Serunya Bermain di paddlepopmainyuk.com



"Mah, naik ke atas, di situ ada ikan galak"

Ujar Fatih yang usianya kini menginjak 4 tahun. Saat itu Fatih sedang main perahu-perahuan dan laut-lautan. Perahunya menggunakan kursi, dan lautnya diimajinasikan dengan lantai.

"Ikan galak itu kayak apa?" Spontan saya bertanya, karena belum paham maksud ikan galak itu.

"Ituuu ikan yang HAAAHHH.." Jawabnya sambil matanya melotot.

Saya tertawa kecil.

Saya tidak tahu, dia kenal dari mana istilah ikan galak, hehehe. Mungkin dia pernah menonton salah satu tayangan kartun di televisi atau di gadget.

"Fatih, tau ga, ikan itu banyak macam-macamnya. Ada namanya, bukan ikan galak. Fatih mau tau?"

"Mauu!!" Jawabnya dengan girang.

Bertualang Virtual ke Dalam Laut Bersama Paddle Pop



Dulu, waktu usia Fatih masih 10 bulan, saya pernah mengajaknya ke Jakarta Aquarium. Tapi ya namanya juga bayi 10 bulan, masih belum paham tentang ikan.

Dan, tahun lalu kami berencana akan mengunjungi tempat yang sama, namun terhalang oleh kondisi pandemi. Bisa saja sebetulnya kalau memaksakan, tapi resikonya terlalu banyak. Apalagi kami tidak tinggal di Jakarta.

Lalu bersyukur sekali saya ketika tahu ada informasi mengenai wisata bawah laut virtual ini. Sebuah program kerjasama antara Paddle Pop dengan Jakarta Aquarium.

Ah, kayaknya bakal seru nih.

Saya membeli 4 buah es krim Paddle Pop di Indomaret. Struknya saya foto, lalu saya kirimkan ke CS Paddle Pop untuk mendapatkan kode unik.

Nah, kode unik ini saya gunakan agar bisa mengakses semua kegiatan seru di paddlepopmainyuk.com. Apa saja kegiatan serunya? Ini dia!

1. Menyelam Virtual ke Dalam Laut



Ini bagian pertama yang saya incar. tujuan utama saya memang mengenalkan biota laut ke Fatih.

Saya kira, hanya video biasa yang berisi narasi dan gambaran tentang bawah laut. Ternyata, host dari kegiatan wisata virtual ini sangat i teraktif.

Anak-anak tak hanya menonton dan mendengarkan, tapi juga diajak bergerak. Mulai dari pemanasan di awal, hingga berbagai kuis interaktif yang melibatkan fisik anak.
paddlepop main yuk


2. Ide Bermain



Bagian ini ga kalah serunya. Ide Bermain yang dipersembahkan oleh Playdate Indonesia berisi tentang permainan yang memancing pengetahuan anak.

Ada Twister Water Play, Rainbow Bubble, Sinking or Floating, dan membuat kacamata selam dan tabung oksigen sendiri.

Semua permainan ini menurut pandangan saya sebagai orang tua, sangat menarik. Dan memurut Fatih, yang paling menarik itu permainan Rainbow Bubble. Yah, pada dasarnya dia memang suka mainan sabun sih, hehe.


3. Kuis Berhadiah



Kuis ini berisi beberapa pertanyaan dengan pilihan jawaban. Di tiap pertanyaan, kita diberi waktu untuk menjawab. Ya mirip cerdas cermat gitu lah..

Nah kalau bagian ini, karena Fatih belum bisa membaca, jadi saya bacakan pertanyaan nya. Ada pertanyaan yang bisa Fatih jawab, tapi ada juga yang tidak bisa, hehe. Tak apa..

4. Kontes Foto



Terakhir, untuk mengabadikan keseruan kami bermain di paddlepopmainyuk.com, kami mengunggah sebuah foto twibbon dengan template yang sudah disediakan.

Lumayan, buat kenang-kenangan, juga sekaligus kami ikut sertakan lomba. Kami ga berharap menang sih..yang penting kami mendapat kesan seru dari kegiatan ini.


Kesimpulan Aktivitas Seru di paddlepopmainyuk.com



Secara keseluruhan, kami sangat menikmati kegiatan kami bersama Paddle Pop ini. Jika dirangkum, ada beberapa manfaat yang kami dapatkan dari keseruan aktivitas ini:

Fatih jadi tahu soal ikan di laut. Jadi, yang dinamakan ikan galak oleh Fatih ternyata adalah ikan hiu. Hehe. Mungkin karena ikan hiu punya gigi yang tajam. Padahal, ikan hiu punya peranan penting dalam keberlangsungan rantai makanan di laut.

Ini adalah screen time yang tidak monoton. Anak-anak terlibat secara aktif untuk bergerak.

Saya sebagai orang tua jadi punya ide untuk melakukan aktivitas seru bersama anak.

Anak jadi terpancing rasa penasarannya terhadap sesuatu. Kali ini, Fatih mungkin belum mengerti sepenuhnya, tapi mungkin suatu saat nanti ia akan mengerti dan ingat.

Saya jadi tahu kalau Paddle Pop adalah cemilan baik bagi anak. Sebagai penikmat es krim Paddle Pop dari kecil, saya jadi tidak ragu memberikan cemilan ini ke Fatih. Saya tahu kalau Paddle Pop memgandung kebaikan nutrisi dari susu dan buah yang terkandung di dalamnya.

Nah, sekian cerita keseruan saya dan Fatih di paddlepopmainyuk.com.

Kamu sudah coba?

Related Posts

Post a Comment