Review Exfoliating Toner dan Brightening Serum dari Reset the Skin

Mungkin beberapa di antara teman-teman, ada yang baru dengar brand skincare bernama re.set. Yes, re.set ini adalah brand skincare yang baru saja launching Januari 2022 lalu. Mereka mengeluarkan beberapa produk perawatan kulit. Dan di artikel ini, aku akan review 2 produk dari re.set, yaitu Exfoliating Toner dan Brightening Serum nya.

Review Skincare Reset the Skin


Review 2% BHA Pore-refining Exfoliant Toner

Kita mulai dari toner nya dulu ya. Dari namanya kita sudah tahu kalau toner ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Kandungan utamanya adalah 2% BHA (Beta Hydroxy Acid), Green tea extract, dan sodium hyaluronate.

Menurut klaimnya, kandungan BHA nya ini memiliki fungsi untuk:

  • Eksfoliasi sel kulit mati, hingga ke dalam pori
  • Mencerahkan kompleksi kulit
  • Membuat tekstur kulit jadi lebih halus

Sementara green tea extract dan sodium hyaluronate nya berfungsi untuk:

  • Memberikan asupan anti oksidan
  • Meningkatkan hidrasi kulit
  • Meredakan kmerahan
  • Menenangkan kulit

Ingredients

Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Polysorbate 20, Vincetoxicum Atratum Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen.

Review Packaging

Toner ini dikemas dalam tube plastik kemasan 100ml. Masih lumayan travel friendly lah ya. Warna packagingnya didominasi oleh dua warna; putih dan hitam. Sangat terlihat simple namun memberikan kesan yang elegan. Sesuai banget nih sama kepribadian aku (preet!).

Tekstur dan Aroma

Seperti pada toner pada umumnya, teksur dari toner ini cair dan bening. Nah, untuk aromanya sendiri, dia sesuai klaimnya yang mengatakan bahwa toner ini paraben free, parfume free, dan alcohol free. Jadi tidak tercium wangi apapun. So, aku pikir ini akan cocok untuk orang yang memiliki kulit yang sensitif.

Review 2% BHA Pore-refining Exfoliant Toner

Review Setelah Seminggu Pemakaian

Well, karena toner ini adalah toner untuk mengeksfoliasi kulit jadi aku pakai toner ini hanya 2-3 kali seminggu. Tapi jujur aja sih waktu pertama kali pemakaian, aku suka banget.

Betul-betul sesuai klaim, toner ini mengangkat kotoran hingga ke pori-pori. Padahal saat itu aku sudah cuci muka, lalu aku pakai toner ini setelah nya. Masih ada kotoran yang tersisa dan terangkat oleh toner ini.

Oh ya, tambahan lagi, aku bukan orang yang selalu pakai make-up kalau ke kantor. Make-up ku paling hanya bedak saja. Jadi, kesimpulannya, toner ini efektif mengangkat kotoran dalam pori dan sel kulit mati.

Sementara untuk efek mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulitnya belum begitu terlihat. Ya wajar sih ya, karena baru seminggu pemakaian. Ditambah lagi, kulit wajahku sekarang sedang sangat kering karena perubahan cuaca.

Review 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Setelah mengaplikasikan toner, selanjutnya aku pakai brightening serum nya. Serum ini kandungan utamanya adalah 10% niacinamide dan 2% alpha arbutin. Kedua kandungan utama serum ini memiliki klaim sebagai berikut:

10% NIACINAMIDE

  • Antioksidan
  • Mencerahkan kulit kusam 
  • Menyamarkan flek hitam
  • Meratakan kompleksi kulit

2% ALPHA ARBUTIN
Kandungan pencerah kulit untuk menyamarkan flek hitam akibat:
  • Paparan sinar matahari
  • Melasma
  • Post-inflammatory hyperpigmentation (bekas jerawat)

Ingredients

Water, Niacinamide, Alpha-Arbutin, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Phenoxyethanol,
Xanthan Gum, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Citric Acid.

Review Kemasan

10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum ini dikemas dalam sebuah botol plastik dengan ukuran bersih 30ml. Warna kemasannya didominasi oleh warna putih dengan tutup berwarna hijau. Kayaknya emang simpel banget konsep packaging nya ini.

Ouput produk berupa pump dan dilindungi oleh penutup kecil dari plastik. Aku suka banget sama packaging sepert ini, karena selain produknya lebih higienis, cara pemakaiannya pun jadi lebih mudah.

Tekstur dan Aroma


Serum ini memiliki tekstur yang cukup cair, warnanya bening, dan tidak memiliki aroma apapun. Sama seperti toner nya, serum ini tidak mengandung parfum, paraben, dan tidak mengandung alkohol. Jadi sepertinya aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Review 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum



Review Setelah Seminggu Pemakaian


Ketika diaplikasikan, serum ini cepat menyerap ke dalam kulit. Setelahya, wajah langsung terasa lembap dan kenyal.

Untuk efek mencerahkannya sendiri sudah mulai terlihat, namun perbedaannya memang tidak terlihat kontras. Tapi ini justru bagus karena serum yang tidak mengandung bahan berbahaya memang hasilnya tidak instan. Butuh konsistensi agar hasilnya terlihat maksimal.

Kesimpulan


Secara keseluruhan, aku sih suka banget ya dengan kedua produk (toner dan brightening serum) dari Reset the Skin ini. Sejauh ini, kulitku cocok dengan produk ini. Tidak ada efek negatif apapun.

Next mungkin aku akan coba serum yang mengandung retinolnya kalau sudah tidak menyusui lagi. Kalau kalian, sudah coba belum salah satu produk dari Reset the Skin ini?

Related Posts

Post a Comment