Se-Pedas Apa Sih, Mi BonCabe?

Para pecinta pedas, sini kita kumpul yuk. Di sini saya mau review produk terbaru dari BonCabe, yaitu Mi BonCabe. BonCabe ini terkenal dengan sambal taburnya yang punya rasa pedas yang nendang. Nah, sekarang kita coba produk terbarunya ya. Apakah Mi BonCabe akan sama pedasnya dengan sambal tabur nya?

Review Mi BonCabe

Don't judge a book by its cover, begitu kata pepatah. Tapi untuk kali ini, saya akan judge dulu Mi BonCabe dari kemasannya. Eh ya, Mi BonCabe ini ada 2 jenis, Mi BonCabe rasa mie goreng level 10 dan Mi BonCabe Ramen level 30 yang merupakan mie kuah. Kemasan Mi BonCabe goreng berwarna gelap, sementara Mi BonCabe ramen berwarna keemasan.

Dari segi desain kemasan, ini udah meyakinkan banget kalau mie ini rasa pedasnya akan cetar membahana menggelora badai membelah lautan. Ga deng, terlalu lebay saya. Intinya saya membayangkan kalau mie ini rasanya pedas dan gurih. Nah, mari kita coba satu-satu, apakah rasanya akan sesuai dengan harapan saya?

Review Mi BonCabe Rasa Mie Goreng Level 10

review mi boncabe goreng


Mi BonCabe goreng isinya terdri dari 1 buah mie dan 2 buah bumbu; bumbu cair dan cabai bubuk. Mie nya sendiri diproses dengan cara dipanggang, jadi lebih sehat dibandingkan dengan mie yang diproses dengan cara digoreng, karena lebih rendah kalori. Ukuran mie nya lebih besar jadi cukup mengenyangkan.

Mie nya berwarna kuning kemerahan, menandakan bahwa di dalam mie sudah ada cabainya. Bumbu cairnya juga berwaran merah kecoklatan. Kalau saya cicip rasanya gurih dan ada sedikit rasa pedas. Sementara bintang utama nya ada di cabai bubuknya. Cabai bubuknya ini yang membuat Mi BonCabe terasa pedasnya. Semua bumbu dan mie nya bebas pengawet, pewarna buatan, dan lebih natural karena terbuat dari cabai asli.

Nah karena mie nya diproses dengan cara dipanggang, dia butuh waktu yang sedikit lebih lama untuk direbus. Namun setelah mie matang, teksturnya sangat kenyal dan lebih tebal . Sementara untuk rasa secara keseluruhan, sesuai yang saya harapkan. Pedas gurih bikin nagih. Dan buat saya, ini masih bisa dinikmati. Saya tidak merasa pedas berlebihan.

Review Mi BonCabe Rasa Ramen Pedas Level 30

review mie boncabe ramen kuah level 30


Mie versi kuah dari BonCabe ini punya level kepedasan yang lebih tinggi daripada mie gorengnya. Jadi harusnya sih rasanya lebih pedas dong dari mie gorengnya? Tapi mari kita coba dulu.

Pertama, kita lihat dari mie nya. Warna mie nya ini lebih cokelat daripada varian mie goreng. Menandakan kalau kandungan cabai di mie kuah ini lebih banyak. Mie nya juga sama-sama diproses dengan cara dipanggang, sehingga lebih sehat karena rendah lemak.

Setelah direbus, tekstur mie nya sangat kenyal. Dibandingkan dengan mie gorengnya, ketebalan mie kuah sedikit lebih tipis. Jika dicicip tanpa bumbu, rasa pedasnya lebih terasa daripada mie gorengnya.

Sementara untuk bumbu, varian mie ramen ini punya 2 jenis bumbu, yaitu bumbu liquid berupa saus ramen dan bumbu kering berupa koya khas BonCabe. Setelah mie dan bumbu menyatu, kuahnya terasa kental, fresh, dan pedas. Nampaknya rasa gurih dan pedas di kuahnya ini berasal dari koya nya.

Biasanya kalau saya merebus mie, saya selalu menggunakan cabai rawit atau sambal tabur dari BonCabe. Nah, sekarang saya tidak perlu repot-repot lagi, karena semuanya sudah menyatu dalam satu kemasan Mi BonCabe Rasa Ramen Pedas.

Kesimpulan

Bagi pecinta gurih dan pedas, saya sangat merekomendasikan Mi BonCabe ini. Rasanya sesuai ekspektasi. Dan buat saya pribadi, mie dengan level tertinggi nya pun, rasa pedasnya ga bikin tersiksa. Masih bisa dinikmati walau di tengah-tengah makan banyak minum air karena kepedesan, hehe.

Mi BonCabe juga lebih sehat karena diproses dengan cara dipanggang. Selain itu, baik itu mie goreng atau mie ramen, keduanya tidak mengandung pewarna buatan dan pengawet.

Mi BonCab ini bisa didapatkan di Alfamart, Indomart, Hypermart, supermarket, dan toko-toko terdekat dengan harga yang relatif terjangkau. 

Related Posts

Post a Comment