Hoala&Koala, Rekomendasi Lagu Anak dan Animasi Indonesia

lagu anak dan animasi indonesia



Beberapa hari terakhir ini saya suka flashback ke masa kecil, dimana hiburan saya kala itu cuma televisi. Dulu saya senang sekali menonton acara kartun dan acara anak-anak yang presenter nya itu Chikita Meidy, Maissy, Agnes Monica, dan lain-lain. Rata-rata acara yang mereka bawakan selalu menampilkan lagu anak-anak.

Betapa bahagianya saya dulu karena pilihan lagu anak-anak sangat banyak. Kalau melihat kondisi sekarang, semua pasti setuju kalau lagu anak Indonesia sudah jarang kita dengar.

Menemukan Channel Youtube Hoala&Koala


Di tengah kekhawatiran saya sebagai orangtua soal lagu anak, saya kemudian menemukan channel Youtube Hoala&Koala. Di dalam channel ini, saya menemukan banyak sekali pilihan lagu dan animasi anak Indonesia. Total seluruhnya ada 5 album dengan lebih dari 45 lagu. Saya juga yakin, list lagu-lagu anak ini kelak akan bertambah semakin banyak.

Hoala adalah karakter yang digambarkan penciptanya sebagai seorang anak perempuan yang ditemani oleh Koala. Saya kira, Hoala dan Koala ini adalah sahabat baik. Keduanya ditampilkan dengan animasi 3 dimensi. Hoala&Koala juga dilengkapi tokoh animasi lainnya yang juga dapat bernyanyi, seperti tokoh ayah, ibu, miss jeruk, dan lainnya.

Pencipta karakter Hoala&Koala serta teman-teman lainnya sepertinya sengaja membuat dalam animasi 3 dimensi, karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia musik anak, tanpa mengkhawatirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara.
youtube hoala koala


Pilihan Lagu di Channel Youtube Hoala&Koala


Pasti kita sudah tak asing lagi dengan lagu berjudul Naik Delman ciptaan Ibu Sud, lagu Pelangi-Pelangi, dan lagu Balonku ciptaan AT Mahmud. Di channel youtube Hoala&Koala, kita dapat mendengarkannya dengan aransemen musik serta vocal yang berbeda. Lebih berwarna dan tentunya lebih menarik karena disajikan dengan animasi 3 dimensi.

Selain lagu-lagu itu, Hoala&Koala juga mengeluarkan lagu ciptaan mereka sendiri. Salah satu lagu yang saya dengar yaitu lagu anak cuci tangan Hoala Koala.

Lagu ini sangat berkaitan dengan kondisi sekarang, dimana kita memang diharuskan untuk mencuci tangan setelah melakukan aktifitas apapun. Dengan mendengarkan lagu ini pada anak, cara saya untuk memberi nasihat agar mencuci tangan kepada anak jadi lebih menyenangkan.

Kualitas Vocal dan Musik Hoala Koala


Pencipta channel Youtube Hoala&Koala ini saya rasa menggarap channel ini dengan sangat serius. Hoala&Koala membuktikan bahwa tak selamanya lagu anak-anak harus bersifat sederhana dan balutan musik yang sederhana pula.

Musik yang diusung memiliki banyak genre, mulai dari children pop, jazz, big band, jazz, swing, jpop, bahkan hingga musik bernuansa etnik. Alat musik yang digunakan juga tak biasa. Lagu-lagu Hoala&Koala menngunakan instrumen saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung

Musisi internasional juga banyak terlibat dalam pembuatan lagu-lagu di sini. Kualitas vocal pun sangat diperhatikan, muali dari vocal utama hingga ke baking vocal.

Quality Time Bersama Anak dengan Lagu dari Hoala&Koala


Mendengarkan lagu-lagu dari channel Youtube Hoala&Koala bisa menjadi pilihan untuk membersamai anak. Saya yakin anak tidak akan bosan karena selain musiknya yang enak didengar, animasi 3 dimensinya juga digambarkan dengan sangat hidup. Lirik di lagunya pun banyak yang memberikan pesan baik untuk anak.

Saya yakin kehadiran Hoala&Koala ini mampu membangkitkan kembali dunia lagu anak di tengah lesunya produksi di bidang ini. Selain itu, Hoala&Koala juga akan mampu menaikkan level serta pandangan umum masyarakat terhadap lagu anak.

Semoga ya

Related Posts

1 comment

  1. Selain bernyanyi juga bisa mengenal alat musik dan suaranya. Anak jadi tambah pengetahuan baru nih

    ReplyDelete

Post a Comment