10 Rekomendasi Bakso Jakarta Selatan Terbaik

Bakso adalah hidangan yang terbuat dari daging sapi cincang yang dicampur dengan tepung tapioka dan bumbu-bumbu lainnya. Umumnya disajikan dalam kuah panas bersama mie, sayuran, tahu, dan tambahan seperti pangsit, telur, atau bakso bakar. Kelezatan bakso terletak pada cita rasa uniknya dan berbagai variasi yang ditawarkannya.

Kalau kamu mencari restoran Jakarta Selatan yang menyajikan bakso, kami punya 10 rekomendasi terbaik, loh.

restoran jakarta selatan

1. Bakso Titoti

Bakso Titoti adalah restoran bakso Jakarta Selatan yang legendaris dan jadi favorit banyak orang. Kamu bisa datang ke cabang pertamanya yang ada di Pasar Minggu.

Bakso Titoti Jakarta Selatan ini menyajikan banyak menu bakso yang bisa kamu pilih, mulai dari bakso telur sampai bakso urat besar.

2. Bakso Sumsum Cap Kepala Sapi

Salah satu menu fenomenal di restoran bakso gede Jakarta Selatan ini adalah bakso sumsumnya. Penampilannya bikin kaget karena ada tulang sapi yang diselimutin bakso besar. Nah, di dalam tulangnya ada sumsum yang gurih banget.

Bakso Sumsum Cap Kepala Sapi juga punya menu ‘nyeleneh’ lainnya, yaitu bone marrow alias tulang sumsum sapi yang di atasnya dikasih topping sambal matah.

3. Bakso Rusuk Samanhudi

Lagi ngidam bakso yang ada tulang rusuknya? Kamu bisa datang ke Bakso Rusuk Samanhudi di bilangan Gandaria.

Di tempat makan bakso Jakarta Selatan ini, kamu bisa nikmatin bakso urat, bakso telor, bakso urat tanggung, dan bakso lainnya yang dilengkapi dengan rusuk sapi. Kamu juga bisa pesan mie ayam, tetelan, bakso goreng, sampai nasi putih.

4. Bakso Kumis

Bakso Kumis adalah bakso enak di Jakarta Selatan yang wajib kamu kunjungin. Letaknya strategis banget, yaitu di Pujasera Blok S yang diapit wilayah-wilayah beken di Jaksel.

Bakso terdekat dari wilayah Senopati ini menawarkan bakso berukuran besar yang teksturnya lembut dan diisi dengan tetelan serta gajih. Jadi, gak heran kalau rasanya gurih banget.

Salah satu ciri khas dari bakso Jakarta Selatan ini adalah adanya dua panci besar yang isinya bakso halus dan urat di dekat kasir.

5. Bakso So’un & Mie Ayam

Jangan ngaku sebagai pecinta soun kalau kamu belum mencicipi Bakso So’un & Mie Ayam TTD.47 di Tebet.

Dalam satu porsi bakso di sini, kamu bisa dapat bakso urat, bakso halus, soun, tahu, dan potongan daging sapi yang lembut.

6. A Fung Baso Sapi Asli

Ada beberapa menu andalan yang bisa kamu pilih, salah satunya baso kuah yang isinya 10 bakso halus. Terus, menu recommended lainnya adalah baso isi campur, yang isinya empat bakso halus, satu tahu, dan babat urat. Kalau mau lebih kenyang, kamu bisa pesan baso bihun/kwetiaw.

Ciri khas dari bakso Jakarta Selatan ini adalah minyak bawang goreng yang bikin kuahnya makin lezat dan gurih.

7. Bakso Nikki

Balik lagi ke daerah Tebet, sekarang kamu bisa jajal nikmatnya Bakso Nikki yang pilihan menunya unik-unik.

Di tempat makan bakso Jakarta Selatan ini, ada banyak jenis bakso dengan isian yang berbeda, misalnya bakso urat, bakso telur puyuh, sampai bakso goreng.

8. Bakso & Mie Ayam Gajah Mungkur

Warga Jagakarsa yang lagi ngidam bakso gak perlu bingung lagi. Kamu bisa langsung mampir ke Bakso & Mie Ayam Gajah Mungkur yang terkenal lezat!

Lokasi Bakso & Mie Ayam Gajah Mungkur gak jauh dari halte bus Simpang Ubin. Dari situ, kamu tinggal jalan kaki sekitar 40 meter atau 1 menitan untuk sampai ke Bakso & Mie Ayam Gajah Mungkur.

9. Bakwan Pabean

Bakwan Malang legendaris di Pangpol ini menyajikan macam-macam bakso khas Malang. Terus, kamu juga bisa pesan mie ayam, bihun goreng, kwetiaw, sampai capcai goreng.

Kalau pengen yang segar-segar, Bakwan Pabean punya es rumput laut. Nikmat banget kalau diminum abis makan bakso Malang yang pedas!

10. Bakso Panglima

Bakso Panglima adalah tempat makan bakso Jakarta Selatan yang populer karena gak menggunakan pengawet, MSG, ataupun bahan-bahan kimia berbahaya lainnya.

Nama dari menu-menu di sini juga unik banget, misalnya hercules, yang berisi lima bakso, tetelan, gajih, tulang muda, sampai babat.

Kalau mau cari bakso enak terdekat dari lokasi, pastikan kamu install dan cari di aplikasi Horego.

Related Posts

Post a Comment