Traveloka Eats untuk yang Terkasih - Afifah Haq
News Update
Loading...

Friday, 6 March 2020

Traveloka Eats untuk yang Terkasih


Senin, 2 Maret 2020 lalu anakku menginjak usia 3 tahun. Ga kerasa, dulu dia masih bayi, cuma bisa mimi, pup, dan  menangis. Lalu sekarang anaknya sudah bisa banyak hal, termasuk, protes hal-hal kecil seperti ga mau pakai baju lah, ga mau tidur siang lah, makan nya pilih-pilih lah. Hehe. Jadi seperti itu rasanya 3 tahun jadi ibu.

Tapi kadang aku juga suka dibuat tertawa oleh tingkahnya. Kemarin malam aku dapati ada 'adonan' bedak yang dicampurkan air, dimasukkan ke dalam gelas lalu disimpan di lemari es. Antara kesel  tapi ngakak juga lihat polah nya.

3 tahun sudah berlalu. Perjalanan anakku masih sangat paaanjang. Begitupun dengan aku, perjalananku sebagai orangtua masih jauh dan pasti akan ada banyak rintangan lagi ke depannya. Sebagai rasa syukur karena si kecil sudah membersamai kehidupanku selama 3 tahun ini, aku ingin memberikan sesuatu yang dia inginkan.

"Fatih mau burger!"

Sontak aku langsung tertawa. Darimana dia tau burger? Seingatku, aku belum pernah mengenalkan apalagi memberinya makanan bernama burger itu. Ternyata, dia tahu burger saat kami sedang berkunjung ke perpustakaan. Dia memilih buku bergambar, dan di dalamnya ada gambar burger. Ayahnya yang memberitahu bahwa itu namanya burger.

Aku langsung paham. Naluriku sebagai ibu berkata bahwa dia hanya penasaran saja. Dia ingin mencoba burger karna bentuknya menarik dan berwarna.

Menemukan Hidden Gems Berupa Paket Burger Murah di Traveloka


Aku pernah mendengar tentang berbagai promo yang ditawarkan oleh online travel agent satu ini. Terutama soal hotel dan tiket pesawat. Dan sekarang Traveloka sudah semakin komplit saja fiturnya. Termasuk, fitur terbaru yang akan aku bahas.

Namanya Treats by Traveloka Eats. Adalah sebuah fitur baru dari Traveloka yang memberikan hidden gems berupa promo dan voucher di resto atau tempat makan yang terdaftar di Traveloka Eats. Fitur ini sudah hadir di banyak kota. Termasuk di Bandung, tempat saya tinggal.

Begitu mengetahui informasi ini, aku langsung mencari dengan kata kunci 'burger' sesuai request si kecil di Traveloka Eats. Lalu muncullah beberapa promo menarik dari banyak resto. Sempat bingung, tapi akhirnya aku memilih treats berupa voucher di Burger King Cimahi. Pertama, karena Burger King di Cimahi baru saja buka, dan tiap lewat pasti selalu penuh. Kedua, karena promo yang ditawarkan paling menarik (paling murah maksudnya hehe).

Cara Memesan Treats by Traveloka Eats di Aplikasi Traveloka


Cara memesan treats by traveloka eats ini mudah sekali. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Traveloka versi terbaru, kita buka menu Traveloka Eats. Traveloka biasanya akan otomatis mendeteksi dimana posisi kita berada. Ketika kita membuka menu Traveloka Eats, kita akan diberikan hidden gems yang terletak di sekitar tempat kita berada saat ini. Namun jangan khawatir jika kita ingin memesan treats yang letaknya jauh dari posisi kita saat ini. Kita cukup mengetik kota/daerah di kolom pencarian.

Selanjutnya, kita tinggal pilih treats mana yang ingin kita pesan. Nah, karena aku ingin burger, jadi aku pilih Burger King Cimahi. Aku pilih treats yang berisi paket burger untuk 2 orang.

Setelah memilih, kita tap tombol 'Buy Now'. Lalu, kita akan diarahkan ke menu pembayaran. Pembayaran sendiri bisa dilakukan dengan PayLater, kartu kredit, dan kartu debit. Aku memilih pembayaran dengan kartu Jenius dari Bank BTPN.

Aku lantas memasukkan semua keterangan yang diperlukan. Jika pembayaran berhasil, sebuah pesan notifikasi akan masuk. Kemudian kita akan mendapatkan e-voucher melalui aplikasi dan juga email.

Selesai. Selanjutnya aku tinggal datang ke resto Burger King dan menunjukkan e-voucher kepada petugas/kasir.

Double Diskon karena Pakai Kartu Jenius


Sekitar satu jam kemudian, aku beserta suami dan anak menuju resto Burger King di daerah Jl. Cibabat, Cimahi. Begitu masuk, aku cukup kaget karena pengunjung nya banyak sekali dan hampir semua tempat duduk terisi. Untunglah ada sisa 1 meja di ujung.

Oh ya, di sini juga ternyata ada perosotan yang bisa dimainkan anak kecil. Suami dan anakku langsung menuju perosotan itu, sementara aku menuju kasir untuk memesan. Aku tunjukkan e-voucher yang aku dapat tadi ke kasir. Dan, betapa senangnya aku karena aku mendapatkan diskon tambahan berupa cashback karena menggunakan metode pembayaran dari Jenius.



Harga semula yang ditawarkan Rp 100.000,- dipotong diskon di Traveloka Eats menjadi hanya Rp 71.000,-. Kemudian aku dapat tambahan diskon lagi, karena menggunakan kartu Jenius. Sehingga total yang aku bayar hanya Rp 60.000,-an saja. Berasa menang banyak aku tuu.



Burger King Emang Sering Diskon, Ga Usah Pake Traveloka!


Itulah kira-kira komentar yang aku dapat ketika aku menceritakan pengalaman ini ke temanku. Awalnya nyesek sih. Tapi, setelah aku cari tahu lagi, untuk menu yang aku pesan ini ternyata kalau aku tidak pesan di Traveloka, aku tentu tidak akan mendapatkan harga segini murahnya.

Untuk harga Rp 60.000,- aku hanya bisa mendapatkan paket 1 regular french fries, 1 burger mozarella XL, dan 1 minuman soda. Itu adalah harga paket yang termurah yang ditawarkan Burger King (untuk menu yang sama). Sementara, di Traveloka Eats, aku bisa mendapatkan 2 regular french fries, 1 burger mozarella XL, 1 beef barbeque rasher, dan 2 minuman soda, dengan harga yang sama.



Lagi pula, hidden gems di Traveloka Eats tidak hanya menawarkan promo di Burger King saja. Masih banyak restoran lain yang bisa kita pilih sesuai keinginan. So, masih mau komentar julid kayak gitu?

Nah, itulah #PengalamanMengenyangkan ku di Burger King menggunakan treats by Traveloka Eats. Ada yang sudah coba Traveloka Eats juga?

Share with your friends

1 comment

  1. Aku belum pernah ke Burger King karena di Kendal belum ada Burger King. Kapan-kapan pengen ke Semarang nih kayaknya pengen ke Burger King.

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done