Rekomendasi Film Kocak, Hiburan di Kala Suntuk

Sejujurnya saya itu bukan penikmat film. Saya bahkan boleh dibilang cukup jarang nonton film layar lebar. Entah itu di biskop langsung atau online.

Kenapa ya kira-kira?
((Lah, nanya sendiri..))

Oke, ga penting sih soal ini. Tapi yang jelas di sini, saya mau berbagi soal film yang menurut saya sangat lucu. Cocok ditonton saat sedang stres karena kerjaan, saat patah hati, atau sedang tidak bersemangat. Atau mungkin buat ibu menyusui, film-film ini bakal jadi ASI booster karena akan bikin para busui happy.

Anyway, tulisan ini adalah tulisan kolaborasi bareng temen-temen Bandung Hijab Blogger :)





1. ATM Errak Error


Film asal Thailand ini rilis di tahun 2012. Sudah lumayan lama ya ternyata, hehe. Saya tak sengaja nonton film ini saat masih kuliah. Saya kira film genre romantis biasa, ternyata film ini sukses bikin saya ngakak guling-guling sampai berurai air mata. Saya sampai pause cuma untuk tertawa.

Jadi film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Jib yang merupakan seorang wakil direktut di Bank JNBC yang merupakan bank asal Jepang. Di perusahaan tempat dia bekerja, ada aturan yang melarang sesama karyawan di sini untuk menjalin hubungan.

Namun, aturan tersebut justru dilanggar oleh Jib, ketika akhirnya Jib bertemu dengan Sua, yang merupakan bawahannya. Konsekuensinya, salah satu dari mereka harus keluar dari perusahaan ini.

Jib dan Sua sama-sama egois dan tidak mau meninggalkan pekerjaan mereka. Jib merasa jabatan dia sudah tinggi dan gajinya lebih besar. Sementara Sua merasa bahwa yang harusnya bekerja adalah laki-laki, perempuan tugasnya mengurus rumah tangga.

Suatu hari, bank JNBC mengalami masalah. ATM dari bank ini mengalami sistem eror dimana uang yang dikeluarkan jumlahnya menjadi 2 kali lebih banyak. Hal ini disebabkan karena teknisi yang memasang, tidak mengerti bahasa Jepang.

Jib dan Sua kemudian berlomba untuk menyelesaikan masalah ini. Mereka bertaruh dan bersaing, siapa yang bisa mengusut lebih dulu, dia yang menang. Dan yang kalah, harus keluar dari perusahaan ini.

Kira-kira, siapa yang menang?


2. I Fine, Thankyou, Love You


Masih dibintangi oleh pemeran utama yang sama, yaitu Preechaya Pongthananikom alias pemeran Jib di film ATM Errak Error. Film ini juga bergenre komedi romantis. Aku ga ngerti deh, kenapa si eteh Preechaya ini keren banget acting ngebodor nya.

Preechaya yang berperan sebagai Pleng, adalah seorang guru bahas inggris. Pleng, dimintai tolong oleh Kaya, sahabatnya dari Jepang, untuk menyampaikan pesan bahwa dia ingin putus dari Gym, pacar Kaya yang merupakan warga asli Thailand.

Kaya tidak bisa berbahasa Thailnad. Begitu pula dengan Gym, dia tidak mengerti bahasa inggris, sehingga Gym tidak mengerti bahwa Kaya ingin putus darinya.

Kaya yang pindah ke Amerika karena mendapatkan pekerjaan di sana, meminta Pleng untuk membuat video yang berisi pernyataan putus darinya.

Tapi rupanya tidak semudah itu, Ferguso. Gym justru mencurigai Pleng menghasut Kaya agar mau putus darinya. Gym tidak terima, ia meminta Pleng untuk mengajari dirinya bahasa inggris dan berniat untuk menyusul Kaya ke Amerika.

Ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga, Pleng makin berada di situasi yang sulit. Gym sama sekali tidak mengerti dasar-dasar bahasa inggris, sehingga Pleng amat sangat kesulitan saat mengajarinya.

Bagaimana kelanjutannya? Berhasilkah Gym menyusul Kaya ke Amerika?


3. Bangkok Traffic Love Story


Film ini hiburan banget buat saya. Masih mengusung genre komedi romantis. Film ini alurnya sangat ringan dan cocok ditonton di kala suntuk.

Bangkok Traffic Love Story mengisahkan tentang seorang wanita bernama Mei Li, yang gundah karena di usianya yang menginjak 30 tahun, dia tak kunjung menikah. Sepertinya kegundahan ini juga sangat related dengan keadaan sebagian besar wanita di Asia di usia 30.

Hingga akhirnya, sepulang dari pernikahan sahabatnya, Mei Li mengendarai mobil dalam keadaan mabuk sehingga ia tak sengaja menabrak sekumpulan orang. Diantara sekumpulan orang itu, ada pria yang bernama Loong. Singkat cerita, Mei Li akhirnya merasa jatuh cinta kepada Loong.

Mei Li kemudian melakukan berbagai upaya pendekatan kepada Loong. Meski, Mei Li sendiri tak yakin apakah Loong juga akan menyukainya.

Film ini sukses bikin saya baper, meski alur ceritanya biasa aja dan humornya juga receh. Selain itu, pemeran Loong di sini juga lumayan ganteng sih, hahah. Maap ya pak suami.

Selain 3 film tadi, masih banyak lagi film Thailand lain yang juga kocak dan menghibur. Diantaranya ada Suckseed, Pee Mak, A Little Thing Called Love, Superstars, Hello Stranger, dan masih banyak lagi. Tapi menurut saya, 3 film yang saya jabarkan tadi yang paling berhasil bikin saya baper sekaligus ngekek guling-guling.

Kayaknya kalian udah pada nonton semua nih. Menurut kalian, mana yang paling kocak?

Related Posts

9 comments

  1. Jujur ya aku biasa nonton movie thailand tuh yg horor ,mengerikan kan ya ,nah yg kocak2 pernah nonton itu lupa judul nya ,itu aku beli cd di kokem 😅 #jgn ditiru hehe

    ReplyDelete
  2. ATM Errak Error itu seru banget sih teh, lucu, menghibur banget, aku nonton pas SMA dulu hihi

    ReplyDelete
  3. Udah ada 2 orang kalo ga salah yang review film ATM Errak Errorr nih jadi pengen nonton juga. Tapi emang kalo buat film komedi dan hororr tuh film thailand seru2 ahaha

    ReplyDelete
  4. Pee Mal aku ngga ngerti kucinya..soalnya emang dasarnya penakit kali ya, jadi pas nonton ga fokus hahaha..banyak yg rekomen ATM itu ya..jadi penasaraann

    ReplyDelete
  5. cuma pernah nonton ATM.. seru banget yah ceritanya bikin baper juga.

    ReplyDelete
  6. Aq belum pernah ntn Film Komedi Thailand, pernahnya ntn film horronya itu juga nyunput g berani liat tv, #eh, jadi gimana ntnnya wkwkkwkw

    ReplyDelete
  7. No. 1 dan 3 udah, manis n berkesan kocak juga nah yang kedua mau ah btw aku emang udah download beberapa film thailand juga sih heheh

    ReplyDelete
  8. ATM masuk list film favorit aku juga loh, seru, kocak banget emang ceritanya. Aku jadi mulai nontonin film Thai yang lain setelah nonton ATM.. Full house versi Thai juga lebih kocak sih..

    ReplyDelete
  9. wah aku harus nonton semuanya sepertinya lucu semua

    ReplyDelete

Post a Comment