Pengalaman Memesan Tiket dan Booking Hotel di Traveloka

By Afifah Nurul Haq - 14:56:00

Saya sudah merencanakan liburan keluarga akhir tahun jauh-jauh hari. Kira-kira sekitar bulan Oktober 2017, otak saya penuh dengan berbagai rencana tujuan. Nah, karena saya baru mempunyai anak yang usia nya saat ini 10 bulan, maka saya harus pergi ke tempat yang ramah anak. Itu berarti, saya harus meninggalkan hobi saya pergi ke gunung untuk sementara. Akhirnya diputuskanlah untuk pergi ke Ancol, Jakarta.

Saya dari Bandung, berencana untuk menggunakan kereta untuk sampai di Jakarta. Biasanya saya memesan tiket kereta online ke situs kereta api Indonesia. Tapi kali ini  saya ingin coba pesan tiket kereta sekaligus booking hotel di aplikasi traveloka.

Awalnya agak sedikit deg-degan sih, karena ini kali pertama saya menggunakan aplikasi traveloka. Sebelumnya saya sempat googling pengalaman-pengalaman orang saat memesan tiket di traveloka. Tulisan yang saya baca bermacam-macam, ada yang merasa puas, namun tidak sedikit pula yang 'bermasalah'. Sempat galau, tapi akhirnya saya putuskan untuk mencoba.

Pertama-tama saya coba pesan tiket kereta Bandung-Jakarta. Waw, ternyata ada tiket yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah oleh traveloka. Harga tiket kereta eksekutif Argo Parahyangan yang biasanya seharga Rp 125.000,- jadi hanya Rp 100.000 saja! Lalu ditambah lagi dengan promo diskon kereta api senilai Rp 30.000,-. Waah, bisa hemat banyak saya! Jadi setelah dihitung-hitung, harga yang saya bayarkan kurang dari Rp 400.000,- untuk tiket kereta  2 orang dewasa Bandung-Jakarta pp. Menarik bukan?

Cara bayarnya mudah juga. Bisa melalui bank transfer, kartu kredit, atau lewat minimarket seperti alfamart dan indomart. Saya memeilih metoda bank transfer. Setelah pembayaran selesai, taraaa! terbitlah e-tiket saya.

Next, saya coba booking hotel lewat aplikasi traveloka juga. Karena saya pesan dari jauh-jauh hari, saya mendapatkan harga early bird yang lebih murah, dan lagi-lagi saya beruntung karena mendapatkan diskon promo hotel 15%. Saya bisa mendapatkan harga booking hotel sekitar 400ribu-an saja, dari harga awal sekitar 600ribu-an. Benar-benar bikin hemat! Satu lagi yang saya suka dari aplikasi traveloka ini adalah harganya yang beneran jujur. Jadi, harga yang kita lihat memang harga sebenarnya, tidak ada tambahan lain.

Setelah semuanya selesai dibayar, kegalauan lain datang. Terutama soal hotel. Ya, saya takut terjadi ke-tidaksinkron-an antara aplikasi traveloka dan data di resepsionis hotel nanti. Tapi, bismillah saja deh, toh kalau ada masalah saya tinggal hubungi traveloka nya saja.

Hari H tiba. Alhamdulillah, proses check-in di stasiun kereta dan di hotel aman. Semuanya berjalan begitu lancar dan tanpa ada masalah sedikitpun. Aah lega nya.. Kami jadi bisa liburan dengan tenang! Terimakasih traveloka!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar