Review Toyota Rush tentang Fitur Keselamatan - Afifah Haq

Monday, 25 November 2019

Review Toyota Rush tentang Fitur Keselamatan


Toyota memang sudah terkenal sebagai salah satu mobil keluarga yang memiliki tampilan gahar dan kuat melalui bodinya yang bongsor. Selain menawarkan banyak pilihan warna, ternyata Toyota Rush juga mempunyai kelebihan yang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Salah satunya yaitu dengan fitur dan komponen yang ada di dalam mobil SUV ini. Sebelum kita memutuskan untuk melakukan pembelian mobil Toyota Rush sangat disarankan bagi kita untuk mengetahui review Toyota Rush 2019 terlebih dahulu.
Jika berbicara mengenai dunia otomotif, tentu tidak hanya memperhatikan dari segi harga, interior maupun eksteriornya saja. Akan tetapi kita pun juga harus memperhatikan dari segi fitur keselamatan yang ada pada ada mobil Toyota Rush. Karena fitur dan keselamatan adalah hal yang terpenting, sehingga para pengendara dapat merasakan kenyamanan selama berkendara.
Apa saja sih fitur-fitur keselamatan dari mobil Toyota Rush? Mari kita simak review Toyota Rush Indonesia berikut:
1. Sudah Dilengkapi dengan Vehicle Stability Control
Fitur keselamatan ini digunakan untuk menjaga mobil supaya tetap berada dalam kondisi yang stabil terutama ketika dikendarai di area yang yang licin. Melalui fitur inilah yang menjadikan para pengemudi lebih mudah ketika akan berpindah jalur atau ketika membelok. Fitur ini pun juga bisa melakukan pencegahan terhadap roda terselip yang disebabkan kehilangan traksi dengan cara mengurangi tenaga mesin lalu menerapkan gaya pengereman secara efektif di setiap rodanya.
  
2. Sabuk Pengaman dan Airbag

Review Toyota Rush indonesia selanjutnya yaitu sabuk pengaman terdiri dari 7 buah yang ditempatkan pada setiap kursi penumpang. Hal ini maka bisa memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang selama perjalanan. Selain itu bagian seatbelt juga dilengkapi dengan sensor atau alarm yang akan berbunyi apabila ada salah satu penumpang tidak menggunakan sabuk pengaman.

Sementara untuk airbag juga dimiliki oleh Toyota Rush. Kehadiran fitur keamanan keamanan ini berguna untuk menjaga para penumpang dan pengemudi bagian depan agar tidak mengalami cedera ketika mengalami benturan yang cukup keras. Misalnya seperti terjadinya kecelakaan yang tiba-tiba.

3. Hill Start Assist

Kehadiran fitur yang ada pada mobil Rush keluaran terbaru ini mampu menahan mobil ketika berada pada tanjakan curam secara otomatis. Melalui fitur inilah para pengemudi memiliki waktu yang cukup untuk menggeser kaki dari pedal rem ke bagian pedal gas tanpa membuat mobil merosot turun. Dengan hal inilah maka fitur ini sangat membantu diri kita ketika melewati medan tanjakan.

4. Smart Entry

Mobil Rush terlihat sangat modern berkat adanya fitur kemudahan yang sangat membantu pemiliknya. Hal ini bisa dibuktikan melalui keyless di setiap varian mobil Rush. Sehingga untuk menyalakan mesin bisa dilakukan hanya dengan menekan bagian tombol saja. Sementara untuk pengemudi tidak perlu direpotkan akibat anak kunci dalam mengunci atau membuka pintu.

5.Seat Belt Indicator Warning

Review Toyota Rush selanjutnya adalah seat belt indicator warning. Beberapa jenis mobil terbaru memang sudah dilengkapi dengan fitur lampu indikator dan juga bunyi peringatan supaya mengingatkan pengemudi dan penumpang depan untuk menggunakan sabuk pengaman. Namun, untuk fitur ini hanya akan aktif pada kedua kursi bagian depan saja. Sedangkan untuk all new Rush, fitur ini dapat berfungsi hingga ke bagian penumpang baris kedua maupun ketiga.


Keamanan selama berkendara memang wajib diperhatikan dengan baik karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan para pengemudi dan pengendaranya. Melalui review Toyota Rush dan beberapa fitur keamanan yang dimiliki oleh mobil Toyota Rush ini maka membuat kita merasa lebih yakin untuk melakukan pembelian mobil Toyota Rush. Apabila kita berencana untuk melakukan pembeliannya maka kita bisa datang ke Auto2000 sebagai dealer Toyota resmi. Buka saja Auto2000.co.id untuk mengetahui dealer Toyota terdekat ini. 

Share with your friends

11 comments

  1. Beughh, mobil keluaran Toyota emang selalu WOW ya Mak.
    Pengiiin banget nabung yg rajin, supaya bisa kebeli si Toyota Rush iniii

    ReplyDelete
  2. Duh ini mobil impian banget, udah irit, kuat pula..
    padahal dulu si pendiri Toyota-nya, Sakichi Toyoda hanya industrialis pertama Jepang sebagai.... penemu mesin tenun.

    Syukurlah kita dikenalin ama Toyota yaaa kalo gak kita pake mesin jahit merek Toyota terus mobil merek Singer *eh gimanaa

    ReplyDelete
  3. Keren ya toyota rush. Mobil idaman saya ini. Skrg fiturnya nyenengin ya ^_^

    ReplyDelete
  4. Mobil idaman banyak keluarga ini mba. Aku suka bodynya...sportif. apalagi yang rush tipe baru...

    Ternyata fitur keamanan juga lengkap. Berasa aman mengendarai/di dalamnya...

    ReplyDelete
  5. fitur seat belt warning ini keliatannya simple tapi berguna. Kadang aku kalo keburu2 suka lupa make. Nah sekarang kan di lampu merah udah di pasang CCTV tuh, jangan sampe aja ketangkep tilang karena gak pake sabuk

    ReplyDelete
  6. Aku dari dulu mupeng sama toyota rush ini apalagi sekarang desainnya udah makin keren. Ayooo nabung biar bisa ganti mobil :)

    ReplyDelete
  7. Wah kece banget fitur fitur keamanan di toyota rush yaaaaa.. Nggak cuma bentuknya aja yang kece, tapi fitur keamanannya juga oke banget yaaaa

    ReplyDelete
  8. Setuju nih Afifah.. kalau kendaraan memang harus teruji dl keamanannya yg paling penting.. dan Toyota rush sudah lengkap dengan fitur keamanannya yaa

    ReplyDelete
  9. mobil impian banget nih.. fitur keselamatannya emang terjamin banget ya kalo toyota..

    ReplyDelete
  10. Aku kok suka ya lihat body-nya, bagus! Apalagi sekarang fitur keamanannya lebih baik. Seneng, deh!

    ReplyDelete
  11. Toyyota ush salah satu mobil yang pengen aku punya nih. Fitur keamanannya tuh bikin perjalanan jauh bawwa anak-anak tenang dan nyaman ya. Soalnya aku parnoan perjalanan jauh dengan anak-anak

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done