Ini Dia Tenda Camping Kualitas Terbaik di Tahun 2019 - Afifah Haq
News Update
Loading...

Saturday, 20 July 2019

Ini Dia Tenda Camping Kualitas Terbaik di Tahun 2019


Peralatan Camping menjadi hal wajib untuk dipenuhi apabila hendak melakukan aktivitas di luar ruangan seperti berkemah. Kita membutuhkan peralatan yang kokoh, lengkap dan melindungi dari berbagai macam gangguan. Salah satu itemnya adalah tenda camping.
Memilih Tenda
Sebelum mengetahui rekomendasi tenda terbaik 2019, ada baiknya mengetahui cara memilih tenda camping yang cocok dengan segala kondisi. Simak penjelasan dan tips berikut ini.
1. Pilih Ukuran Tenda Camping
Tentukan ukuran tenda sesuai dengan kegiatan yang akan Anda lakukan. Biasanya kapasitas tenda akan memperlihatkan ukuran itu sendiri. Beberapa produsen memberikan keterangan jumlah kapasitas maupun tidak sama sekali. Dengan demikian Anda bisa menentukan ukuran tenda sesuai dengan ukuran luasnya.
2. Pilih Berdasarkan Ketahanan Air dan Musim
Memilih peralatan camping seperti tenda yang tahan air dan musim menjadi kenyamanan tersendiri bagi kita selama berada di alam bebas. Ketahanan sebuah tenda ditentukan oleh kekuatan bahan tenda itu sendiri. Pada umumnya ketebalan bahan tenda  untuk menahan air hujan berbeda-beda, setidaknya bahan tenda dengan ketahanan 1000-2000 mm dianggap sangat cocok bagi kebutuhan camping.
3. Pilih Tenda yang Ramah Sinar Matahari
Selain berfungsi melindungi Anda dari dingin malam, tenda juga berfungsi melindungi dari terik matahari saat siang. Pilih jenis tenda yang ramah dengan UV untuk menghindari heat stroke.
4. Mudah Dipasang dan Dibawa
Kelelahan menjadi kondisi umum untuk menuju tempat camping, sehingga Anda membutuhkan tenda  yang mudah dipasang dan dibawa.
Rekomendasi Tenda Terbaik 2019
1. Ozark Trail Cabin Tent
Rekomendasi pertama adalah jenis tenda berbentuk Cabin dengan banyak keunggulan. Memiliki kemampuan beradaptasi di malam atau siang hari. Tersedia bukaan yang cukup banyak dan kain jala. Kapasitas dua kasur sekaligus dan mudah didirikan dalam waktu singkat. Ozark Trail Cabin Tent dibanderol mulai dari Rp. 10 jutaan.

2. Quechua Arpenaz Family 5.2
Tenda satu ini memang dirancang khusus untuk kebutuhan berkemah keluarga. Memiliki 2 ruang tidur dan ruang berkumpul, selain itu mudah dipasang dan berkapasitas hingga 5 orang. Memiliki ketahanan 2000 mm sehingga mampu menahan air dan angin. Quechua Arpenaz Family 5.2 dibanderol mulai dari Rp. 5 jutaan.
3. Tarptent Hogback
Tenda satu ini memiliki alas tenda yang berjarak sekitar 13 cm dari tanah dan mampu menahan beban 4 orang dewasa. Dipastikan akan tetap nyaman apalagi dilengkapi dengan sirkulasi udara. Tarptent Hogback ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 5 juta.
4. Eiger Guardian 8P Tent
Tenda dari produsen Eiger ini didesain dengan bobot yang ringkas namun muat hingga 8 orang. Memiliki 2 ruangan yang dilengkapi sekat dan pintu. Kemudian dilengkapi dengan tas penyimpanan yang praktis untuk dibawa.  Eiger Guardian 8P Tent ini dibanderol Rp. 3,2 juta.
5. Bestway Pavilio Campbase X6 Tent
Produsen Bestway ternyata memiliki koleksi peralatan camping selain peralatan olahraga air. Tenda satu ini cukup luas dan dilengkapi 3 ruangan serta teras depan. Memiliki perlindungan UV dan udara dingin. Meskipun begitu tenda ini dibanderol dengan ekonomis, yakni Rp 1,8 juta saja. 

Nikmati Keunggulan Belanja di Bukalapak
Bukalapak memiliki kategori belanja paling lengkap dan terpercaya di Indonesia. Mulai dari produk fisik yakni fashion, furniture, teknologi dan produk digital. Memiliki misi utama untuk dapat memberdayakan UKM dari seluruh penjuru nusantara.
Temukan peralatan camping dengan harga terbaik dari produsen terkenal dunia di Bukalapak. Tak perlu khawatir soal transaksi, Anda akan mendapatkan jaminan barang hingga 100% untuk kenyamanan berbelanja secara online.

Share with your friends

20 comments

  1. Mantap nih semua tendanya. Harganya nggak ada dibawah satu juta ya 😆. Ngumpulin duit buat beli "rumah" adventure ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk iya, ini tenda yang gede-gede semua, sama model nya juga bagus semua

      Delete
  2. Tendanya exclusiv semua :), aku suka tenda dome yang ringan saat dibawa! Praktis dan harga ekonomis.

    Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, ini versi eksklusif nya, hehe. Tenda dome dengan harga di bawah 500 ribu pernah aku bahas kok :)

      Delete
  3. Boleh banget nih buat liburan bareng keluarga hehe

    ReplyDelete
  4. Kupikir tenda itu murah. Shock pas liat harganya. Hahaha. Buat aku yg ingin coba2 kamping mah mending nyewa aja kali ya.

    ReplyDelete
  5. Noted rekomendasinya Teh
    Kebetulan nih aku ada acara mau camping juga sama temen-temen SMA hihi

    ReplyDelete
  6. Jadi kepengen ajak Haruna camping nih, tapi takut rempong... Hihihi

    ReplyDelete
  7. duh baca artikel teteh jadi pengen camping niy, semoga rencana camping yang sudah disusun dapat terlaksana dengan baik, makasih the sharingnya :)

    ReplyDelete
  8. Ya ampun ternyata tenda itu banyak macemnya dan harganya lumayan juga ya teh. Baru tau.

    Terus jadi we mikir aku kapan terakhir aku camping? Kayaknya SMA deh hahaha kangen juga 😂

    ReplyDelete
  9. Duh, kalo liat postingan ini anak saya pasti minta dibeliin tenda. Untung ga liat, heheheh.

    ReplyDelete
  10. Baca ini bikin ak tambah pengen ngajak anak2 camping. Tp suami belum mau aja karna khawatir repot anak2 masih terlalu kecil.

    ReplyDelete
  11. waaahh keren² juga yah ternyata tenda itu, mahal pula haha.. tp aku termasuk org yg gak suka camping :)

    ReplyDelete
  12. tendanya bagus bagus yah teh cuman sayang mahal

    ReplyDelete
  13. wah bisa jadi rekomendasi nich untuk beli tenda baru untuk camping.

    ReplyDelete
  14. Nice info tth, ku juga mulai ketularan ingin naik gunung krn dpt pasangan suka hiking 🤭 hihii

    ReplyDelete
  15. Beberapa merk sangat asing buatku teh hehe. Maklum ak taunya hanya Eiger dari list d atas tadi. Tp emg iya yaaa, penting banget merhatiin sama kondisi cuaca gitu kalo milih tenda

    ReplyDelete
  16. Ketahanan air dan musim itu sangatlah penting.
    Model Ozark Trail Cabin Tent, keren dan bagus sekali. Jadi ingin beli nih.

    ReplyDelete
  17. Keren keren. Pengen beli walo hanya dipasang dihalaman rumah.

    Oh iya tanda tenda ramah UV indikatornya apa yah

    ReplyDelete
  18. yg pertama kalasktasnya luas ya, cockk banget kalau mau camping 1 keluarga kecil hihhi, harganya pun lumayan nih

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done