Atasi Perut Kembung pada Bayi tanpa Iritasi dengan Motherlove Calming Cream

mengasi perut kembung bayi tanpa iritasi

Masalah pencernaan kerap kali ditemukan pada bayi kurang dari usia 2 tahun. Hal ini disebabkan oleh sistem pencernaan bayi yang belum sempurna dan masih berkembang. Masalah yang biasa terjadi umumnya berupa kolik, perut kembung, gumoh, muntah, hingga konstipasi atau diare.

Sekitar 85% bayi sering mengalami gumoh di minggu-minggu awal setelah lahir. Penyebabnya adalah otot pada bagian lambung dan kerongkongan masih terbilang lemah, sehingga ASI rentan keluar kembali melalui kerongkongan.

Dan sekitar 4 dari 10 bayi juga sering mengalami gejala kolik dan perut kembung. Pencernaan bayi yang belum sempurna, menyebabkan banyak gas yang terperangkap di perut bayi sehingga membuat bayi tak nyaman dan rewel.

cara mengatasi masalah pencernaan bayi


Cara Mudah Atasi Masalah Pencernaan Bayi

Aisyah yang kini usianya menginjak 2 bulan juga tak jarang mengalami gumoh dan perut kembung. Apalagi selepas perjalanan jauh.

Beberapa cara ini biasa saya lakukan jika Aisyah mengalami masalah pencernaan:

1. Memperhatikan Posisi Menyusui

Untuk menghindari refluks, saya selalu pastikan posisi perut bayi saat menyusu, lebih rendah dari kerongkongan dan mulutnya. Harapannya, ASI segera turun ke bagian lambung bayi dan mencegah ASI keluar kembali.

2. Menyendawakan Bayi Selepas Menyusu

Setelah menyusu, biasanya Aisyah saya tempelkan di pundak dan ditepuk-tepuk lembut hingga bersendawa.

3. Pijat Perut “I Love You”

Metode ini saya pelajari dari salah seorang bidan. Beliau mengajarkan saya pijatan di perut menyerupai huruf I,L, dan U. Gerakan pertama membentuk huruf “I” dari atas perut ke bawah. Selanjutnya huruf “L” terbalik, dari kiri atas ke bagian bawah perut. Terakhir, huruf “U” terbalik yang gerakannya berawal dari bagian kiri bawah ke bagian kanan bawah.

4. Memberikan Kehangatan pada Perut Bayi dengan Motherlove Calming Cream

Bayi terbiasa merasa hangat di dalam perut ibu selama 9 bulan. Begitu lahir, bayi mungkin akan merasa kaget dengan perbedaan suhu di luar perut ibunya. Dengan memberikan kehangatan dari Motherlove Calming Cream, bayi akan merasa nyaman dan tenang.

Motherlove Calming Cream Solusi untuk Atasi Perut Kembung pada Bayi

Motherlove Calming Cream adalah krim yang diformulasikan khusus agar cocok digunakan pada bayi baru lahir. Krim ini mampu menghangatkan dan menenangkan bayi. Sudah diuji secara dermatologis, cruelty free, hypoallergenic, Halal, dan mengandung bahan organik yang tersertifikasi.

motherlove calming cream


Kandungan Utama Motherlove Calming Cream

Sebagai produk perawatan khusus bayi, Motherlove Calming Cream mengandung ekstrak bahan-bahan organik yang selain efektif untuk menghangatkan juga aman digunakan pada kulit bayi yang masih sensitive. Krim ini mengandung 3 bahan utama:

Ekstrak Organik Aloe Vera

Aloe vera telah teruji mengandung sejumlah vitamin dan mineral seperti vitamin E, vitamin B, dan B12. Vitamin E bermanfaat untuk melembutkan, menghidrasi, dan melembapkan kulit. Aloe vera juga memiliki kandungan enzim yang bermanfaat sebagai antiinflamasi.

Olive Husk Oil

Olive oil sudah lama dikenal dan digunakan untuk perawatan kulit. Motherlove Calming Cream mengandung Olive Husk Oil yang dapat membantu merawat kesehatan kulit bayi. Jadi, tak perlu khawatir kulit bayi akan terkena iritasi.


Eucalyptus Oil

Eucalyptus memberikan rasa hangat jika diaplikasikan pada kulit. Minyak eucalyptus merupakan decongestan alami yang dapat melegakan pernafasan. Jadi, selain mengatasi perut kembung, eucalyptus juga mampu meredakan gejala batuk dan pilek.

krim untuk meredakan gejala batuk pilek bayi

Komposisi

Sementara untuk kandungan lainnya dari krim ini yaitu:

Aqua, Glyceryl stearate, Isopropyl myristate, Stearic acid, Cetyl Alcohol, Olea europaea (olive Husk Oil), Eucalyptus radiata leaf oil, PEG-100 Stearate, Aloe barbadensis Leaf Extract*, Carbomer, Triethanolamine, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Panthenol, Sodium benzoate, Tocopheryl acetate, Ascorbic acid, Citric acid, Potassium sorbate.

Kemasan, Tekstur, dan Aroma Motherlove Calming Cream

Krim untuk mengatasi perut kembung pada bayi ini dikemas dalam tube plastik bernuansa hijau tosca dengan ukuran kemasan 30 gram. Pada kemasan, kita dapat melihat informasi produk, komposisi, cara pemakaian, dan tanggal kadaluarsa. Ukuran kemasannya tidak terlalu besar sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

harga motherlove calming cream


Motherlove Calming Cream memiliki tekstur krim berwarna putih dengan konsistensi cukup kental. Ketika diaplikasikan pada kulit bayi, krim nya mudah menyerap dan tidak lengket.

Sementara untuk aromanya, krim untuk menghangatkan perut bayi ini memiliki aroma khas eucalyptus namun cenderung lembut di hidung. Wanginya juga sangat menenangkan dan membuat nyaman.

Cara Pemakaian

Motherlove Calming Cream biasa saya oleskan 2x sehari sehabis mandi. Bagian yang diolesi yaitu di bagian dada, perut, punggung, dan telapak kaki.

krim telon bayi yang tidak mengiritasi

Review Pemakaian Motherlove Calming Cream

Sejak lahir, Aisyah punya kondisi kulit yang cukup sensitive. Kulitnya sering iritasi dan kemerahan. Sehingga untuk urusan sabun mandi pun cenderung selektif.

Saya coba mengoleskan Motherlove Calming Cream di hari pertama. Awalnya saya deg-degan, khawatir terjadi iritasi. Namun syukurlah kekhawatiran itu tidak terjadi. Kulit Aisyah baik-baik saja bahkan masih terasa lembut di hari pertama.

Setelah rutin selama 4 hari pemakaian, Alhamdulillah Aisyah cocok sekali dengan krim ini. Saya lega karena klaimnya benar adanya.

Selain dapat mengatasi perut kembung, kulit Aisyah juga tetap lembut dan tidak ada tanda kemerahan sama sekali. Kualitas tidur Aisyah pun cenderung membaik tiap harinya.

Info Pembelian Produk

Kalau ditanya, apakah saya akan repurchase produk ini, saya akan jawab: ya! Produk ini sesuai klaim dan sangat cocok di kulit Aisyah.

Motherlove Calming Cream bisa didapatkan dengan mudah di e-commerce, baby shop terdekat, supermarket, dan apotek.

Oh ya jangan lupa juga untuk follow instagram Motherlove dan kunjungi website Motherlove untuk informasi seputar dunia parenting, tips, dan informasi produk.

Related Posts

16 comments

  1. aku suka banget sama teksturnya yang padat, gampang meresap, dan wanginya juga enak

    ReplyDelete
  2. Pokoknya andalan aku bangetlah motherlove calming cream ini.

    ReplyDelete
  3. Buat baby tuh emang harus hati2 ya dalam pemilihan produk yg akan dipakai, klo Motherlove ga perlu ragu lgi ya krna bahannya alami dan organik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karna kulit bayi tuh sensitif dan beda2 tiap anak. Jadi aku pilih Motherlove

      Delete
  4. Kandungannya aman jadi gak bikin iritasi ya, bikin bayi tenang juga Motherlove Calming Cream saat kolik perut

    ReplyDelete
  5. Mba samaan kita pakai motherlove calming cream untuk mengatasi perut kembung, langsung cocok anakku jd aku pakai terus sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada yang samaan juga..emang bagus ya produknya

      Delete
  6. Mbaaa samaan aku jg pake ini untuk mengatasi perut kembung, biasanya pakein ke anakku kl mo bobo

    ReplyDelete
  7. travel friendly banget ya, jadi pas dibawa-bawa nih :) memang harus stock kayanya buat di rumah kalau ada si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, ga makan tempat Mbak, enak dibawa kemana2

      Delete
  8. Allhamdulillah yaKak. Akhirnya menemukan sahabat buat anak kesayangan, akupun happy. Suka sama motherlove calming cream ini.

    ReplyDelete
  9. Wah asik belinya juga mudah ya, nanti mau coba kuorder ah, anak anak lg pada batpil huhu

    ReplyDelete
  10. Kalo berbentuk cream gini gak khawatir tumpah, travel friendly banget

    ReplyDelete

Post a Comment