Tips Menghilangkan Bekas Luka pada Anak - Afifah Haq
News Update
Loading...

Monday, 24 June 2019

Tips Menghilangkan Bekas Luka pada Anak

Buibuuk, yang punya anak usia balita, apalagi anak nya laki-laki, pasti ngerasain deh pengalaman anak tiba-tiba jatuh, kepeleset, kena cakaran kucing, atau bahkan ga ketahuan kenapa, tau-tau tangan nya atau kaki nya berdarah. Sebetulnya bagi saya, ini hal biasa, ya tapi jangan dibiarkan juga sih.

Beberapa waktu lalu, saya melihat anak saya kok agak aneh jalannya. Sering jinjit dan seperti kesakitan. Saya coba cek kaki nya. Saya kaget, karena ternyata ada luka di telapak kaki nya. Entah karena apa dan kapan kejadiannya, saya tidak tahu. Kemungkinan besar terjadi saat saya sedang mengerjakan tugas lain sementara anak saya main sendirian.

Segera saya bersihkan luka nya dan saya beri obat penyembuh luka. Esok harinya Alhamdulillah luka nya sudah kering. Saya fikir, kalau sudah kering artinya sudah sembuh, jadi tidak perlu saya obati lagi.


Namun ternyata, bekas luka itu masih ada padahal sudah seminggu lamanya. Kalau sudah begini, ya ga bisa dibiarkan lagi, karena bekas luka yang kering itu biasanya akan terasa gatal. Kalau sudah gatal, saya khawatir anak saya akan menggaruk bekas luka yang sudah kering itu, takut nanti terkelupas dan berdarah lagi jadinya.

Bagaimana Bekas Luka Terjadi

Sebenarnya, bekas luka adalah hal alami yang terjadi saat proses penyembuhan luka. Bekas luka ditandai dengan warna kulit yang lebih gelap daripada bagian kulit lainnya. Hal ini disebabkan oleh kerusakan dan perbaikan jaringan kulit.

Ketika kulit menderita luka, jaringan ikat yang terdiri dari sel-sel kolagen dikirim oleh tubuh untuk menutupi area yang rusak. Sel-sel kolagen kemudian memperbaiki dan memulihkan kulit selama beberapa hari, tergantung kedalaman luka dan jenis luka nya. Sementara pemulihan kulit ini terjadi di bawahnya, lapisan atas mengering, membentuk lapisan penutup yang kasar, kering, dan gelap.

Merawat dan Menghilangkan Bekas Luka

Perawatan pada bekas luka adalah hal yang penting, apalagi jika bekas luka tersebut terbentuk di area yang nampak, seperti di bagian wajah dan lengan. Selain karena fungsi estetika, bekas luka perlu dirawat untuk memberikan kenyamanan, terutama pada anak-anak.

Ada banyak sekali cara perawatan dan menghilangkan bekas luka pada anak. Mulai dari cara alami, pemberian krim steroid, hingga perawatan khusus oleh dokter. Semua itu bergantung pada jenis luka dan kedalaman luka nya.

Untuk kasus anak saya ini, saya lebih memilih untuk menggunakan krim pemudar bekas luka saja. Krim pemudar bekas luka yang saya pilih haruslah mengandung bahan alami dan bebas steroid agar tidak memiliki dampak negatif, mengingat kulit anak lebih sensitif daripada kulit orang dewasa.
Laderma, Krim Pemudar Bekas Luka

Awal mula tahu soal Laderma itu dari kawan saya. Waktu itu yang saya tahu, Laderma adalah produk skincare yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Setelah saya riset lebih dalam, ternyata Laderma ini bisa menghilangkan berbagai jenis bekas luka, dan aman untuk bayi dan anak-anak.

Akhirnya saya pakaikan krim ini ke bekas luka anak saya. Saya oles tipis-tipis secara merata ke bekas luka nya. Ideal nya memang dioleskan teratur minimal 3x sehari, tapi karena bekas luka anak saya ada di telapak kaki, jadi saya curi-curi waktu saat dia tidur siang dan tidur malam.

Laderma dikemas dalam tube plastik 8ml. Body tube nya berwarna putih dan tutup nya berwarna silver. Begitu tutupnya dibuka, kita akan menemukan ujung kemasan yang berbentuk kerucut kecil yang berfungsi sebagai output produk. Saya suka dengan desain ujung kemasan nya, karena lubang tempat keluar produk dibuat kecil, sehingga penggunaan krim Laderma bisa digunakan secara optimal, sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan.  Krim nya berwarna putih, tidak berbau dan juga tidak wangi. Teksturnya krim nya juga pas, tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu cair.


Kandungan Laderma

Ini dia hal yang jadi pertimbangan ketika saya memilih Laderma untuk memudarkan bekas luka anak saya. Laderma memiliki 3 bahan alami aktif yang efektif memudarkan bekas luka.
  • Aruba Aloe Vera, adalah jenis Aloe Vera yang hanya tumbuh di kepulauan Karibia yang kering dan gersang. Aruba Aloe Vera dikenal memiliki konsentrat aktif yang superior. Laderma menggunakan Aruba Aloe Vera yang diproses dengan segar dan tidak dibeku-keringkan. Aruba Aloe Vera berfungsi untuk mengurangi iritasi kuilt, membuang sel kulit mati dan melindungi sel kulit baru, serta meningkatkan produksi kolagen yang dapat mempercepat proses penyembuhan kulit.
  • Jojoba Oil, sifatnya mudah meresap ke kulit, berfungsi untuk meredakan, melembapkan, dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit.
  • Vitamin C dan E, sebgai anti oksidan untuk melindungi jaringan kulit. Vitamin C dan E jug berperan untuk memperbaiki kulit yang rusak dan meningkatkan produksi kolagen.
Keunggulan Laderma

Berikut ini adalah alasan mengapa Laderma bisa menjadi pilihan untuk memudarkan bekas luka si kecil:
  • Formula Laderma sudah teruji klinis oleh spesialis luka di Eropa
  • Bahan aktif alami dan aman
  • Menggunakan 100% Aruba Aloe Verba segar
  • Tidak mengiritasi kulit
  • Bebas pewangi dan silicon
  • Tidak mengandung pemutih
  • Aman digunakan oleh bayi dan anak
  • Meredakan gatal pada bekas luka dan gigitan nyamuk
Laderma Memudarkan Bekas Luka Semudah 1-2-3

Laderma bekerja pada permukaan kulit sekaligus memperbaiki kerusakan kulit dari dalam. Diformulasikan dengan teknologi Active Triple Repair, Laderma bekerja dalam tiga langkah:
  1. Melembapkan, Laderma memberikan efek melembapkan yang instan setelah pemakaian.
  2. Melindungi, kandungan bahan aktif alami nya melindungi bekas luka dari rasa gatal, kemerahan, dan mencegah timbulnya keloid.
  3. Memudarkan, Laderma memperbaiki jaringan kulit dan memudarkan bekas luka.
Laderma bisa digunakan untuk luka bekas cacar, bekas luka karena alergi, bekas cakaran, dan bekas gigitan nyamuk.

Hasil

Ini adalah perubahan yang terlihat setelah kurang lebih 1,5 minggu pemakaian Laderma pada bekas luka si kecil. Menurut klaim dari Laderma sendiri, bekas luka akan benar-benar memudar pada 8 minggu pemakaian untuk luka baru. Sedangkan pada luka lama, kurang lebih selama 3-4 bulan.


Tempat Pembelian Laderma

1 pcs Laderma ukuran 8ml seharga kurang lebih Rp 100.000,- bisa kita dapatkan dengan mudah di Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, dan Baby Shop terdekat. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak info selengkapnya di website resmi dan akun media sosial resmi Laderma.

Website: www.laderma.co.id
Instagram: @ladermaindonesia


Share with your friends

64 comments

  1. Ngeliat anak kecil terluka kesakitan tuh ga tega, aku belom punya anak tapi kalo ngeliat anak temen dan sodara jiwa emak2ku auto meronta2. Thx teh udah rekomendasiin ini bisa jadi alternatif buat ponakan2ku yang lagi aktif2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah calon ibu :) nanti kalau udah punya anak nyetok juga yaa. Eh tapi ini buat orang dewasa juga bisa loh

      Delete
  2. Wah wajib punya nih dirumah, secara kan kita ngga pernah tau ya kalo ada kejadian anak luka, tapi mudah-mudahan sih ngga hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul teh, mudah2an sih ga kenapa2 ya, tapi kalau nyetok mah boleh laah

      Delete
  3. Wah, laderma ini bisa untuk anak-anak juga ya. Iya nih, kulit anakku banyak bekas lukanya, plus bekas gigitan nyamuk. Selama ini cuma aku kasih lotion aja di kulitnya. Oke deh, langsung masukkin Laderma ke daftar belanja bulanan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun mbak, awalnya cuma pake pelembap aja trus dipakein ini jadi lebih cepet ilang, lebih bagus sih menurut ku

      Delete
  4. makasih teh sharingnya, nah ini penting banget niy..karena emang kulit bekas luka itu akan selalu terasa gatal kalo belum menutup sempurna dan selalu menarik jemari untuk menggaruk-garuknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh.. waktu kecil aku suka gitu soalnya heuheu

      Delete
  5. Buibuk kudu nyetok di rumah yaaaa. Soalnya namapun bocah, sering lari2 geje dan luka ngga bisa dihindarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaa. Waktu kecil aja aku sering banget jatoh, apalagi anak jaman sekarang wkwk

      Delete
  6. Noted Laderma ya namanya Mak. Aman buat anak, ada kandungan bahan alaminya.

    ReplyDelete
  7. Wah, salepnya menarik nih apalagi anak saya yang usia 3 tahun lagi lasak banget, hobinya lari-lari dan panjat memanjat. Jadi suka jatuh, dan bulan lalu laporan sambil agak bangga karena dia dapat skinned knees pertamanya gegara jatuh di teras rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya mbak, usia segitu emang lagi "meujeuhna" kalau orng Sunda bilang, artinya mungkin lagi masa-masa nya. Semoga cepet sembuh ya dan bekas luka nya cepet ilang

      Delete
  8. Anak aku yg kdua kulitnya sensitive..dia klo kena gigit semut bisa digarukin terus luka mba.. blm pernah nyoba laderma. Wah gampang ya belinya, di store terdekat adaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh kasian.. pasti ga nyaman banget ya ke adek nya?
      iya mbak, gampang kok dapet nya, kalau ga ada di offline shop bisa beli online

      Delete
  9. Kalau saya kebalikannya, yang banyak bekas luka justru anak perempuan hehehe. Kalau udah banyak jadinya kasihan juga. Laderma ini bisa sampai anak umur berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gitu ya mbak, kayaknya anaknya calon atlet nih, hehe.
      Ini sampe dewasa juga bisa dipake kok

      Delete
  10. Nah ini produk yang dicari cari, pas banget buat jaga jaga karena anak udah mulai aktif kesana kesini. Terimakasih infonya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk dijadiin buat stock mbak, buat jaga2 :)

      Delete
  11. Buat bekas cacar kelihatannya bisa lah ya? Anakku cewek2 biar mulus hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mbaak..apalagi buat cewek, kulit itu investasi ya mbak

      Delete
  12. Wah ini produk yang saya cari buat luka anak-anak, soalnya suka khawatir kalau luka berbekas, apalagi kalau luka di kaki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bekas luka itu emang bikin ga nyaman ya, apalagi anak-anak

      Delete
  13. Wah bisa dipakai untuk luka lama juga ya. Sip kalau begitu.
    Anak saya pernah jatuh waktu main sepeda, ada luka ditangan. Sudah sembuh tapi bekas lukanya masih ada

    ReplyDelete
  14. Bagus ini Laderma ya. Bahan-bahannya alami. Mengandung banyak Aloe Vera pula. Bahan yang sudah terpercaya untuk masalah kulit. Tidak mengandung pewangi dan pemutih. Jadi tenang kalau dipakaikan ke anak. Bisa dicoba nih Mak.

    ReplyDelete
  15. Wah tipsnya bermanfaat sekali teteh

    ReplyDelete
  16. Waah ku juga pake nih teh Laderma, buat ngilangin bekas jerawat juga mantul. Nggak bikin iritasi juga 😁

    ReplyDelete
  17. Yaa Allah, Mak, kasihan amat itu dedeknya.sakit pasti klao nyentuh lantai. Untung ada laderma ya Mak.sehat terus ya Dek.

    ReplyDelete
  18. Aku baru tau Laderma ini. Jadi penasaran deh. Kebetulan anak bungsuku paling gampang deh kulitnya berbekas gitu. Bahkan kalo kena gigitan nyamuk yang digaruk. Kudu nyobain nih.

    ReplyDelete
  19. Harganya affordable ya dengan manfaat seperti melembabkan dan memudarkan bekas luka. Baru tau teh aku kalo Laderma ini peruntukkannya untuk anak-ank

    ReplyDelete
  20. Penting banget ini aku harus punya. Apalagi aku punya anak perempuan yang kulitnya dijaga banget biar enggak belang-belang karna bekas luka. Tapi kan enggak bisa batasin anak untuk enggak main-main ya.. Dan main-main pasti ada risiko jatuh & terluka.

    ReplyDelete
  21. wah pas banget aku punya bekas luka di tangan karena kena cipratan minyak waktu goreng ikan, bisakan pakai Laderma?

    ReplyDelete
  22. Laderma ini familiar di telinga ya kayaknya.

    Kayaknya aku bisa kepake buat anak-anak yang sekarang lagi getol main sepeda dan sering nyusruk biar ga bocel-bocel gara-gara luka jatuh hikz

    ReplyDelete
  23. Wah ternyata bagus juga ya ini Laderma,pengen nyobain buat bekas2 luka lama bisa ga yah

    ReplyDelete
  24. Luar biasa ya Laderma bisa benar-benar mengilangkan bekas luka gitu. Kira-kira kalau orang dewasa bisa hilang juga gak ya kayak anak-anak? Soalnya kan kulitnya udah beda.

    ReplyDelete
  25. Semakin mudah ya Ada laderma jadi gk khawatir lagi sekarang mesti aedia ini d rumah, Aman lg kandunganya buat kulit kdos

    ReplyDelete
  26. Di rumah ku nyetok ini Lederma, cocok sama anak-anakku, apalagi anakku yang nomor dua, yang kalau digigit nyamuk pasti berbekas, luka. Pakaikan laderma, Alhamdulillah teratasi.

    ReplyDelete
  27. MashaAllah~
    Lukanya jadi lebih baik setelah pakai Laderma.

    Hebat yaa..
    Gak nangis saat kejadian. Padahal, kalau luka di kaki, pasti semakin menjadi perihnya.
    Selalu kena air pulaa...

    Syafahullah, nak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajaibnya Laderma...
      Bikin percaya diri naik.
      Hehehee...

      Kalau luka bekas imunisasi gitu, bisa gak yaa?

      Delete
  28. Akhirnya aku beli Laderma, soalnya anak sering jatoh nih.

    ReplyDelete
  29. Laderma ok bangeeett nih
    Ibu2 kudu nyetok karena anak2 terutama balita kan sering jatuh2
    --https://bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  30. Wah, sama teh *tosss*, saya juga pakai laderma di rumah, untuk saya dan anak2...

    ReplyDelete
  31. Sepertinya Laderma wajib ada nih di kotak P3K saya..karena 2 anak laki di rumah duh masalah luka dah langganan kayaknya. Dan ini hasilnya efektif ya,meski makan waktu lama tapi hasilnya nyata. Bagus nih Laderma :)

    ReplyDelete
  32. Akhirnya ada juga krim sekaligus salep yang berbahan dasar Aloe Vera
    skincare yang bisa menghilangkan bekas jerawat.

    Laderma ini bisa menghilangkan berbagai jenis bekas luka, jadi pasti cocok buat anak ya

    ReplyDelete
  33. toss teh aku tahunya Laderma buat hempaskan bekas jerawat tea ternyata bisa yah buat ilangin luka bekas jatuh, bekas nyamuk, cacar yang ga bisa sepertinya luka hati karena komen netizen

    ReplyDelete
  34. Klo kulit bayi masih sangat fleksibel yaaa krn msh dlam masa perkembangan jd klo diobati dg baik kemungkinan besar bs pulih
    Klo kulit dewasa gmn ya?

    ReplyDelete
  35. Bersyukur banget yah jadi orang tua di masa digital ini.
    Banyak produk inovatif bermunculan, sangat membantu sekali!
    Tambah lagi nih referensi untuk menghilangkan bekas luka di kulit bayi

    ReplyDelete
  36. Proses memudarkan bekas luka itu memang tidak kalah pentingnya dengan menyembuhkan luka itu sendiri. Karena bekas luka kalau dibiarkan jadi kayak 'merusak' sesuatu yang indah.

    Untungnya saja saat ini sudah ada Laderma krim yang mengandung bahan alami untuk mengobati bekas luka. Bebas silicon pula, mantap banget deh.

    ReplyDelete
  37. Berarti laderma bisa menyembuhkan luka bakar pada kulit ya? Macam luka bakar knalpot gitu bisa juga kah?

    ReplyDelete
  38. Aku juga pakai Laderma untuk penghilang luka, tapi aku baru tau kalau ini juga boleh digunakan untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  39. Laderma sebagus itu yaa.. bahan alami, gak lengket, cepat menyerap dan aman buat bayi juga 😍

    ReplyDelete
  40. Pokonya aku seneng banget sama krim laderma ini emang mujarab buat aku dan anakku praktis dan multifungsi senangnyaaaaa

    ReplyDelete
  41. Kayaknya saya harus nyetok nih buat jaga-jaga dan masukkan ke kotak P3K. Bekas luka, bekas gigitan nyamuk udah dikeluhkan anakku jadi kayaknya perlu beli.

    ReplyDelete
  42. Laderma ini wajib deh aku miliki di rumah. Buat jaga-jaga juga kalo takut anak terluka dan pilihnnya ya Laderma buat hilangkan bekas luka

    ReplyDelete
  43. Dari kandungannya juga aman semua ya, ada aloe vera dan jojoba oil yang memang bagus untuk menghilangkan bekas luka... Patut dicoba nih... Buat sedian di rumah juga..

    ReplyDelete
  44. Wah boleh juga nih cobain Laderma...secara anakku kulitnya juga agak sensitif...garuk dikin..luka..berbekas..

    ReplyDelete
  45. Jadi teringat ponakanku usia 3 th yang sering jatuh,kemaren mukanya abis sama luka,
    Makasih Mak, ku rekomenin ke adek biar pake. Soalnya waktu itu ku bingung, ditanya obat apa utk menghilangkan bekas luka hahahaa,

    ReplyDelete
  46. kalau masih punya anak kecil, segala obat luka dan lecet memang harus ada di rumah ya mba. Yang ini manjur banget yaaa

    ReplyDelete
  47. Yeay suksea ya bekas luka jadi lama lama tersamar bahkan hilang karena Laderma
    Saya pun senang dengan produk ini

    ReplyDelete
  48. Bekas luka memang perlu dipudarkan sejak dini biar ga kelamaan dan malah susah hilang. Sangat penting menyediakan Laderma di rumah buat jaga-jaga jika diperlukan.

    ReplyDelete
  49. Namanya anak-anak, kadang kalo main suka lupa ada yang luka tubuhnya ya.
    Alhamdulillah bekas lukanya diolesi Ladema jadi memudar.

    ReplyDelete
  50. Ngomongin bekas luka, anak lanangku itu ounya hobby baru terkait itu mba. Hobby koleksi luka dimana2. Duuhhhh akunya yang gemes dan deg2an setiap dpt laporan jatuh. Bekas lukanya itu loohhh. Meskipun anak cowo, tetep aja ya mba maunya mah bersih dari bekas luka.

    ReplyDelete
  51. Mbak aku pernah juga tu digigit kucing trus bekas lukanya yang udah mengering aku olesin Laderma lahamdulillah bisa samar lukanya :D

    ReplyDelete

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done