Stock ASIP Tetap Berkualitas dengan Breast Milk Storage MOOIMOM

Meski aku seorang ibu bekerja, tapi aku juga ingin mengupayakan agar anak-anakku bisa mendapatkan ASI eksklusif minimal sampai 6 bulan. Buatku, ASI adalah yang terbaik yang Allah anugerahkan untuk anak.

Beruntungnya aku menjadi ibu di zaman sekarang, dimana teknologi semakin berkembang. Termasuk, dalam hal pemberian dan manajemen ASI bagi ibu yang bekerja. Sekarang sudah banyak media dan cara untuk menyimpan ASI. Dari mulai pompa ASI sampai kantong penyimpan ASI.

Mulai Membuat Stok ASI Perah

Sama seperti kebanyakan ibu bekerja lainnya, aku diberikan masa cuti melahirkan selama 3 bulan. Masa cuti yang aku dapatkan ini tentunya harus aku manfaatkan untuk mengurus bayi dan juga untuk mempersiapkan saat nanti aku harus bekerja kembali. Salah satu persiapan saat ditinggal bekerja nanti terntunya adalah stok ASI.

Sekarang aku sudah mulai menyicil untuk membuat stok ASI perah. Ya, harus dimulai dari sekarang, karena pengalamanku saat anak pertama dulu, aku baru membuat stok ASI perah saat usia anak menjelang 3 bulan. Akibatnya? Stok ASI perah ku cepat habis. Akhirnya, setiap hari aku harus kejar tayang untuk membuat stok ASI perah. Dan itu sungguh sangat melelahkan! Ditambah lagi dengan penggunaan pompa ASI yang manual kala itu.

Hmm, rasanya itu seperti anda menjadi IRONMAN..

Menjaga ASI Perah Tetap Berkualitas

ASI adalah satu-satunya makanan yang boleh dikonsumsi oleh bayi hingga usia 6 bulan. Untuk itu, aku perlu menjaga ASI yang aku perah agar tetap berkualitas.

Aku selalu berupaya untuk menjaga kebersihan semua yang berhubungan dengan ASI perah. Dari mulai pompa ASI, kantong penyimpan ASI, freezer tempat menyimpan ASI perah, sampai botol dot. Jangan sampai deh, bayiku kena diare karena peralatan ASI perah yang tidak higienis.

Kantong ASI Mooimom, Kantong Penyimpan ASIP Agar Tetap Berkualitas

Bicara soal wadah penyimpan ASIP, tentunya aku akan memilih kantong penyimpan ASI yang memiliki kualitas yang baik. Mulai dari segi bahan, kualitas bahan, higienitas, mudah bocor atau tidaknya, dan tentunya dari aspek harga.

Nah, di sini aku akan share kantong ASIP yang selalu aku pakai untuk menyimpan ASI perah, yaitu kantong ASI Mooimom. Kenapa aku memilih brand ini? Karena, kantong ASI Mooimom memiliki banyak keunggulan yang memudahkan aku dalam membuat stok ASIP.

1. Bahan yang Berkualitas

Terbuat dari material PET+LLDPE yang sesuai untuk menyimpan ASI perah. Kantong ASI Mooimom juga 100% BPA Free sehingga kualitas dan nutrisi yang ada di dalam ASI dapat terjaga. Kantong ASIP ini juga sudah disterilkan (pre-sterilized) dengan sinar GAMMA yang dapat membunuh kuman. Jadi praktis deh, tinggal pakai, ga perlu disterilkan lagi.

2. Anti Bocor dan Anti Tumpah

Kantong ASI Mooimom diengkapi denga double zipper sehingga aman terhadap guncangan dan anti bocor. Kemasannya juga bisa self-standing. Jadi, tetap aman tersimpan di dalam cooler bag walaupun cooler bag ini terkena guncangan selama perjalanan dari kantor ke rumah.

3. Mudah Dipanaskan dan Aman Dibekukan

Kantong ASI Mooimom dapat disimpan di freezer hingga suhu -20°c. ASI dalam kantong ini juga bisa dipanaskan asal tidak lebih dari 50°C karena akan merusak nutrisi dalam ASI.

4. Praktis dalam Menuang ASI

Saat menuangkan ASI ke dalam botol dot atau wadah lain, tidak ada setetes pun ASI yang terbuang. Kita juga tidak perlu membuka kantong ASI lebar-lebar. ASI dapat tertuang dengan baik dan tidak mudah bocor. Ini jadi bikin tenang sih.

Cara Penggunaan Kantong ASI Mooimom

Cara menggunakan storage bag ASI Mooimom juga cukup mudah. Setelah selesai memompa, tinggal ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, buka bagian atas double zipper dengan cara dirobek.


Kedua, buka double zipper. Ingat, jangan ditiup dan jangan masukkan tangan ke dalam kantong ASI ya. Kantong ASI Mooimom sudah disterilisasi, jadi jika ada tangan yang masuk atau ditiup, khawatir akan ada kuman yang ikut terbawa masuk. Akibatnya bisa berpengaruh terhadap kualitas ASI, dan jika diminum oleh bayi, khawatir akan menimbulkan diare. Cukup tekan kedua ujung bagian luarnya, kantong ASI akan terbuka.

Baca Juga: Mengatasi Diare pada Bayi

Ketiga, tuangkan ASI perah ke dalam breast milk storage Mooimom segera setelah kantong ASI dibuka. ASI yang mengalir ke dalam kantong penyimpanan, akan otomatis membuka seluruh bagian dalam kantong.

Keempat, rapatkan kembali double zipper. Nah, di bagian belakang kemasan kantong ASI kita juga bisa menuliskan tanggal dan keterangan lain (misalnya, pada hari itu kita sedang meminum obat). Kemudian masukkan ke dalam lemari pendingin atau freezer.

Ketika akan menuangkan ASIP ke dalam botol dot, ASIP bisa dihangatkan terlebih dahulu. Saran saya jangan hangatkan di atas suhu 40℃ ya, karena akan merusak nutrisi ASI. Jika ASI awalnya beku, sebaiknya simpan dulu di lemari pendingin bagian bawah sampai mencair, setelah itu baru dihangatkan.


Harga dan Tempat Membeli Kantong ASI Mooimom

Sebagai seorang ibu yang bekerja, jujur deh tempat penyimpan ASIP ini sangat membantu aku dalam membuat stok ASI perah. Dengan segala keunggulannya, kantong ini akan jadi andalanku. So, meski aku tinggal bekerja, aku akan tetap bisa mengASIhi.

Bukibuk, yuk sedia stok ASIP di rumah pake kantong ASI dari Mooimom. Ga cuma buat ibu bekerja, seorang full time mom juga bisa bikin stok ASIP, jaga-jaga kalau suatu saat harus meninggalkan rumah dan ga bisa bawa bayi.

Kantong ASI Mooimom ini menurutku memiliki harga yang sangat terjangkau untuk kualitas sabagus ini. Satu pack kantong ASI Mooimom hanya dibanderol Rp 35.000,- saja, isinya 30 lembar kantong dengan kapasitas 120ml. Kantong ASI ini bisa kita beli secara online di website www.mooimom.id.


Related Posts

19 comments

  1. Wih keren nih mooimom udah ngeluarin kantong Asip yang berkualitas, anti bocor dan tumpah serta kehigienisan asi tetap terjaga

    ReplyDelete
  2. Wah bentuknya berupa krmasan zipper yg praktis ya. Mudah untuk dibuka tutup, tapi juga bisa menjaga kualitas ASI saat dimasukkan ke dalamnya

    ReplyDelete
  3. Baca artikel ini jadi kangen menyusui. Udah lebih dari 2 tahun berhenti menyusui, karena anak ke dua udah usia 4 tahunan wkwkw.
    Kemasan zipper memang lebih praktis dan nggak makan tempat kalau masuk di frezer ya kak.

    ReplyDelete
  4. Mooimommmmmm.... Ai laf yu.

    Brand ini dari dulu udah mencuri hatiku banget. Produk² nya mantab dan lengkap. Andalan buibu sekali. Pokoknya mooimom is the best 🤗

    ReplyDelete
  5. Wah kantong ASI-nya keren banget, sudah steril dan anti tumpah. Harga juga sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  6. Wah dengan kantong penyimpan ASI Moomimom, persediaan ASI untuk buah hati akan terjamin kebersihannya ya. Praktis untuk menampung ASI yang sudah dipompa.

    ReplyDelete
  7. Ini praktis banget sih klo lliat dr foto, Pastinya kantong ASI ini bermanfaat banget supaya terjaga kualitas ASInya. NExt klo mau program kehamilan harus dipersiapkan ini.

    ReplyDelete
  8. Waah praktis banget ya kantong ASI dari Mooimom ini. Warnanya bagus dilengkapi dengan ziper jadi gampang naruh dan nuangnya. Aku ibu rumah tangga jadi belum pernah perah ASI soalnya kasih ASI langsung.

    Tapi ini pasti bermanfaat banget ya buat ibu ibu bekerja.

    ReplyDelete
  9. Thank you banget infonya mbakk..
    Aku jadi tau nih ada produk bari dari mooimom. InsyaAllah berguna banget kalau nanti jadi seorang mama

    ReplyDelete
  10. Dulu waktu anak masih ASI eksklusif juga pake ini Mba, jadi aman pas pergi keluar rumah dan anak di rumah aja. ASI InsyaAllah terjamin aman untuk dikonsumsi

    ReplyDelete
  11. Praktis dan mudah dibawa juga ya ini. Yang pasti aman karena sudah disterilisasi. Semakin memudahkan ya penemuan dan inovasi sekarang

    ReplyDelete
  12. Kantong asip nih emang penting banget ya untuk tempat nyim[en asi, makanya beli kantong asip juga nggak boleh sembarangan supaya asip tetap terjaga kualitasnya yaaaa.. Aku sih percaya sama Mooimom, oke oke semua juga sih produknya!

    ReplyDelete
  13. Aku pernag galau soal tempat penyimpanan ASI. Was was juga misal payudaya misal sedang lecet, pasti butuh stok ya. Mooimom praktis dan mudah disimpan, terutama bagi ibu bekerja yg memang tidak asing dengan peras ASI.

    ReplyDelete
  14. Bagus bentuk zipper begitu ya, lebih praktis dan anti tumpah, lalu pas proses pengisiannya, ASI-nya yang membuat plastiknya membuka sendiri. Kualitasnya jadi lebih terjadi dong ya.

    ReplyDelete
  15. Saya pribadi belum pernah sampai melimpah ASI nya,, tapi kalau ada tempat penyimpanan ASI seperti ini pasti sangat membantu ya

    ReplyDelete
  16. Mooimom kualitasnya memang oke banget. Saya juga pemakai setia hehe. Semangat pumping, Mamah Afifah.

    ReplyDelete
  17. jadi ingat wwktu masih kasih asip ke anak, butuh bgt kantong asi
    senang ya sudah ada kantong asi mooimom, bahannya aman dan sudah di sterilkan

    ReplyDelete
  18. Aku baru tau mooimom punya kantong ASIP, pasti kualitasnya bagus. Aku dulu punya celemek menyusui merk mooimom juga kak

    ReplyDelete
  19. Wah iya benar. Kantong penyimpanan asip kadang kelewat oleh perhatian kita ya. Seringkali yang di perhatiin alat pemompanya aja, padahal kantong penyimpan juga penting. Makasih ya mba rekomendasi ya. Jadi tau nih, kantong penyimpan asip yang bagus...

    ReplyDelete

Post a Comment