Traveloka Xperience Wujudkan Quality Time ku Bersama Anak - Afifah Haq
News Update
Loading...

Saturday, 12 October 2019

Traveloka Xperience Wujudkan Quality Time ku Bersama Anak

"Ambu ambu, mama kerja, ayah kerja, meni ga pulang-pulang wae ih" (Ambu, ambu, mama kerja, ayah kerja, kok ga pulang-pulang sih)

Begitu yang ambu (ibu saya) ceritakan tentang anak saya setelah saya pulang kerja. Saya cuma bisa nyengir, tapi sebenarnya di dalam hati ini rasanya perih. Kata-kata seperti ini yang bikin saya jadi galau apakah saya harus resign atau tetap bertahan menjadi seorang ibu bekerja.

Sejujurnya saya selalu iri setiap kali melihat ibu yang selalu ada bersama anak-anaknya. Tak jarang juga saya selalu menyalahkan keadaan yang mengharuskan saya untuk tetap bekerja. Namun di sisi lain, saya juga sering mendengar curhatan seorang ibu rumah tangga yang justru ingin sekali bekerja.

Ya, begitulah, kalau hidup ini hanya dilihat dari satu sisi saja, pasti saya akan putus asa. Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau daripada yang dimiliki di taman sendiri. Saya tetap harus bersyukur dan menikmati peran saya sebagai ibu bekerja. Meski resikonya adalah tidak memiliki banyak waktu bersama anak seperti ibu lain.

Akhir Pekan Untuk Keluarga

Maka dari itu, sebagai ibu bekerja, saya selalu mengalokasikan waktu di akhir pekan untuk sepenuhnya digunakan bersama anak. Tak jarang juga saya mematikan ponsel dan meletakannya jauh-jauh dari jangkauan dan pandangan saya.

Sampai segitunya? Iya. Saya jadi ingat kata-kata seorang psikolog, ibu Fery Farhati Ganis, bahwa quality time itu sangat penting. Quality time dapat meningkatkan bonding dan juga komunikasi antar orangtua dan anak. Sehingga saat anak mengalami masalah saat dewasa nanti, yang dicari adalah orangtuanya, bukan lari ke hal-hal yang negatif. Ibu Fery juga menganjurkan untuk melakukan quality time se-dini mungkin agar ketika dewasa, anak bisa lebih mudah menghadapi persoalan yang menimpanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh psikolog Saskhya Aulia Prima, M. Psi. Menurut beliau, melalui quality time, anak akan merasa dicintai, dihargai, dan diperhatikan oleh orangtua. Perasaan dicintai dan dihargai ini akan membuat anak menjadi lebih percaya diri di lingkungannya. Quality time juga bisa menjadi jembatan komunikasi anak dengan orangtua. Jika komunikasi sudah dibangun dengan baik, maka anak akan mampu menceritakan kondisinya sehari-hari kepada orangtuanya.

Traveloka Xperience Wujudkan Quality Time ku Bersama Anak

Suatu hari, saya dan anak sedang duduk di ruang tengah, menonton sebuah acara di TV. Tiba-tiba anak saya berkata,

"Ma, Atih mau main bola-bolaan itu" ucapnya memohon.
"Boleh, do'akan ya, supaya ayah dan mama ada rezekinya buat main ke sana" jawabku.

Anak saya hanya mengangguk. Saya baru sadar, memang Fatih jarang sekali saya ajak ke playground. Di usianya yang menginjak 2,5 tahun ini, paling saya baru mengajaknya 2 kali. Waktu itu saya berfikir, kalau hanya main "gitu aja" mending main di taman depan rumah saja.

Namun akhirnya terketuk juga hati saya untuk membawa anak ke playground yang lebih luas dan memiliki banyak jenis permainan. Sehingga anak saya bukan hanya senang karena bermain, tapi juga mendapatkan manfaat lain yang tidak bisa saya temukan dengan bermain di taman depan rumah. Ya, saya tidak boleh egois.

Diam-diam saya membuka ponsel selagi anak sedang asyik bermain. Saya menjelajah dunia maya, mencari info mengenai tempat bermain anak yang cocok dengan kriteria saya. Tak sengaja, tiba-tiba saya menemukan Traveloka Xperience.

Awalnya saya bingung, karena setahu saya Traveloka adalah online travel agent yang menyediakan berbagai kebutuhan travel seperti tiket pesawat, kereta, dan hotel. Ketika mencari tahu lebih dalam lagi, saya baru tahu baru Traveloka Xperience adalah produk terbaru dari Traveloka yang bisa mengakomodir kebutuhan travel dan lifestyle seseorang.


Ada berbagai macam pilihan yang tersedia di Traveloka Xperience. Mulai dari atraksi, film, event, entertainment, olahraga, beauty and spa, transportasi, tur, travel essentials, makanan dan minuman, workshop, dan bahkan hingga ke playground. Ini menarik sekali karena Traveloka Xperience menyediakan kebutuhan travel dan lifestyle mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Nah, karena tujuan saya adalah playground, saya akhirnya mencari pilihan playground yang tersedia di sini. Ternyata ada banyak sekali pilihannya sampai saya bingung. Dan saya merasa terbantu sekali karena Traveloka Xpereince ini menampilkan foto-foto yang cukup informatif dan juga rating serta ulasan dari pengunjung yang sudah pernah datang. Saya jadi bisa menimbang dan memilih sesuai kriteria yang saya mau. Akhirnya, pilihan saya jatuh ke salah satu playground di pusat perbelanjaan di Bandung.

Memesan Tiket Playground di Traveloka Xperience Mudah dan Lebih Murah

Salah satu alasan saya memilih playground ini adalah karena ada review yang mengatakan bahwa petugasnya ramah, tempatnya bersih, dan memiliki berbagai macam permainan yang bisa mengasah motorik anak. Saya segera memesan tiket untuk bermain seharian.

Memesan tiket playground di sini sangat mudah. Setelah memilih tiket yang saya mau, saya tap pilihan select. Kemudian, saya menentukan jumlah tiket yang akan saya pesan, lalu tap continue. Selanjutnya saya tinggal mengikuti setiap intruksi yang diminta, seperti memasukkan nama pemesa, email, tanggal kedatangan, dan nomor telepon.

Berbagai macam pilihan di Traveloka Xperience

Setelah yakin semua data lengkap dan benar, saya tap tombol continue. Kemudian, aplikasi akan mengarahkan kita menuju resume pembayaran. Tap kembali tombol continue, lalu Traveloka Xperience akan memberikan detail informasi jumlah yang harus dibayar serta nomor rekening sesuai dengan pilihan bank yang kita inginkan. Selain transfer melalui bank, tersedia juga metode pembayaran lain seperti melalui credit card, debit card, bahkan bisa juga melalui Alfamart dan Indomart.

Selanjutnya kita tinggal mentransfer sejumlah uang sesuai dengan jumlah yang ditampilkan. Harap diingat untuk mentransfer tepat sesuai nominal hingga 3 digit terakhir agar pembayaran kita terverifikasi.


Selesai. Jika pembayaran sudah dilakukan, kita tinggal menekan tombol 'I Have Completed Payment'. Tak lama, Traveloka akan mengirimkan e-voucher melalui email. Selain bisa dicek di email, kita juga bisa melihatnya di menu 'My Booking'.

Oh ya, di Traveloka Xperience, saya mendapatkan diskon sebesar 50%, dari harga normal Rp 150.000,- saya hanya membayar Rp 75.000,- saja. Bagi saya ini jadi semacam win-win solution. Anak senang, ibu juga bahagia karena bisa menghemat pengeluaran. Kelebihan lain dari memesan tiket di Traveloka Xperience adalah paperless, sehingga saya bisa memininimalkan sampah kertas. Plus nya lagi, e-voucher yang saya pilih bisa saya batalkan tanpa ada biaya tambahan (free cancellation), dan bisa di-redeem hingga 7 hari dari tanggal yang saya pilih.


Terimakasih Traveloka Xperience

Akhirnya hari yang ditunggu tiba. Sore hari, kami bergegas menuju playground di pusat perbelanjaan yang saya pilih. Ketika masuk, saya cukup menunjukkan e-voucher yang ada di aplikasi Traveloka. Tak lama, saya diberikan tag dan dipersilakan masuk. Semudah itu!

Dan memang tempatnya sesuai dengan ulasan yang saya baca. Bersih, petugasnya ramah, areanya cukup luas, dan jenis permainannya lumayan banyak. Mungkin nanti saya akan membahas mengenai tempat ini di artikel selanjutnya.

Terimakasih ya Traveloka Xperience, sudah memfasilitasi waktu berharga saya di akhir pekan bersama si kecil. Saya jadi bisa menikmati #XperienceSeru di kegiatan quality time saya. Meski tidak lama, namun saya memiliki harapan. Harapan saya, meski anak saya ditinggal bekerja, dia tetap merasakan kasih sayang yang utuh seperti anak-anak yang selalu bersama ibunya.

Share with your friends

31 comments

  1. Wah seru ya kayaknya main bareng si kecil ya bund... Soalnya kl ga manfaatin dan nywmpetin waktu ga kan pernah ada cukupnya... Apalgi udh ada Traveloka Xperience. Makin mudah aja ya bund 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang waktu bersama si kecil itu harus beneran disisihkan dan sengaja diluangkan. Seneng dan merasa terbantu sekali sama Traveloka Xperience ini

      Delete
  2. Salam Kenal Teteh,, Boleh ya ku visit blog kerennya 😊

    ReplyDelete
  3. Emang traveloka xperience bikin aktivitas2 jadi mudah banget, apa apa serba gampang gak perlu ribet2 lagi..

    ReplyDelete
  4. Wahh..baru tau ada aplikasi itu. Lumayan juga ya buat hemat waktu dan tentunya dapet diskon. Kesukaan emak-emak banget klo ada diskon tuh. Nice info. Makasih ya udah sharing pengalamannya.

    ReplyDelete
  5. Setuju mbak, quality time dengan anak sangat diperlukan, dan dengan adanya fitur Traveloka Xperience yang menyediakan fasilitas lengkap ini menciptakan quality time dengan anak bukan hal yang sulit lagi ya mbak..

    ReplyDelete
  6. Mantap teh, Traveloka makin berinovasi dan memudahkan hidup pisan. Aku juga kemarin habis pesenin tiket Dufan buat adik-adik dari situ. Lumayan ya lagi promo gede-gedean gitu. 😆

    ReplyDelete
  7. Makin asyik yaa dengan kehadiran Traveloka Xperience ini teh, beneran memberi ruang buat bisa quaility time bareng anak apalagi. Udah gitu mudah yaaa step by stepnya

    ReplyDelete
  8. Pasti adenya seneng banget diajak main ya teh Dan juga traveloka experience banyak diskon

    ReplyDelete
  9. Wah seru ya pesen tiket k playgroundnya online jadi ga ribet harus antri pas d loketnya

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen quality time jua nih bareng anak. Mau cari juga ah info tempat wisata murmer di traveloka xperience

    ReplyDelete
  11. Traveloka semakin banyak ya fitur dan inovasinya Mba, tidak hanya voucher hotel dan tiket pesawat tapi sekarang udah bisa beli voucher makan, permainan, event, nonton bioskop dengan harga diskon. Aku pun kemarin beli tiket Jakarta Aquarium 45rb waktu epic sale.

    ReplyDelete
  12. Quality time makin asik kalau pas dapet tiket dengan harga diskon atau spesial price ya mbak hehe, Traveloka Xperience ini emang keren banget.

    ReplyDelete
  13. Masha allah sekarang semua semudah ketukan jari. Makasi infonya buat ibu ibu menjadi lebih simpel mudah dan murah adalah satu keharusan hihi

    ReplyDelete
  14. Untung ada Traveloka Xperience yaaa Fatih jadi bisa main seru sama mama dan papa :D ini booking pas Epic sale ya fa? Gede banget diskonnya :D

    ReplyDelete
  15. Kalau anak udah bahas org tua kenapa kerja terus repot ya Bu? 😁
    Syukurlah, Traveloka Xperience kasih kesempatan buat Mba dan anak bisa menikmati waktu bersama

    ReplyDelete
  16. Baca artikel mba jadi bner2 kepengen liburan bareng keluarga nih .habis dengan traveloka Xperience smua jadi mudah bngt yaa..paket lengkap aja bsa dipsan tinggal datang aja hehhe

    ReplyDelete
  17. Seru banget bisa jalan bareng keluarga dan pakai Traveloka Xperience, makin seru, murah dan mudah ya mbak.

    ReplyDelete
  18. Memang mantap ya mbak cari tempat me time di traveloka xperience, saya juga sudah coba.

    ReplyDelete
  19. Sama mbak..

    Aku klo quality time sama anak juga pake traveloka xperience..

    Beli tiket buat main di playground

    ReplyDelete
  20. memang sangat diperlukan me time bersama anak, apalagi sekarang ini sudah ada traveloka experince jadi semakin mudah liburan bersama si kecil

    ReplyDelete
  21. Daaan aku ketagihan bebelian di Traveloka Xperience ini hehehe

    ReplyDelete
  22. Sukaaa banget sama traveloka yang makin kesini makin memudahkan pemakainya untuk menyalurkan hobi ya mbak. Sekarang segala ada di satu aplikasi aja.

    ReplyDelete
  23. Kalau memang ada support system yang membantu misal tinggal dekat kakek nenek, mending tetap kerja mbak. Karena ada banyak hal selain uang yang kita dapatkan dengan bekerja. Yang utama quality time dengan anak bukan kuantitasnya. Apalagi sudah ada Traveloka Xperience begini, mudah dan murah mau quality time..:)

    ReplyDelete
  24. Lewat Traveloka sekarang bisa apa aja, jadi nggak hanya sekadar buat online travel agent ya. Xperiencenya jadi berkesan ya mbak

    ReplyDelete
  25. si dedek senang, ibu tenang. Semua terwujud hanya dengan menjentikkan jari hehehe

    ReplyDelete
  26. gegara rekreasi bikin hubungan ibu anak makin akrab ya kak.. anak senang, ibu makin senang lagi liatnya. kapan yaaa saya dan anak jg rekreasi

    ReplyDelete
  27. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

    ReplyDelete
  28. bawa anak anak pakai traveloka xperience nggak mahal ya

    ReplyDelete
  29. Bahkan Traveloka kini bisa menyenangkan anak-anak dengan memesan tiket untuk tempat bermain

    ReplyDelete
  30. Quality time bersama anak jadi semakin asik dengan bantuan traveloka xperience ya mba.

    ReplyDelete

Hai, terimakasih sudah berkunjung. Maaf komentarnya aku moderasi. Jangan beri komentar anonim atau menyantumkan link hidup ya, karena akan otomatis terhapus ^^

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done