Hai Fatih, Ini Kado dari Bunda Untukmu - Afifah Haq
News Update
Loading...

Tuesday, 23 June 2020

Hai Fatih, Ini Kado dari Bunda Untukmu

Yuk temani aktivitas bersama anak dengan bermain game kado dari bunda di website panduanbunda
2 Maret 2017, putra pertamaku lahir. Meski dengan jalan operasi, namun Alhamdulillah anakku lahir dengan sehat, selamat, diiringi tetesan air mata haru dari ayahnya. Baru kali ini loh, saya melihat suami saya menitikkan air mata.

Anak pertama ini saya beri nama panggilan Fatih. Dulu itu saya terinspirasi dari nama sebuah grup nasyid favorit saya sejak SMP, hehe. Namun nampaknya sekarang nama Fatih ini sudah mulai pasaran ya. Tak mengapa, karena Fatih-ku akan berbeda dengan Fatih yang lain, dan akan selalu menjadi spesial di hati kedua orangtuanya.

3 tahun menjalani kehidupan sebagai orangtua, saya akui mendidik anak dan membesarkannya agar tumbuh dan berkembang sesuai milestone-nya bukanlah perkara mudah. Terlebih, saya orangtua baru yang masih minim pengetahuan soal dunia parenting. Belum lagi kesibukan saya bekerja, semakin memberikan saya rasa bersalah karena belum maksimal dalam memantau perkembangan anak.

Tahun ke-Tiga, Saya Seolah Mendapat Teguran


Tahun 2020 seperti yang kita ketahui bersama, adalah tahun yang penuh kejutan. Semua bermula dari sebuah virus. Bukan hanya kesehatan dan nyawa yang diambil oleh pandemi satu ini, ekonomi pun lumpuh. Dan saya termasuk salah satu yang terkena dampaknya. Saya dirumahkan.

Perasaan saya hancur. Untunglah suami masih bertahan, tidak terkena dampak dari pandemi ini. Alhamdulillah, masih ada yang bisa saya syukuri.

Hikmah di Balik Pandemi


Hari pertama menjalani kehidupan di rumah, saya sangat tidak bersemangat. Meski status saya dirumahkan, bukan di-PHK. Grup whatsapp kantor saya bisukan, dan tidak pernah saya buka lagi.

Hingga akhirnya saya berada pada satu titik dimana saya melihat peluang lain. Peluang itu ada dan selalu saya lihat setiap hari. Ya, peluang itu ada pada Fatih, anak saya. Saya melihat bahwa Allah sedang memberikan kesempatan bagi saya agar maksimal dalam menemani Fatih.


Hari Anak Nasional dan Kado dari Bunda untuk Fatih


Bulan depan, tepatnya tanggal 23 Juli, kita akan memperingati Hari Anak Nasional. Sebuah hari yang dimaknai sebagai kepedulian bangsa terhadap perlindungan anak agar anak-anak di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Hari Anak Nasional tercipta untuk menghimbau seluruh keluarga terutama orangtua untuk menjadi lembaga pertama perlindungan anak. Sehingga, anak mendapatkan perlindungan yang utuh dan mnghasilkan anak yang sehat, cerdas, memiliki akhlak yang baik, dan cinta tanah air.

Nah, semakin lengkap sudah momentum tahun ini. Seolah semakin memacu saya untuk memberikan semua yang terbaik, yang tidak pernah saya berikan kepada Fatih selama saya sibuk bekerja di kantor.

Fatih, inilah kado dari bunda. Menemanimu setiap hari, menggantikan waktu yang hilang selama ini.

Alhamdulillah, dari yang awalnya saya sedih karena kehilangan sumber penghasilan, kini saya jadi jauh lebih bahagia. Bahagia karena setiap harinya saya bisa menemani Fatih seharian dan lebih bahagia lagi karena saya bisa melihat betapa anak satu ini menunjukkan banyak sekali kecerdasan.

Activity #KadoDariBunda dari Panduanbunda.com


Seru sekali ternyata menjadi ibu rumah tangga yang utuh. Meski kadangkala merasa kerepotan, tapi saya bahagia. Banyak sekali kegiatan yang bisa saya lakukan bersama dengan Fatih. Bahkan Fatih sudah bisa membantu saya dalam beberapa hal, seperti mengambilkan minum, membuat susu sendiri, bertanggungjawab bila ia menumpahkan sesuatu, dan membuang sampah sendiri.

Biasanya setelah Fatih selesai melakukan tugasnya, saya selalu memberikan reward. Kadang dengan dibelikan es krim, dibolehkan menonton kartun, atau bermain game.

Nah, ada satu activity berupa game yang menarik bagi  saya. Game ini cocok sekali untuk menemani keseharian saya bersama Fatih. Namanya game Kado dari Bunda.

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, panduanbunda.com mempersembahkan sebuah activity berupa kompetisi #KadoDariBunda. Activity ini dapat kita dilakukan dengan mengunjungi website panduanbunda.com. Bisa melalui laptop atau gawai. Cocok banget kan ya, activity ini dikerjakan bersama anak selama di rumah.

Cara Memainkan Game #KadoDariBunda di Panduanbunda.com


Pertama, kita harus terlebih dahulu mengunjungi website panduanbunda.com. Kemudian, kita klik tab Kado dari Bunda di bagian atas halaman web.



Untuk memulai game, kita harus log in terlebih dahulu menggunakan alamat email yang aktif. Jika belum memiliki akun, silahkan daftar dengan mengisi form seperti pada gambar di bawah. Lalu klik submit dan jangan lupa untuk verifikasi email.



Setelah berhasil verifikasi email dan log in, langsung saja mainkan game nya dengan meng-klik tombol PLAY. Gamenya cukup mudah dimainkan, saya dan si kecil cukup menebak dan menemukan gambar yang sama di balik kartu sebanyak 3 sesi. Jumlah kartu akan bertambah setiap sesi. Sesi pertama 4 kartu, sesi ke-dua 8 kartu, dan sesi ke-tiga 12 kartu.



Setelah selesai memainkan 3 sesi, kita akan mendapatkan koin. Sesi pertama mendapatkan 2 koin, sesi ke-dua 4 koin, dan sesi ke-tiga 6 koin. Maka total keseluruhan koinnya berjumlah 12 koin. Nah, kita bisa mengumpulkan terlebih dahulu koinnya atau langsung menukar 10 koin dengan sebuah 'kado'.


'Kado' yang didapatkan adalah 3 huruf acak yaitu "B", "U", "N", "D", dan "A". Masing-masing huruf memiliki poin berbeda. Huruf B=5 poin, huruf U=10 poin, huruf N=15 poin, huruf D=20 poin, dan yang paling tinggi, huruf A=200 poin.



Poin ini selanjutnya kita kumpulkan. Untuk apa? untuk ditukar dengan berbagai macam hadiah, ada koper anak, sepeda anak, dan balance bike.

Seru ya. Jangan lupa untuk follow social media panduanbunda.com di Facebook Panduan Bunda dan Instagram Panduan Bunda. Oh ya, periode kompetisi ini dimulai dari tanggal 15 Juni-15 Juli 2020.


Manfaat Activity #KadoDariBunda di Panduanbunda.com


Selain untuk mengisi waktu, ada beberapa manfaat yang saya dan Fatih dapatkan dari activity ini:
  • Meningkatkan bonding antara saya dan anak
  • Meingkatkan konsentrasi dan melatih kesabaran anak
  • Anak jadi lebih bahagia ketika dia berhasil melewati sesi game
  • Hadiah menarik yang bisa ditukarkan dengan poin, bagi bunda yang memiliki poin tertinggi

Oh ya, selain activity #KadoDariBunda, website panduanbunda.com juga menyediakan produk obat kesehatan keluarga dan anak di halaman Produk website panduanbunda.com. Produk obatnya lengkap, mulai dari obat Termorex baby untuk demam bayi, Termorex dan Inzana untuk membantu atasi demam anak, Termorex Patch plester kompres deman, Konvermex obat cacing keluarga juga ada Anakonidin, obat batuk sirup anak yang menawarkan berbagai pilihan varian berdasarkan jenis batuk yang dialami si kecil.



Yuk Bunda, kita dekatkan bonding dengan anak, dengan mengikuti kompetisi #KadoDariBunda ini. Jangan lupa juga untuk follow social media panduanbunda.com untuk info seputar anak dan bunda, juga info menarik lainnya.

- Instagram: @panduanbunda
- Facebook : https://www.facebook.com/panduanbunda/
- Official website https://www.panduanbunda.com
- Twitter : https://twitter.com/panduanbunda

Share with your friends

10 comments

  1. seru ya bisa bonding dengan anak sekaliguss mendapatkan mainan seru buat hadiahnya :)

    ReplyDelete
  2. seru banget ya kak kalau aktifitas sehari2 bermain dengan anakpun bisa dituker dengan poin juga, mampir juga ah ke panduan bunda

    ReplyDelete
  3. asik banget nih, jadinya bisa main games bareng sama si kecil meskipun masih dirumah aja yaa, biar anak anak nggak bosen jugaaa, mau aku infoin ke keponakan aku ah

    ReplyDelete
  4. Gemesss sama Fatih :). Semua emang ada efeknya pandemi ini ya mba, eh tapi Fatih dapat kado seru, bisa melakukan activity game bersama anak selama di rumah pakai panduan bunda ini. Mama tahu aja keinginan Fatih hehe

    ReplyDelete
  5. wah asiknya bisa main game bareng bunda ya de Fatih. aku bisa nyobain ah sama keponakan-keponakan aku buat main games dari dari panduanbunda.com ini, kayaknya bakal seru, apalagi dijadikan kado buat mereka selama pandemi ini

    ReplyDelete
  6. Hai Fatih, semoga kamu selalu jadi anak sehat ya. Wah aku jadi penasaran ini dengan kado dari bunda, coba ah buka dulu webnya.

    ReplyDelete
  7. Untung ya ada situs ini, lumayan menghibur anak sambil belajar. Bisa meningkatkan konsentrasi juga ya!

    ReplyDelete
  8. Di twngah situasi seperti sekarang, I really enjoy my time with my family as well. It is a great opportunity to spend some time with our loved ones

    ReplyDelete
  9. Semoga semua sehat-sehat dan rejeki menjadi jauh lebih berkah yaa, kak.
    Rejeki Kado Dari Bunda selalu bisa bikin semua happy yaa...
    Kerjasama antara Mama dan ananda tersayang.

    ReplyDelete
  10. Hi Fatih, jd ingat muridku ada yg namanya Fatih 2 orang di kelas. Hehe.
    Btw, game online gini pasti diminati anak2 ya, apalagi kalau tampilannya menarik gini.

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done