[REVIEW JUJUR] Rangkaian Perawatan Bibir dari ZOYA Cosmetics

by - 15:13:00

Saya ini dari dulu memang ga begitu tertarik sama make-up. Ga tau kenapa, mungkin salah satu faktor nya karna saya kuliah dan kerja di bidang teknik yang rata-rata isinya penyamun semua. Akhirnya, kebawa cuek gara-gara gaulnya sama para bujanghidin.

Tapi saya ga cuek-cuek amat kok. Kalau soal skincare, saya lumayan care kok. Bermula saat SMA dulu, saya kecelakaan sampai harus dijahit sana-sini. Luka yang dijahit banyaknya di daerah wajah. Setelah proses jahit menjahit selesai, dokter mengharuskan saya untuk menggunakan sunscreen kemana-mana, kalau ga, nanti bekas jahitannya jadi hitam atau putih. Ga estetis, katanya. Saya nurut.

Akhirnya, sunscreen jadi benda wajib yang harus selalu saya pakai. Setelah mengenal sunscreen, akhirnya saya mengenal skincare lain, mulai dari pembersih wajah,  masker, hingga rangkaian produk bibir.

Bibir saya ini lumayan sensitif, kurang minum dikit aja bibir saya langsung kering, keliatan banget keringnya. Bibir saya juga perlu perhatian ternyata. Apalagi di bulan puasa kali ini. Nah, kebetulan banget, di acara milad nya Bandung Hijab Blogger community beberapa waktu lalu, kami mendapatkan goodie bag dari Zoya Cosmetics yang berisi Lip Scrub, Lip Balm, Lip Tint, dan Exfoliating Cream untuk wajah.


Dan, karena judul nya adalah review rangkaian perawatan bibir, maka di artikel ini saya akan review Lip Scrub, Lip Balm, dan Lip Tint nya saja.

1. Lip Scrub Zoya Cosmetics

Pertama kali lihat packaging nya, aww saya suka banget. Zoya Lip Scrub dikemas dalam wadah plastik berbentuk macaroon berwarna pink (kebetulan saya dapat warna pink). Gemesin ga sih. Begitu kemasannya dibuka, saya langsung nyium aroma manis segar seperti wangi buah berry. Zoya Lip Scrub ini berbentuk krim warna putih dengan butiran-butiran scrub bewarna merah tua dan hitam.

Lip scrub zoya ternyata memiliki komposisi shea butter, antioksidan vitamin E, dan butiran halus nya berasal dari apricot seed. Lip scrub zoya berfungsi untuk meng-eksfoliasi sel-sel kulit mati di bibir, dan kandungan vitamin E dan shea butter nya menjadikan bibir lebih lembut dan kenyal.

Cara penggunaan: ambil secukupnya dan ratakan pada bibir, lakukan gerakan memutar lembut selama 1-2 menit, lalu bilas dengan air atau lap dengan tisu hingga bersih. Gunakan 2x seminggu untuk hasil maksimal.

Hasil: Setelah saya coba, yang saya rasakan adalah bibir saya memang benar-benar terasa lembut dan kenyal. Bonus nya lagi, warna bibir saya jadi merah alami. Wanginya juga suka banget, seger. Oh ya, kalau saya lebih suka dibilas dengan air setelah pakai lip scrub, rasanya lebih bersih aja gitu, dibandingkan dengan cara dilap dengan tissue.

Harga: Rp 36.400,- 


2. Lip Balm Zoya Cosmetics

Claim: Jaga kelembaban bibirmu dengan formula shea butter dan emollient pada Lip Balm Zoya Cosmetics. Dilengkapi dengan varian aroma yang menyegarkan, ulaskan ke seluruh permukaan bibir untuk bibir yang tetap lembab dan segar sepanjang hari.

Kita review dari mulai luar nya dulu ya. Lip balm zoya dikemas dalam wadah plastik silinder dengan diameter 35mm. Ukuran yang cukup mungil, sehingga ini sangat travel friendly, ga makan banyak tempat. Kebetulan saya dapet lip balm varian grape. Begitu dibuka, langsung muncul aroma manis anggur seperti permen rasa anggur. Saking wangi nya, jadi pengen dimakan aja deh. Haha.

Tekstur nya menurut saya ini coel-able banget. Enak buat dicolek-colek, ga begitu padat teksturnya. Begitu diaplikasikan ke bibir, langsung berasa lembap padahal cuma colek sedikit. Ini kayaknya bakal jadi lip balm favorit saya sih, karena (kalau di saya ya) lip balm ini beneran ampuh melembapkan bibir. Apalagi kalau sebelumnya pake lip scrub nya dulu, jadi double lembap nya.

Kekurangannya, yang saya rasakan kalau terlalu banyak, jadi timbul after taste mirip aroma sabun gitu. Jadi, sebaiknya memang oles secukupnya saja, karena sedikit saja ini sudah ampuh banget buat bikin bibir jadi lembap.

Harga: 30.000,-

 
3. Lip Paint Zoya Cosmetics

Terakhir, lip paint. Lip paint Zoya dikemas dalam wadah plastik berbentuk silinder berwarna putih. Di bagian bawah kemasan, dibuat bening agar kita bisa melihat warna nya tanpa perlu membuka kemasannya. Saya suka banget packaging nya, karena menurut saya ini memberikan kesan elegan.

Kebetulan saya dapet warna Mocha Mousse. Seperti namanya, mocha, lipstik ini memang sedikit kecoklatan. Menurut saya ini lumayan cocok juga untuk sehari-hari.

Claim: Formula ringan, hasil akhir matte, tahan lama, dan no transfer.

Hasil: Memang betul semua klaim nya. Ini formula nya betul-betul ringan, kayak ga pake apa-apa. Hasil akhir nya matte dan benar-benar transferproof. Saya coba selama 8 jam dipakai bekerja, makan, minum, warna nya tetap ON. Cocok buat saya yang males bawa make-up buat touch up-touch up. Hehe. Plus nya lagi, ini ga bikin bibir kering. Jatuh cinta banget deh pokoknya sama Lip Paint nya Zoya ini.

Harga: Rp 75.000,-

Kalau ditanya, dari ke-tiga itu, mana yang paling favorit? Aku sih favoritin semuanya yaa ((maruk)), hehe, tapi yang terbaik itu lip balm nya kalau menurutku. Gimana menurut temen-temen? Ada yang sudah pernah coba zoya cosmetics juga?


You May Also Like

0 komentar