Rekomendasi Disinfectant Aman untuk Bayi

disinfectant aman untuk bayi

Rupanya pandemi belum benar-benar berakhir. Malah, di tahun 2021 ini rasanya kok lebih parah ya dari tahun sebelumnya.

Hampir tiap hari saya denger suara ambulance lalu lalang, berita kematian, bahkan denger temen kerja atau adik sendiri yang terkena virus yang lagi ngetrend ini rasanya udah kayak makanan sehari-hari.

Sebagai orang yang juga pernah ngerasain gimana ga enaknya kena anosmia, saya jadi makin aware. Terutama soal kebersihan.

Selain cuci tangan, saya juga butuh semacam cairan disinfektan yang ideal untuk mendukung gaya hidup higienis. Cairan disinfektan yang ideal bagi saya harus aman, tidak beracun, anti korosif terhadap benda apapun, tidak menimbulkan iritasi, dan aman bahkan untuk bayi sekalipun.

KO Virus Pilihan Disinfectant Spray yang Bagus untuk Keluarga


Akhirnya saya menemukan produk KO Virus Disinfectant Spray. Disinfektan ini mengandung HClO atau hypochlorous acid murni.

Bagi yang belum tahu, HClO ini adalah bahan alami yang sebetulnya dihasilkan oleh semua tubuh mammalia, termasuk manusia. HClO adalah bahan aktif yang diproduksi oleh neutrofil atau sel darah putih saat tubuh terkena infeksi. Fungsi dari HClO adalah untuk membunuh mikroba patogen seperti bakteri jahat, virus, spora, atau jamur.

Nah, dari beberapa jurnal yang saya baca tentang HClO, HClO ini efektif membunuh kuman, virus, bakteri, yang aman karena tidak mengiritasi. Baik itu terhadap kulit, pernafasan, atau semua jenis permukaan benda.

KO Virus hand sanitizer bayi


Review KO Virus Disinfectant Spray yang Aman untuk Kesehatan


Disinfectant ini dikemas dalam sebuah botol spray plastik berukuran 100ml. Kemasannya bernuansa putih hijau. Pada kemasan, kita bisa melihat komposisi produk, fungsi produk, cara dan kegunaan, serta saran masa pemakaian produk dengan jelas. Kemasannya travel friendly, jadi mudah dibawa kemana-mana.

hand sanitizer yang tidak mengiritasi kulit



Kesan pertama setelah saya coba KO Virus Disinfectant Spray adalah percikannya tidak berbau, ga bikin iritasi saat disemprotkan ke tangan, dan ga ganggu pernafasan. Jujur, saya pernah pakai salah satu disinfektan, lalu setelahnya saya malah jadi batuk. Nah, berbeda dengan disinfektan dari KO Virus, begitu saya asemprotkan ke udara, saya ga mengalami efek apapun setelahnya, baik itu sekedar batuk atau reaksi alergi lainnya.

KO Virus Disinfectant Spray mengandung 100ppm cairan HClO tanpa zat lainnya kecuali air. Murni dan alcohol-free. Dalam sebuah penelitian (yang saya temukan di researchgate.net), asam hipoklorit efektif membunuh 99,99% kuman dalam biakan di cawan petri selama 5-10 detik.

KO Virus Disinfectant Spray meskipun dia tidak berbau, tapi dia efektif sebagai deodorizer. Saya pernah coba semprotkan ke sepatu dan lemari, lalu perlahan bau tidak sedap dari sepatu dan lemari berkurang dan menghilang.

Disinfectant Spray Untuk Bayi yang Aman dan Terjangkau

Nah, karena HClO ini sifatnya aman banget dan ga mengiritasi kaya alkohol, jadi aman juga dipakai sebagai hand sanitizer. Nilai pH nya di kisaran 5-6, sesuai sama pH kulit. Jadi aman juga buat kulit bahkan kulit bayi yang sensitif sekalipun.

disinfectant spray yang aman untuk bayi


Cara Menggunakan KO Virus, Semprotkan KO Virus Di Mana Saja dan Kapan Saja


Membuat lingkungan jadi higienis sekarang jadi mudah dan aman banget dengan menggunakan KO Virus Disinfectant Spray. Cukup semprotkan ke semua jenis permukaan. Baik itu ke tangan, ke udara, ke mainan anak, ke laptop, ke HP, tablet, bahkan ke lingkungan tempat binatang peliharaan ada.

Anyway, saya pernah pakai KO Virus ini ke permukaan laptop, HP, keyboard, dan setelahnya aman. Ga merusak komponen atau merusak cat nya sekalipun. Oh ya tapi untuk mensterilkan bagian laptop nih, saya sarankan untuk disemprotkan terlebih dahulu ke kain, nah baru kain yang sudah basah ini dilapkan ke permukaan laptop. Ini mencegah percikannya masuk ke sela-sela komponen laptop.

spray pembersih mainan bayi
Saya pakai KO Virus untuk membersihkan mainan anak

Semprot-semprot ke keyboard. Keyboard jad bersih dan bebas kuman.

Yuk, Pakai KO Virus Disinfectant Spray


Bagi ibu yang punya bayi atau toddler, saya sih saranin untuk sedia KO Virus ini di rumah. Biar mudah, kita bisa membeli secara online di website mooimom.

Biar makin hemat, masukin kode voucher ini biar dapet diskon 10%

BLOGFIFAH10

Diskon maksimal 30ribu dengan pembelanjaan minimal 300ribu.

Related Posts

22 comments

  1. Praktis banget ya melindungi keluarga dari segala bakteri jahat pasti nih di zaman covid ini

    ReplyDelete
  2. wah, belum pernah coba produk desinfektan ini. Jadi, kandungan alkoholnya gak ada karena diganti sama HClO yang lebih ramah dikulit anak ya mba? boleh juga nih dicoba

    ReplyDelete
  3. Lucu amat dedeknya, Mbak. Hihi. Alhamdulillah sudah ada sekarang desinfektan yang aman untuk baby dan toddler ya. Saya jadi mau kepo tentang KO Virus di marketplace nih, Mbak. Makasih sharingnya..

    ReplyDelete
  4. Aku baru dengan nih KO virus disinfectant.. desainnya sih simple dan elegan ya.. Perlu dicoba nih untuk yang punya baby

    ReplyDelete
  5. Benar sekali kak, dimasa pandemi kebersihan harus lebih utama utk diperhatikan, saya baru tau klu ada disinfektan aman dan cocok utk bayi.

    ReplyDelete
  6. Aku baru dengar merk ini mom.. bermanfaat bgt nih apalagi jaman pandemi gini, pakai desinfektan yang aman untuk anak. Auto beli mom 😊 makasi infonya ya

    ReplyDelete
  7. ini bisa jadi solusi nih kalo mau cari desinfectan yang aman buat anak kecil soalnya kadang suka worry aja sama yang di pasaran

    ReplyDelete
  8. Akhirnya nemuin juga desinfectan aman buat bayi yang kulitnya jga masih sensitif banget. Masukin kecatatan deh siapa tahu next butuh ini

    ReplyDelete
  9. Solusi banget nih buat jaga sanitasi anak saat pandemi. Kemasannya travel friendly lagi

    ReplyDelete
  10. Nama merek nya.lucu ,KO tapi manfaatnya bagus nya teh ,desinfectan yang aman terutama buat baby ya

    ReplyDelete
  11. Penting banget ini bersihin mainan anak dulu, makasih reviewnya ya, jadi makin yakin mau beli si KO virus disinfectant ini

    ReplyDelete
  12. produk ini tuh misal tak sengaja menetes dan terminum oleh bayi bagaimana penanganannya ya mba? meskipun aman untuk bayi bukan berarti aman untuk diminum langsung kan ya

    ReplyDelete
  13. Eh aku baru tau nih brand KO, disinfektan tuh penting bgt ya di masa skrg, apalagi pas 1 keluargaku isoman, ya ampun, sering bgt deh semprot2 karena di rumah ada yg negatif. Bnr2 membantu bgt nih senjata!

    ReplyDelete
  14. Penting banget ini sekarang bawa desinfektan spray kayak gini. apalagi praktis kayak gini.

    ReplyDelete
  15. Allhamdulilah perlindungan untuk bayi jadi lebih aman ya kak dengan disenfektan ini. Aku rekomin ke iparku juga ah

    ReplyDelete
  16. thankyou for sharing kak😍 di masa" kayak gini emg wajib bgt jaga kebersihan sekecil apapun, soon bakal cobainn produk ini jugaa!!

    ReplyDelete
  17. Wah, baru denger brand KO ini, mantap ya kandungannya dan kemasannya praktis bisa dibawa kemana-mana. Terimakasih review-nya mba

    ReplyDelete
  18. Sebelum pandemi datang, tidak terpikirkan akan desinfektan.. tapi semenjak pandemi, selalu aku bawa di kantong tas. Kalau mau abis pasti repurchase

    ReplyDelete
  19. Desinfectan udah jadi kebutuhan pokok sejak pandemi. Kalau aku sukanya hand sanitizer versi cair dan gel, kurang suka yg spray hehe entah berasa krg bersih aja gitu

    ReplyDelete
  20. Baru tau ada merk ini. Wah jadi ga perlu was2 tertelan ya klo aman untuk bayi

    ReplyDelete
  21. Ya ampun aku baru tau ada desinfektan spray gini, praktis banget ya, bisa dibawa ke mana-mana dan tinggal semprot aja.

    ReplyDelete
  22. Aku baru tau ada produk KO Virus Disinfectant Spray. praktis banget ya bisa dibawa kemana mana. penasaran deh pengen coba. Thanks for sharing infonya kak

    ReplyDelete

Post a Comment