Staycation di Hotel Crowne Plaza Bandung

by - 17:14:00

Beberapa waktu lalu, suami saya sempet iseng-iseng nanya,

"Kapan ya kita dapet voucher nginep hotel lagi kaya tahun kemarin?"
"Yah, do'ain aja.." saya jawab singkat.

Alhamdulillah obrolan iseng itu akhirnya terkabul. Bulan lalu, akhirnya saya dapat hadiah voucher menginap di hotel hasil lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Crony Community. Sebenarnya ga pernah mengharapkan menang, bikin artikel tepat waktu aja saya udah merasa senang.

Baca Juga: Blogger Day 2019 Bandung

Begitu voucher hotel sampai di tangan, saya langsung menentukan tanggal menginap. Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya saya memilih tanggal 27-28 April 2019. Saya ajak juga 2 adik, biar rame aja. Saya memesan 2 kamar tipe Deluxe with Breakfast. Satu menggunakan voucher, satu lagi berbayar.

Lokasi Hotel Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung terletak di jalan Lembong no. 19. Letaknya persis di tengah kota, sangat strategis karena dekat dengan berbagai pusat keramaian seperti Alun-Alun Bandung, jalan Braga, dan dekat juga dengan stasiun Bandung.

Dikarenakan letaknya yang tak jauh dari stasiun Bandung, jadi jangan heran ya kalau sering terdengar samar-samar suara kereta api lewat. Suaranya ga berisik dan ga begitu mengganggu kok, cuma terdengar samar aja.

Rate per Malam

Hotel bintang 5 dengan konsep modern ini menawarkan harga per malam nya mulai dari Rp 600.000,-an untuk weekday. Sedangkan untuk weekend dan hari libur nasional, saya kira harga nya sedikit lebih mahal. Untuk kamar tipe Deluxe plus sarapan, rate per malam nya Rp 1.300.000,-. Apakah worthed? Mari lanjut membaca.

Fasilitas Hotel

Sebelum mampir ke kamar nya, mari kita intip dulu fasilitas hotel secara keseluruhan ya. Fasilitas di Crowne Plaza ini seperti pada umum nya, ada area Lobby, Restaurant, Meeting Room, Ballroom, Fitness Center, Spa, kolam renang dengan view gunung Bandung, dan ada juga ruang bermain khusus anak-anak yang letak nya satu lantai dengan kolam renang.

Melihat dari fasilitas yang ada, hotel ini termasuk family friendly dan kids friendly, juga cocok untuk para pekerja yang sedang ditugaskan ke Bandung. Bagus juga buat dijadikan venue resepsi pernikahan, kalau ga salah mereka punya paket nya deh.
Lobby Crowne Plaza
 
Kids Playroom
Mountain View Pool
Fasilitas Kamar

Sekarang kita masuk ke kamar yang aku pesan yaa. Seperti yang disebutkan di atas, saya memesan 2 kamar dengan tipe kamar Deluxe, satu double bed dan satu lagi twin bed. Dua tipe kamar ini ada di satu lantai dan letak nya bersebelahan.

Apa saja fasilitas nya?
  • 1 Lemari besar lengkap dengan hanger
  • Setrika dan meja setrika
  • Toilet, shower, bathtub (tapi untuk kamar dengan kasur twin tidak ada bathtub)
  • Toiletries, cukup lengkap bahkan ada juga timbangan digital (siapa tau mau menimbang pahala eheheh)
  • Kulkas mini
  • Coffee & tea maker
  • 1 buah sofa
  • 1 buah meja kerja
  • Alarm
  • Telepon (1 di dekat kasur dan 1 di toilet)
  • Televisi dengan berbagai pilihan channel lokal dan internasional
  • Wifi


Cukup lengkap ya fasilitasnya. Saya juga bahagia karena ada setrika. Teh dan kopi yang disediakan juga bukan yang murah. Tapiiiii ada satu yang mengganjal dan lumayan bikin kami ribet, yaitu stop kontak alias cocolok nya kayak di Malaysia atau Singapura, pake nya yang lubang tiga! Satu-satunya colokan standar Indonesiah cuma ada 1, itupun buat colokan Coffee Maker.

Jadi gaes, yang mau nginep di sini wajib banget buat bawa adaptor lubang tiga ke dua. Eh, tapi saya kurang tau ya, apa di sini disediakan juga adaptor atau tidak.

Menu Sarapan

Salah satu yang bikin saya betah staycation itu ya makanan nya. Jadi, waktu sarapan itu adalah waktu yang paling saya tunggu. Waktu sarapan di sini dimulai dari pukul 06.00 - 10.00 WIB, bertempat di Mosaic Resaturant di lantai 1.

Mosaic Restaurant ini menurut saya cukup luas dan besar. Begitu masuk, kami dijelaskan bahwa untuk makanan utama ada di sebelah kanan, sedangkan kopi, teh, makanan penutup, ada di sebelah kiri. Saya langsung memilih tempat duduk di ruangan sebelah kiri karena ruangan di sebelah kiri cukup sepi.

Mulailah kami bergerilya mengambil makanan. Di sini menu nya cukup komplit untuk hotel sekelas bintang lima. Ada makanan khas Indonesia, mulai dari berbagai macam nasi, sampai jamu, jagung rebus, kacang rebus, pisang rebus, bahkan bajigur pun ada! Makanan western ga usah ditanya lagi ya, lengkap banget, sampai ada menu sushi juga. Jujur aja, di sini pertama kali nya saya makan sushi, mwehehe, dan kesimpulannya adalahhh saya ga cocok sama makanan Jepang satu ini! Mwehehe



Biasanya kalau sarapan di hotel, saya duduk di meja, suami yang mengambilkan makanan. Namun, saat itu, anak saya lagi ga pengen diem, pengen ikutan jalan-jalan ambil makanan juga. Ya terpaksa deh saya ambil makanan sambil gendong Fatih. Di saat sedang repot-repotnya bawa makanan sambil gendong krucil, ada yang menghampiri..

"Sini Bu, saya bantu bawakan makanan nya, duduk di sebelah mana Bu?"

Agak kaget sih, tapi seneng juga. Saya kemudian menunjuk tempat duduk saya.

"Saya juga soalnya pernah ada di posisi Ibu. Silahkan Bu, saya Manajer Restoran di sini, kalau ada yang perlu dibantu silahkan hubungi saya"

Jeng jeeng denger kata manajer restoran tuh aku jadi tambah kaget. Jarang-jarang kan seorang manajer turun tangan langsung sampe bantu bawain makanan saya ke meja. Luar biasa, saya sampai terharu loh, hahaha.

Kesimpulan

Menyenangkan sekali staycation kali ini. Lebih tepat nya menyenangkan dan berkesan, ehehe. Satu-satunya yang bikin repot cuma colokan listrik nya saja. Selebihnya, puas banget deh. Mudah-mudahan ada rezeki nya lagi untuk sekedar menikmati tidur nyaman dilengkapi dengan berbagai fasilitas di sini.

Trus ga sengaja ketemu temen, sama-sama lagi staycation

You May Also Like

21 komentar

  1. Wuah senang sekali nginep di sini, terlihat nyaman sekali dan fasilitasnya komplit. Ada setrika juga di kamar. Baik banget itu managernya sampai mau bantu bawain makanan langsung ya. Pasti puas dan berkesan banget nginep di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah seneng bangettt, puas banget sama pelayanan nya

      Delete
  2. Wah, kursi di lobbynya menggoda buat rebahan, apalagi ada bantalnya pula.
    Asyik ya ada kids playground juga, jadi anak-anak nggak bakal bosan kalau ditinggal ortunya beraktivitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kursi di situ kalau lagi jam check in dan check out selalu penuh hahah. Playground nya juga nyaman mbak, ada toilet nya juga di dalem.

      Delete
  3. Wah, ada kidz zona juga yah. Benaran asik buat anak. Doaian ya ada rencana aku mau ke Bandung ama keluarga nih.. mba makannya banyak juga tuh, hahaha. Mumpung yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik sini main ke Bandung mbak, Bandung sekarang lagi dingin2nya. Hahaha itu porsi ber-4

      Delete
  4. Selamat ya mba menang dan dapat staycation di hotel bagus, boleh juga nih hotel nya bersih dan varian breakfastnya banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak.. Iya menu sarapan nya banyak banget sampe kembung hehe

      Delete
  5. Wah idaman banget hotelnya ya mbak, strategis di pusat kota, ada kolam renang, fasilitas keren dan makanannya enak, puas deh yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puas banget, kecuali masalah colokan aja sih haha

      Delete
  6. Pling seneng baca review temen temen yang abis staycation di hotel itu lihat kamarnya. Kamar yang nyaman itu dambaan banget lho mbak. Secara tidur di rumah seadanya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya sekali2 lah tidur di tempat yang lebih nyaman :D

      Delete
  7. wew, ada timbangan dan setrika segala? ini menarik nih. Menurutku worth it dengan harga 600k saat weekdays.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga 600k saat weekdays itu aku lihat dari OTA sih, hehe.

      Delete
  8. ALlhamdulillah kesampaian bisa staycation gratis lagi ya, memang jadi pilihan liburan banyak orang nih skr staycation apalagi kalau hotelnya punya fasilitas lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah banget. Betul mbak, kalau staycation itu emang mending sekalian yang fasilitas nya lengkap

      Delete
  9. Asyeknya mbak, bisa nginep bareng keluarga gratis pula. Hihi.. Nginep di hotel bisa buat refreshing juga ya. Istirahat sejenak dari tugas cuci piring dan baju..

    ReplyDelete
  10. Rate weekday ke weekend lumayan jauh yah harganya mba? Oia sarapannya worth it ga?

    ReplyDelete
  11. Seru banget Mak, jadi pengen nginap ke sini loh, itu anak-anak juga bakal seru mandi berenang dan ada mainan anak-anak ya.

    ReplyDelete