Temukan Solusi Masalah Kulitmu di MS Glow Clinic Bandung

by - 09:30:00


Beberapa minggu lalu, saya diundang untuk menghadiri event Beauty Talk bersama teman-teman Bandung Hijab Blogger. ((Makasih yaa, teh Raraa udah ngajakin aku ke event super kece ini)). Bertempat di Noor Hotel, Jl. Madura, no. 6 Bandung, kami membahas tentang jerawat yang memang sudah jadi masalah umum bagi sebagian besar wanita termasuk saya.

Jadi teman-teman, menurut dr. Raisa As Adila sebagai pembicara, jerawat adalah penyakit kulit kronis yang diakibatkan karena peradangan di folikel polisebasea, bakteri penyebab jerawa disebut P. Acnes. Jerawat bisa disebabkan oleh banyak hal seperti faktor genetik, kebersihan wajah, hormonal, diet, iklim, dan stress.

Nah, ternyata jerawat ini banyak macam-macamnya, jujur aku pun baru tahu. Ada blackhead dan whitehead yang biasa kita sebut komedo, ada Papula, yaitu jerawat yang hanya muncul bengkak dan merah saja, ada Pustule yaitu jerawat yang ada "isinya", ada Nodul yang biasa kita sebut sebagai beruntusan, dan terakhir ada jerawat Kistik atau jerawat batu.

Kalau sudah kena jerawat, bagaimana cara mengatasinya? dr. Raisa memberikan beberapa solusi, dimulai dari tidur yang cukup, membenahi pola makan, mencuci wajah, cukup minum air putih, menjaga kebersihan badan dan lingkungan, serta melakukan treatment.

Jika ingin melakukan treatment, dr. Raisa menyarankan beberapa treatment untuk mengatasi jerawat, yaitu:
  • Facial Acne Clear
  • Inject Acne
  • Silkpeel Acne
  • Peeling Purifying
  • Laser Acne (PPP)
  • Blackpeel
  • Meso Purifying
Semua treatment itu bisa kita dapatkan di MS Glow Clinic Bandung. Kak Cintacha Roselina, yang merupakan seorang beauty vlogger asal Bandung, juga melakukan perawatan di MS Glow Clinic Bandung loh.



Tentang MS Glow Clinic Bandung

MS Glow sudah ada sejak tahun 2013. Nama MS sendiri merupakan singkatan dari motto mereka, yaitu Magic for Skin. MS Glow berawal dari penjualan produk skincare dan bodycare secara online, MS Glow kemudian mendapatkan kepercayaan dari jutaan pelanggan. Produk MS Glow sudah terdaftar di BPOM, teruji klinis, dan memiliki sertifikat Halal.

Berkat kepercayaan konsumen terhadap produk MS Glow, kini MS Glow mendirikan klinik kecantikan yang bertujuan untuk menghadirkan berbagai perawatan wajah dan tubuh. MS Glow memiliki 5 klinik kecantikan di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya adalah di Bandung.

MS Glow Aesthetic Clinic Bandung beralamat di Jl. Madura no. 6 Bandung. Menurut saya lokasinya sangat strategis, karena terletak di tengah kota. Jalanan di daerah ini pun tergolong teduh karena banyak pepohonan.

Mencoba Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Seminggu setelah acara Beauty Talk, akhirnya saya mencoba melakukan treatment di MS Glow Clinic Bandung. Saat itu, saya datang bersama suami dan si kecil.

Begitu sampai, saya disambut dan dibukakan pintu oleh bapak satpam di sana. Ramaah sekali. Saya langsung menuju frontliner dan melakukan pendaftaran karena saya memang baru pertama kali ke sini. Ketika ditanya, mau treatment apa, jujur saya bingung, akhirnya saya bilang saja mau facial, tapi ingin konsultasi dengan dokter dulu..

Setelah saya mendapatkan kartu member, saya diminta untuk menunggu dipanggil. Saya duduk di sofa dan memerhatikan sekitar. Kesan pertama saya adalah, klinik ini bersih, wangi, penataan ruangan nya juga cukup bagus, ditambah lagi lantainya yang terbuat dari parkit, semakin menambah keunikan desain indoor klinik ini. Di sini juga disediakan permen, ini bikin saya seneng sih, karena saya jadi bisa kasih permen ke anak supaya dia tidak bosan menunggu.



Cek Kondisi Kulit dan Konsultasi dengan Dokter

Dan tibalah saatnyaaa.. Saya dipanggil, lalu memasuki ruangan dokter. Sejujurnya saya super deg-degan loh, karena di sini kita bisa melihat usia kulit kita. Suka takut usia kulitku lebih tua dari usia saya yang sebenernya, wkwk.

Pertama-tama, dokter menanyakan masalah kulit saya. Saya bilang, kulit saya lagi kering-kering nya kayak padang pasir tandus, dok. Kemudian dr. Raisan melihat kondisi kulit saya secara manual, lalu bertanya, apakah masih menyusui? ada alergi obat tertentu? Saya jawab tidak ada.

Dokter kemudian meminta saya untuk memposisikan wajah ke sebuah alat. Nah, alat canggih inilah yang akan menganalisa kondisi kulit saya. Alat ini menggunakan sinar tertentu yang bisa memotret dan mendeteksi masalah kulit, dan menampilkan hasilnya di layar komputer.


Lalu, bagaimana hasilnya? Yap, ternyata sesuai dugaan, kondisi kulit saya memang sedang super kering bahkan dokter bilang nyaris dehidrasi. Di saat-saat musim pancaroba gini kulit saya memang selalu kering bersisik, ditambah lagi sebelum ke klinik saya habis panas-panasan hiking ke suatu tempat, dan saya LUPA bawa pelembap.

Kemudian, dokter membacakan hasil analisa kulit saya lainnya.
  • Alhamdulillah, usia kulit saya ternyata sesuai dengan usia asli saya, ehehe.
  • Dokter melihat ada pori-pori yang sudah terlihat membesar di area hidung dan sedikit di area dahi.
  • Kerutan dan garis halus belum terlihat kecuali di daerah garis senyum, di sebelah kanan
  • Hyperpigmentasi ada sedikit di bagian pipi, bekas jerawat
  • Karena saya memakai kacamata setiap hari, terdapat hypopigmentasi di area hidung yang tertutup batang kacamata
  • Untuk kondisi lainnya, Alhamdulillah masih dalam batas normal
Dokter kemudian menyarankan saya untuk dilakukan Facial Barbie Glow Light. Jadi, ada 3 macam facial di sini, selain Barbie Glow Light, ada Glow Acne Light untuk kulit berjerawat dan Glow Ultimate Light untuk usia 30 tahun ke atas. Karena kondisi wajah saya sedang tidak berjerawat dan usia kulit saya masih di bawah 30, jadi saya disarankan untuk melakukan treatment Barbie Glow Light.

Facial Barbie Glow Light

Setelah selesai konsultasi dan cek kondisi kulit dengan dokter, saya kemudian diminta menunggu agar beautician bisa mempersiapkan alat nya. Kira-kira 10 menit kemudian, saya dipanggil untuk melakukan treatment.

Pertama-tama, selain beautician nya membersihkan tangan dengan hand sanitizer, saya sebagai pasien juga diminta untuk membersihkan tangan. Oke, poin plus untuk klinik ini adalah kebersihan yang benar-benar dijaga. Kemudian, wajah saya mulai dibersihkan dan dipijat dengan beberapa gerakan pijatan selama kurang lebih 15 menit.

Setelah itu, wajah saya mulai diuap untuk membuka pori-pori agar proses pembersihan komedo lebih mudah. Ini dia bagian dari tahapan facial yang saya benci, karena saya tidak kuat lama-lama bernafas di bawah uap. Tapi, ya, mau tidak mau harus saya jalani.

Selesai di-uap, beautician mulai bersiap membersihkan komedo di wajah saya. Saya udah tahan nafas, karena ini proses yang saya benci ke-dua selama facial, karena pasti saya akan beruraian air mata menahan sakit. Eh tapi ternyata.. ajaib syekali, di sini saya tidak merasakan sakit sama sekali! Padahal udah siap-siap tahan nafas dan tahan sakit. Kira-kira 20 menit kemudian, proses pembersihan komedo selesai, trus saya jadi ngerasa jijik aja lihat komedo saya itu! wkwk.

Tahap selanjutnya, beautician melakukan treatment HF atau singkatan dari High Frequency. HF ini bertujuan untuk mematikan bakteri patogen dan mempersiapkan kulit wajah untuk diberi masker/serum.


Tahapan terakhir, wajah saya dioleskan masker pepaya yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Agar serum di dalam masker cepat meresap, wajah saya di-sinari Bio Light. Bio Light ini ternyata bisa di-setting, tergantung jenis kulit, karena kulit saya kering, jadi beautician nya mengatur setelan sinar untuk kulit normal to dry.


Selesai! Sebenernya ada satu tahapan lagi, yaitu pemberian Day Cream. Namun, karena saat itu sudah mulai malam, jadi saya putuskan untuk tidak memakai Day Cream.

Kesimpulan

Oke, jadi setelah saya melakukan treatment Barbie Glow Light, ada beberapa hal yang saya suka :
  • Saya bisa konsultasi dulu dengan dokter, sehingga saya bisa menemukan perawatan apa yang cocok dan sesuai dengan kondisi kulit saya. Saya sih sangat menyarankan untuk konsul terlebih dahulu dengan dokter jika ingin melakukan perawatan di sini, karena beda kondisi kulit, beda juga treatment nya.
  • Proses facial yang ga bikin sakit sama sekali, tapi komedo terangkat bersih.
  • Hasil yang paling saya rasakan: wajah jadi lebih bersih, lebih lembap, dan segar.
  • Klinik nya bersih, wangi, dan instagramable.
Kalau ditanya, mau ke sini lagi ga? Tentunya Iya! Apalagi treatment facial di sini cukup terjangkau harga nya. Cukup mengeluarkan Rp 150.000,- untuk facial dan konsultasi dengan dokter.

You May Also Like

23 komentar

  1. Astaghfirullah semurah ituuuu! Saya juga mauuuu facial Barbie goow

    ReplyDelete
  2. Kalau aku ada jerawat pas lagi gak bener bersihin muka atau stress :)
    Rutin melakukan perawaran di tempat perawatan kulit juga bagus ya untuk melindungi kulit wajah, apalagi buat usia aku yang sudah kepala 4 :-D

    ReplyDelete
  3. Wow berasa langsung mengalahkan ubin mesjid ya teh abis perawatan di MS, kabita ih jadi pengen apalagi treatment facial 150raba uda sama konsul ya cuss ah ke sini

    ReplyDelete
  4. Perawatan wajah kayak gini sekarang mejamur banget yaa... jadi harus hati2 klinik mana yang aman untuk kita, jangan sampe nyesel udah bayar mahal2 eh kulit pun rusak. Harus ke klinik yang sudah terpercaya kayak MSglow ini demi kulit wajah cerah ceria yg HQQ :D

    ReplyDelete
  5. Klinik MS Glow bagus banget ya, bersih rapi dan nyaman banget. Ohya mbk, kliniknya ada di kita mana aja ya

    ReplyDelete
  6. Wahhh...
    Terjangkau lo, harganya.
    Aku jadi ingat, udah bertahun enggak pernah treatment. Wkwkwk.

    ReplyDelete
  7. magic for skin, entah kenapa saya merasa asik aja baca namanya. yg terbayang adl kulit jadi "cliiing" kayak abis disulap ^_^

    ReplyDelete
  8. Duh jadi kangen bio light 🤣 aku dulu mayan rajin benerin muka yg rada ajaib ini. Semenjak ada bayik jadi gak pernah. Nunggu gedean dulu hikss.

    MS Glow Clinic Bandung terjangkau juga yaa facialnya

    ReplyDelete
  9. Klo perawatannya di klinik terpercaya gini..aman ya mba. Ada pendampingan dokter pula.

    Aku sering ngeri, klo ada yang perawatan kulit...trus produknya impor yang ga jelas. Rata2 kelihatan bagus mba hasilnya..cepet pula..

    ReplyDelete
  10. Jangan2 masalah kita di bagian hypopigmentasi sama ya? Karena aku juga selalu pake kacamata tiap hari.. Jadi mupeng pengin nyobain. Tapi di Jogja ada enggak yaa..

    ReplyDelete
  11. FAcial barbie glow light ini bikin kulit menjadi lembab gitu ya? Penasaran hasilnya gimana setelah facial, namanya bikin kepo sih

    ReplyDelete
  12. Pake dianalisa juga kalo treatment di salon. Lengkap sekali. Saya cukup lama velum ke klinik kecantikan lagi.

    ReplyDelete
  13. Wowoooo.... aku mau ke sini. Harganya juga terjangkau. Duh, mupeng banget mba.

    ReplyDelete
  14. Ahh. aku pernah ditawari sama temanku yang juga pengguna MS Glow ini mbak
    Hasilnya memukau banget, dan bagus gitu. Apalagi nggak bikin kecanduan misalkan nggak pakai produk untuk jangka waktu tertentu
    JAdi pengen beli juga produknya heheee


    Ahh senang pasti bisa dapat perawatan kulit di klinik MS Glow hehehe
    Makasih sharingnya Mbak e ^_^

    ReplyDelete
  15. Wah kliniknya terlihat cozy dan memang instagramable ya...
    Asyik deh kalau facial untuk menghilangkan komedonya gak kerasa sakit. Biasanya kan sakit hihihi

    ReplyDelete
  16. Paling bahagiaaaa nih kalau kulit glowing.. asyik kalau dapat tempat yg oke utk treatment

    ReplyDelete
  17. Aku suka banget deh kalo di kota tempat kita tinggal ada klink beginian. Benar" memahami kebutuhan wanita. Sayangnya di kota tempat tinggal aku belum ada mbak.

    ReplyDelete
  18. Pengen nih nyoba perawatan di sana. Pengen glowing juga soalnya. Sadar diri sudah kepala 3.butuh perawatan rutin untuk kulit

    ReplyDelete
  19. Neng Fifah, ini klinik MS Glownya hanya ada di Bandung saja kah? Kok jadi tertarik gitu saja.

    ReplyDelete
  20. Owwh~
    Buat jadi Barbie kaya penampilan cewe-cewe Koriya ternyata gak begitu mahal yaah...
    Worthed it lah yaa...150 ribu.

    ReplyDelete
  21. Kliniknya rapi dan keren ya, fasilitasnya juga sudah banyak. Semoga makin banyak pelanggannya

    ReplyDelete
  22. Keren ih harganya terjangkau, jadi penasaran juga nyoba buat ke MS Glow terdekat di sini

    ReplyDelete