Menuju 2019 yang Lebih Baik

by - 10:31:00

Dulu, saat-saat masih remaja dan usia sekolah hingga kuliah, hampir tiap tahun saya tidak pernah membuat rencana apa yang harus saya wujudkan tiap tahun nya. Saya mikirnya, sekolah mah ya sekolah aja, udah gitu ya lulus, trus kuliah. Saya tipikal orang yang super duper lempeng. (etapi lempeng-lempeng juga sering ranking 5 besar loh *bangga* :-P)

Tapi ternyata setelah menikah dan punya anak, sikap saya yang lempeng-lempeng aja ga bisa saya terapkan di kehidupan saya sekarang. Ternyata punya anak itu seperti baru memasuki gerbang kehidupan yang sesungguhnya. Segala hal yang saya fikirkan waktu masih lajang tak se-simple yang saya hadapi sekarang.

Mesti ada resolusi terperinci tiap tahunnya. Biar apa? Biar hidup saya tersusun, ga seenaknya aja kaya waktu masih lajang. Karena hari ini saya sudah punya 3 tanggungjawab, tanggungjawab terhadap diri sendiri, terhadap ke suami, dan tanggungjawab terhadap anak.

Sengaja saya tulis di blog, selain karena tulisan ini ada tulisan kolaborasi bareng teman-teman Bandung Hijab Blogger, tulisan ini juga kelak akan jadi kenangan untuk saya. Bisa jadi kenangan yang indah, atau mungkin kenangan yang suatu saat nanti justru malah saya tertawakan. Haha. Saya juga ingin tahu ke depannya apakah semua target dan resolusi saya sudah terwujud? Sekalian minta di-aminkan ya.. Hehe.

1. Skill di Tempat Kerja Meningkat
Satu hal yang saya syukuri adalah sampai hari ini suami saya masih mengizinkan saya untuk berkarya di luar rumah. Mumpungg.. saya masih diberi kesempatan. dan karena nanggung juga udah "tega" ninggalin anak, jadi saya harus meningkatkan kualitas kerja saya. Mungkin suatu hari nanti saya juga akan meninggalkan tempat kerja saya ini. Sebelum saya pergi, kayaknya akan lebih indah aja kalau saya menyumbangkan sesuatu yang bisa membuat perusahaan semakin maju. Yaa.. siapa tau bonus yang saya dapat di tahun depan bisa buat beli Xpander 😁.


2. Konsisten Menulis di Blog
Saya pernah membuat artikel tentang kenapa saya ngeblog dan manfaat apa saja yang saya dapatkan. Seru juga nulis di blog, meskipun kadang suka riweuh juga kalau udah dikejar deadline 😂. Harapan ke depannya sih ingin konsisten menulis di blog. Saya belum bisa se-hebat blogger lain yang setiap harinya mampu membuat minimal 1 buah tulisan (saya salut sama kalian!), tapi minimal saya menghasilkan 1-2 tulisan lah tiap minggu nya. Semoga juga, saya bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang berkualitas, yang bermanfaat bagi orang banyak.

3. Keuangan Lebih Teratur
Beberapa waktu lalu saya sempet shock lihat biaya sekolah anak yang harga nya uwooww ga habis fikir 😂. Sebagai orangtua pastilah saya ingin menyekolahkan anak ke tempat terbaik, yang lingkungannya terjaga. Dari situ, kayanya saya memang harus mulai mengatur keuangan keluarga, harus membuat pos-pos, dan harus bisa nabung, karena saya rumasa bukan terlahir sebagai crazy rich sundanese

4. Jalan-Jalan
Selain demi kepentingan feed di instagram, hehe, traveling itu ternyata bikin wawasan saya jadi luas. Saya bisa mengenal kebudayaan dari tempat lain, saya juga bisa belajar merencana, pikiran saya jadi terbuka, dan menghilangkan penat akibat rutinitas yang ada.

Tahun ini rencananya pengen ngajak anak ke tempat wisata di Indonesia aja dulu. Pengennya sih, ngajakin camping ke gunung Prau di Wonosobo, dan makan mie Ongklok di sana karena dulu belum sempat coba. Yah, semoga aja anaknya kuat dan kondisi alam bersahabat, yang terpenting lagi semoga di-Acc sama bapak negara 😁.


5. Konsisten dalam Ibadah
Berubah menjadi orang baik itu mudah. Semua orang bisa saja jadi baik jika ia mendapat hidayah, namun yang sulit adalah istiqomah atau konsisten. Pasti akan selalu ada syaithan yang menggoda manusia untuk lalai.

Tahun ini saya sangat berharap agar dikelilingi oleh orang-orang baik yang giat dan istiqomah dalam beribadah, agar aura positif nya menular ke diri saya. Semoga.

Sebenarnya masih banyak lagi resolusi saya yang lain di tahun ini, tapi kayaknya ga akan cukup kalau di tulis di sini. Selain itu, beberapa hal diantaranya sifatnya pribadi, hehe.

Kalau resolusimu di tahun ini apa? Bolehkah aku tau?
Saya bantu doakan semoga segera terwujud yaa. Aamiin.





You May Also Like

25 komentar

  1. Kemarin baru cek data inflasi biaya sekolah via jouska wow mencengangkan kita harus lebih pintar atur keuangan ya teh hihi Sukses untuk semua rencana di 2019 :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga sama.. salut sama yg bisa nulis sehari 1 postingan. Aku 2x seminggu aja berasa dikejar2 apa gitu. Semoga harapannya tercapai ya teh.. aamiin

    ReplyDelete
  3. semoga semua resolusi tercapai ya teh

    ReplyDelete
  4. Bener2 harus ekstra untuk tahun ini apalagi tentang ngeblog. Semangat ya teh :)

    ReplyDelete
  5. Hahah keuangan yah kalo ibu-ibu mah sama aku pun crazy on weekend jadi kadang bingung duh ada 3 weekend lagi tapi uang udah menipis dan suami langsung introgasi deh wkwkw. Semoga 2019 menjadi lebih baik yah

    ReplyDelete
  6. Semoga Xpandernya segera nangkring di parkiran rumah ya teh hahah. Setuju banget konsisten ibadah dan hijrah hihi, semangat teh semoga tercapai semua yaa aamiin

    ReplyDelete
  7. Konsisten nulis di blog, itu juga masih PR besar buat saya. Semangat Teh Afifah, kita saling support yaaa

    ReplyDelete
  8. Konsisten menulis blig jg jadi resolusi aku th... Semoga terwujud semua resilusinya... Aamiin

    ReplyDelete
  9. aamiin ya Allah semoga kebeli xpander ya teteh

    ReplyDelete
  10. Waah, aamiin ya. Semoga tercapai semuanga haaa

    ReplyDelete
  11. Wah mantaps nih semoga resolusinya bisa direalisasikan ya...jd mengingatkan sy jg utk lbh pinter atur keuangan..

    ReplyDelete
  12. Teh Fifahh, itu ngegambar 3D pake apaa? autocad? hihi

    ReplyDelete
  13. Nisa aminkan ya teh...semoga juga nular ke nisa rajin nge blog dan rajin ibadahnya amin :)

    ReplyDelete
  14. Aamiiin..semoga smakin produktif dan berdayaa yaa teh afif:)

    ReplyDelete
  15. Bener nih sekolah anak mahal banget biayanya. Semoga dilancarkan ya segala usaha kita biar bisa menyekolahkan anak ditempat yang baik.

    ReplyDelete
  16. Konsisten menulis blog jadi salah satu target besarku juga nih ditahun ini. Konsistennya itu yah hhe. Semangat teh. Semoga tahun ini banyak hal yang bisa kita capai 🤗

    ReplyDelete
  17. aamiin, semoga tercapai mbak semua resolusinya...memang biaya sekolah anak sekarang mahil mbak, ibu nya kudu nabung hehehe

    ReplyDelete
  18. crazy rich sundanesse ahhaa ..Amin .. semoga semua harapan bisa tercapai. semangat teh !

    ReplyDelete
  19. konsisten buat bisa mencapai resolusi2 kita itu yg paling susah ya teh..semoga dilancarkan aamiin

    ReplyDelete
  20. Kalau udah konsisten ibadah inshaAllah yang lain mengikuti mbak..semangattt

    ReplyDelete
  21. semangat mom inspiratifku dan tentang hiking tetap terus eksis, semoga terwujud semua ya mom :)

    ReplyDelete
  22. Keuangan harus teratur ini banget teh aku juga blm bisa menyisihkan gaji buat nabung yg lebih besar

    ReplyDelete
  23. Saya cuman bertahan beberapa bulan nulis ODOP, abis itu bernafas dulu hahaha
    Saya malah salut banget ama teman-teman yang kerja kantoran, tapi masih bisa update blog.
    Secaraaaa...
    Saya yang notabene IRT di rumah aja, sampai belain kurangin waktu tidur demi buka blog, apalagi yang pastinya waktunya lebih gak memungkinkan untuk buka blog ya.

    Semangat selalu yaaa..
    Semoga resolusinya tercapai dengan baik :)

    ReplyDelete
  24. Konsisten nulis di blog teh.. Ume pun harus bisa konsisten nih

    ReplyDelete
  25. semoga Konsisten menulis blig jg jadi resolusi aku th... Semoga terwujud semua resilusinya.

    ReplyDelete