi goreng rendangnya saya ga sempat nyicip tapi kata suami kurang berasa bumbunya. Katanya sih lebih enak nasi goreng rendang di depan kantor saya, tapi tetep aja habisnya cepet wkwk.

Naah untuk chicken rice pepper nya buat saya ini zonk. Saat penyajian, saya diberi kompor gas mini, dan dagingnya diberi daging mentah. Jadi saya disuruh masak nih di sini wakaka. Oke lah mungkin biar rice pepper nya fresh from the oven gitu. Cuma masalahnya, saya bingung ini masaknya. Apinya digedein, nasinya jadi keras dan berkerak, tapi kalau dikecilin, ga mateng-mateng. Hahaha.

Rasanya juga biasa aja. Saya sudah membayangkan rasanya seperti rice pepper di tempat lain, tapi ternyata kecewa karena tidak sesuai ekspektasi. Huhu.

Kesimpulan

Kalau untuk ajak anak-anak biar happy, bisa sih bawa ke tempat ini. Anak-anak bisa bermain gratis (kecuali yang disewakan), kita hanya memesan makanan saja. Next mungkin saya akan bawa baju ganti supaya anak-anak bisa main air di sini.

Untuk makanan, mudah-mudahan bisa diperbaiki lagi rasanya. Kalau datang lagi nanti saya akan coba memesan menu lain.

Oh ya jangan lupa juga untuk selalu mengawasi anak-anak kita ya, karena anak-anak yang datang ke sini punya karakter yang berbeda. Ada yang senang lari-lari sambil jejeritan, ga sedikit juga yang 'mengambil alih' mainan sewaan milik orang lain. Yaa namanya juga anak-anak.

Oh ya btw, maafkan ya aku menyajikan foto seadanya dan kualitasnya kurang bagus, hehe.

Related Posts

Post a Comment