Blogger Day 2019: Trans Studio Bandung Jadi Saksi Persahabatan Kami

Sebelumnya mau curhat dulu. Awal tau ada acara ini justru bukan dari media sosial Blogger Crony, tapi dari sebuah WA japri dari teh Herva. Beliau yang mengajak saya untuk mengisi sebuah form. Begitu dilihat, ternyata acara dalam rangka ulang tahun Blogger Crony yang ke-4.

Saya sebagai bloher pemalu dan pemula, coba-coba aja isi form ini. Saat itu saya sama sekali tak menaruh harapan banyak. Beberapa hari kemudian, ada email masuk yang menyatakan bahwa saya terpilih menjadi salah satu peserta Blogger Day 2019. Bagaimana reaksi saya? Tentunya sangat bahagia. Saya membayangkan, acara ini akan sangat ciamik dan berfaedah, bertemu langsung bersama 100 blogger se-Jawa, yang selama ini hanya bisa ku sapa di dunia maya. Belum lagi rangkaian acaranya yang tak sekedar menghibur, tapi juga bermanfaat.

Namun di sisi lain, saya galau. Ya, apalagi yang di-galau-kan seorang mamak selain anaknya. Satu sisi, saya merasa berat karena harus meninggalkan anak selama dua hari lagi, setelah dari Senin sampai Jumat saya tinggal juga bekerja. Tambah galau lagi karena harinya bertepatan dengan ulangtahun anak saya. Di sisi lain, saya tertarik dengan acara ini dan berfikir, kapan lagi bisa ikut? Kapan lagi ada momen silaturahim bersama 100 blogger?

Mundur, jangan? Tapi teh Herva terus memberi kata-kata yang bikin saya makin bingung.

"Ayo, teh, kapan lagi coba? aku mah pengen banget naik Wahana Trans Studio teh,"

Tapi teh Herva nya sendiri batal ikut 😛, sakit ternyata, semoga cepet sembuh.

Saya lalu menghubungi suami, meminta izin, sekaligus meminta kerelaan hatinya untuk menjaga Fatih selama 2 hari. Tak disangka, suami langsung mengiyakan dan mengizinkan saya mengikuti acara ini, dan ikhlas ga masuk kantor demi menemani anak kami. Ahh kalau suami sudah ridho, rasanya jadi plong. Terimakasih ya, suami, semoga kebaikannya diganjar pahala yang berlipat.

Blogger Day Hari Pertama


Hari pertama kami dimulai di Trans Studio Bandung. Apa yang kalian bayangkan jika mendengar nama Trans Studio Bandung? Mungkin beberapa orang akan menjawab, tempat wisata, seru, menguji adrenalin, hiburan, refreshing, wisata edukasi,  dan lain sebagainya. Tentu saya pun akan setuju dengan semua pernyataan tadi.

Saya sebagai orang Bandung asli, merasa bangga bahwa Bandung telah dipilih sebagai tempat dibangunnya salah satu wahana indoor theme park terbesar di dunia. Kebanggaan itu menjadi semakin besar ketika mendengar bahwa Trans Studio Bandung menerima anugerah sebagai “Destinasi Wisata Terbaik di Kota Bandung tahun 2018”.

Saya yakin, raut wajah bahagia akan terpancar dari 100 blogger yang akan menikmati semua wahana Trans Studio Bandung. Bagaimana tidak, Trans Studio Bandung menghadirkan wahana dan atraksi yang membuat bahagia para pengunjungnya yang terbagi menjadi 3 Zona secara umum.

Zona pertama yaitu Zona Studio Central yang memiliki tema gemerlap dunia layar lebar. Wahana yang tersedia di zona ini menurut saya cukup menantang. Ada Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing. Bagi pecinta wahana ekstrim, wahana di sini ga boleh dilewatkan begitu saja. Bagi orang-orang yang sedang patah hati, cintanya bertepuk sebelah tangan, atau kita-kita yang sudah jenuh dikejar deadline, lupakan sejenak masalah kalian di wahana-wahana ini. Tumpahkan emosi kalian, puas-puasin jejeritan.

Wahana Giant Swing
Selanjutnya, ada Zona Lost City yang bertemakan pedalaman hutan Amazon. Wahana yang bisa dinikmati di sini ada Pirates Ship, yaitu berkeliling menggunakan perahu gantung dan melihat pemandangan Trans Studio Bandung dari atas. Diantara beberapa wahana lain di Zona ini, menurut saya ini adalah wahana yang paling aman jika membawa anak-anak, tapi tentunya harus dalam pengawasan orang dewasa.

Selain Pirates Ship, ada pula wahana Jelajah dan Kong Climber. Wahana Kong Climber menurut saya adalah satu-satunya wahana yang selain menantang, juga bikin sehat karena melatih otot. Jadi jika ingin memanjat di wahana Kong Climber, sebaiknya di pagi hari, di saat tenaga masih segar. Lalu jangan lupa, untuk melakukan sedikit pemanasan sebelum memanjat agar setelahnya badan tidak pegal.

Terakhir, ada Zona Magic Corner dimana ada wahana Dunia Lain. Hayoo, yang ngaku ga takut sama hantu silahkan coba masuk ke sini. Ada juga wahana Ocean World. Menurut saya wahana ini cocok bagi orangtua yang membawa anaknya, karena ada begitu banyak pengetahuan tentang dunia laut di sini. Selain pengetahuan tentang fauna dan biota laut, di sini juga ada edukasi tentang penyelamatan diri saat terjadi musibah di tengah laut. Menarik banget ga sih? Senengnya dapet, ilmu nya juga dapet.



Saran saya, kalau ingin puas menikmati semua wahana di sini, datanglah lebih pagi. Selain wahana-wahana seru, Trans Studio Bandung juga menyajikan banyak sekali show dan performance dimulai dari Opening Dance yang dilakukan oleh seluruh karyawan Trans Studio Bandung. Kemeriahan dilanjut dengan pertunjukan Vintage Band dan  "Icon Session" yang di dalamnya terdapat theme park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance.

Selanjutnya ada 4 show besar yang harus banget disaksikan pengunjung Trans Studio Bandung. Ada pertunjukan sulap berjudul It’s Magic, pertunjukan sirkus yang berjudul BEDROCK Circous, Special Effect Action yang menunjukkan kisah dibalik layar film action, dan terakhir ada Magical Parade of Zoo Crew.

Saya termasuk beruntung karena  masih bisa menonton pertunjukan terakhir karena saat itu kami datang lebih siang. Pertunjukannya sebagus dan se-meriah itu. Duuh kalau bawa anak pasti dia betah banget deh liat kelap kelip lampu dan kerennya kostum yang mereka pakai.

Kemeriahan Magical Parade of Zoo Crew
Hampir 3 jam lebih saya menghabiskan waktu di Wahana Trans Studio Bandung, tapi kayak ga  kerasa. Sepertinya memang harus datang lebih pagi agar puas menikmati semua wahana di sini. Saya juga ga perlu khawatir ninggalin sholat, karena mushola nya ada di dalam area Trans Studio Bandung.

Jam operasional Trans Studio Bandung dimulai pukul 10.00-18.00 untuk hari Senin-Jumat, dan pukul 10.00-19.00 untuk Sabtu dan Minggu. Sementara, harga tiketnya Rp 180.000,- untuk hari Senin-Kamis, Rp 200.000,- untuk hari Jumat, dan Rp 280.000,- untuk Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional.

Menurut saya cukup worthed sih, karena tiket ini berlaku untuk dinikmati di semua wahana Trans Studio Bandung. Selain itu, untuk mendirikan wahana di sini bukanlah pekerjaan mudah. Sebagai orang engineering, saya takjub aja begitu melihat semua wahana di sini, apalagi wahana-wahana ekstrimnya. Butuh perhitungan sedemikian rupa agar semua pengunjung bisa menikmati wahana dengan jaminan keselamatan 100%. Terlebih lagi, ini adalah wahana indoor dan semua wahana terletak di lantai atas.

Eh, tapi Trans Studio Bandung sering mengadakan promo loh. Jangan lupa cek promo Trans Studio Bandung di website resmi dan official account nya ya.

Satu hal lagi yang saya rasakan di Trans Studio Bandung saat itu, yaitu, kehangatan, kekeluargaan, kekompakkan, dan persahabatan. Trans Studio Bandung telah menyatukan kami, para blogger se-Jawa hari itu. Walaupun kita berbeda daerah, berbeda kesukaan, berbeda pilihan, berbeda cara pandang, tapi semuanya seolah tak terlihat begitu kami bergembira ria menikmati semua wahana di sini. Terimakasih Trans Studio Bandung!

Trans Studio Bandung
Jl. Gatot Subroto no. 29 Bandung
Website: www.transstudiobandung.com
Instagram: transstudio.bandung


Blogger Day Hari Ke-2



Keseruan Blogger Day masih berlanjut. Di hari ke-dua, saya rasa inilah acara puncaknya dan rugi banget kalau sampai ga hadir. Acara Blogger Day hari ke-2 bertempat di Crowne Plaza, Jl. Lembong no.19, Bandung. Saya senang karena lokasi hotel ini strategis, berada di pusat kota, dan dekat kemana-mana. Dari stasiun Bandung saya hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit.

Tentang Crowne Plaza Bandung


Crowne Plaza Bandung adalah hotel bintang lima di pusat kota Bandung yang menyajikan standar tertinggi dalam segi fasiilitas dan layanan untuk memanjakan tamunya. Hotel Crowne Plaza Bandung sebagai bagian dari InterContinental Hotel Group (IHG), menawarkan 270 kamar hotel dengan 8 tipe kamar yang memenuhin berbagai kebutuhan tamu. Jenis-jenis kamar tersebut adalah Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite, dengan rentang harga mulai dari Rp.1.400.000.

Fasilitas pendukung lain juga dirancang untuk berbagai acara seperti gala dinner, seminar, bahkan sampai resepsi pernikahan yang indah. Penyelanggara acara bisa menggunakan ruangan-ruangan komprehensif seperti: Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Center. Di acara Blogger Day kemarin, kami menempati Meeting Room di lantai 3.

Fasilitas lain yang tak kalah unggul adalah kolam renang yang memiliki pemandangan langsung ke kota Bandung, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Saya yakin, semua fasilitas ini akan secara langsung memanjakan tamunya.

Tim staycation mana suaranya? Pasti kalian bakal betah di sini. Fasilitas Wifi nya pun juara. Kami yang sedang mengikuti acara di meeting room saja bahkan bisa menikmati fasilitas WiFi nya.



Saya juga suka dengan konsep dan desain hotel nya. Benar-benar artistik, modern, dan surga bagi para pemburu tempat yang instagramable. Desain interior nya memberikan kesan bahwa hotel ini memang tidak asal-asalan dalam menyajikan kenyamanan bagi para tamunya. Semua staff di sini juga ramah, bahkan mulai dari satpam nya.

Rangkaian Acara Blogger Day Hari ke-2


Sambil menunggu peserta lain hadir, kami menikmati menu buffet saat Coffee Break. Acara kemudian dimulai pukul 10 pagi, dibuka oleh kak Satto Raji dan kak Raja Lubis sebagai MC. Dilanjut dengan sambutan dari kak Wardah Fajri sebagai co Founder dari komunitas Blogger Crony.

Sebelum masuk ke acara utama, panitia mengumumkan peserta yang terpilih sebagai Best Videogram. Hehe, ga  nyangka aja saya bakal jadi salah satu pemenang nya. Alhamdulillah, ga sia-sia juga usaha saya gunting gambar lalu merangkai nya menjadi sebuah video, sambil curi-curi waktu di kantor. Seneng nya bukan karena nominal hadiah nya, tapi lebih ke perasaan bahagia karena ada yang mengapresiasi karya saya. Terimakasih ya, BCC!


Stress Management dari Lineation

Menuju ke acara utama, kami kemudian dipandu oleh kak Zata Ligouw sebagai moderator. Nah, ini dia acara yang saya tunggu. Saya memang belum pernah bertemu dr. David, tapi saya pernah mendengar dari beberapa blogger tentang beliau. Se-penasaran itu saya terhadap beliau.

Di segmen stress management ini, dr. David bukan sekedar memberi teori. Beliau betul-betul terlibat secara langsung dengan semua peserta. Dr. David mengajukan beberapa pertanyaan:
Sudahkan kamu mencintai diri sendiri?
Kapan terakhir bilang ‘aku menyayangi kamu’ kepada orang lain?
Kapan terakhir kali mengucapkan terimakasih pada diri sendiri?
Kapan terakhir kali memaafkan diri sendiri?
Siapa yang lebih sayang terhadap binatang daripada diri sendiri?
Sesungguhnya itu adalah kalimat pertanyaan yang pendek namun luar biasa sekali makna nya. Bukan hanya itu dr. David juga menyampaikan sesuatu yang akan selalu saya ingat, yaitu tentang konsep giving and receiving. Selama ini saya selalu berharap mendapatkan penerimaan dan juga balasan kebaikan dari orang-orang. Mungkin itu yang membuat saya sering merasa minder, kesal, bahkan sampai berprasangka buruk.

Dr. David benar-benar mengajak saya untuk terus membenahi diri, untuk terus membuang jauh-jauh emosi negatif yang ada pada diri saya. Pantaslah jika aura positif beliau terpancar bahkan sampai saya merinding dibuatnya, ternyata beliau memang seorang dokter ahli dan menaungi salah satu klinik estetika di Bandung, yaitu Lineation Aesthetic & Health Care Bandung.

Tentang Lineation Aesthetic & Health Care Bandung


Lineation Aesthetic & Health Care berawal dari nama DF Clinic di tahun 2008. Kemudian, di tahun 2017 klinik ini bertransformasi menjadi One Stop Aesthetic & Health Care di Bandung. Klinik bertema Korea ini memiliki banyak layanan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat banyak.
Layanan tersebut yaitu layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management

Terapi Bars, salah satu layanan kesehatan jiwa yang ada di Lineation
Semua layanan yang tersedia didukung oleh 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupunktur), serta beautician dan nurse untuk mendukung operasional.

Lokasi Lineation Aesthetic & Health Care sangat strategis, sekitar 5 menit berkendara dari pintu gerbang tol Pasteur. Lebih tepatnya, berada di Jl. Leumah Nendeut No.10, Sarijadi, Bandung. Lokasi yang strategis serta layanan yang lengkap menjadikan masyarakat tak perlu lagi mencari klinik lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan kesehatan dan kecantikannya.

Happy-Healthy-Beauty menjadi slogan Lineation Aesthetic & Health Care, karena Lineation memahami kebutuhan masyarakat yang tak hanya menginginkan kesehatan dan kecantikan saja, tapi juga meliputi jiwa yang bahagia.

Fasilitas yang tersedia di Lineation Aesthetic & Health Care semuanya lengkap, dimulai dari welcome drink untuk para pengunjung, ruang tindakan dengan alat yang lengkap, kenyamanan ruangan, dokter yang bersertifikat, hingga keramahan semua staff.

Penutup


Setelah sesi Stress Management selesai, kami semua diarahkan  menuju Mosaic Cafe di lantai dasar untuk menikmati makan siang. Waw, saya terkejut begitu melihat jamuan makan siangnya, nasi liwet lengkap dengan lauk pauk dengan konsep bancakan! Duh, saya jadi inget style makan saat camping, pasti seperti ini. 

Setelah selesai makan dan sholat, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang sangat berfaedah, yaitu workshop menulis bersama kak Anwari Natari. Kami dilatih mengenai perbedaan antara story telling dan copy writing. Sesungguhnya saya sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini, saya jadi sadar bahwa selama ini selain SEO, tata bahasa juga perlu saya fikirkan dalam membuat suatu konten. Tulisan-tulisan di blog saya ternyata masih banyak yang kurang sesuai dengan konsep story telling dan copy writing.

Setelah workshop selesai, kak Anwari memberikan hadiah bagi mereka yang tulisannya bagus dan sesuai struktur. Saya belum kebagian hadiahnya, hehe, sepertinya saya perlu banyak belajar lagi.
Di akhir acara, banyak sekali kejutan yang kami dapatkan. Kami mendapatkan Shampo Rosemary dari Lineation. Selain itu, kejutan datang dari Bolu Susu Lembang. Masing-masing peserta mendapatkan 2 kotak bolu! Waahh senangnyaa.. Datang dengan tangan hampa, pulang bawa gembolan, hehehe.

Acara ditutup dengan seremonial 4 tahun BCC, penghargaan kepada kak Dita Indrihapsari sebagai Most Wanted Blog Award (selamat ya! aku salut deh beneran!), pelantikan pengurus Blogger Crony Network, dan hadiah bagi mereka yang menjadi pemenang Best Medsos Post. Selamat yaa semuanya!

Sekali lagi, terimakasih yaa Blogger Crony Community! Baru kali ini saya mengikuti acara yang konsep nya benar-benar keren. Seneng-seneng nya dapet, ilmunya dapet, oleh-oleh nya juga dapet.

Semoga masih ada lagi Blogger Day di tahun depan, dan saya bisa ikut lagi!

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Blue Bird dan Big Bird, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi].

Read more https://almanhaj.or.id/2658-betapa-penting-menyambung-silaturahmi.html

Related Posts

16 comments

  1. Seru banget liatnya blogger day nya blogger crony 😍

    ReplyDelete
  2. Senangnya bisa terpilih dan dapat hadiah pula...

    ReplyDelete
  3. seru banget acaranya 2 hari full. Belum lagi bisa silaturahmi dengan temen2 blogger sejawa.

    ReplyDelete
  4. OMG teteh judulnya samaan kita wkwk bisa gitu yah. Aduh.. gpp yah teh yang penting mah cara menuangkan berbeda hehe. Seru yah teh acara bloggerday kemaren. Pengen lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG benarkah itu Marisol? Langsung meluncur ke blog teteh

      Delete
  5. Seru banget acaranya teh,senengnya bisa ketemu temen-temen blogger dari luar kota. Aku melihat dari kejauhan kemarin karena lagi ke KL :D

    ReplyDelete
  6. Seru acaranya ya. Kupikir cuma sehari dan cuma di TSB. Ternyatq sampai ada workshopnya juga. Mudah2an makin banyak acara kumpul blogger gni ya. Bisa buat ajang sharing juga

    ReplyDelete
  7. ya ampun aku melewatkan acara ini soalnya emang ga daftar sih ka

    ReplyDelete
  8. Seru banget ya teh acaranya, apalagi bisa main sepuasnya di TSB. Dapet banyak insighy juga dan stress management. Seruuu..

    ReplyDelete
  9. seru dan asyik ya mbak acaranya. Kemarin mo daftar tapi gak bisa mengajukan ijin dan pas juga ada acara di rumah.

    ReplyDelete
  10. Keliatan banget serunya, aku sebenernya ingin ikut kalau bukan di hari kerja dan bocil udah balita huhu. Semoga nantinya ada acara lagi yang buat blogger

    ReplyDelete
  11. Acara blogger day seru banget ya teh, jadi pengen ikutan

    ReplyDelete
  12. Kayaknya aku belum sempat nyapa kamu saat BloggerDay ya mba? Mungkin iya, abisnya aku suka lupa kalau baru pertama x ketemu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya kayaknya mbak duduk di depan ya? aku duduk agak belakang mbak :D

      Delete
  13. seru banget sepertinya ya kak bisa berkumpul sama sahabat blogger, bisa saling sapa dan saling cerita, dan yang pasti bisa happy karena berjumpa di trans studio bandung ;)

    ReplyDelete
  14. huah terhura namaku disebut2 jadi weh menang teh wkwkwkwk selamat ya teh alhamdulilah bisa stay cation hadiah buat dede yang ditinggal pas ultahnya :) pesenku sama jangan copot sendal pas masuk hotel :D

    ReplyDelete

Post a Comment