Spesifikasi HP Oppo A15 yang Berkelas dan Performanya Handal


Oppo A15 selain telah dibekali 3 buah kamera untuk menunjang aktivitas fotografi, performa yang ditawarkan pun terbilang cukup baik. Apalagi jika dibandingkan dengan ponsel pintar di kelasnya. Agar tak penasaran, simak lebih lanjut ulasannya berikut ini.

1. Desain

Desain yang diusung Oppo A15 tergolong cukup menarik. Walaupun smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih rendah. Namun, vendor asal Tiongkok ini ternyata berhasil menawarkan ponsel dengan body cukup tipis sekaligus ringan.

Selain tipis, body gawai ini dibalut dengan desain stylish. Tentu saja dari segi material, yang digunakan masih dari bahan plastik. Hal ini mengingat dari segi harga terjangkau yang ditawarkan.
Namun, berkat finishing yang glossy, seri ini jadi mempunyai tampilan yang terbilang elegan. Selain itu, variasi warna yang digunakan sebagai sentuhan akhir perangkat pun menarik. Saat body ponsel terkena cahaya, akan timbul efek berkilau. Efek ini membuat smartphone jadi memukau.

Berkat ukurannya yang tipis dan bobotnya yang tak terlalu berat, gawai ini jadi terasa nyaman ketika digenggam. Bahkan walau hanya digenggam dengan satu tangan. Penggunaan sentuhan akhir yang mengkilat juga tak menjadikan gawai ini terasa licin serta rentan bekas sidik jari.

2. Layar

Sebagai smartphone kelas pemula, tentu tak banyak hal yang diharapkan dari segi layar. Ponsel ini memang tak menggunakan layar Super AMOLED yang akan memberikan kepuasan tersendiri saat ditonton.

Namun panel IPS yang dibenamkan sudah tergolong cukup memuaskan. Mengandalkan resolusi layar HD+, kecerahannya dapat mencapai 480 nit. Dengan demikian, pengguna tak perlu khawatir ketika harus melihat layar di tempat yang cukup terang.

Dilengkapi desain poni water drop tampilan layar perangkat ini jadi tampak lebih luas. Ditambah lagi bezel tipis di bagian sisi ponsel serta layar 6,52 inci sudah cukup memuaskan untuk menikmati gambar maupun video.

3. Baterai Oppo A15

Untuk menunjang performa gawai ini, dipilih kapasitas baterai 4230mAh. Memang cukup kecil bila dibandingkan dengan beberapa ponsel pesaingnya yang telah berani memanfaatkan baterai 5000 mAh.

Walau begitu, baterai masih dapat digunakan untuk menunjang banyak aktivitas normal hingga lebih dari sehari. Fitur Super Nighttime Standby juga mampu membantu smartphone untuk menghemat daya di malam hari.

4. Kamera Oppo A15

Pada body bagian belakang, smartphone ini mengandalkan kamera utama 13 MP. Kamera utama ini telah dilengkapi sejumlah fitur. Fitur tersebut membuat hasil memotret jadi lebih memuaskan. Pengguna dapat memanfaatkan mode malam maupun mode potret.

Kamera utama ini pun tak sendiri. Namun, ditemani dua kamera tambahan. Keduanya menggunakan lensa 2 MP. Satu kamera berfungsi sebagai lensa makro serta satu lainnya sebagai depth sensor.

Kamera depan smartphone ini mengandalkan lensa 8 MP. Kamera depan telah dilengkapi dengan fitur AI Beautification. Fitur tersebut mampu mempercantik hasil jepretan. AI ini dapat mengidentifikasi usia, jenis kelamin, bahkan mampu menyempurnakan warna kulit dan kecantikan wajah.

5. Chipset

Smartphone ini dapat diandalkan berkat RAM 3 GB. Di dalamnya telah disematkan prosesor yang cukup mumpuni yakni Mediatek Helio P35.

Tak hanya untuk menjalankan berbagai aplikasi. MediaTek Helio P35 pun dapat membantu pengguna untuk multitasking dengan amat baik.

Apabila pengguna ingin performa ponsel lebih kencang, tersedia mode high performance. Mode ini tersembunyi di menu baterai.

Untuk smartphone kelas pemula, Oppo A15 sudah cukup dapat bersaing dengan seri lainnya yang ada di kelas setara. Performa jeroan serta kameranya memang tak istimewa. Namun, juga tak mengecewakan. Masih layak untuk menemani berbagai aktivitas harian Anda.

Spesifikasi tersebut dinilai telah layak untuk dimiliki pengguna yang memerlukan smartphone. Khususnya sekadar untuk berkomunikasi serta aktivitas standar lain. Ponsel ini pun sudah cukup layak sebagai penunjang aktivitas belajar daring bagi siswa maupun guru. Jadi, apakah Anda tertarik memiliki smartphone ini?

Related Posts

Post a Comment