Ada Jurusan Teknik Informatika Loh Di Daftar Kuliah Online UNKRIS - Afifah Haq

Friday, 29 November 2019

Ada Jurusan Teknik Informatika Loh Di Daftar Kuliah Online UNKRIS


Jurusan Informatika menjadi populer dewasa ini, hal ini tidak lepas dari perannya yang mulai dilirik banyak orang. Ada banyak universitas negeri maupun swasta menawarkan jurusan ini, salah satunya Universitas Krisnadwipayana. Universitas yang berdiri 1 April 1952 ini menawarkan program S1 Teknik Informatika, menariknya calon mahasiswa bisa mengikuti kuliah jurusan ini dengan metode blended learning.

Kuliah blended learning atau terkenal juga dengan sebutan kuliah online, metode kuliah yang menggabungkan pembelajaran online dan tatap muka. Ada banyak universitas yang mulai menggunakan metode kuliah ini, salah satunya UNKRIS. Universitas ini menawarkan 3 jurusan yang bisa dilaksanakan dengan metode ini, diantaranya:

S1 Manajemen
Dengan tujuan untuk menghasilkan sarjana yang unggul serta berkualitas dalam bidang akuntansi dan manajemen, UNKRIS menawarkan program kuliah blended learning untuk jurusan S1 Manajemen. Pada program ini mahasiswa akan belajar berbagai hal tentang manajemen, mulai dari manajemen keuangan, bisnis, hingga pemasaran, tujuannya tentu untuk bekal karir di masa depan (baik sebagai wirausahawan maupun pekerja). Untuk konsentrasinya sendiri, Manajemen UNKRIS mengkonsentrasikan pada Manajemen Keuangan.

Untuk Mendapatkan gelar sarjana Manajemen (S.M), mahasiswa diwajibkan menyelesaikan 50 mata kuliah yang tersedia. Sesuai dengan metode pembelajarannya, 20 mata kuliah dilaksanakan secara online dan 30 mata kuliah dilaksanakan secara tatap muka. Informasi lebih lengkap mengenai detail biaya serta fasilitas yang didapat, bisa langsung mengunjungi website resmi UNKRIS atau Pintaria.com.

S1 Akuntansi
Siapa yang tidak kenal dengan jurusan satu ini, masuk kategori jurusan favorit dan populer di kalangan mahasiswa. Hal ini tidak lepas dari prospek kerja alumni jurusan ini yang begitu luas dan gaji menjanjikan. Berbagai jenis profesi yang dimaksud mulai dari akuntan, akuntan publik, account officer, manajer keuangan, konsultan pajak, financial analyst, dan lainnya.

Berkat kepopulerannya, jurusan satu ini pasti ada di setiap universitas dan menjadi jurusan yang diminati, termasuk di Universitas Krisnadwipayana. UNKRIS menawarkan kuliah online untuk program S1 akuntansi, metode yang digunakan adalah blended learning. Meski disebut sebagai kuliah dengan basis online, namun metode ini masih menyediakan sistem kuliah tatap muka.

Untuk mendapatkan gelar Sarjana Akuntansi (S.Ak), mahasiswa harus menyelesaikan total 50 mata kuliah yang ada. Sebanyak 21 mata kuliah dilaksanakan secara online, sedangkan sisanya yakni 29 mata kuliah dilaksanakan secara tatap muka. Kegiatan pembelajaran online sendiri dapat dilaksanakan kapanpun dan dimanapun, sedangkan tatap muka biasanya dilaksanakan. Untuk mengetahui rincian biaya yang harus dibayarkan, bisa langsung mengunjungi website resmi UNKRIS atau bisa juga mengunjungi website partner di Pintaria.

S1 Teknik Informatika
Jurusan Teknik Informatika menjadi sangat populer belakangan ini, seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat alumni jurusan ini diburu banyak pihak. Ada banyak profesi baru maupun lama terkait teknologi yang berkembang dengan pesat belakangan ini, sebut saja programmer, IT Consultant, software engineer, IT Executive, data analyst, database engineer, web designer, dan masih banyak lagi. Meski dianggap jurusan yang sulit dilalui, faktanya banyak mahasiswa yang memfavoritkan jurusan ini. Tidak heran karenanya jika Universitas Krisnadwipayana juga menawarkan program S1 Teknik Informatika, dengan metode pembelajaran lebih fleksibel yakni blended learning.

Mahasiswa yang mengambil jurusan S1 Teknik Informatika di universitas ini akan belajar mengenai berbagai jenis bahasa pemrograman, tujuannya untuk bekal mahasiswa nantinya menjadi seorang programmer handal. Konsentrasi jurusannya sendiri adalah Business intelligence, lama perkuliahan adalah 8 semester. 

Untuk mendapatkan gelar sarjana komputer (S.Kom), mahasiswa diharuskan menyelesaikan 53 mata kuliah yang ada (24 mata kuliah sistem online dan 29 mata kuliah tatap muka). Informasi lebih detail mengenai kuliah jurusan ini, bisa langsung mengunjungi situs resmi UNKRIS atau website partner di Pintaria.com.

Selain 3 jurusan di atas, untuk kuliah reguler sendiri tentunya UNKRIS masih memiliki berbagai jenis jurusan lainnya yang bisa dipilih. Khusus untuk program kuliah blended learning, jurusan yang ditawarkan memang masih terbatas pada jurusan tertentu saja (hal ini berlaku hampir di semua universitas). Meski disebut sebagai kuliah online, sesuai namanya jenis kuliah ini masih menyediakan kuliah tatap muka (termasuk ketika ujian, magang, dan skripsi). Perkuliahan tatap muka biasanya dilaksanakan pada weekend atau weekday (malam hari), disesuaikan dengan kebijakan universitas dan kebutuhan mahasiswa.

Share with your friends

Give us your opinion

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done