Merdeka Urusan Finansial dengan Cermati.com - Afifah Haq
News Update
Loading...

Wednesday, 4 September 2019

Merdeka Urusan Finansial dengan Cermati.com

Saya ini saat sekolah, sangat tidak menyukai pelajaran Ekonomi. Entah kenapa. Bukan karena guru nya saya rasa. Mungkin lebih ke bahasan materi nya yang saya rasa terlalu abstrak dan bikin saya bosan. Abstrak di sini artinya belum terbayang oleh saya seperti apa wujud dari beberapa istilah ekonomi yang saya pelajari. Namun anehnya, tiap ulangan saya selalu mendapatkan nilai yang cukup memuaskan, rata-rata di atas 8.

Lalu sekarang, setelah menjadi seorang ibu, saya jadi nyesel se nyesel-nyesel nya. Kenapa dulu saya tidak suka mata pelajaran Ekonomi. Saya baru merasakan serelah jadi ibu bahwa mengatur keuangan itu tidaklah mudah. Harus ada ilmunya.

Saya juga harus berfikir untuk masa depan. Saya harus sudah memikirkan (dan juga menyiapkan, tentunya) dana pendidikan untuk anak, dana kesehatan untuk keluarga, tabungan untuk hari tua, dan hal-hal lainnya.

Menemukan Situs Cermati.com

Kalau para pahlawan dulu menyuarakan "Merdeka atau Mati", kalau saya sekarang "Merdeka atau Tekor" hehe. Perencanaan keuangan jaman now itu memang harus sungguh-sungguh. Saya mulai mencari beberapa produk keuangan yang bisa membantu finansial saya agar tetap merdeka.

Kemudian secara tidak sengaja saya melihat iklan situs cermati.com di email pribadi. Awalnya saya hiraukan, karena waktu itu isinya berupa tawaran pinjaman dana. Ngutang? Oh Nooo.. Meskipun saya hidup pas-pasan tapi saya anti ngutang-ngutang club.

Itu isi pikiran saya beberapa waktu lalu. Tapi kemudian, karena penasaran, saya buka juga lah situs cermati.com ini. Setelah saya buka, saya kaget, ternyata saya sudah salah prasangka waktu itu. Hehe. Ternyata ada banyak produk keuangan yang ditawarkan di situs cermati.com.

Kemudahan Mencari Produk Keuangan di Cermati.com

Cermati.com didasari pada perkembangan teknologi saat ini yang serba online. Salah satu contoh nya adalah situs belanja online. Masyarakat kini jadi lebih mengerti akan kemudahan belanja secara online. Situs belanja online dapat dengan mudah memberikan informasi dan perbandingan terhadap suatu barang. Dan lagi, masyarakat dapat dengan mudah mengakses situ belanja 24jam tanpa perlu repot-repot mendatangi toko satu persatu.

Hal ini lah yang kemudian menjadi inspirasi cermati.com. Saat ini, banyak sekali masyarakat yang belum tahu dan mengerti akan berbagai produk keuangan yang ada, termasuk saya. Membicarakannya pun seolah banyak yang enggan. Padahal dengan mengetahui berbagai macam produk keuangan, kita bisa loh mengatur keuangan dengan mudah.


Saya menemukan berbagai macam produk keuangan di cermati.com. Mulai dari pengajuan kartu kredit, pengajuan KTA (Kredit Tanpa Agunan), asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi mobil, BPJS Ketenagakerjaan, bahkan kita juga bisa memilih jasa untuk cicilan kendaraan.

Di sini, informasi mengenai produk keuangan dijabarkan dengan sangat jelas. Kita juga bisa membandingkan antara satu produk keuangan dengan yang lainnya, dan bisa memilihnya dengan cermat dan bijak.

Oh ya, jangan khawatir, cermati.com sudah terdaftar di Bank Indonesia dan terdata di lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia dengan nomor S-85/MS.72/2019. Jadi, jangan ragu untuk memilih produk keuangan di situs ini.

Pengalaman Mengajukan Kartu Kredit di Cermati.com


Dulu itu saya sangat idealis, BIG NO sama yang namanya mengajukan kartu kredit. Namun kemudian saya tersadar, bahwa saya juga perlu kartu kredit. Tahun lalu, saya berniat untuk pelesiran bersama suami dan anak ke Malaysia. Saya lalu memesan tiket penerbangan jauh-jauh hari. Maksud hati ingin lebih hemat, namun ternyata, beberapa minggu sebelum hari H, suami saya mendadak ada pekerjaan yang tidak mungkin ditinggalkan. Otomatis, jadwal penerbangan harus saya undur.

Ternyata, untuk reschedule jadwal penerbangan di maskapai tertentu harus menggunakan kartu kredit untuk metode pembayaran nya. Bisa saja menggunakan uang tunai, namun saya harus pergi ke kantor layanan maskapai tersebut. Sementara saya sendiri tidak punya kartu kredit karena ke-idealis-an saya ini. Akhirnya saya kerepotan menelpon teman untuk diminta bantuan karena dia memiliki kartu kredit. Jadi malu deh, harus ngerepotin teman.

Setelah menemukan situs cermati.com, akhirnya saya tertarik untuk mengajukan kartu kredit melalui situs ini. Mengapa? karena cermati.com menyediakan berbagai macam pilihan kartu kredit dari berbagai macam bank dan perusahaan

Cermati.com memberikan perbandingan dengan jelas, mengenai keuntungan dari berbagai kartu kredit yang tersedia. Sehingga, saya dapat memilih kartu kredit sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Langkah-Langkah Mengajukan Kartu Kredit via Cermati.com

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan log in terlebih dahulu ke situs cermati.com. Kita harus mendaftar dengan email yang aktif untuk memudahkan proses transaksi.

Kemudian, silahkan pilih jenis kartu kredit sesuai kebutuhan.


Di sini akhirnya saya memilih kartu kredit BCA Everyday Card setelah berbagai macam pertimbangan.


Setelah  membaca penjelasan dan persyaratannya, saya kemudian meng-klik Ajukan Sekarang.

Saya diarahkan untuk mengisi sebuah formulir, saya isi dengan lengkap.


Setelah klik "Lihat Hasil" saya kemudian mengisi Formulir Pengajuan Kartu Kredit. Saya isi mulai dari informasi pribadi, informasi pekerjaan, informasi emergency contact, sampai informasi lainnya.


Selesai mengisi data, saya mengisi formulir disclaimer.
 


Setelah data sukses terkirim, kita akan mendapatkan Order ID. Simpan Order ID ini untuk proses selanjutnya.



Selesai. Kita bisa melihat status pesanan kita di menu "Akun Saya". Cermati.com juga mengirimkan email untuk memudahkan kita mengecek status pengajuan kita.


Keuntungan Mengajukan Kartu Kredit di Situs Cermati.com


Berikut adalah keuntungan yang saya rasakan saat mengajukan kartu kredit via situs Cermati.com:
  • Proses pengajuan yang cepat dan mudah.
  • Saya dapat membandingkan berbagai produk kartu kredit welcome bonus sesuai kebutuhan.
  • Dapat memantau status pengajuan kartu kredit setiap saat secara online.
  • Dapat melakukan upload dokumen pengajuan yang diperlukan secara cepat.
  • Layanan pick-up dokumen oleh kurir cermati.com.
  • Data pribadi yang tersimpan di akun cermati, sehingga bila Anda ingin mengajukan produk keuangan lain seperti KTA, KMG, KPR, Kredit Mobil, atau Kredit Motor akan lebih mudah dilakukan.
Yuk, Cari Produk Keuangan yang Sesuai Kebutuhan di Cermati.com


Bagaimana? Setelah melihat segala kemudahan yang saya rasakan saat mengajukan kartu kredit via cermati.com, apa tidak tertarik juga untuk ikutan? Yuk, segera temukan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mu di cermati.com!

Tulisan ini diikutsertakan dalam "Cerita Merdeka Finansialku Bersama Cermati"

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done