Apakah Kita Perlu Jasa Backlink?

by - 17:00:00

Image by Kevin Phillips from Pixabay
Bagi seorang internet marketer, atau bagi pebisnis yang menjalankan bisnis nya secara online, tentunya keinginan agar website nya mendapatkan pengunjung yang tinggi adalah impian yang pasti dimiliki. Semakin banyak pengunjung yang melihat dan mampir di situs web seseorang, semakin terbuka pula pintu gerbang kesuksesan bisnisnya, karena pengunjung mendatangkan aksi dan konversi.

Mengapa Backlink Sangat Penting?

Kita memerlukan backlink untuk mendapatkan peringkat atas di mata mesin pencari. Backlink adalah senjata. Backlink sangat diperlukan untuk optimasi SEO, karena backlink seperti sebuah jembatan yang bisa menguhubungkan satu situs ke situs lainnya. Mesin pencari akan menyimpulkan bahwa situs kita berisi konten yang bagus, dengan semakin banyaknya tautan link yang menuju ke situs kita. Sehingga, situs kita akan naik peringkat dan bisa jadi menjadi menempati halaman pertama di mesin telusur.

Manfaat Backlink
Berikut adalah beberapa manfaat dari backlink yang di'tanam' di situs orang lain.

1. Lalu Lintas Referral
Ketika saya mengkaji pemirsa situs saya, ternyata tidak semuanya berasal dari mesin pencari. Ada beberapa situs yang menempatkan link dan mengarahkannya menuju situs saya. Tentu saja ini adalah sebuah keuntungan, karena orang-orang serta merta meng-klik link yang menuju situs saya. Situs saya pun mendapatkan traffic yang tinggi.

2. Meningkatkan DA dan PA
Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) adalah 'nilai' yang diciptakan oleh MOZ. DA dan PA adalah salah satu indikator yang bisa dinilai apakah situs tersebut bagus atau tidak. Tentunya, semakin tinggi nilai DA dan PA, maka semakin bagus juga nilai situs di mata mesin pencari. Backlink berkualitas yang menuju situs kita akan meningkatkan skor DA dan PA.

3. Membangun Citra Website
Upaya SEO akan sangat terbantu jika kita bisa menempatkan tautan di situs populer. Selain itu, citra positif akan terbangun pada website yang kita miliki. Konten yang bagus akan menarik pengunjung dan memberikan referensi web kita kepada orang lain.

Cara Mendapatkan Backlink

Selama ini, ada dua cara untuk mendapatkan backlink. Dua cara ini disebut dengan istilah whitehat dan blackhat.

Cara pertama, yaitu dengan cara whitehat. Cara ini tergolong paling aman dan gratis, namun perlu ketekunan dan waktu yang cukup lama. Kita perlu melakukan usaha dengan menempatkan satu persatu link url web kita ke banyak situs, melakukan share link di sosial media, saling tukar menukar link, dan lain sebagainya.

Cara kedua, adalah cara pintas karena tidak memerlukan waktu yang lama.  Hasil optimasinya akan cepat sekali terlihat, namun cara-cara ini ilegal dan sangat tidak disukai Google. Metode blackhat menggunakan cara seperti ternak link atau link farming, membuat dummy blog, link spinning, dan lain-lain. Mendapatkan backlink melalui cara seperti ini sangat riskan mendapatkan penalti dari Google.

Hukuman nya bisa saja berupa penurunan rangking serta penurunan optimasi kata kunci yang sudah dibangun selama 6 bulan. Bahkan, bisa jadi sampai website nya tidak pulih atau di-ban secara permanen.

Beli Backlink Berkualitas

Jadi, apakah kita memang benar-benar membutuhkan jasa backlink? Jawabnnya adalah tergantung kebutuhan. Jika kita memang memerlukan jasa backlink, kita perlu selektif dan berhati-hati. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan jika ingin membeli backlink berkualitas, agar terhindar dari pelanggaran yang Google larang.

Pertama, kita harus mengetahui reputasi dari situs yang akan di'tanami' backlink. Reputasi itu bisa dilihat dari konten yang disajikan, nilai DA serta PA yang dimiliki, dan traffic nya. Semakin tinggi nilai DA, PA, traffic, alexa rank, dsb, tentu reputasi nya semakin baik.

Kedua, perhatikan niche atau tema situs web nya. Apakah niche nya relevan dengan tema yang kita punya? Ketidakcocokan niche akan menjadikan backlink menjadi tidak natural dan relevan.

Ketiga, pilih jasa backlink yang legal dan terpercaya. Saat ini banyak sekali situs yang menyediakan jasa beli backlink, namun hanya ada satu situs yang legal serta terpercaya, yaitu situs rajabacklink.com.

Mengapa Harus RajaBacklink.com?

Pertama, penjual atau blogger yang terdaftar di rajabacklink.com memiliki reputasi yang baik, hal ini dapat terlihat dari isi konten yang berkualitas.

Kedua, tampilan website rajabacklink.com rapi dan sangat memudahkan pengguna (user friendly). Jika ingin melakukan transaksi beli backlink, situs ini menyediakan tutorialnya dengan jelas.

Ketiga, blog yang terdaftar di rajabacklink.com memiliki nilai DA, PA, Alexa Rank, dan Google Site yang jelas. Pembeli atau advertiser bisa memilih situs mana yang ingin ditanami backlink.

Beberapa daftar blog yang terdaftar di rajabacklink.com
Keempat, terdapat berbagai jenis niche, sehingga pembeli atau advertiser dapat menentukan situs mana yang sesuai dalam mempromosikan produknya.

Kelima, situs blog yang terdaftar di rajabacklink.com tidak pernah mendapatkan penalti dari Google, dan tidak pernah melakukan optimasi dengan cara Blackhat. Sehingga advertiser tidak perlu khawatir tentang keamanan membeli backlink di rajabacklink.com

Bagaimana, dari semua keunggulan yang disebutkan di atas, apakah masih ragu untuk membeli jasa backlink di rajabacklink.com?

You May Also Like

0 komentar