Review Sepatu Hi-Tec Bryce II Woman Series

The journey of a thousand miles begins with one step.
Read more at: https://www.brainyquote.com/quotes/quotes/l/laotzu137141.html
The journey of a thousand miles begins with one step.
Read more at: https://www.brainyquote.com/quotes/quotes/l/laotzu137141.html
A journey of a thousand miles begins with a single step. -Lao Tzu-

Urusan keselamatan dalam pendakian adalah poin nomor satu. Pemilihan peralatan pendakian menentukan kenyamanan dan keamanan kita di ketinggian. Sepatu sebagai alas kaki kita berpijak, adalah hal yang penting yang perlu diiperhatikan.

Nah, kali ini saya akan bahas mengenai sepatu yang saya pakai beberapa bulan ini.

Kenapa sih beli sepatu Hi-Tec? 
Berkaca dari pengalaman suami saya yang memang lebih berpengalaman di dunia pendakian, sepatu yang dipakainya adalah sepatu dengan merk Hi-Tec (saya kurang tau tipe nya apa). Dari segi cengkraman di berbagai medan cukup tangguh. Dan hal yang masih oke sampai saat ini adalah daya tahan nya terhadap air yang oke banget. Suami saya beli di tahun 2012, hingga hari ini (2016) fungsi waterproof nya masih 90%.



Spesifikasi sepatu Hi-Tec Bryce II WP Woman Series
Berikut ini fitur-fitur yang melengkapi sepatu Hi-Tec Bryce II WP Woman Series:
foto doc. hitec.com

  • WP PU nubuck and mesh upper
  • Dri-Tec waterproof, breathable membrane
  • Steel shank for support and stability
  • Durable rubber outsole for traction
Review
1. Harga
Di Indonesia, sepatu ini di-bandroll dengan harga Rp 840.000,-. Saya kira cukup sesuai antara harga dan beberapa fitur yang ada di sepatu ini.

2. Desain
Ibarat cinta pada pandangan pertama, saya langsung jatuh hati begitu melihat sepatu ini di display toko (hehe lebaaay..). Saya suka dengan perpaduan warna coklat yang memberikan kesan sangat natural dan warna pink yang cewek banget. Tidak hanya cocok di gunung, sepatu ini juga sering saya pakai sehari-hari untuk bekerja.

instagram.com/afifahhaq
3. Ketangguhan
Untuk pemakaian di beberapa medan gunung di Indonesia yang rata-rata memiliki medan tanah gembur, bebatuan dan pasir, sepatu ini cukup tangguh dan aman digunakan. Daya cengkeram sangat baik karena dilengkapi dengan fitur durable rubber outsole. Jika kita menguasai teknik mendaki dan turun gunung yang baik, sepatu ini cukup stabil dan aman melindungi kaki karena dilengkapi dengan fitur steel shank nya. Selain itu, sepatu tipe ini juga termasuk kategori mid, jadi cukup aman melindungi mata kaki dari cedera dan tidak seperti tipe boots yang agak membatasi gerakan kaki.


4. Kenyamanan
Waktu pertama kali saya coba sepatu ini, rasanya agak berat dan kaku. Mungkin waktu itu saya masih terbiasa bersandal-ria kemana-mana, sehingga kaki saya masih perlu penyesuaian. Sepatu ini cukup nyaman dipakai seharian mendaki, dan tidak begitu terasa gerah walaupun seharian kaki ini tertutup.
5. Daya Tahan terhadap Air
Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi, sepatu ini memang benar-benar waterproof. Ketika menemukan genangan air, saya gilas saja dengan yakin. Pernah juga saya pakai ke Gunung Guntur, Garut. Saat itu, sebelum memasuki kawasan hutan, saya harus terlebih dahulu melewati curug dan menyebrangi sungai. Sempat ragu, tapi akhirnya saya coba lewati. Dan memang benar, kaki saya tetap kering, asal air tidak masuk lewat bagian atas yang terbuka.

Kesimpulan
Sepatu Hi-Tec tipe Bryce II Woman Series ini menurut saya sudah lebih dari cukup untuk keamanan dan kenyamanan saat mendaki. Dari skala 1-10, saya beri nilai 8,5. Tapi saya belum uji coba untuk keawetannya, seberapa lama dia mampu bertahan dengan kekuatannya, Insya Allah akan saya bahas lain waktu.
Terimakasih yang teramat sangat bagi rekan-rekan yang sudah meluangkan waktu membaca artikel ini.. :)

Related Posts

Post a Comment