Hal yang Bisa Dilakukan Saat Menunggu


Kalau ditanya, apa sih hal yang saya paling ga disuka? Saya akan jawab: menunggu. Namun tampaknya bukan hanya saya ya, banyak juga yang tidak suka menunggu. Menunggu teman saat janjian, misalnya.

Atau seperti kemarin, saya terjebak dalam kemacetan panjang karena Bandung sore itu diguyur hujan. Hujannya sih ga terlalu besar ya, tapi lumayan lama. Jadilah banjir dimana-mana. Efeknya macet luar biasa. Saya hanya bisa diam di dalam angkutan umum, menunggu lalu lintas kembali berjalan normal.

Apa Sih yang Biasanya Dilakukan Saat Menunggu?


Beberapa teman yang saya tanya soal ini mayoritas menjawab; membaca buku, scroll media sosial, membaca artikel/blog, menonton tayangan di YouTube, dan bermain game.

Saya pernah melakukan semua hal tersebut, termasuk bermain game online. Nah, ngomong-ngomong soal game online, saya merekomendasikan situs plays.org untuk bermain game.

Kenapa Bermain di Plays.org?


Plays.org ini awalnya saya tahu dari teman-teman blogger. Baru pertama kali buka situsnya, ternyata seru sekali ya. Ini beberapa hal yang jadi pertimbangan saya dalam memilih situs ini:

đź’“Tidak perlu install aplikasi, jadi menghemat ruang / memori di dalam handphone atau laptop. Otomatis, tidak membuat berat kerja handphone atau laptop.

đź’“Tidak perlu registrasi. Kita bisa langsung saja pilih permainan yang disuka. Registrasi dilakukan hanya jika kita ingin menyimpan permainan favorit kita di plays.org.

đź’“Tidak ada iklan. Ini yang paling saya sukaa! Tidak ada iklan satu pun yang muncul di situs plays.org. Bermain game di sini jadi tidak terganggu pop up iklan yang kurang penting.

đź’“Tersedia ratusan jenis permainan. Kita bisa memilih berbagai jenis permainan, apakah berdasarkan permainan terbaru (New), secara acak (Random), berdasarakan kategori yang diminati (Categories), atau memainkan game yang sudah kita simpan di menu 'My Fave'. Kita bisa pilih, jenis permainan apa yang kita suka. Tidak mentok di satu dua game saja, bikin ga bosan. Dan permainan di plays.org ini selalu update setiap hari.

đź’“Load cepat. Tidak perlu handphone atau laptop yang memiliki spesifikasi khusus untuk game. Hanya perlu sinyal internet yang baik saja.

đź’“Bermain untuk bersenang-senang, bukan bermain untuk berkompetisi. Ini cocok buat saya yang memang mempunyai tujuan untuk sekedar refresh saja saat bermain game, bukan untuk mencari skor tertinggi.

đź’“Bisa dimainkan oleh semua usia. Ga khawatir anak-anak ikut bermain di plays.org, karena ada banyak ragam permainan yang aman dan sangat kids friendly.

Rekomendasi Permainan di Plays.org

Game yang tersedia di plays.org ini memiliki ragam desain dan kesulitan yang berbeda-beda. Mulai dari desain yang cewek banget sampai desain permainan untuk laki-laki dewasa. Begitu juga dengan tingkat kesulitannya, mulai dari level termudah hingga level tersulit. Nah, untuk menemani kalian yang sedang jenuh menunggu, berikut beberapa game yang saya sarankan:

1. Zumba Ocean Bubble Shooter Game

Permainan yang sangat mudah sekali dimainkan, cukup dengan menembakkan bola ke deretan bola dengan warna yang sama. Pasti banyak yang sudah familiar ya dengan peraturan permainan ini. Level kesulitannya mulai dari yang termudah hingga level tersulit.
zumba bubble shooter game

2. Play Dorothy and the Wizard of Oz Cookie Magic Game Online

Nah, kalau ini game yang cewek banget, tapi tidak menutup kemungkinan laki-laki pun menyukainya. Game membuat cookie ini bikin saya bernostalgia saat sekolah dulu. Saya suka memainkan game masak-memasak sambil menunggu adzan maghrib tiba di bulan puasa, hehe.

game memasak online

3. Game Solitaire

Game satu ini sepertinya sudah banyak yang tahu dan sudah banyak yang memainkannya ya. Memainkan game ini serasa bernostalgia saat masih mempunyai komputer dengan monitor tabung zaman dulu. Game solitaire jadi salah satu game favorit saat itu.

game solitaire online

4. Game Edukasi

Education game yang tersedia di plays.org banyak ragamnya. Game-game ini cocok dimainkan bersama anak-anak. Tak hanya bermain, anak-anak juga mendapatkan sesuatu yang bisa mereka pelajari.

game edukasi online



Itu hanya segelintir permainan yang ada di plays.org. Sisanya tentu lebih banyak lagi dan tak mungkin disebutkan semua di sini, hehe.

Sekarang, aktivitas menunggu tak lagi jadi membosankan. Semuanya jadi menyenangkan dengan online game di plays.org.

Ada yang sudah coba main game di plays.org juga? Coba kasih tau dong game apa favoritmu di sini?


Related Posts

11 comments

  1. memang menunggu itu sangat membosankan apabila cuma duduk2 saja. Tapi, yang saya lakukan hampir mirip dengan artikel yang dibagikan disini cuma ditambah dengan youtube atau FBan.. hhe

    ReplyDelete
  2. Sambil momong anak, sambil ngeblog, sambil nulis, dan ngegame. Setidaknya bisa mengurangi stress pada ibu ya mbak.. 🤗

    ReplyDelete
  3. Saya suka games dinner dash.. apa disini ada games itu ? :D

    ReplyDelete
  4. Menunggu memang kegiatan yang butuh kesabaran yang tinggi, jadi kita harus pintar-pintar ngelola emosi dan mengalihkan perhatian biar ngak bete sama situasi tersebut. Menarik sekali situsnya, ada game kesukaanku juga yaitu Zumba, cocok juga dimainkan saat lagi gabut hehehe.

    ReplyDelete
  5. Wah, ini informasi yg baru saya tahu. Namun setelah mencoba 2 permainan disana, kayaknya bukan makin fresh malah tambah tegang karena ternyata level 1 nya sulit. ha..ha..ha..ha

    ReplyDelete
  6. Saya baru tahu ada situs games yg tanpa pop up iklan ini. Saya langsung coba, namun setelah 2 jenis permainan membuat saya emosi jiwa. Karena kok sulit ya...wkwkwkwkwk....baru level 1 lho. Semoga pas ketemu dgn yg ditunggu moodnya bisa bagus lagi, gak kepikiran gamenya yg sulit.

    ReplyDelete
  7. Paling asyik memang menunggu sambil main game.. Saya jadi ingat game-game jaman dulu namanya Game House dan Bishi Bashi yang ada ragam permainan, sejenis seperti Plays Org ini.

    ReplyDelete
  8. Baru tau ada plays.org, kyk friv gitu ya? Game nya simpel2 emang cocok kalo lagi gabut wkwk

    ReplyDelete
  9. Wah, menarik. Aku baru tau nih. Setelah baca artikel ini, di lain waktu mungkin aku bakal coba. Terima kasih, ya! :)

    ReplyDelete
  10. Wah Hal baru buat saya. Barusan saya coba telusuri websitenya. Benar, banyak gamenya. Barusan coba main satu game yang Jewel Aquarium, lancar, gak macet-macet, Tapi halamannya sering kegeser-geser.

    ReplyDelete
  11. Asyik nih aku juga pernah main di playorglhoo, main game jadul macam zumba atau pacman itu membantu otak segar lagii hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment