Cara Memperbaiki Fitur Reels yang Hilang dari Instagram, 100% Berhasil

reels instagram tidak ada

Beberapa waktu lalu, saya ingin meng-upload sebuah video di Instagram. Awalnya lancar-lancar saja, tapi begitu proses upload dimulai, kok malah tidak selesai-selesai. Video saya tak kunjung muncul di timeline. Saya fikir karena masalah sinyal, tapi saat saya membuka media sosial lain, saya lihat baik-baik saja. Berarti ini bukan masalah sinyal, fikir saya.

Akhirnya saya uninstall instagram, lalu meng-install nya kembali. Selesai install ulang, saya coba upload lagi video tadi. Anyway, video yang saya upload masuknya ke IGTV, bukan ke Reels. Alhamdulillah akhirnya bisa. Namun justru masalah dimulai. 

Saya baru ngeuh, kalau di akun instagram saya, tampilannya seperti tampilan lama. Di situ tidak ada fitur reels dan fitur shop. Saya curiga, apa jangan-jangan saya install instagram bukan dari developer yang asli. Tapi setelah bolak-balik saya lihat, saya yakin kalau ini betul developernya.

Akhirnya saya uninstall dan install ulang lagi untuk kedua kalinya. Tapi, tampilannya tetap seperti itu. Saya bahkan me-restart HP berkali-kali. Namun, perubahan tak kunjung ada. Tampilannya masih seperti tampilan instagram yang lama.

Tadinya saya mau pasrah saja, tapi sepertinya saya tak boleh menyerah. Alasannya tak lain karena salah satu sumber cuan saya ada di instagram, hehe. Nanti kalau ada brand yang minta buatkan video reels kan repot.

Setelah mencari beberapa sumber, saya kemudian menemukan cara memperbaiki fitur reels yang hilang di Instagram. Saya coba cara ini dan hasilnya 100% berhasil.

Begini Cara Memperbaiki Fitur Reels yang Hilang dari Instagram

  • Log in ke akun instagram seperti biasa
  • Buka Pengaturan - Bantuan - Laporkan Masalah. Lalu akan muncul seperti ini:
instagram tidak bisa buka reels


  • Tap Laporakan Masalah. 
  • Nah, di sini kita isikan keluhan yang terjadi pada akun instagram kita. Sebaiknya menggunakan bahasa inggris. Pada kasus ini, keluhannya adalah fitur reels pada akun instagram saya tidak ada. Lalu, lampirkan foto screenshot masalah yang terjadi agar masalah kita cepat direspon oleh pihak instagram. Setelah itu, tap kirim untuk mengirimkan laporan ke Instagram..
video instagram bermasalah


  • Selesai. Kita tinggal tunggu respon dari pihak Instagram.

Menurut beberapa sumber yang saya baca, prosesnya bisa berlangsung selama 1 hingga 2x24 jam. Namun Alhamdulillah, pada kasus saya, instagram merespon dengan cepat. Hanya hitungan jam (tak sampai 24jam), instagram saya tampilannya kembali normal.

Nah, sepertinya solusi ini juga bisa berlaku jika ada masalah / bug lain. Jika setelah melakukan laporan tapi masalahnya tak kunjung selesai, maka ada kemungkinan penyebabnya ada pada operating system di HP nya.


Related Posts

Post a Comment