[REVIEW] Menikmati Kopi Khas Jawa Barat di Koffie Kawan Bandung

by - 10:54:00


Haloo teteh-teteh, akang-akang, sudah ngopi belum? Diem diem bae.

Warga Bandung, khususnya yang tinggal di daerah Ujungberung, Bandung Timur, udah pernah denger belum tentang kedai kopi Koffie Kawan? Kalau belum, simak yuk review ku tentang coffee shop ini.

Lokasi
Kafe ini terletak di Jl. Cigending no 874, Bandung. Dari alun-alun Ujungberung, masuk ke Jl. Cigending, kira-kira 200 meter, posisinya ada di sebelah kanan. Kafe ini memang bersatu dengan tempat tinggal si pemilik. Ga sulit ko buat menemukannya, karena ada tanda yang cukup jelas.

Sumber: instagram.com/koffiekawan
Berawal dari Garasi
Owner kafe ini memanfaatkan bagian garasi dan ruang kamar nya untuk dijadikan ladang usaha nya. Ukurannya memang tidak terlalu luas, tapi cukup nyaman untuk sebuah kehangatan bersama orang tercinta.

Sang pemilik memang sudah membuka usahanya sejak dia masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Bandung. Saat awal kafe ini ada, kafe ini bernama "Garasi Coffee" karena memang lahan bisnis nya berasal dari garasi. Namun, kemudian si pemilik mengganti nama kafe nya menjadi "Koffie Kawan"

Menikmati Kopi Khas Jawa Barat di Koffie Kawan
Buat pecinta kopi, saya sarankan untuk mencoba kopi di sini. Kopi yang disajikan diolah dari biji kopi hasil perkebunan di Jawa Barat. Cara menikmatinya, silahkan pilih, apa mau Vietnam Drip, dibuat kopi tubruk, drip v60, atau dibuat latte dengan aneka rasa. Ada caramel latte, vanilla late, dan hazelnut. Mau mencoba racik kopi sendiri di rumah juga bisa, pemilik kafe juga menjual biji kopi utuh yang dikemas khusus untuk dibawa pulang.


Sumber: instagram.com/koffiekawan
Bagi kalian yang bukan penikmat kopi seperti saya, jangan khawatir, ada menu lain yang bisa dipesan. Favorit saya tiap ke sini yaitu greentea latte. Greentea latte di sini rasanya kental, manis dan pahit teh nya pas.

Kedai Tumbuh
Kedai kopi ini sudah ada sejak tahun 2015. Berawal dari sebuah garasi yang kemudian disulap menjadi kafe kecil yang hangat. Kedai Koffie Kawan kemudian terus melakukan perbaikan. Dari mulai menu yang disajikan, sampai ke desain interior di dalamnya.

Saya betul-betul dibuat terkejut ketika kembali lagi ke sini setelah sekian lama. Perubahan yang sangat mencolok terlihat dari desain interior nya yang menurut saya sih, banyak spot-spot instagramable. Cocok nih, buat yang mau ngopi-ngopi cantik sekalian nambahin foto di feed instagram nya. Hehe.



Tempat ini juga cocok bagi kalian yang ingin melakukan me-time. Sang pemilik menyediakan sebuah rak yang berisi buku-buku. Ada novel, ada komik, ada juga buku-buku tentang kewirausahaan. Siapa yang hobby baca buku sambil minum kopi? Ini tempat yang pas bagi kalian.



Two thumbs up bagi pemilik sekaligus barista kopi di Kedai Koffie Kawan atas inovasi bisnis nya. Saya sih sangat berharap ke depannya akan lebih banyak varian menu light meals nya, untuk teman ngopi dan nge-teh.

Sekian review singkat dariku, yang rumahnya di sekitar Bandung Timur boleh mampir ke sini ya. Pemilik sekaligus barista nya baik kok kalau diajak ngobrol, dijamin moal ngegel, hehe.

Koffie Kawan
Alamat: Jl. Cigending no 874, Ujungberung, Bandung
Jam Buka: 09.00-22.00
Instagram: @koffiekawan

You May Also Like

18 komentar

  1. Bhaiqlah teh tapi jauh euy ti Cimahi mah :p padahal kari naik ancot nyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih teh, dari cimahi mah jauh, ujung ke ujung :D nanti we kalau lewat Uber teh, mampir hehe

      Delete
  2. Makin banyak nih tempat ngopay ngopay di Bandung, sayangnya masih cuti dulu dari dunia perkopian huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tempat buat Ngetey ngetey ada juga ga yang asik kayak koffie kawan ini....

      Delete
  3. Aku bkn pecinta kopi tp selalu suka tempat ngopi yg baru. Enak buat dipake me time baca buku atau ngbrol sm temen.. thank you infonya teh

    ReplyDelete
  4. Luar biasa ujung berung semakin maju yah seperti buah batu hehe. Tapi jauh lumayan sih kalo dari rumah. Next kalo pengen explore daerah Bandung Timur bisa deh mampir ke koffie kawan

    ReplyDelete
  5. wah enak banget ya tempatnya, nyaman gitu
    cocom banget nih meeting disana hihi
    thanks for info teh

    ReplyDelete
  6. Hiks-hiks lumayan jauh euy lokasinya padahal udah ngeceng soalnya tempatnya cozy bgt

    ReplyDelete
  7. Daerah uber deket bgt, pengen nih ke sana soalnya kelihatan tempatnya asik. Thanks infonya teh

    ReplyDelete
  8. Kopi kawan mirip yang ada di dipatiukur teh mhehe
    Ini di uber ya? Deket doong ma rumah akuu..kali kali nongki, nulis disana kondusif ga teh?

    ReplyDelete
  9. waaa boleh dicoba nih, aku suka kopiiiii! makasi teh review nya

    ReplyDelete
  10. Wh Uber ini daerah sodara-sodara dari papahku bun, sekarang makin hits aja nih! Kalo lebaran, aku mau mampir kesini deh wkwk

    ReplyDelete
  11. hobi banget sih ngopi smbil baca buku :D. bisa betah aku kalo nemu cafe kopi yg nyediain buku kayak gini mba. kapan2 ke bdg pasti aku dtgin.apalagi tempatnya cozy banget ya

    ReplyDelete
  12. Waah tempat nongki baru nih di Bandung Timur. Ujungberung udah berkembang pesat yah.. tinggal riung Bandung nih belom ada tempat ngopi instagram-able ��

    ReplyDelete
  13. Coffee Shop makin subur tumbuh ya teh tapi sayangnya aku bukan penggemar kopi :( suami sih penggila banget hehe

    ReplyDelete
  14. Tempatnya cucok banget deh. Instagramable banget. Tapi sayang jauh dari rumah. Hehe

    ReplyDelete
  15. Wah asyik nih tptnya jg cukup cozy ya...Sayangnya saya ga suka ngopi milih nyoklat aja deh hehe..

    ReplyDelete
  16. Wah keren dong dari bisnis rumahan di garasi, lantas perlahan terkenal. Jenisnya banyak juga ya, jadi nggak bosan ini yang beli.

    ReplyDelete