Staycation di HARRIS Hotel Ciumbuleuit Bandung - Afifah Haq
News Update
Loading...

Thursday, 27 December 2018

Staycation di HARRIS Hotel Ciumbuleuit Bandung

Akhir tahun akan tiba. Pengen banget rasanya membawa suami dan anak liburan bareng, kebetulan saya masih ada sisa voucher menginap dari hadiah lomba. Tadinya pengen pake voucher ini di luar kota, tapi kayaknya musim liburan gini tiket pasti mahal, jalanan juga mungkin akan macet. Akhirnya saya pilih liburan staycation di hotel di Bandung saja deh.

Kenapa pilih HARRIS Hotel? Pertama, karena dari lokasi nya yang strategis. Berlokasi di jalan Ciumbuleuit, hotel ini ternyata bersebelahan dengan apartemen dan hotel Galeri Ciumbuleuit. Mau ke mall ada Ciwalk yang jaraknya deket tinggal ngesot, ke tempat wisata alam ada Punclut yang kalau dari jalan Ciumbuleuit deket banget tinggal kentut. Kedua, karena HARRIS hotel ini grup nya Tauzia Hotel, dan sebelumnya saya pernah menginap di Yello Hotel yang masih satu grup dengan HARRIS Hotel ini. Pengalaman menginap di Yello sangat berkesan, jadi harusnya sih antara HARRIS dan Yello harus sama-sama menyenangkan karena masih satu grup.

Suami saya setuju. Lalu saya segera melakukan booking via Misteraladin di tanggal 24-25 Desember. Hmm, sudah kuduga, kalau di tanggal segini harga sewanya akan mahal. Saya memesan kamar Deluxe dengan sarapan seharga hampir 1 jutaan, padahal kalau bukan di high season, mungkin rate nya hanya sekitar 700ribuan. Tapi tak apa, pake voucher ini, wkwk.

Apa yang Saya Suka
Langsung saja deh ya, saya review sekalian dibahas apa yang menjadi poin plus hotel ini dan apa yang perlu diperbaiki agar lebih baik lagi.

1. Check In dan Check Out Cepat
Buat saya ini proses check in dan check out terkilat sih, ga banyak bertele-tele. Ga nyampe 5 menit saya sudah dapat kunci kamar. Di HARRIS hotel juga kita tidak diminta deposit.


2. Kamar Luas
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, saya memesan tipe kamar Deluxe dengan sarapan. Tipe kamar ini lumayan luas, cukup buat anak saya lari-lari. Fasilitas di kamar ini ada:
  • AC
  • 1 ranjang besar
  • TV dengan pilihan channel internasional
  • Mini refrigerator
  • Mini brankas
  • 1 sofa yang lumayan besar
  • Lemari
  • Meja kerja dan kursi
  • Coffee and tea maker plus 2 botol air mineral
  • Toiletries (sabun batang, body gel, shampoo, sikat gigi, pasta gigi, shower cap)
  • Private bathroom
  • Shower
  • Hair dryer
  • Wi-Fi


Susah amat sih naaakk.. mau foto juga
Alhamdulillah saya juga dapat kamar dengan view dari jendela yang lumayan bagus. Di sore hari saya bisa melihat indahnya sunset dan di pagi hari saya bisa menyaksikan sunrise. Pemandangan gunung Tangkuban Perahu dan gunung Burangrang pun terlihat cukup jelas dari sini.

View dari Jendela Kamar
 3. Kids Friendly
Setelah punya anak, kenyamanan anak adalah satu hal yang sangat penting demi keberlangsungan liburan yang nyaman dan minim drama. Di lantai F2 saya bisa mengajak anak saya bermain di area Dino Kids Club. Selain Dinio Kids Club, di sini juga ada area untuk leyeh-leyeh sambil menonton film layar lebar, di samping nya ada kolam renang (Sky Pool), serta meja pingpong.






4. Menu Sarapan
Wah, menu sarapan di sini lumayan banyak variannya. Dari mulai menu western sampai tradisonal ada. Ada bubur ayam, bubur sumsum, buah-buahan, sereal, sandwich, salad, nasi, mie, jus, dan yang paling bikin saya terkejut di sini ada cilok dan jamuuu!

Rasa makanan nya enak-enak. Kecuali cilok yang menurut saya agak keras, dan saya juga menemukan salad buah yang sudah jadi (sudah dicampur dengan mayonaise), tapi rasa buah-buahan nya tidak fresh, seperti buah yang sudah lama.





5. Pelayanan Ramah
Saya suka dengan semua staff di sini. Semuanya ramah, mulai dari satpam sampai semua staff yang ada di dalam hotel. Kami sering sekali mendapat sapaan dari setiap staff yang berpapasan dengan kami.

Apa yang Bisa Diperbaiki

1. Koneksi Internet
Sayangnya, koneksi wi-fi yang saya dapat kurang jos. Saat saya membuka youtube, sering sekali buffering. Saya kurang tahu, apa cuma kamar saya saja ya yang koneksi nya kurang stabil. 

2.  WC
Sayang sekali toilet duduk nya tidak dilengkapi semprotan air (apa ya namanya). Saya paling tidak bisa istinja' (cebok) tanpa air, kayaknya kurang bersih aja gitu, apalagi kalau buang air besar. Jadinya setelah bersih-bersih pake tisu, saya jalan ke area shower untuk bersih-bersih lagi pake air. Tapi buat yang sudah biasa istinja' dengan hanya menggunakan tissue sih, pasti ga masalah ya.

3. Tidak Berkarpet
Di tiper kamar yang saya pesan, sayangnya tidak ada karpet nya. Saya kurang tau ya, kalau di tipe kamar yang lain bagaimana. Tapi walaupun tanpa karpet, lantai nya bersih banget, saya ga khawatir kalau si kecil guling-gulingan di lantai.

Kesimpulan
Secara keseluruhan, saya menikmati staycation di sini. Tempat ini akan saya rekomendasikan untuk orang-orang dari luar Bandung yang ingin berwisata ke Bandung sambil membawa keluarga.

Share with your friends

11 comments

  1. eleuh teh aku jadi inget toilet tanpa ada selang air itu pas nginep di KL dasar orang Cimahi aku mah make gelas jang kumur2 buat cebok teh wkwkwk untung saja hanya aku yang tahu demikian :p

    Aku cuman lewat aja ke Harris teh belum pernah nginep sini *karunya*

    ReplyDelete
  2. Pake voucher apaan nih tehh..boleh nihh info info hehehe

    ReplyDelete
  3. Emang Harris selalu nyaman buatku staycation juga. Apalagi pemandangan dr Harris Ciumbuleuit emang keren yaa. Btw, kayanya sengaja tuh wifinya gitu, biar istirahat hehee

    ReplyDelete
  4. Saya pernah kesini tapi ikut acara seminar doang hehe menurutku waktu itu makanannya kurang oke bun..apa karna makanan buat acara seminar yah.. asyiknya nih bisa staycation ditanggal-tanggal merah kaya gitu

    ReplyDelete
  5. ahhhhh..aku juga pengen staycation...

    ReplyDelete
  6. Kaget lho teh kupikir hotel biasa ternyata lengkap ya fasilitasnya 😍

    ReplyDelete
  7. Beda banget sama Harris yang di citilink ya..disini fasilitasnya jauh lebih komlpit..pengen banget bobo disanaaa

    ReplyDelete
  8. Seru banget dong ada area bermain anaknya. Ntar nyobain staycation di sini juga ah..

    ReplyDelete
  9. Aku suka yg ga ada karpet soalnya lebih bersih feelnyaa teh hehe

    ReplyDelete
  10. wah asik euy rekomendasi staycation lainnya nih

    ReplyDelete
  11. Iyuhhhhh ya bun, sori to say this. Tapi beneran yg soal WC nya ga banget sih bun

    ReplyDelete

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done