Mandi Parfum Pakai Vitalis Body Wash Bantu Aku Pulih dari Sakit - Afifah Haq
News Update
Loading...

Saturday, 7 March 2020

Mandi Parfum Pakai Vitalis Body Wash Bantu Aku Pulih dari Sakit


Sudah hampir sepekan badan ini rasanya seperti kaleng yang sudah terinjak, ringsek kalau kata orang Sunda. Hidung meler, batuk, mual, muntah, pusing, demam. Ditambah lagi sekarang sedang menjamur isu tentang virus Corona. Sakitku jadi bukan sakit fisik, tapi juga batin karena kecemasan melanda hati soal virus ini.

Caraku Agar Cepat Pulih dari Sakit


Saya cuma bisa berharap, gejala yang saya alami bukanlah gejala virus Corona.  Setiap hari saya selalu berusaha untuk menambah kekebalan sistem imun dengan berbagai cara. Mulai dari memperbanyak minum air putih, membuat ramuan yang terdiri dari rempah dan lemon, mengkonsumsi buah dan sayur, dan istirahat yang cukup.

Tak hanya pengobatan dari dalam, saya pun mencoba mengurangi gejala flu ini dengan pengobatan dari luar. Saya rutin men-diffuse essential oil setiap malam, juga mengoleskannya di dada dan punggung.

Menjaga kebersihan juga penting. Saya sadar, sakit yang saya alami ini penyebabnya adalah virus. Bisa saja ketika saya bersin atau batuk, ada virus yang keluar dan menempel di badan, pakaian. atau barang di sekitar rumah. Untuk itu setiap hari saya pasti membersihkan rumah, mengganti pakaian, dan mandi parfum menggunakan Vitalis Body Wash setiap hari.


Kenapa Mandi Parfum Menggunakan Vitalis Body Wash?


Mandi adalah salah satu usaha saya untuk menjaga tubuh tetap bersih. Mandi menggunakan sabun mampu menghilangkan kotoran, bakteri, dan virus yang menempel di tubuh. Kenapa ini bisa terjadi?

Secara umum, sabun memiliki dua bagian, yaitu bagian kepala yang bersifat liofob/hidrofil (suka air dan benci lemak), dan bagian ekor yang sifatnya liofil/hidrofob (suka lemak dan benci air). Ketika sabun menyentuh bagian kulit, bagian ekor akan mengikat lemak/kotoran yang menempel di permukaan kulit, termasuk bakteri dan virus. Dan ketika tubuh disiram air saat mandi setelah penggunaan sabun, bagian kepala yang bersifat hidrofil (suka air) akan mendispersikan kotoran yang terikat dan jatuh bersama air yang disiram ke tubuh.

Itulah sebabnya banyak ahli kesehatan yang sangat menganjurkan cuci tangan menggunakan sabun untuk menghilangkan virus. Sabun secara ilmiah terbukti efektif menghilangkan kotoran termasuk bakteri dan virus. Maka dari itu, mandi saat sakit itu penting untuk menjaga tubuh tetap bersih.

Ada keuntungan lebih dengan mandi parfum menggunakan Vitalis Body Wash ini. Selain membersihkan tubuh dari kotoran, lemak, dan virus, saya juga dapat merasakan sensasi wangi segar dari parfum yang terkandung dalam Vitalis Body Wash, dan kulit yang terasa lembut karena kandugan moisturizer di dalamnya. Hal ini yang membantu saya pulih dari sakit karena rasa segar dan bersih yang dirasakan setelah mandi parfum menggunakan Vitalis Body Wash.

Hubungan Antara Aroma yang Dicium dan Emosi Seseorang


Kok bisa sih, hanya dengan mandi parfum pakai Vitalis Perfumed Body Wash, saya merasa segar dan bisa cepat pulih dari sakit? Nah begini kira-kira penjelasannya.

Kita memiliki 5 macam indra. Dimulai dari indra penglihatan, indra pendengaran, indra penciuman, indra pegecap, dan indra peraba. Semua indra ni saling terhubung ke sistem syaraf di otak. Namun, diantara lima indra yang kita punya, indra penciuman lah yang mempunyai hubungan langsung dengan sistem limbik pada otak.

Sistem limbik adalah area pada otak yang terasosiasi dengan emosi. Atau secara jelasnya, sistem limbik adalah bank memori yang menyimpan memori bahagia, sedih, atau takut. Ketika kita mencium aroma atau wangi tertentu, otak akan langsung merespon dengan emosi, entah itu perasaan tenang, bahagia, semangat, atau bahkan kebencian.

Nah, hubungannya adalah, ketika saya mandi menggunakan Vitalis body wash, ada wangi yang tercium. Wewangian ini kemudian direspon oleh otak saya berupa perasaan tenang, bahagia, dan bersemangat. Sehingga, ketika saya sakit dan mencium aroma wangi dari Vitalis body wash, otak saya langsung bekerja untuk membangkitkan mood yang selama ini turun karena sakit yang saya alami.


Tentang Vitalis Body Wash


Vitalis adalah merk parfum ternama di Indonesia.Sebagai market leader dalam hal parfum, Vitalis kini  mengeluarkan inovasi baru berupa produk body wash atau sabun cair untuk tubuh.Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash memiliki 3 varian; Soft Beauty, White Glow, dan Fresh Dazzle.

Review Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash


Kemasan Secara Umum

Vitalis Perfumed Body Wash dikemas dalam sebuah botol plastik berkapasitas 100ml dan 200ml. Di bagian depan kita bisa melihat merk Vitalis dengan jelas varian Soft Beauty, informasi singkat mengenai fungsi produk dan kandungan yang mendukung fungsi. Sementara di bagian belakang kita bisa melihat dengan jelas informasi mengenai penjelasan produk, cara pakai, ingredients, kontak perusahaan, media sosial Vitalis, no. batch, no. POM, bahkan kita juga dapat menemukan logo HALAL MUI di sini.

Bentuknya ramping di bagian atas, membuat kita mudah dan nyaman saat menggenggam. Rupanya Vitalis sangat memperhatikan aspek ergonomis. Bagian tutup berupa ulir, sehingga memudahkan kita saat mengisi ulang. Oh ya saya rasa Vitalis Perfumed Body Wash dikemas dengan menggunakan bahan plastik daur ulang. Ini berita bagus karena penggunaan bahan plastik daur ulang ini menunjukkan bahwa Vitalis berkomitmen untuk menyelamatkan lingkungan.

Isi Produk Secara Umum

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash adalah sabun cair yang memiliki 3 varian wangi yang berbeda. Sabunnya berwarna putih dan kekentalannya cukup. Tidak terlalu cair, tapi juga tidak terlalu kental. Begitu dituang ke sebuah shower puff yang sudah dibasahi air, busa nya melimpah. Bagi saya, ini sangat menyenangkan. Dengan demikian, penggunaan sabun jadi lebih hemat. Meski busanya melimpah, Vitalis body wash sangat mudah untuk dibilas dan tidak menginggalkan rasa kesat di kulit. Justru sebaliknya, Vitalis body wash membuat kulit terasa semakin lembut dan kenyal.

Review Vitalis Perfumed Body Wash - Soft Beauty


Vitalis body wash varian soft beauty dikemas dalam botol bernuansa ungu dan kuning pada bagian tutup. Klaim fungsi dari produk ini adalah sebagai Skin Nourishing, atau menutrisi kulit dengan kandungan ekstrak avocado dan vitamin E.

Ekstrak alpukat dan vitamin E memang sejak dulu terbukti dalam menjaga kelembapan dan merawat kulit tetap lembut dan elastis. Wangi parfum yang tercium dari Vitalis body wash varian Soft Beauty cenderung kalem dan menenangkan. Nah, varian ini sih sepertinya sangat cocok dipakai di sore atau malam hari menjelang tidur. Efek menenangkannya membantu kita untuk lebih nyenyak saat tidur.

Review Vitalis Perfumed Body Wash - Fresh Dazzle


Vitalis body wash varian soft beauty dikemas dalam botol bernuansa hijau dan kuning pada bagian tutup. Klaim fungsi dari produk ini adalah sebagai Skin Refreshing, yakni membangkitkan mood dan semangat.

Vitalis body wash varian Fresh Dazzle mengandung ekstrak jeruk Yuzu dan teh hijau. Dua paduan bahan ini memang mengandung wangi yang segar. Sangat cocok digunakan di pagi hari untuk membangkitkan semangat beraktivitas. Wangi dari varian Fresh Dazzle ini pula yang sukses membangkitkan mood ku yang lesu karena sakit.

Review Vitalis Perfumed Body Wash - White Glow


Vitalis body wash varian soft beauty dikemas dalam botol bernuansa merah muda dan kuning pada bagian tutup. Klaim fungsi dari produk ini adalah sebagai Skin Brightening, atau berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit.

Vitalis body wash varian White Glow mengandung ekstrak licorice dan susu. Licorice adalah bahan herbal yang biasa disebut akar manis. Disebut akar manis karena licorice memang merupakan akar dari tanaman Glycyrrhiza glabra. Licorice mengandung anti oksidan yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Sementara untuk aroma dari Vitalis body wash varian White Glow cenderung manis. Jujur saja, di antara 3 variannya, varian ini yang paling saya suka. Saya paling betah berlama-lama mandi menggunakan Vitalis body wash varian White Glow karena wanginya sangat cocok dengan hidung saya.

Harga dan Tempat Membeli Vitalis Perfumed Body Wash


Vitalis Perfumed Body Wash dapat dengan mudah kita temukan di banyak toko offline, supermarket, maupun secara online di online shop. Vitalis body wash memiliki 3 macam kemasan; kemasan botol 100ml dengan harga sekitar Rp 10.000,-, kemasan botol 200ml dengan harga sekitar Rp 15.000, - Rp 18.000,-, dan kemasan isi ulang 450ml denga harga Rp 22.000, - Rp 27.000.

Harga yang sangat terjangkau untuk kualitas parfum yang tahan lama di dalam sebuah produk body wash. Sudah coba Vitalis juga?

Share with your friends

7 comments

  1. wuah keren vitalis berpengaruh pada kesehatan pikiran. segitu segernya ya vitalis buat badan. ku coba nnti manteb

    ReplyDelete
  2. meskipun di rumah aja tapi tetap semangat lantaran mandinya mandi parfuem dari vitalis yang wanginya tahan lama.

    ReplyDelete
  3. Sejak punya anak, aku nyaris ngga pernah absen mandi hehe. Ngga enak aja guru, bawaannya gerah mulu. Btw aku udah coba ketiga varian Vitalis dan so far paling suka yang soft beauty.

    ReplyDelete
  4. Sekarang udah sehat kan Mbak?
    Sekarang kalau sakit apalagi demam mah kita auto worry ya, takutnya si coro, huhuhuh.
    Vitalis Bodywash ini emang wanginya buat segar deh, melembutkan pula, refresh mood jadi semangat lagi, bangkit tuk segera sehat lagi :)

    ReplyDelete
  5. Sudah dong, sejauh ini yang paling favorit yang Fresh Dazzle. Beneran bikin seger sekaligus rileks. Semoga lekas sembuh dan fit kembali ya Mbak, supaya dalam beraktivitas juga lebih nyaman.

    ReplyDelete
  6. Untuk kemasan 200ml dengan harga segitu murah banget ya Mbak vitalis ini. Paling enak emang mandi tuh jadi wangi biar keliatan mandinya 😆

    ReplyDelete
  7. Aroma parfum yang harumnya elegan dari sabun mandi vitalis ini bisa menjadi terapi juga. segernya soft, juga efek pelembabnya kerasa di kulit.

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done