Bolu Nusa Rasa: Cemilan Recommended untuk Dimakan Bersama


Jumlah karyawan di tempat saya bekerja itu tidak terlalu banyak, masih bisa dihitung dengan jari tangan. Eh, malah kalau dihitung dengan jari, masih sisa 1 jari. Jadi, coba tebak ada berapa jumlahnya?

Eh tapi ini sedang tidak ingin membicarakan soal jumlah karyawan sih, hehe. Di sini saya ingin berbicara soal salah satu kebiasaan kami, atau mungkin juga jadi kebiasaan di kantor lainnya. Kebiasaan ini adalah ketika ada suatu momen spesial, biasanya akan ada yang membawa makanan ke kantor untuk dibagi-bagi. Momen spesial itu biasanya momen ulang tahun, habis syukuran keluarga, selepas pulang dari dinas luar, habis dapat arisan, atau momen syukuran lainnya.

Berhubung jumlah karyawan di tempat kerja saya sedikit, makanan yang biasanya dibawa adalah kue bolu. 1 box kue bolu biasanya cukup untuk dinikmati oleh semua karyawan di sini.

Bicara soal kue bolu nih, saya mau rekomendasiin bolu kukus Nusa Rasa. Ingat, Nusa Rasa ya bukan nussa rara, hehe. Bolu Nusa Rasa ini adalah standar emasnya bolu di Indonesia, karena punya keunggulan:

  • Tekstur bolu yang empuk
  • Topping yang melimpah, ga pelit
  • Harga terjangkau, sekitar Rp 35.000,-
  • Sudah memiliki sertifikat halal
  • Terverifikasi badan POM
  • Box dengan safety sel, sehingga keamanan produk terjamin
Topping kejunya no play play

Blu Nusa Rasa ini cocok banget dijadikan cemilan sehari-hari atau untuk merayakan momen spesial, seperti misalnya:

  • Momen menonton film kesukaan sambil mengkonsumsi bolu Nusa Rasa
  • Momen arisan sambil menyajikan bolu kukus Nusa Rasa
  • Momen bertamu dengan membawa bolu kukus ini sebagai hantaran
  • Momen berkumpul, silaturahmi dengan teman atau keluarga
  • Momen membuat kreasi dengan bolu kukus Nusa Rasa
  • Sebagai oleh-oleh atau gifting

Review Bolu Kukus Nusa Rasa

Saya pada dasarnya memang sangat suka dengan olahan bolu kukus, jadi saya tahu mana bolu kukus yang betul-betul enak, dan mana yang biasa saja. Nah buat saya, bolu Nusa Rasa ini termasuk bolu kukus yang enak versi saya.

Bolunya empuk dan lembut. Topping keju nya melimpah. Parutan kejunya itu panjang-panjang dan tebal. Rasa manisnya cukup, jadi ga bikin eneg.

Bolu Nusa Rasa punya 5 varian rasa, mari kita review satu-satu ya.

1. Varian Rasa Original

Bolu kukus Nusa Rasa varian original punya 2 lapisan, bagian atas warna putih dan bagian bawah berwarna cokelat. Ini varian rasa favorit pertama dari semua varian yang ada di bolu Nusa Rasa.

Bolunya empuk dan lembut, paduan rasa vanilla dan cokelatnya itu nyambung banget. Ditambah dengan topping keju yang melimpah. Rasanya ga eneg sama sekali. Saya bahkan bisa menghabiskan 1 kotak bolu ini sendiran. Haha.


2. Varian Rasa Talas

Bolu varian ini terdiri dari 2 lapisan juga, yaitu lapisan atas yang berwarna ungu, dan lapisan bawah yang berwarna putih.

Teksturnya menurut saya lebih empuk dari 4 varian lainnya. Rasa talasnya juga terasa. Topping kejunya pun sama-sama melimpah.

3. Varian Rasa Brownies

Kalau kamu suka cokelat yang pahit, pasti cocok deh sama varian bolu yang ini. Brownies Nusa Rasa ini rasanya nyokelat banget. Dipadukan dengan butter cream dan parutan keju yang melimpah di atas, rasanya jadi seimbang.


4.Varian Rasa Vanilla

Bagi kakak-kakak yang ga suka rasa yang aneh-aneh, rasa vanilla ini bisa jadi pilihan. Dan, varian rasa vanilla ini bisa loh dikreasikan jadi makanan lain. Paling simpel diberi es krim atau whipping cream, kemudian diberi potongan buah-buahan. Cocok banget buat jadi menu ta'jil.

Tapi dikonsumsi langsung pun sudah enak kok. Tekstur bolunya empuk dan lembut, manisnya pas, wangi vanilla nya terasa, kejunya juga melimpah.


5. Varian Rasa Blackforest

Saya kira varian blackforest ini akan sama dengan varian brownies, ternyata berbeda. Jadi ini beneran bolu blackforest dengan tekstur yang khas ala kue blackforest dan rasa coklat yang manis.

Berbeda dengan 4 varian bolu lainnya, bagian atas dari bolu blackforest ini diberi topping parutan cokelat. Menariknya adalah, butter cream yang dipakai rasanya asam manis mirip rasa blueberry. Buttercream yang asam ini jadi penyeimbang rasa cokelat manis di bolu varian ini.


Bolu Nusa Rasa tahan hingga 4 hari di suhu ruang (25° C) dan jika dimasukkan ke dalam chiller dengan suhu 5° C akan tahan selama 7 hari.

Tempat Membeli Bolu Nusa Rasa

Gimana? udah ngiler belum sama bolu ini? Bolu Nusa Rasa bisa dibeli secara online atau didapatkan di store berikut:

1. Store Bintaro, Jl. Kesehatan Raya No.12, RT.1/RW.11, Bintaro

2. Store Jatiwaringin, Jl. Raya Jatiwaringin No.234-59, RT.002/RW.006

Untuk informasi lebih lengkap, jangan lupa follow instagramnya di @bolunusarasa.id yaa!

Related Posts

26 comments

  1. Waaaaa, foto-foto bolunya sangat menggoda maaak. Terlihat yummyyy, mana topping kejunya melimpah. Favorit aku banget nih.

    ReplyDelete
  2. Hahhaa, jadi tebak2an jumlah karyawan, ada 9 bener ga ?
    Btw, berasa banget kebersamaan di kantor tuh ya nyemil bareng sesama rekan kerja, quality time bareng mereka.
    Wah, menggoda banget penampakan Bolu Nusa Rasa ini, semua rasa aku sukaa atulah, meni ngiler.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll!! haha..

      Iya Teh, quality time ga hanya sama keluarga aja, sama temen kerja juga biar makin kompak hehe. Sambil nyemil bolu Nusa Rasa, udah paling pas sih.

      Delete
  3. Hahaha... tadi pas baca sekilas juga kebacanya nusa rara mbak, kirain udah ekspandi ke kuliner juga. Ternyata salah baca, harusnya bolu nusa rasa.

    Menikmati sekotak bolu nusa rasa dengan teman-teman kantor, sambil berbincang, bisa makin mempererat persaudaraan juga mbak

    ReplyDelete
  4. Harga satu kotaknya cukup terjangkau yaa, itu juga udah bisa dimakan bersama. Beli beberapa varian pasti seru tuh, jadi camilan untuk teman kantor maupun keluarga. Kalau saya sih penasaran sama varian Bolu Rasa Blackforest. Penasaran sama toping cokelat parutnya. Lah ngetik gini aja kebayang gimana rasanya menikmati sore, sambil ngopi dan ngebolu nusa rasa.

    ReplyDelete
  5. Cocok juga Bolu Nusarasa buat oleh oleh ketika mudik nanti. Bikin ngiler melihatnyaa jadi laper pengen nyomot.

    ReplyDelete
  6. Eh baru tahu ternyata ada juga bolu Nusa Rara ya mbak, sepertinya semuanya enak deh jadi pengen nyobain, pasti sedep jadi temen ngeteh pagi/sore

    ReplyDelete
  7. Ya ampun Bolu Nusa Rasa toppingnya sungguh menggoda, varian rasanya favorit pula tuh, BPOM dan halal. Plus harga pas di dompet...Pilihan buat sajian cemilan di kantor, arisan....ngeteh bareng di rumah juga hantaran ya. Cus ah pesan!

    ReplyDelete
  8. yaa ampuun lihat bolu dengan aneka rasa dan pastinya topping yang menggoda membuat aku ngileeer berat mbaaa. Pengen caplok yang kejuu dan taro hehehe

    ReplyDelete
  9. Yeayy, kebayang tuh mbaa, lembut banget adonan bolunya dan maknyusss
    aku mupeng buat coba bolu Nusa Rasa ini.
    Moga2 kapan2 bisa langsung ke offline store-nyaaaa

    ReplyDelete
  10. Aku mau bolu rasa talasnya mba enak bngt kayaknya.. jadi alternative Juga nih buat Buka puasa nti ya.. atau buat hantaran.. murah dn enak lagi

    ReplyDelete
  11. Melimpah ya toppingnya keju dan coklat. Ngebayang menggigitnya, duh enaknya. Moga pas mudik ke Jakarta bisa order bolu Nusa Rasa ini

    ReplyDelete
  12. Paling asik makan memang rame-rame begini yaa...
    Dijamin ngobrol-nya juga cepet nge-blend. Apalagi temennya Bolu Nusa Rasa doonk.. Dengan banyaknya varian, kayanya asik dicobain semua yaah..

    ReplyDelete
  13. Wahh iya, bolu kukus ini kudapan favorit anak-anakku
    Emang enak ya ngemil bolu kukus sambil ngumpul bareng keluarga
    Apalagi KLO bolunya bolu Nusa rasa ini

    ReplyDelete
  14. Pas banget ntar mudik mau bawa Bolu Nusa Rasa buat bingkisan lebaran sekaligus buat cemilan saat kumpul lebaran. Yang original asli bikin nagih yaaa...

    ReplyDelete
  15. Bolunya memang lembut ya mbak, suka banget. Saya juga sudah mencobanya mbak, paling favorit yang blackforest

    ReplyDelete
  16. seru banget pastinya makan rame-rame begini apalagi yang dinikmati bolu nusa rasa
    keliatan enak dan lembut deh
    jadi kepengen nyicipin yang rasa talas nya

    ReplyDelete
  17. Jadi keingetan jaman masih ngantor dulu, kalau punya kue enak gini bawaannya pengin bagi-bagi ke teman. seru lhooo makan rame-rame tuh, sambil ngobrol yang ga penting penting, terutama gibahin bos wkwkwk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gibahin bos itu penting ya Mbak Uniek? Hihihihi. Duh jadi ingat pas kita ketemu. Seru!
      Memang seru banget sih momen ngobrol ngalor-ngidul dengan teman kerja sambil makan sesuatu. Bolu Nusa Rara pas banget nih, jadi rebutan antar teman.

      Delete
  18. Wuahhh aku bayangin Bolu Nusa Rasa yang varian blackforest, kayaknya yummyyyy banget, ya. Butter cream-nya ada asam manis gimana tuh, hihi..
    Cocok banget buat segala macam suasana ya bolu kukus ini. Dan emang paling asyik disantap bersama-sama orang-orang tersayang :)

    ReplyDelete
  19. Waaah toping kejunya banyak banget. Kalau kami kayaknya bakal nagih yang varian talas deh....hmm..
    .yummy.....

    ReplyDelete
  20. Ini bolunya beneran enak banget. Ketagihan juga aku nih. Kalo lewat tokonya, mau beli lagi ah. Makan 5 box untuk 4 hari aja masih kurang wkwkw.

    ReplyDelete
  21. Jadi ingat waktu masih ngantor, bawa makanan apapun terasa enak di makan bareng rekan kerja. Ah, jadi pengen makan Bolu Nusa Rasa bareng teman2 nih. Apalagi varian rasanya juga banyak.

    ReplyDelete
  22. Pas banget nih, kumpul bersama teman, keluarga dan saudara pas banget ada Bolu Nusa Rasa. Jadi tambah semangat buat silaturahmi dimana aja.

    ReplyDelete
  23. menggirukan banget bisa jadi pilihan untuk bukapuasa nanti ini dan cemilan untuk sahur juga ya
    harganya terjangkau banget ya
    kapan buka cabang di makassar nih

    ReplyDelete

Post a Comment