Menolak Tua dengan Beetox Technology dari Safi - Afifah Haq
News Update
Loading...

Sunday, 10 November 2019

Menolak Tua dengan Beetox Technology dari Safi


Tak terasa usiaku kini sudah mendekati 27. Sudah jadi ibu dan baru memiliki 1 anak. Perasaan baruu aja kemarin sibuk ngerjain Tugas Akhir dengan segala dramanya. Memang benar apa kata teori relativitas Einsten. Waktu itu relatif, dulu waktu kuliah waktu terasa lama dan masih jauh untuk lulus. Sekarang kok ya rasanya sebentar, tak terasa sudah mau mendekati usia 30.

Waktu yang terus berjalan dan tak terasa ini membuat saya merasa masih berusia di bawah 20 aja. Padahal perubahan fisik terutama wajah sudah mulai terlihat tak lagi muda. Karenanya saya sering sakit hati kalau dipanggil "ibu". Padahal memang sudah jadi ibu-ibu. Hahaha. Jiwaku seakan menolak. Sebaliknya, saya paling senang kalau dipanggil "teteh" atau "mbak". Seolah-seolah itu adalah pujian yang memiliki arti ,"kamu awet muda". Hahaha. *Langsung ditampiling.

Tapi ternyata saya tidak sendiri. Survey yang dilakukan pada sejumlah wanita di Inggris menyatakan bahwa, 1 dari lima wanita lebih memilih tampak terlihat gemuk daripada terlihat tua. Jadi, penelitian ini membuktikan bahwa banyak wanita yang khawatir ketika dirinya terlihat lebih tua.

Image by Claudio_Scott from Pixabay

Bicara soal tanda-tanda penuaan nih, beberapa waktu lalu saya diundang untuk menghadiri event Blogger Gathering bersama Safi. Jujur saya sangat excited karena akhirnya saya bisa berkumpul dengan teman-teman dunia maya saya dan lagi, Safi adalah salah satu merk skincare favorit saya.

Bertempat di Makeupuccino, siang itu acara dimulai dengan makan siang bersama. Selesai makan siang, acara utama berlanjut dengan tips seputar kesehatan  kulit dari dokter dan Hanum Mega (influencer), serta pengenalan teknologi Beetox dari rangkaian Safi Age Defy.

Menolak Tua dengan Teknologi Beetox dari Safi Age Defy

Siapa di sini yang pake produk Safi juga? Bagi yang sudah atau pernah memakai produk Safi pasti tahu kalau Safi memiliki 4 jenis rangkaian skincare, yaitu; Safi White Expert, Safi White Natural, Safi Dermasafe, dan Safi Age Defy. Masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda. Nah kali ini, saya akan membahas tentang teknologi Beetox yang ada pada produk terbaru Safi Age Defy.

Beetox technology adalah teknologi terbaru yang ada pada 3 produk di rangkaian Safi Age Defy. Disebut Beetox karena bahan utama nya berasal dari bee venom. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Safi Research Institute, bee venom terbukti mampu membuat kulit terasa lebih kencang selama dua bulan jika diaplikasikan dengan cara dan dosis yang tepat.

Oh ya, hal yang membuat saya terkesan adalah, teknologi terbaru dari Safi ini sama sekali tidak menggunakan metode animal testing. Sebelum diujicobakan kepada manusia, Safi melalui Safi Research Institute, membuat rekayasa DNA yang mirip dengan jaringan kulit. Bee venom yang digunakannya pun bukan mengambil langsung dari lebah, tapi mereka membuat rekayasa yang secara DNA dan fungsinya mirip dengan racun lebah.



Review Produk Safi Age Defy with Beetox Technology

Teknologi Beetox ini ada pada 3 produk terbarunya, yaitu; All Make-up Remover, Youth Elixir, dan Skin Booster. Ditambah dengan bahan gold extract, ketiga produk terbaru dari Safi Age Defy diyakini mampu merawat keremajaan dan kecantikan kulit.

1. Safi Age Defy All Make Up Remover

Seperti namanya, produk ini berfungsi untuk menghapus make up dan juga kotoran di wajah. Produk ini mengandung bahan utama gold extract, olive oil, dan honey extract. Safi All Make Up Remover dari rangkaian Safi Age Defy ini memiliki klaim:
  • Membersihkan riasan wajah serta kotoran dengan mudah dan seksama
  • Membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit
  • Teknologi formulasi minyak yang dapat dibilas dengan air tanpa sabun.
Cara Pakai

Usapkan dengan lembut ke wajah dalam keadaan kering, pijat lembut seluruh wajah. Lalu basahi dengan sedikit air, pijat perlahan hingga formula berubah menjadi warna putih. Formula yang berubah menjadi putih ini menandakan bahwa make up remover nya sedang bekerja. Kemudian bilas hingga bersih.

Review

Safi All Make Up Remover dikemas dalam sebuah tube plastik berwarna ungu tua dengan ukuran 100ml. Di depan kemasan terdapat logo Safi, keterangan singkat mengenai produk, logo Safi research institute dan logo Halal. edangkan di bagian belakang kita dapat melihat detail lengkap mengenai klaim produk, cara pakai, bahan, dan keterangan lain mengenai produsen Safi Indonesia.

Output produk dibuat dengan sistem pump. Menariknya lagi, sistem pump nya ini dilengkapi dengan kuncian agar pump tidak tertekan jika tidak dipakai. Sebagai seorang design engineer aku jadi dapet inspirasi dari kemasan produk ini, beneran loh. Haha.

Oke kita bahas isinya. Safi All Make Up Remover memiliki tekstur yang cair dan berminyak. Jelas, karena ada kandungan olive oil nya. Warnanya bening dan wanginya manis. Saya suka dengan aromanya karena tidak mengganggu. Karena teksturnya yang berminyak, make up remover ini cocok untuk menghapus make up yang waterproof. Dan sesuai dengan klaimnya, make up remover ini begitu dibilas dengan air langsung bersih dan ga lengket, padahal ini mengandung minyak. Efek lain yang aku rasakan selain bersih adalah wajah jadi makin lembap dan kenyal. Meski begitu, kita tetap harus melakukan double cleansing menggunakan facial wash agar bersih maksimal.

Harga

Rp 109.000,-


2. Safi Age Defy Youth Elixir

Nah, diantara 3 produk Safi terbarunya, ini yang paling bikin saya jatuh cinta. Ini mungkin semacam serum (atau bukan?). Klaim dari mereka SAFI Age Defy Youth Elixir ini membantu menutrisi kulit wajah dengan kandunggan gold extract dan propolis. SAFI Age Defy Youth Elixir memiliki fungsi:
  • memelihara elastitsitas kulit
  • melawan tanda-tanda penuaan seperti flek hitam
  • mencerahkan kulit wajah
Cara Pakai

Kocok dahulu sebelum dipakai. Usapkan pada kulit wajah dan leher, tepuk lembut agar produk dapat terserap maksimal.

Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Panthenol, Glycerin, PPG-3 Myristyl Ether, lsononyl lsononanoate, Betaine, Caprylyl Methicone, Ethyl Ascorbic Acid, Dimethicone, Hydroxyethylcellulose, Sodium Chloride, Isostearyl Alcohol, Pterocarpus Marsupium Bark Extract, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Lactic Acid, Nordihydroguaiaretic Acid, Butylene Glycol, Ceramide NP, Propolis Extract, Bee Venom, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Frag rance, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite, Cl 47005, Cl 47000, Cl 26100, Cl 61565, CI 60725.

Review

Produk ini dikemas ke dalam sebuah botol yang terbuat dari kaca. Satu sisi, botol kaca mendukung agar isi produk tidak terjaga kandungannya dan tidak terkontaminasi. Namun, sisi lain, botol kaca kurang travel friendly karena khawatir pecah. Kemasan botol nya doff, tidak licin, sehingga cukup nyaman digenggam. Dilengkapi dengan pipet kaca untuk mengeluarkan serumnya. Kemasannya menurut saya terlihat mewah karena dipadukan dengan tutup yang berwarna emas.

Botol yang berisi produk seberat 29 gram ini, di bagian depannya tercantum logo dan nmerk Safi, serta sedikit penjelasan mengenai produk. Di bagian belakang, kita bisa menemukan klaim produk, cara pakai, dan logo Halal. Jika ingin melihat keterangan lebih lengkap seperti ingredients dan sebagainya, bisa kita lihat di kemasan sekunder/kemasan dus nya.

Nah, kenapa sih produk ini jadi produk favorit saya? karena memang produk ini bekerja sesuai klaimnya. Saya biasa menggunakan ini di pagi hari. Manfaat yang paling terasa adalah wajah saya jadi lebih kencang dan lembut. Efek memudarkan flek hitam nya juga mulai terlihat. Flek hitam perlahan mulai memudar. Saya sih sangat berharap bisa hilang sama sekali. Wanginya juga lembut, wangi madu banget.

Kekurangannya hanya satu, yaitu dari segi kemasan. Ya tapi mau gimana lagi ya, tentunya Safi juga punya alasan mengapa produk ini dikemas dalam botol kaca. Kalau ingin dibawa pergi sepertinya saya akan menempatkannya di pouch yang memiliki bantalan busa. Sebetulnya kacanya cukup tebal sih, tapi antisipasi saja.

Harga

Rp 169.000,-


3. Safi Age Defy Skin Booster

Terakhir, ini mungkin semacam face mist dari Safi seri Age Defy. Safi Age Defy Skin Booster ini mengklaim bahwa ia mampu menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Safi Age Defy Skin Booster mengandung gold extract dan royal jelly yang berfungsi untuk:
  • memelihara kelembapan kulit
  • melindungi kulit dari paaran radikal bebas
  • membantu make up agar bertahan lebh lama
  • menyegarkan kulit
Cara Pakai

Kocok dahulu sebelum digunakan. Semprotkan di wajah setelah penggunaan make up atau saat diperlukan.

Review

Safi Age Defy Skin Booster dikemas dalam botol plastik bernuansa putih dan emas. Sama seperti produk lainnya, di bagian depan kita bisa menemukan logo dan merk Safi, serta penjelasan singkat mengenai produk. Di bagian belakang, kita bisa menemukan klaim, cara pakai, ingredients, dan informasi mengenai produsen Safi. Botolnya mudah digenggam karena memiliki diameter yang tidak terlalu besar. Ukuran botolnya sebesar 75ml. Bahan plastik nya juga kokoh.

Kesan pertama setelah menggunakan Safi Age Defy Skin Booster ini rasanya segar dan lembap. Saya suka aroma nya, manis seperti madu. Biasanya saya pakai setelah menggunakan bedak. Kulit saya yang cenderung kering jadi terbantu terlihat lembap setelah menggunakan Safi Age Defy Skin Booster ini. Saya itu selalu serba salah kalau pakai make up, kalau ga pake bedak takut terlalu hinyay (lengket berkilau seperti sangat berminyak), tapi kalau pakai bedak takut jadi terlihat kering lagi. Nah, Safi Age Defy Skin Booster ini akhirnya menjawab kegalauanku.

Kalau untuk klaim membuat make up jadi lebih tahan lama saya kurang tahu. Saya biasa memakai make up tipis untuk sehari-hari, baik itu untuk bekerja atau saat main. Mungkin nanti saya akan update lagi kalau saya mendapatkan 'kesempatan' menggunakan make up yang tidak seperti biasanya.

Harga

Rp 129.000,-


Nah, bagaimana? Tertarik untuk mencoba Safi seri Age Defy terbarunya ini? Saya sih sangat menyarankan untuk mencoba Safi Age Defy Youth Elixir saja jika tidak ingin mencoba semuanya. Safi Age Defy Youth Elixir ini benar-benar cocok dan bekerja sangat baik di kulitku.

Share with your friends

Give us your opinion

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done